Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


 Hallo Maniss..

Selamat Tahun baru 2021.. Tahun yang baru artinya ada resolusi yang baru juga dan ada usia yang baru juga hehehe.. Sensitif banget ya kalau bicarain soal usia karena usia itu terus bertambah. Diusiaku yang sudah menginjak 25+, aku sudah memiliki garis garis halus diwajahku alias kerutan, sedih banget. So aku harus rutin merawat kulitku. Nah kali ini aku mau kenalin ke kalian produk untuk mengatasi keriput hanya dalam 4 jam saja. Wih.. kerenkan, yuk kita obrolin..


Review Endoskin Overnight Beauty Patch

Endoskin Overnight Beauty Patch
Endoskin Overnight Beauty Patch
Endoskin Overnight Beauty Patch adalah produk kecantikan dari Endoderma Korea dan diimpor ke Indonesia oleh Lapi (PT. Lapi Laboratories) yang merupakan perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia. 

Berbentuk micro patch yang mengandung CLHA (Cross-Linked Hyaluronic Acid) / rantai silang emas hialuronat yang meresap ke dalam lapisan kulit dan mengembalikan kelembapan kulit sehingga menyamarkan kerutan di wajah.

Manfaat Endoskin: Sebagai anti-aging, menyamarkan kerutan diwajah, memiliki efek langsung setelah digunakan, mudah digunakan, cepat dan tanpa rasa sakit.


Kemasan

Kemasan Endoskin Overnight Beauty Patch
Kemasan Endoskin Overnight Beauty Patch
Hadir dengan kotak berwarna putih dengan tulisan emas membuat kesan mewah dan elegan. Pada bagian belakang ada keterangan produk seperti kandungan, cara penggunaan, dan lainnya dengan menggunakan bahasa Indonesia. Terlihat simpel tetapi penuh dengan informasai yang kita inginkan.


Kemasan Endoskin Overnight Beauty Patch
Kemasan Endoskin Overnight Beauty Patch
Tidak sampai disitu saja, didalamnya terdapat kemasan plastik dengan desain yang sama. Hemm... mungkin agar patch yang ada didalamnya benar benar terlindungi dari kerusakan. 


Patch Endoskin Overnight Beauty Patch
Patch Endoskin Overnight Beauty Patch
Taraaa.. ini dia patch nya, tiap satu kemasan Endoskin Overnight Beauty Patch memiliki 3 patch @13mg/patch. Jadi patch ini di disimpan dalam wadah plastik  berwarna emas dan ada tutupnya. Totalnya ada 3 lapisan kemasan pada produk ini untuk menjaga kualitasnya. 


Tekstur dan aroma

Komposisi dan keterangan lainnya di belakang kotak Endoskin
Komposisi dan keterangan lainnya di belakang kotak Endoskin
Produk ini tidak memiliki aroma sama sekali, jadi bagi kalian yang memiliki hidung yang sensitif terhadap bau atau tidak suka dengan aroma yang menyengat bakalan aman banget. Untuk teksturnya seperti patch biasa tapi pada bagian tengah ada seperti titik titik gitu. 


Patch, microneedle Endoskin
Patch, microneedle Endoskin
Titik titik tersebut adalah microneedle, self-Filling Hyaluronic Acid Patch yaitu metode  aplikasi asam hialuronat yang telah dipatenkan. Berbentuk mikrostruktur hasil inovasi terbaru yang mampu mengefektifkan hantaran HA (Hyaluronic Acid) ke dalam lapisan kulit lebih dari 80%, tanpa disertai rasa sakit, luka, resiko infeksi seperti yang terjadi pada metode injeksi. Mengunakan teknik microneedle tidak menimbulkan iritasi dan memberikan efek kelembapan paling baik.


Cara Penggunaan

  1. Bersihkan wajah dan keringkan
  2. Lepaskan pelindung transparan dan sticker putih, jangan menyentuh bagian tengah / microneedle 
  3. Tempelkan pada bagian wajah yang diinginkan
  4. Tekan patch dengan lembut dan tepuk tepuk selama 2-3 menit dengan jari





Karena patch-nya berukuran kecil jadi harus hati hati menempelkannya. Nah aku punya tips nih biar lebih mudah saat menempelkan patch pada wajah dan tetap higenis:

Cara mudah menggunakan Endoskin
Cara mudah menggunakan Endoskin

Lepas sticker putih dan plastik pelindung transparan bagian atas, lalu sticker putih bagian bawah. Dengan seperti ini kita tidak perlu memegang bagian patchnya, cukup memegang bagian platik pelindung transparan bagian bawah saja sehingga patch tetap higenis. Tempelkan pada wajah, tekan tekan, lepaskan plastik pelindung transparan bagian bawah tersebut, selesai deh.. Ingat bagian yang ada microneedle-nya yang ditempel pada kulit ya bukan bagian belakangnya.


Saat Pemakaian

Saat menggunakan patch Endoskin
Saat menggunakan patch Endoskin

Aku memilih bagian bawah mata karena banyak banget garis halus disana. Selain usia, keriput dibawah mata juga disebabkan karena mata lelah, berkurangnya elastisitas kulit, sinar UV, kebiasaan mengosok mata, dll. Pada saat menempelkan patch-nya biasa aja seperti patch pada umumnya. Tetapi saat menekan patch-nya terasa seperti ada jarum jarum kecil yang menusuk dikulit. Tidak sakit sama sekali tapi terasa aneh karena ini pertama kalinya aku menggunakan perawatan dengan microneedle. Sedikit takut awalnya, tapi aku percayakan kulitku pada Endoskin ini. Setelah hampir 3 jam aku mencoba menekan patch-nya lagi dan microneedle-nya sudah tidak terasa lagi yang artinya sudah menyerap dalam kulit.


Hasil

Sebelum menggunakan Endoskin
Sebelum menggunakan Endoskin
Pada bagian daerah mata kulitku terasa kering, makanya ga heran ada banyak garis garis halus pada daerah mataku. Kalau pakai makeup harus lebih memperhatikan daerah mata kalau tidak bakalan kelihatan tuh garis halusnya dan jadinya jelek banget. Makeup tidak dapat menutupi kerutan dengan sempurna, makanya aku lebih memilih untuk mengatasi kerutan dengan perawatan kulit.


Setelah menggunakan Endoskin, sesaat setelah melepaskan patch
Setelah menggunakan Endoskin, sesaat setelah melepaskan patch

Seletah menggunakan Endoskin Overnight Beauty Patch selama 4 jam, garis halus pada  bawah mataku benar benar tersamarkan OMG... Tidak ada iritasi sama sekali. Jadi waktu itu aku ada janji mau pergi bareng teman tapi lupa karena lagi pakai patch ajaib ini, alhasil aku pakai saja pelembap dan sunblock, kalau sudah 4 jam akan lepas patchnya dan pakai pelembap & sunblock pada bagian yang ada patch-nya tadi. Aku pikir kulitku bakalan kering sehabis ditempel patch dan memang kulit bagian bawah mataku memang terasa kering. Ternyata enggak dong, kulitku terasa lebap jadi tinggal diratain aja pelembap yang sudah ada dikulitku hahaha.. Jenis kulit yang cocok untuk Endoskin adalah semua jenis kulit termasuk kulit kering kombinasi seperti aku.


Setelah menggunakan Endoskin
Setelah menggunakan Endoskin
Patch ini benar benar ajaib bisa memudarkan kerutan hanya dalam waktu 4 jam saja dan efeknya bertahan seharian. Klaimnya efek dari produk ini bertahan hingga 4 hari, tapi aku ga memperhatikan efek tersebut bertahan berapa hari diwajahku.. Oh ya patch ini juga aman dibawa tidur ya, seperti namanya "Overnight" jadi kita bisa pakai semalaman dan besok paginya kita akan melihat hasilnya, bukan hanya keriput saja yang diatasi tapi bisa mengembalikan kelembapan kulit juga.


Befor after penggunaan Endoskin
Befor after penggunaan Endoskin
Kerutan lebih cepat tersamarkan jika menggunakan patch ajaib ini dengan rutin dan hindari kebiasan buruk yang dapat mempercepat timbulnya kerutan. Jenis Kulit yang cocok untuk Endoskin adalah semua jenis kulit karena keriput bisa hadir di semua jenis kulit. Manfaat Endoskin juga sebagai perawatan pencegahan agar tidak timbul keriput, dapat mencerahkan serta menambah elastisitas kulit. Jadi kalian yang memiliki mata panda boleh dicoba nih. Kalian bisa membeli produk ini di Shopee westcare_official atau klik disini: Endoskin


Oke deh sampai disini dulu ya obrolan kita, review Endoskin ini udah panjang banget nih.. Next kita ketemu di postingan berikutnya bye.. ^^