Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Althea Spotlight Eye Glitter #01 Gold Light & #02 Pink Light

Halloo Maniss..

Mau ngobrolin soal makeup mata nih. Sebenarnya produk yang akan aku bahas ini sudah lama aku miliki, yaa.. beberapa bulan yang lalu. Nah aku mau bahas karena hasilnya kece banget dan beda dari produk makeup sejenis lainnya. Namanya adalah Althea Spotlight Eye Glitter, produk ini juga termasuk produk makeup terbaru dari Althea. Yaudah.. kita obrolin ya..


Review 
Althea Spotlight Eye Glitter 
#01 Gold Light & #02 Pink Light


Volume: 4.5ml
Harga: Rp 84,000.- (in.althea.kr)
Terdiri dari 2 warna yaitu: #01 Gold Light & #02 Pink Light
Multifungsi, sebagai eyeshadow dan liner untuk kesan gemerlap, bercahaya, dan glamor.


Kemasan
Untuk kemasan kotaknya simpel banget, berwarna hitam dengan nama dan nomor produk pada bagian atas kotak. Ada beberapa keterangan produk di bagian sisi lainnya. Produk ini termasuk ramping dan enak banget kalau dibawa berpergian.

Sedangkan kemasan produknya menurut aku tuh simpel tapi manis, karena kita bisa lihat isi produknya dengan jelas beserta warnanya yang berkilauan. Tutupnya berwarna hitam dan kombinasi warna dari kemasannya itu terlihat mewah dan elegan. bahan dari tabungnya terbuat dari pastik tebal, jadi jangan khawatir akan rusak jika tidak sengaja jatuh.


Pada bagian belakang tabungnya terdapat keterangan produk dengan bahasa Korea dan tanggal masa kadaluarsanya. Untuk tanggal kadaluarsa aku cukup senang mereka memberikan kode EXP bukan menggunakan huruf Hangul Korea, yaa.. bagi yang sudah terbiasa sih ga masalah, tapi bagi yang belum mengerti pasti akhirnya kebingungan deh.. antara tanggal kadaluarsa atau produksi.
까지 (Kka-ji): Expired Date/ Tanggal Kadaluarsa  
제조 (Je-jo)  : Manufacture Date/ Tanggal Produksi


Aplikator
Aplikatornya sangat ergonomis, mudah dikendalikan dengan brush pada ujungnya yang runcing kita dapat mengaplikasikannya sesuka kita, bisa tipis ataupun tebal. Yang uniknya, produk ini juga bisa dicampur dengan eyeshadow loh, jadi eyeshadow kita yang biasa aja bisa berubah menjadi lebih cantik.

Cara Menggunakan
Oleskan langsung ke kelopak mata dan baur dengan lembut dengan jari atau kuas.


Tekstur dan Daya Tahan
Teksturnya mudah dibaurkan dan untuk glitternya sangat lembut, terlihat natural tapi tetap berkilau. Aku bisa katakan kalau eye glitter ini long lasting. Aku sering menggunakannya sebagai eyeliner dan hasilnya membuat tampilan mataku lebih dramatis. Terkadang aku juga mengaplikasikannya pada bagian tengah kelopak mata sebagai hasil akhir.


Warna
Mari kita bahas satu persatu, tapi sebelumnya aku mau kasih info nih kalau eye glitter ini mengandung Squalene yang dapat mengkondisikan dan meningkatkan kekenyalan kulit. Jadi cantiknya dapat, sehatnya juga dapat.

1. Althea Spotlight Eye Glitter #01 Gold Light
Warnanya seperti mutiara yang berpadu dengan glitter emas yang halus. Dapat membuat tampilan lebih dramatis, berkilauan, dan elegan.
Ingredients : Water, Calcium Aluminum Borosilicate, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Titanium Dioxide, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Polysorbate 60, Tin Oxide, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate  

 2. Althea Spotlight Eye Glitter #02 Pink Light
Warna pink dan mutiara yang cantik, memberikan kesan lebih manis dan segar. Terlihat seperti ada kesan hologramnya.. bagus banget.
Ingredients : Water, Calcium Aluminum Borosilicate, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Titanium Dioxide, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Mica, Polysorbate 60, Tin Oxide, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate, Iron Oxides(Ci 77491), Carmine

Plus:
+ Wananya cantik banget
+ Long lasting
+ Mengndung Squalene
+ Travel size
+ Multifungsi, dapat sebagai eyeshadow dan liner
+ Dapat dicampurkan dengan eyeshadow
+ Mudah dibaurkan

Minus:
- Hanya bisa beli online
- Tidak terlalu pigmented

Rate: 8/10
Secara keseluruhan aku suka dengan eye glitter ini karena glitter-nya yang halus jadi tidak terlalu mencolok tapi tetap berkilauan. Kombinasi warnanya juga bagus banget, kalau lagi malas makeup cukup baurkan eye glitter ini saja pasti udah cetar hehehe.. Kadang aku juga menggunakannya pada tulang pipi seperti highlight ehheheh...
Oke deh sampai disini dulu ya obrolan kita, nanti kita sambung lagi.. bye.. ^^

4 comments:

  1. Wah, aku agak kurang jelas lihat pigmentasinya di kelopak mata soalnya fotonya nggak ada yang matanya nutup xD Btw liquid eyeshadow kayak gini emang lebih enak kalo mau pigmentasi yang lebih mantul yaa

    ReplyDelete
  2. Pigmentasinya memang sedikit kurang.
    wkwkwk.. nanti aku update kak fotonya kak. Thanks untuk sarannya ��

    ReplyDelete
  3. Kalau pigmentasinya kurang berarti pakenya hrs tebel ya beb. Aku suka bgt sama packagingnya, kece ebis

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sebenarnya bisa dipakai jadi blink blink highlighter eyeshadow kak..

      Delete