Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Inone Facial Cleanser A02

Hallo Maniss..
Ingat alat pembersih yang sempat fenomenal? Iya.. sikat silicon yang jadi favorit banyak orang. Sebenarnya aku sudah lama punya alat ini, tapi baru sempat share ke kalian kali ini. Sikat silicon yang aku punya berasal dari brand Inone, murah tapi berkualitas. Okeee... langsung aja..


Review Inone Facial Cleanser A02

Harga: Rp 99,000.- (Aku beli waktu diskon di Inone Official Store Lazada)

Awalnya aku penasaran banget dengan cleanser brush yang mahal itu.. iya.. yang harganya jutaan itu loh..  Tapi biasanya kalau alat alat kecantikan seperti ini, aku tuh suka bosenan. Kan sayang banget kalau udah beli mahal mahal tapi ga terpakai, lagian memangnya sebagus itu kah? Sikat silicon yang bergetar bisa membuat wajah terlihat lebih baik? Nah akhirnya aku coba cari alat yang sejenisnya. Ada banyak banget mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu. Karena bingung aku cari alat yang memiliki brand walaupun brand retail setidaknya mereka pasti cek kualitas produknya sebelum dipasarkan, daripada beli di toko yang random. Nah disinilah aku pertama kali ketemu dengan Inone (dulu aku bacanya "inone" ternyata bacanya "in-wan/ in-one" wkwkkw..).

Kemasan
Oh.. aku ga akan bahas soal perusahaan Inone disini, kalian bisa cari di Google.  Kali ini aku akan menyuguhkan banyak foto untuk menjelaskan detail dari alat ini. Nah alat ini dihadirkan dalam kotak plastik mika tebal dengan sedikit keterangan produk dibelakang kotaknya. Alat ini bisa membersihkan pori pori wajah, dapat sebagai facial massage, punya 5 tingkatan getar yang bisa kita atur dengan menekan tanda minus atau plus, selain itu alat ini juga waterproof. Kapasitas baterainya 200mAh/3.7V.

Inone Facial Cleanser A02 punya 2 jenis warna yaitu merah muda dan biru. Didalam paketannya kita mendapatkan buku petunjuk untuk menggunakan alat ini, kabel untuk cas dan alat facial cleanser. 

Kabel USB
Kabel USB yang disediakan tidak terlalu panjang, sekitar 51,5cm. Kabelnya terasa tipis jadi harus tetap hati hati menggunakannya agar tidak rusak, karena jika rusak mungkin kita akan kesulitan untuk mendapatkan penggantunya. Ujung kabel berbentuk seperti jarum, mirip kepala cas HP Nokia jadul, sedangkan ujung yang lain berbentuk USB yang bisa kita colok pada adaptor cas smartphone kita. Nah ada satu hal yang aku kurang suka dengan cas-nya ini, kepala cas tidak masuk penuh, jadi terlihat tidak kokoh walaupun tidak mengganggu saat pengesaan.

Cara mengisi daya
Banyak yang bingung nih cara mengisi daya alat ini. Jadi dibelakang alat ini ada lingkaran kecil nah colokin aja kepala casnya disana sampai lampu indikator menyala. Tidak perlu takut silikon akan rusak. Kalau diproduk sejenisnya biasanya ada katup silikon yang harus dibuka sebelum kita colok kepala casnya, nah dialat ini ga perlu. Ini salah satu nilai tambah menurutku, karena tidak perlu takut air akan masuk ke bagian pengisi daya sehingga meminimalisir terjadinya konsleting.

Facial Cleanser
Nah ini inti yang mau kita bahas. Ukuran alat ini tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, bentuknya yang semakin mengecil pada bagian bawah membuat alat ini nyaman digenggam. Pada bagian depan terdapat tombol power, tombol minus untuk menurunkan tingkat getaran dan tombol plus untuk menaikan tingkat getaran. Pada bagian bawahnya yang bergaris garis berfungsi sebagai facial massage. Pada bagian belakang terdapat keterangan produk, lampu indikator dan lingkaran untuk mengisi daya. Bentuk kepala alat ini mudah digunakan untuk daerah yang sulit dijangkau seperti sela pada hidung.


Sikatnya terasa sangat lembut dan detail, ada dua bagian sikat pada alat ini, sebagian besar sikat berbentuk halus, kecil, panjang, dan terasa lembut. Karena sikat ini elastis jadi tidak mudah putus atau rusak. Sedangkan pada ujungnya terdapat sikat yang berukuran lebih besar, kepala sikat sangat lembut dan tidak melukai wajah sedikitpun. Aku benar benar takjub dan suka banget dengan detail sikat silicon ini.


Kalian bisa lihat detail tiap sikatnya? Bentuk dari sikat ini juga sangat bagus, tidak ada sudut, sangat sempurna dan tidak ada cacat atau sisa silicon yang belum dipotong. Aku bingung mau menjelaskannya, kalian bisa lihat sendiri.


Tinggi sikatnya 5mm, menurutku ini ukuran yang pas, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Jarak antara tiap sikat dengan yang lainnya juga tidak terlalu lebar, bisa dikatakan sikatnya ini rapat jadi terlihat lebih penuh.


Berbeda dengan alat serupa yang aku temui di Miniso, jarak sikat cukup jauh, ukuran sikat cukup besar (foto diatas adalah ukuran sikat terkecil pada facial cleanser Miniso) dan kepala sikat seperti terlalu tebal, berbentuk tabung dan lebih datar, kurang bulat dan halus seperti yang dimiliki Inone. Nah ini alasan aku tidak beralih dan tetap menggunakan Inone Facial Cleanser A02 hehehhe..

Tingkat Getar
Seperti yang aku tulis diatas, alat ini punya 5 tingkatan getar, biasanya aku pakai yang paling lemah untuk membersihkan wajahku tiap hari, tetapi kalau wajahku terasa kotor, aku akan menaikannya sampai tingkat 3. Getaran yang dihasilkan sangat halus tetapi tetap terasa, tidak menyebabkan tangan bergetar atau seperti tremor setelah menggunakannya bahkan pada tingkat getar terkuat (5),  tanganku tidak merasa terganggu sama sekali. Kalian bisa melihat getaran yang dihasilkan dari alat ini pada permukaan air, terlihat konsisten dan gelombangnya terlihat rapi.

Tingkat Kebisingan
Menurutku alat ini tidak berisik, hanya terdengar seperti dengungan saja, ini salah satu nilai plus dibanding dengan suara produk sejenis sekelasnya. Bahkan apada tingkat getaran ke 5, suara yang dihasilkan terdengar masih lembut.

Cara Menggunakan
Ada dua cara menggunakan alat ini, yang pertama gunakan facial foam yang sudah dibusakan pada wajah lalu gunakan alat ini untuk menyikat wajah. Yang kedua langsung oleskan facial foam pada alat, hidupkan alat dan gosokan pada wajah. tapi aku lebih suka menggunakan cara yang pertama.


Hasil
Untuk daya membersihkannya sangat baik, wajah akan terlihat bersih dan halus, bahkan white komedoku juga berkurang. Pernah punya hidung landak? Haha... jika kalian pakai alat ini, hidung kalian bakalan halus seperti prosotan waktu di TK hahahaha. Tapi sayangnya alat ini tidak begitu bisa diandalkan jika membersihkan makeup.


Aku prbadi menggunakan alat ini untuk membersihkan wajah sehari hari tanpa menggunakan makeup. Jadi kalau aku menggunakan makeup, aku akan bersihkan terlebuh dahulu dengan micellar water, cleansing oil, makeup remover atau produk produk pembersih dahulu kemudian pakai facial foam dan alat ini untuk tahap akhirnya. Karena kalau langsung pakai facial foam dan alat ini langsung hasilnya kurang maksimal. Sebenarnya bisa sih, tapi pastikan facial foam yang digunakan punya kualitas deep cleansing yang memang dapat menghapus makeup dengan baik. 
Trus juga aku ga mau sikat silicon-ku kotor terkena foundation, apalagi sikat pada alat ini termasuk rapat, susah banget membersihkan kotoran disela sela tiap sikat.




Kalau untuk facial massage-nya aku jarang banget menggunakannya, karena alat ini aku simpan di kamar mandi, jadi ketika menggunakan skincare suka kelupaan pijat pakai alat ini heheh... Tonton video diatas kalau kamu penasaran dengan alat ini.

Plus:
+ Harga terjangkau
+ Berfungsi dengan baik
+ Wajah menjadi halus
+ Waterproof
+ 2 in 1
+ Sikat rapat dan penuh
+ Memiliki 5 tingkat getar
+ Suara tidak berisik

+ Getaran tidak mengganggu tangan
+ Dll

Minus:
- Kepala cas tidak masuk dengan baik

Rate: 9/10
Aku sangat merekomendasikan alat ini, untuk kelasnya alat ini sangat layak dibeli. Selama aku menggunakan alat ini, wajahku menjadi lebih halus dan jarang jerawatan. Alat ini juga kuat, karena sudah beberapa kali jatuh tetapi masih berfungsi dengan baik. Dan baterainya juga awet. 
Okedeh sekian dulu obrolan kita ya.. see u next post ^^

0 komentar:

Post a Comment