Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Low pH Centella Cleansing Powder

Halloo Maniss..
Aku tuh lagi suka sukanya cobain produk pembersih wajah. Coba coba cari pembersih wajah yang buakn hanya membersihkan tetapi juga merawat kulit, akhirnnya aku tertarik dengan pembersih wajah dari Cosrx karena bentuknya kecil dan unik. Nah kebetulan ada olshop yang jual satuan dan akhirnya aku beli deh.. Yuk langsung aja..


Review 
Low pH Centella Cleansing Powder
Low pH Centella Cleansing Powder adalah produk pembersih wajah dalam bentuk serbuk yang membersihkan kulit secara ringan, merawat sel-sel kulit mati dan pori-pori secara bersamaan.
Mengandung Centella Asiatica yang dapat menenangkan dan membersihkan kulit sensitif dengan gelembung yang halus.

Kemasan
Produk ini bukan produk baru dari Cosrx, sayangnya produk ini belum hadir di Cosrx Indonesia. Poduk ini dijual dalam kotak dengan isi 30 cups dan tiap cup-nya memiliki berat 0.4g. Jadi dikemas kecil kecil gitu. Uniknya produk ini mengandung 2 enzim yang berbeda (lipase & protease) yang aktif dengan air untuk mengangkat sel sel kulit mati sekaligus melembabkan kulit. Seperti namanya, produk ini memiliki pH yang rendah.


Powder cleanser ini dikemas dengan cup kecil yang terbuat dari plastik yang cukup tebal dan kokoh. Diameternya sebesar 2.5cm memudahkan kita untuk membawa produk ini kemanapun kita pergi karena tidak membutuhkan ruang yang banyak untuk membawanya, bahkan kita bisa menyelipkannya di saku celana kita. Selain itu kita juga lebih mudah berbagi pencuci wajah ini dengan teman teman.

Tekstur dan Aroma
Serbuk dari Low pH Centella Cleansing Powder berwarna putih dan terasa sangat halus walaupun kita masih bisa merasakan butiran serbuknya. Busa yang dihasilkan dari produk ini tidak begitu banyak tetapi terasa lembut. Aku sudah mencoba menggunakan bubble maker tetapi hasilnya tidak terlalu signifikan. 


Sedangkan aromanya sangat lembut, seperti aroma bunga padahal pada komposisinya tidak menggunakan pewangi. Waaahh... luar biasa, seperinya wangi dari produk ini berasal dari Centella Asiatica. 

Ingredients
Ingredients:  Zea Mays (Corn) Starch, Sodium Cocoyl Isethionate, Sodium Lauroyl Glutamate, Sodium Lauroyl Aspartate, Maltodextrin, Allantoin, Centella Asiatica Extract, Lipase, Protease

Produk ini memiliki komposisi yang sedikit, hanya 9 saja. Selain itu produk ini Hypoallergenic (tidak rentan menyebabkan alergi atau iritasi), Dermatologist tested, Cruelty free, Parabens free, Sulfates free, Phthalates free, Alcohol free, dan Vegan.

Cara Menggunakan
Tuang serbuk ke telapak tangan, lalu teteskan sedikit air, aduk sampai berbusa, aplikasikan ke wajah 5-10 menit, lalu bilas.
Ternyata powder cleanser ini dapat dicampurkan pada shampoo, sabun, ataupun facial foam juga.

Hasil
Produk ini bukan dibuat untuk membersihkan makeup atau bisa dikatakan bukan pembersih wajah tahapan pertama. Jadi digunakan untuk pembersihkan wajah tahap kedua atau sebagai bagian akhir. So, aku ga berharap banyak produk ini dapat menghapus makeup dengan baik. Aku menggunakan foundation, lip cream, lip tint, dan eyeliner untuk menguci seberapa hebat pembersih ini membersihkan. Hasilnya produk ini dapat membersihkan dengan cukup baik walaupun ada sedikit usaha yang dilakukan untuk membersihkan makeup yang waterproof. Untuk nda lip tint masih tertinggal dengan jelas. Menurutku hasilnya cukup oke.

Plus:
+ Travel friendly
+ Kandungan sedikit
+ Tidak membuat iritasi
+ Membersihkan dan merawat kulit wajah dengan baik
+ Busa terasa lebut
+ Cocok untuk semua jenis kulit

Minus:
- boros

Rate: 7/10
Wajahku terasa sangat bersih dan segar setelah menggunakan produk ini, ringan dan tidak terasa kering. Secara keseluruhan aku suka dengan produk ini mulai dari segi kemasan sampai komposisinya. Tetapi untuk penggunaan harian produk ini termasuk mahal, menghabiskan dua cups dalam sehari (pagi dan malam), menurutku cukup boros. Walaupun produk ini tak semahal produk sejenis lainnya. Kalau dipakai untuk berpergian sih praktis banget. Aku akan membeli lagi produk ini hanya jika ingin berpergian. Tapi pandangan tiap tiap orang berbeda beda kan, kembali lagi ke kalian sih... hehehhe. Kalau dari kualitasnya produk ini cukup oke. 
Oke deh segini aja dulu obrolan kita ya.. bye.. ^^

0 komentar:

Post a Comment