Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Scarlett Body Care: Body Scrub - Romansa, Shower Scrub - Pomegrante, Body Lotion - Freshy.

 Haloo Maniss..

Sebentar lagi kita masuk ke penghujung tahun. Ga terasa ya tahun 2020 akan berakhir. Ada banyak hal yang aku siapkan untuk merayakan Natal dan tahun baru, walaupun ngerayainnya dirumah aja karena pandemi ini, tapi pasti ada sesi foto foto dong ya... Aku ga mau kulitku terlihat kusam, so aku mencari tau body care yang efektif mencerahkan kulit tapi dengan harga yang terjangkau dan akhirnya aku memutuskan untuk memborong beberapa body care dari Scarlett yang sempat booming itu. Produk apa aja itu? Yuk kita obrolin..


Review Scarlett Body Care by Felicya Angelista

Scarlett Body Care

 Kalian pasti udah tau kan brand Scarlett yang sempat booming itu, terutama body lotion-nya yang bisa mencerahkan kulit secara instan dan aromanya itu mirip dengan parfum parfum mahal.. widiihh... Dulu aku sempat beli dan pakai Scarlett body lotion yang varian Charming. Trus aku sempat bawa lotion ini berpergian dan akhirnya aku lupa simpan dimana huhuhu.. Tapi endingnya ketemu setelah produk Scarlett yang baru aku borong tiba dirumahku.

Jadi aku memutuskan untuk membeli 3 produk Scarlett yaitu, Scarlett Body Scrub - Romansa, Scarlett  Brightening Shower Scrub - Pomegrante, dan  produk terbaru mereka yaitu Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Freshy. 


Review Scarlett Body Scrub Romansa

Scarllet Body Scrub  Romansa

Harga: Rp 75,000.-

Dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus yang tetap dapat membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati secara lebih maksimal. Membantu memaksimalkan proses regenarasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.


Kemasan

Kemasannya seperti kemasan body scrub lainnya, dalam bentuk jar berwarna putih dan tutupnya didekorasi dengan gabmbar bunga bunga yang cantik membuat kemasan body scrub ini terlihat cute dan manis. Pada bagian dalamnya ada segel bertulisan Scarlett.


Aroma dan Tekstur 

Tekstur Scarllet Body Scrub  Romansa

Aromanya enak banget, lembut dan manis gitu... Teksturnya unik banget, terasa lebih padat daripada body scrub lainnya. Kombinasi cream yang padat dan scrub yang lembut membuat body scrub ini mudah banget diaplikasikan dikulit, ga sakit sama sekali jadi kulit ga iritasi dan pastinya aman untuk kulit yang sensitif. 


Cara Pakai: Apliasikan ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.


Hasil

Hasil Scarllet Body Scrub  Romansa

Setelah menggunakan body scrub ini kulit terasa lembut, halus, harum, lebih cerah dan bersih. Aku biasanya pakai dua hari sekali, kadang kalau lagi malas aku pakai body scrub ini sebagai pengganti sabun mandi hahahah.. Hasilnya warna kulitku terlihat lebih rata, halus dan sehat.


Review Scarlett  Brightening Shower Scrub – Pomegrante

Scarlett  Brightening Shower Scrub – Pomegrante

Harga: Rp 75,000.-

Volume: 300ml

Mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus, apabila digunakan secara rutin dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit secara lebih maksimal.


Kemasan

Scarlett  Brightening Shower Scrub – Pomegrante

Mirip dengan lotionnya hanya saja tutup botol Scarlett  Brightening Shower Scrub ini berbentuk flip. Cantik banget menurutku karena botolnya bening dan cairan sabunya berbentuk gel warna ungu jadinya terlihat cute, manis, unik, dan fresh gitu.


Aroma dan Tekstur

Tekstur Scarlett  Brightening Shower Scrub – Pomegrante
Aromanya segar banget, bukan aroma yang pasaran gitu. Enak deh pokoknya. Sehabis mandi terasa banget segarnya, aromanya juga lumayan nempel dikulit walaupun tidak bertahan cukup lama.

Tekstur shower scrub ini berbentuk gel berwarna ungu dengan gelembung gelembung udara yang mungil dan dikombinasikan dengan scrub biru & merah yang cantik. Cantik banget…. apalagi kalau kena cahaya terlihat seperti berkilau gitu.  Scrub-nya ga sakit sama sekali, aman untuk kulit sensitif. Busanya lumayan banyak, bisa langsung diaplikasikan pada kulit atau manggunakan shower puff.


Cara menggunakan: Basahi tubuh, usap sabun diseleuruh tubuh , bilas dengan air.


Hasil

Busa Scarlett  Brightening Shower Scrub – Pomegrante

Setiap habis mandi dengan shower scrub ini aku merasa kulitku terasa lebih cerah, bersinar, bersih dan segar. Mandi pakai shower scrub ini juga dapat meningkatkan mood karena aromanya yang segar dan lembut. Enak banget kalau pulang kerja, capek, mandi pakai Scarlett  Brightening Shower Scrub – Pomegrante, rasanya capeknya jadi hilang.


Review Scarlett Fragrance Brightening 

Body Lotion - Freshy & Charming

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Freshy & Charming

Harga: Rp 75,000.-

Volume: 300ml

Mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E untuk membantu merawat kulit tubuh, penggunaan secara rutin dapat membantu menutrisi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.


Kemasan 

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Freshy

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dikemas dalam botol plastik pump. Tiap varian punya warna kemasan yang berbeda beda, seperti Charming berwarna ungu muda dan Freshy berwarna kuning. Dibelakang botol terdapat keterangan produk dan pada bagian sampingnya ada sticker hologram yang menandakan keaslian produk.


Pump Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion 

Pada bagian tutupnya dapat diputar untuk mengunci pump-nya. Selain itu ada penyanggah pada leher botol agar produk tidak ter-pump jika lupa mengunci. Ini bagus banget lo, jadi seperti kunci ganda gitu loh, so pasti aman banget kalau dibawa berpergian dan ga perlu takut lotionnya akan tumpah.


Aroma

Tekstur Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Freshy & Charming

Kalau untuk Charming kalian pasti udah tau kalau aromanya itu mirip dengan parfum Baccarat Rouge 540 Eau De, terasa banget wangi parum mewahnya... Tapi jika terlalu banyak menggunakannya, aroma Charming ini jadi terasa berat menurutku. So aku pakainya tipis tipis aja jadi aromanya terasa lebih lembut dan calm.

Sedangkan varian Freshy aromanya seger banget dan terasa lebih ringan tapi mewah, aduuhh.. gimana ya jelasinnya, intinya enak banget deh.. sukaaa... XD. Freshy memiliki aroma buah pir matang dan bunga freesia putih, base notes parfum ini  dari patchouli yang memberikan aroma kayu halus sehingga dapat meningkatkan ketahanan wanginya. Freshy ini wanginya ter-inspirasi dari parfume Jo Malone varian English Pear & Freesia loh...

Ketahanan aroma kedua lotion ini aku acungi jempol, karena awet banget. Dari kedua lotion itu aku paling suka varian Freshy karena memang aromanya seger dan lembut gitu, kalau mood lagi down dan pakai lotion ini, mood langsung naik jadinya. Beneran aku jatuh cinta banget dengan aromanya.. Kalian harus coba terutama kalian yang ga suka dengan aroma parfum yang menyengat, Freshy ini pilihan yang tepat.


Tekstur

Tekstur Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Freshy & Charming

Kedua lotion ini memiliki tekstur yang sama, mudah menyerap dikulit dan mudah banget diratakan. Warna lotion-nya disesuaikan dengan kemasannya. Charming berwarna sedikit keunguan dan Freshy berwarna sedikit kuning/orange gitu. Karena lotion instant white itu ada kandungan powder-nya, biasanya akan sedikit sulit diaplikasikan atau tidak rata karena keburu powder-nya mengering, tapi hal itu ga aku temukan di Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion, mantap…


Cara Menggunakan: gunakan setiap pagi dan malam secara merata ke seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal.


Hasil

Before After Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Yang paling aku suka lotion ini mudah diaplikasikan dikulit, instant white-nya terlihat natural dan kulitku terasa lembap. Untuk kulit cerah hasilnya akan semakin cerah dan bercahaya, kedangkan untuk kulit yang sawo matang akan terlihat lebih cerah satu tingkat. 


Pertama kali pemakaian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion
Ga lebay dan jatuhnya natural. Pemakaian rutin, kulitku terasa lebih cerah, lembut, lembap, dan lebih bercahaya walaupun sedang tidak menggunakan lotionnya. Jadi kalau klaimnya dapat mencerahkan permanen sih aku percaya..


Kesimpulan

Hasil pemakaian Scarlett Body Care selama 1 minggu lebih

Setelah mengunakan semua produk produk yang aku sebutkan diatas secara rutin, ga butuh waktu yang lama kulitku menjadi lebih cerah, lembab dan halus. Terlihat lebih bercahaya dan sehat gitu walaupun sedan tidak menggunakan lotion-nya loh.. Jadi seminggu pertama aku hanya pakai Lotion Freshy, Shower Scrub Pomegrante dan Body Scrub Romansa pada tangan sebelah kiri saja. Dalam seminggu kalian bisa lihat perbedaan warna dan tekstur kulit aku. Warna kulitku juga semakin rata karena dulu kedua tanganku ini pernah tersiram minyak panas dan sekarang bekas lukanya semakin memudar. Aku memang sebelumnya jarang banget perawatan tubuh, tapi karena hasil yang aku lihat ini aku jadi lebih semangat.


Hasil pemakaian Scarlett Body Care

Aku juga melakukan percobaan di tangan kanan adikku, tapi dia ga begitu rutin pakainya. Hasilnya kulitnya lebih cerah, lembap, halus dan sehat. Aku rasa ketiga produk produk yang aku sebutkan tadi adalah kombinasi yang pas untuk mencerahkan kulit dengan maksimal. Aku rekomendasikan banget produk produk yang diatas untuk kalian yang memiliki warna atau tekstur kulit yang tidak rata, atau untuk kalian yang mencari produk pencerah kulit karena klaimya beneran terbukti. 


Scarlett Body Care

Untuk plus minus kali ini aku ga cantumkan karena sudah terlalu panjang obrolan kita dan memang semua produk produk Scarlett yang aku cobain ini ga ada yang mengecewakan. Ada lagi yang perlu kalian ketahui, produk Scarlett adalah produk lokal yang sudah teregistrasi BPOM, Not tested animal, dan semuanya harganya serba 75,000 Rupiah aja. Kalau beli yang 5 item harganya 300,000 Rupiah aja, jatuhnya jadi lebih hemat dan dapat box cantik & free gift juga. 


Aku belinya di Shopee Mall - Scarlett Whitening Official Shop karena gratis ongkir, ada cash back, pengirimannya cepat, dan pengemasannya juga rapi banget dan aman. Satu persatu kepala botolnya di bubble wrap dan dimaskukan kedalam box lagi, benar benar profesional jadi produknya aman pada saat pengiriman sampai ke rumah kita. 

Hologram Scrarlett

Kalau mau beli produk produk Scarlett langsung di Official Store nya ya karena banyak banget produk Scarlett yang palsu. Katanya bedainnya dari tulisan BASS atau BASS 3, aku kurang ngerti sih tapi yang aku tau produk Scarlett yang asli ada hologram-nya. Tapi daripada ribet mending belanja di Official Storenya aja, lebih terjamin dan pasti asli.


Okedeh segini dulu obrolan kita kali ini, sampai jumpa di obrolan selanjutnya byeee.. ^^ 


0 komentar:

Post a Comment