Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ 16BRAND Brickit Shadow Hit10 Choco

Halloo Maniss..
Akhirnya kita akan bahas soal makeup lagi nih...yeey... Nah kali ini aku mau bahas eyeshadow palette dari brand 16Brand yaitu 16BRAND Brickit Shadow Hit10 Choco. So, kita langsung aja ya..


Review 
16BRAND Brickit Shadow Hit10 Choco
Terdiri dari 10 warna dengan kombinasi yang  cocok untuk tampilan sehari hari atau bold smokey. Eyeshadow ini dibandrol dengan harga 31,000 Won atau sekitar 3,78,000 rupiah. Harganya lumayan ya, tapi apakah sepadan dengan kualitasnya? mari kita bahas.

Kemasan
Awal aku lihat kemasannya, aku langsung terkesima karena kemasannya itu mirip banget dengan kemasan coklat asli. Dibungkus dengan kotak silver trus diselimuti dengan kemasan berwarna coklat. Rasanya pengen dimakan cuyyyy... wkwkkwkw...


Dibelakangnya ada keterangan produk dengan menggunakan bahasa Korea. Ada keterangan nama dari masing masing warna eyeshadow-nya. Cukup simpel sih keterangan yang diberikan dan gambar hati pada tiap tiap warna memberikan kesan yang lebih manis dan hangat.


Tapi karton coklat yang membalut kemasan produk itu bukan hanya sekedar hiasan, lihat deh, didalamnya terdapat keterangan produk beserta ingredients produk. Cukup lengkap sepertinya, soalnya keterangan nya menggunakan bahasa Korea, yaaa.. jadi aku kurang paham deh hehehe..


Setelah dibuka ini lah tampilan eyeshadow-nya... Kemasannya terbuat dari bahan plastik, ramping dan simpel, terdapat cermin pada salah satu sisinya. Didalamnya berderet warna warni eyeshadow dari yang paling terang ke warna yang paling gelap. Kalau dilihat dari komposisi warnanya, semua warna yang terdapat pada palette ini adalah warna warna yang sering dicari atau bisa dibilang warna eyeshadow yang wajib dimiliki.

Aplikator
Untuk aplikatornya sudah disediakan juga loh, bukan brush seperti eyeshadow palette lainnya tapi dengan sponge gitu. Dikedua ujung aplikator memiliki dua ukuran sponge yang berbeda, yang satu lebar dan cocok untuk mengaplikasikan eyeshadow dikelopak mata dan yang satu lagi kecil, cocok untuk membuat detail agar tampilan lebih dramatis.


Aplikatornya ini memang sangat membantu, apalagi kalau lagi buru buru hehehhe... Sponge-nya terasa lembut dan mudah banget dibersihkan. Ukuran panjang stick-nya cukup ergonomis untuk dikendalikan saat pemakaian. Selain itu aplikator ini berfungsi dengan baik untuk mengambil eyeshadow-nya dibandingkan dengan jari, aplikator ini lebih mengeluarkan warna eyeshadow ketika digunakan.

Tekstur dan Pigmentasi
Teksturnya lembut dan creamy, membuat eyeshadow ini dapat dikatakan fall out nya minim banget. Mudah dibaurkan dan di blend dengan warna lain. Pigmentasinya juga ga perlu diragukan, aku hanya mencolek eyeshadow-nya aja dan warnanya langsung keluar terutama untuk warna yang gelap dan shimmer, tapi untuk warna yang cerah tidak begitu pigmented, yaaa.. mungkin karena untuk base eyeshadow, jadi warnanya tidak terlalu menonjol. Untuk daya tahannya, tergantung dengan kondisi kelopak mata masing masing orang, kalau dikelopak mataku termasuk long lasting sih..

Warna Eyeshadow
Mari kita bahas kesepuluh warnanya terlebih dahulu.
1. Egg Nog : Soft and warm ivory color. 
Matte, warna putih sedikit kekuningan seperti gading. Sebenarnya matte tapi ada sedikit shimmernya gitu.
2. Cotton Sugar: Bright pinkish white color. 
Shimmer, warna putih dengan sentuhan pink muda, memiliki rainbow shimmer yang lembut
3. Sweet Latte: Lively strawberry milk baby pink color. 
Matte, seperti warna susu strawberry
4. Milk Cocoa: Sweet and soft cocoa milk brown color. 
Matte, seperti warna susu coklat yang lembut
5. Rose Macaron: Sweet pink gold color. 
Shimmer, campuran warna rose dan gold, cantikkk banget...>.<

6. Hazelnut Syrup: Coral coffee brown color. 
Shimmer, warna coklat coral dengan  rainbow shimmer yang lembut, ini warnanya unik banget.
7. Cinnamon Powder: Peach Brown color with brilliant pearls. 
Shimmer, warna coklat peach dengan  rainbow shimmer yang lebih cetar
8. Deep Brownie: Sweet choco brown color. 
Shimmer, warna coklat seperti warna copper dengan sentuhan purple shimmer
9. Melting Ganache: Rich chocolate melting dark brown color. 
Shimmer, warna coklat tua dengan kombinasi purple shimmer
10. Cacao 100: Deep black color. 
Matte, warna hitam tapi tidak terlalu pekat

Untuk kesepuluh warna yang disuguhkan, menurut aku semuanya cakep cakep, Egg Nog, Sweet Latte dan Milk Cocoa cocok banget untuk base eyeshadow, Cotton Sugar, Rose Macaron, Hazelnut Syrup dan Cinnamon Powder memberikan kesan ceria, sweet and fresh. Dan untuk Deep Brownie dapat memberikan bayarangan untuk menambah kesan dramatis, sedangkan Melting Ganache dan Cacao100 memberikan efek bold smokey dan mempertegas tampilan mata. Waaahh.. semua warna warnanya terpakai ya..

Tips Manis
  1. Untuk tampilan sehari hari, gunakan warna terang untuk base eyeshadow menggunakan aplikator yang lebar, kemudian aplikasikan eyeshadow berwarna gelap sebagai eyeliner, kemudian blend sedikit.
  2. Untuk tampilan fresh natural, gunakan eyeshadow shimmer seperti Rose Macaron atau Hazelnut Syrup pada kelopak mata, kemudian gunakan warna Deep Brownie pada bagian ujung mata, bland. Kalau mau tambahkan sedikit Egg Nog atau Cotton Sugar pada bagian depan mata untuk menambah kesan lebih fresh.

Plus:
+ Warnanya wearable
+ Bisa digunakan natural look atau bold smokey look
+ Warna cukup pigmented
+ Kemasan travel friendly
+ Aplikator unik dan berfungsi dengan baik
+ Warnanya unik dan cakep
+ Terdapat cermin pada kemasan

Minus:
- Warna yang cerah tidak begitu keluar
- Belum banyak dijual di Indonesia

Rate: 8/10





Aku cukup suka dengan eyeshadow  palette ini, bukan karena bentuk kemasannya yang simpel dan manis seperti coklat, tapi karena kualitas eyeshadow-nya juga. Apalagi aplikator bawaannya yang memang berfungsi dengan baik. Selain itu warna semua eyeshadow-nya terpakai dan cukup pigmented. Teradang dalam satu eyeshadow palette pasti ada aja warna yang kurang aku butuhkan, tapi tidak dengan Brickit Shadow Hit10 Choco ini. Hemmmm... gimana menurut kalian? Oke deh sampai disini dulu pembahasan kita kali ini, next kita sambung lagi dengan ulasan lainya.. bye..^^ 

9 comments:

  1. Warnanya bagus ini. Bisa dipakai di segala suasana, apalagi buat penggemar smokey kek aku, ada warna hitam, udah mantap kali .. packagingnya juga gak berisik dan manis..

    ReplyDelete
  2. Warna nya cantik cantik banget ya ver,ku ingin memiliki nya jadidi nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pengan coba produk 16brand lainnya kak, banyak yang unik

      Delete
  3. Kalo kamu udah review aku salut ver, seindah itu tulisanmu dan juga eyeshadow ini. Cantik cantik kali warnanya terutama yang shimmer. Aku suka kali kalo eyeshadow yang teksturnya creamy. Karena bener ver gak fall out yang malah memperburuk riasan

    ReplyDelete
  4. Kemasannya 😍 sama anakku udah beda lagi nih perlakuannya wkwkw, harus disimpen rapat

    ReplyDelete
  5. Ini kenapa kemasannya bikin gak kuat gini... Selalu suka nih baca review blognya kak vero 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Tari atas pujiannya... tulisanmu juga sering meracuniku wkkwkw

      Delete