Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ A'BLOOM Mask Sheet All Variant

Halloo Maniss..
Kita masuk ke dunia masker lagi... Dunia masker itu luas banget ya.. ada sleeping mask, clay mask, sheet mask dan lain lain. Tapi dari semua deretan masker menurut aku yang paling populer itu adalah sheet mask. Rata rata hampir semua merek kosmetik atau skincare mengeluarkan sheet mask. Bahkan bagi beberapa orang, sheet mask digolongkan sebagai skincare utama dibandingkan cream, serum, toner dll. Dan kali ini aku akan membahas sheet mask terbarunya A'bloom. So, mari kita bahas..


Review A'BLOOM Mask Sheet All Variant
Volume: 25g
Harga: Rp 6,000.- (in.althea.kr)
Terdiri dari 4 jenis masker yaitu, A'BLOOM Nourishing Avocado Mask, A'BLOOM Moisturizing Watermelon Mask, A'BLOOM Brightening Lemon Lime Mask, dan A'BLOOM Anti Blemish Peach Mask.


Kemasan
Ukuran dan bentuk kemasannya itu standart, yaaa... seperti kemasan sheet mask lainnya.. #B-Ajah. Tapi gambarnya dong yaa.. seriusan ini kemasan sheet mask terlucu yang pernah aku temui. Bukan hanya gambar kartun yang lucu tapi juga seolah olah ada ceritanya gitu, contohnya yang Lemon Lime seolah olah setelah pakai masker ini wajah kita bakalan bersinar cerah sampai sampai kalau ada yang mau melihat kita jadi silau gitu dan butuh kacamata hitam... kocak banget kan.. wkwkkwkw


Begitu juga dengan yang lainnya, seperti Peach yang datang bagai malaikat mengusir setan setan jahat yang bakal ngerusak kulit kita wkwkkw... Idenya bagus banget. Dan dengan harganya yang hanya enam ribu rupiah benar benar membuat aku kagum dengan masker ini. Siapa sih yang bisa mengabaikan masker ini?


Dibelakanng kemasan ada informasi produk dengan bahasa Ingris dan bahasa Korea, mulai dari fungsi produk, kandungan produk sampai diagram penjelasan efek hasil yang dirasakan jika menggunakan masker tersebut.


Tektur
Tidak seperti essence pada sheet mask lainnya yang sedikit cair, essence masker ini sedikit kental dan tidak begitu bening. Sedikit terasa lengket tetapi cukup mudah diserap oleh kulit sampai bagian dalam karena menggunakan Moisture Soft Barrier System. Menurutku essence dari masker ini termasuk banyak yaitu 25g (biasanya hanya 20g), jadi kalau kalian mau menampung essence-nya untuk disimpan, bisa banget. 


Sheet Mask
Bahan sheet mask sangat nyaman, lembut, tipis, dan mudah menyerap essence. Jadi ketika kita mengeluarkan maskernya, akan ada banyak sekali essence yang menempel pada sheet mask. Untuk ukurannya standart seperti masker lainnya , begitu juga ukuran lubang pada bagian mata dan hidung. Tapi untuk bagian mulutnya menurut kau terlalu besar. Ya.. memang ditujukan untuk menghindari masker agar tidak terkena daerah bibir, tapi ini terlalu besar menurutku.. atau wajahku yang terlalu mungil?? hemmm..


Sheet mask dari masker ini aman dan tidak mengakibatkan iritasi karena sudah teruji Non-Irritation Test dan KFDA Approved. Mengandung 100% Natural Eucalyptus Sheet yang berteksur lembut. Selain itu tidak mengandung Optical brightener (pemutih), Heavy Metal dan Formaldehyde yang dapat mengakibatkan kulit kering bahkan kanker. 


Cara Menggunakan
Bersihkan wajah dan aplikasikan toner, aplikasikan masker selama 10 menit sampai 20 menit. Lalu teput tepuk dan pijat ringan wajah agar essence menyerap sempurna.

Fungsi, Hasil, dan Aroma
Nah mari kita bahas mengenai fungsi tiap tiap masker ini dan aku akan menjelaskan secara ringkas mengenai keterangan yang aku dapatkan untuk masing masing masker.
Note: untuk diagram, aku akan mengurutkan dari efek yang diterima kulit dari urutan tertinggi sampai terendah.


A'BLOOM Nourishing Avocado Mask
Fungsi: Mengandung banyak antioksidan yang dapat menjaga kulit dari polusi Mengandung ekstrak alpukat yang dapat menutrisi dan ekstrak bunga Rosela dapat mencerahkan dan mencegah keriput. Cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit kering.
Diagram: Nutrition, Wrinkle, Hydrating, Oil Cut, Brightening
Aroma: Terasa segar, lembut dan menenangkan, seperti aroma buah segar tapi tidak seperti aroma alpukat.
Hasil: Kulit terasa lemab, kencang, glowing, dan terlihat lebih sehat. 
Key Ingredients: Adenosine, Persea Gratissima (Avocado) Fruit extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract


A'BLOOM Moisturizing Watermelon Mask
Fungsi: Menghidrasi dan melembabkan kulit. Mengndung ekstrak semangka yang kaya nutrisi dan mengandung ekstrak Lavender untuk menenangkan serta mengatasi iritasi kulit.  Cocok untuk semua kulit terutama kulit kombinasi.
Diagram: Hydrating, Nutrition, Cut Oil, Brightening, Firming
Aroma: Aromanya sangat segar  dan lembut seperti semangka.
Hasil: Ini adalah masker paling segar ketika digunakan dari pada masker masker lainnya. Hasilnya kulit manjadi kenyal, glowing, lembab dan segar.
Key Ingredients: Citrullus Vulgaris (Watermelon) Fruit Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract


A'BLOOM Brightening Lemon Lime Mask
Fungsi: Mencerahkan kulit kulit yang kusam dan kulit akan terlihat glowing alami. Cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit kombinasi
Diagram: Whitening, Hydrading, Oil Cut, Firming, Nutrition
Aroma: Aroma sitrus yang segar dan memberikan semangat
Hasil: Terasa sedikit cerah, glowing, lembab, dan wajah terlihat tidak begitu berminyak. 
Key Ingredients: Niacinamide, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, citrus Aurantifolia (Lime) Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extraxt


A'BLOOM Anti Blemish Peach Mask
Fungsi: Sebagai anti-blemish, mengendalikan kelebihan minyak, dan menenangkan iritasi dan kulit sensitif. Cocok untuk semua kulit terutama untuk kulit berminyak.
Diagram: Oil Cut, Hydrating, Brightening, Nutrition, Firming.
Aroma: Aromanya kalem dan nengangin, sedikit mirip dengan Avocado tetapi lebih ringan.
Hasil: Kulit terasa glowing, lembab, dan tidak berminyak.
Key Ingredients: Prunus Persica (Peach) Fruit Extraxt, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract.


Secara keseluruhan semua masker dapat mengidrasi dan melembabkan kulit. dari semuanya yang paling aku suka adalah Avocado dan Watermelon karena memang hasilnya sangat bagus dikulitku. Terutama yang Avocado, besok paginya kulit benar benar terasa segar dan sehat, apalagi efek glowing-nya itu loh.


Aku percaya essence masker ini dapat meyerap ke kulit sampai bagian dalam karena sehabis mandi kulitku tetap terlihat glowing, lembab dan kencang. Bahkan sampai keesok harinya juga masih terasa efeknya. Benar benar membuatku tak bisa berkata kata lagi...

Plus:
+ Mengidrasi dan melembabkan kulit
+ Kemasannya lucu
+ Harganya murah
+ Hasil sesuai klaim
+ Essence-nya banyak
+ Sheet mask aman dan tidak membuat iritasi
+ Menutrisi sampai kulit bagian dalam

Minus:
- Essence terasa lengket
- Ukuran bagian mulut pada sheet mask terlalu besar

Untuk rate produk ini 8 dari 10 tapi untuk Avocado aku berikan nilai 9 dari 10 karena hasilnya yang terlihat nyata dikulitku, yaa.. tiap orang akan menerima hasil yang berbeda beda tergantung jenis kulit dan apa yang dibutuhkan kulit tersebut. Menurut aku masker ini amat sangat layak dibeli, melihat harganya yang murah dengan kualitas maker yang sangat baik, kenapa ga? BAca juga produk terbaru mereka yaitu beauty puff dan pemberantas komedo.

9 comments:

  1. Sungguh ya althea bikin aku kembang kempis kekep dompet. Hanya 6000 saja sungguh harusnya borong ini aku. Udah ngincar karena selucu itu packagingnya

    ReplyDelete
  2. Enam ribuan aja ya ver. Pantes kemarin pada borong kuliat di instagram...

    ReplyDelete
  3. Murah ini. Aku penasaran juga. Essencenya agak lengket dan kelebaran, termaafkan dengan hasil positif yang ok

    ReplyDelete
  4. Beli ini karna lucu, trs gatau fungsinya. Baca ini jd tau wkwkwk maaci jd ga mubazir karna aku beli banyak bgt😂

    ReplyDelete