Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ A'BLOOM Baby Meringue Puff & Giant Meringue Puff

Halloo Maniss,
Makeup yang flawless memang menjadi dambaan para wanita, yup.. tapi bukan hanya pemilihan foundation saja yang harus diperhatikan tapi juga alat makeup-nya, salah satunya adalah beauty puff  atau beauty sponge yang memang sudah populer beberapa tahun ini. Bahkan sekarang memiliki berbagai ukuran dan bentuk dengan fungsi yang berbeda beda. Nah kali ini aku mau ngenalin kalian dengan salah satu produk terbaru dari A'bloom yaitu  Baby Meringue Puff & Giant Meringue Puff.


Review A'BLOOM 
Baby Meringue Puff & Giant Meringue Puff
Harga
A'BLOOM Baby Meringue Puff : Rp38,000.- (Excusive Althea)
A'BLOOM Giant Meringue Puff : Rp28,000.- (Excusive Althea)
Key ingredient:  High density latex free foam and non toxic material
Memiliki teknologi 2-Way Finish, dapat digunakan pada keadaan basah ataupun kering dengan hasil yang berbeda. 


Kemasan
Baby Puff dan Giant Puff itu dijual terpisah, jadi kalian bisa beli salah satu aja. Tapi masa tega sih beli salah satunya aja kalau lihat kemasannya kayak gini, cute banget kan.. >.< Apalagi harganya  juga sangat terjangkau. Dikemas dengan plastik mika dengan sebuah kotak yang dibuat menyerupai sponge cake sebagai dasarnya.. So, puff nya jadi terlihat seperti cream kue...  uyuuuu... >.<


Dibagian atas ada segelnya dengan tulisan Baby Meringue Puff & Giant Meringue Puff. Kemasannya ini membuat kita seolah olah memang sedang membeli desert gitu. Seriusan.. siapapun yang lihat kemasannya ini pasti langsung jatuh hati dan ga tega kalau ga dibawa pulang.. wkwkkwkw..


Nah kotak bagian bawah itu bukan hanya sekedar hiasan, tapi dibaliknya ada keterangan produk dengan Bahasa Korea dan Bahasa Inggris. Menurut keterangannya, puff ini tidak mengandung latex. Dengan konsep desert, membuat puff ini terlihat sangat cute apalagi didukung dengan warna pink dan soft beige membuat puff terlihat seperti ice cream atau hiasan kue.


Tekstur
Baik Baby Puff ataupun Giant Puff memiliki pori pori yang sangat kecil atau disebut dengan microporous yaitu ukurannya kurang dari 2um hemmm.... Permukaannya terasa lembut dan halus.


Walaupun memiliki pori pori yang sangat kecil bukan berarti puff ini sangat padat dan keras. Justru kebalikannya, kedua puff tersebut sangat ringan, empuk dan tidak keras sama sekali sehingga sangat mudah digunakan. Selain itu puff ini juga mudah dibersihkan loh...

Bentuk dan Ukuran
Bentuk dan ukuran merupakan salah satu hal yang penting karena sangat berhubungan dengan fungsinya.


1.  A'BLOOM Baby Meringue Puff
Memiliki bentuk yang sangat mungil dengan bagian ujung sedikit runcing dan bagian dasarnya yang sedikit rata. Ukurannya sekitar 3cm x 2,8cm. Cocok digunakan untuk bagian makeup yang detail. Pada bagian ujung yang runcing dapat digunakan untuk daerah mata seperti mengaplikasikan eyeshadow, daerah hidung untuk mengkontur bahkan daerah bibir untuk mengaplikasikan lipstik atau lip tint.


2. A'BLOOM Giant Meringue Puff
Bentuknya sama dengan Baby Puff hanya saja ukurannya lebih besar yaitu  4,8cm x 4,6cm. Aku lebih suka menyebutnya sebagai Mommy Puff daripada Giant Puff, sayang Daddy Puff nya ga ada hahahha... Ukurannya yang besar sangat mudah untuk menngaplikasikan makeup seperti foundation ke seluruh wajah dan bagian atasnya yang sedikit runcing dapat digunakan pada bagian yang detail seperti bagian cuping hidung atau yang lainnya.


2-Way Finish
Diatas tadi aku sudah menyebutkan 2-Way Finish yang artinya puff ini dapat menghasilkan finish yang berbeda jika dalam keadaan kering atau basah. Dalam keadaan basah untuk menghasilkan glossy, moisturizing finish dan dalam keadaan kering menghasilkan matte finish yang sempurna.


Puff ini sangat mudah menyerap air dan mengembang, cukup direndam dengan air lalu peras dengan lembut agar puff tidak cepat rusak. Puff ini akan mengembang hampir dua kali lipat dari ukuran semula, bahkan Baby Puff pun sudah berubah menjadi teenager >.<


Aku mengerti sekarang kenapa namanya Giant Puff, ternyata kalau sudah mengembang ukurannya memang menjadi sangat besar. Dan ukuran ini pasti sangat membantu kita dalam mengaplikasikan foundation dengan cepat..


Performa
Kedua puff tersebut dapat meratakan foundation dengan baik, dan konsep 2-Way Finish itu memang bekerja.  Ketika puff dalam keadaan basah, puff akan berubah menjadi sangat lembut, kenyal dan empuk daripada sebelumnya sehingga lebih mudah digunakan dan tidak menyekiti kulit. 


Terkadangkan kan ada jenis puff yang sedikit keras walaupun sudah direndam air dan saat digunakan seperti ditabok tabok wkwkkw.. Tapi kita ga akan menemukan hal itu pada kedua puff ini karena ada kesan membal gitu ketika di tap tap. Intinya enak banget dipakai.


Aku menggunakan foundation yang coveragenya memang medium to low
Aku lebih suka menggunakan puff ini dalam keadaan basah karena menurutku coverage-nya jadi lebih bagus, dan hasilnya juga jadi lebih merata. Cotohnya aku mengaplikasikan eyeshadow dan warnanya lebih terlihat nyata tetapi tetap tidak membuat eyeshadow menjadi basah, jatuhnya jadi creamy gitu.


Tapi sayangnya puff ini cukup banyak menyerap foundation, jadi menurutku puff ini sangat cocok digunakan untuk finishing, atau kalau kalian pakai foundation dengan brush dan mau menghaluskan tampilannya, puff ini adalah pilihan yang tepat. Puff ini juga sangat berfungsi untuk membaurkan bedak.

Plus:
+ Harganya murah
+ Bentuknya lucu dan multifungsi
+ Memiliki teknologi microporous dan 2-Way Finish 
+ Bahanya aman
+ Sangat lembut, halus dan empuk
+ Mudah mengembang menjadi hampir 2x lipat
+ Mudah dibersihkan
+ Membuat tampilan menjadi lebih flawless

Minus:
- Cukup banyak menyerap produk
- Hanya bisa beli di online

Rate: 8/10






Ini adalah puff terlembut, terkenyal, dan terempuk yang pernah aku miliki. Bagi yang suka dengan makeup natural, ini akan menjadi puff kesayangan kalian. Atau kalian juga bisa mengatasi foundation yang coverage-nya terlalu tinggi agar terlihat lebih natural dan lebih rata dengan menggunakan puff ini. Mengingat harganya yang murah, puff ini layak untuk dibeli. Kedua puff ini dapat kalian beli exclusif di in.althea.kr. Mereka juga ada keluarin produk baru lainnya seperti produk untuk komedo (baca disini) dan sheet mask (baca disini).


6 comments:

  1. Sungguh ku salfok dengan fotomu ver indah sekali kayak mau aku makan itu baby meringue puff nya. Diliat juga lebih cakep dalam keadaan basah ya ver eyeshadow lebih keluar warnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan kak, lucu puffnya, ga tega pakai sebenarnya, pengen dipajang kwkwkkw

      Delete
  2. Harganya super terjangkau ya ver. Aku pikir bakalan mahal, karena liat bentuknya gemes dan baca reviewnya bagus. Wishlist deh ini

    ReplyDelete
  3. Dari pertama lihatnya, aku udah jatuh cinta. Menyerap produk banyak jg gapapa, yg penting enak dipencet dan bikin mudah 😍

    ReplyDelete