Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Wardah Nature Daily Sheet Mask

Haloo Maniss..
Masih membahas tentang masker nih, tapi kali ini masker dari brand lokal yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita yaitu Wardah. Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa masker itu hanyalah bonus atau tambahan perawatan untuk kulit kita dan hanya bertahan sesaat. Tetapi sebenarnya kalau kita memakai masker secara rutin, kulit kita akan mendapatkan manfaatnya. Pakai masker setiap hari boleh boleh saja, asalkan kita harus tetap memperhatikan jenis dan manfaat masker tersebut sesuai dengan kondisi kulit kita.

Review ~ Wardah Nature Daily Sheet Mask
Volume: 20ml
Wardah Nature Daily Sheet Mask merupakan masker berbentuk lembaran yang mengandung Micro Particle Essence sehingga dapat menghidrasi kulit secara optimal, serta mengandung kandungan natural dalam setiap variannya yang diperuntukkan untuk berbagai kebutuhan kulit.

Masker keluaran Wardah ini memiliki 5 jenis yaitu, Vitamin C, Aloe Vera, Rose, Rice dan Green Tea dimana masing masing masker tersebut memiliki fungsi yang berbeda beda. Aku membelinya dalam bentuk paket dan mendapatkan empat dari lima masker tersebut, masker yang tidak kumiliki adalah Aloe Vera.

Kemasan
Saat pertama kali aku melihat kemasan masker ini, dipikiranku lansung terbesit kata "nature" karena kemasan masker ini bergambar bahan bahan yang berasal dari alam dengan memenuhi seluruh kemasannya. Intinya cantik, simpel, dan natural. Ukuran kemasan hampir sama dengan kemasan masker lainnya. Dibagian depannya juga memiliki keterangan produk seperti nama masker dan manfaatnya.

Pada bagian belakang terdapat keterangan produk lainnya seperti manfaat produk, tata cara pemakaian, ingredients, QR code, tanggal kadaluarsa dan lainnya. Keterangan yang tercantum cukup jelas dan membantu kita untuk mengenal masing masing masker.

Uniknya, Wardah menghadirkan QR code pada belakang kemasannya. QR code tersebut bukan hanya hiasan atau untuk promosi seperti menuju ke website tertentu, tapi OR code tersebut berisikan kode keterangan produk seperti kode yang tertera pada kemasannya. Mungkin Wardah menggunakan teknologi ini untuk mencegah terjadinya pemalsuan pada masker mereka dan menjadi salah satu cara mengidentifikasi keaslian produk.

Sheet Mask
Wardah menghadirkan 100% Lyocell Fibers pada maskernya. Lyocell Fibers memiliki daya serap yang tinggi dengan permukaan yang halus, lembut, lentur, dan nyaman dikulit. Selain itu dapat mengurangi irtasi sehingga aman untuk kulit yang sensitif. Sheet mask ini disuguhkan bersamaan dengan plastik pelapis yang berfungsi menahan masker agar tidak mudah kusut dan mudah digunakan. 

Tapi ada beberapa bagian yang kurang aku sukai, yaitu ukuran lubang pada matanya yang sedikit sempit, begitu juga dengan ukuran lubang pada bagian bibir yang lebih sempit lagi. Sering kali bibirku terkena masker, jadi kalau pakai masker ini aku kurang bisa ngemil dngan leluasa. 

Yang aku suka adalah masker ini tipis tapi kuat, tidak mudah robek, mudah di pakai dan mengikuti lekuk wajahku dengan baik. Aku jadi teringat nih dengan sheet mask yang sangat populer di Korea heem... Secara keseluruhan, sheet mask ini menempel pada kulit dengan sempurna, tidak mudah lepas dan sangat nyaman.

Tekstur
Tekstur essence Wardah Nature Daily Sheet Mask sedikit kental dan tidak begtu bening. Essence pada masker ini tidak lengket karena berbahan dasar air. Sangat cepat meresap pada kulit dibandingkan dengan essence sheet mask lainnya karena masker ini menggunakan inovasi baru yaitu Micro Particle Essence yang dapat meresap jauh kedalam pori pori kulit. Dalam waktu 15-20 menit hampir semua essence menyerap dikulitku. Top deh..

Aroma
Untuk aromanya sangat lembut bahkan aku sedikit kesulitan untuk membedaan aroma masker yang satu dengan yang lainnya karena aromanya sama sama beraroma powdery. Untuk masker Rose dan Vitamin C yang biasanya memiliki  aroma yang cukup kuat, di masker ini kamu akan medapatkan aroma yang lembut. Masker ini sangat cocok bagi kaian yang tidak terlalu suka dengan bau yang menyengat.

Cara Menggunakan
Bersihkan wajah, lalu buka lapisan luar dan apikasikan masker pada wajah, hindari daerah mata dan bibir. Gunakan selama 15-20 menit, lalu tap tap essence yang tersisa dikulit dengan lembut.

Hasil
Pada pemakaian masker ini aku sangat nyaman dan tidak ada sensasi aneh yang terjadi, hanya terasa adem dikulitdan membuatku rileks.
1. Rose :  Smooting - Menjadikan kulit terasa lebih halus dan tampak flawless
Kulitku terasa lebih lembut dan kencang, tampilan kulit juga terlihat lebih flawless.
Ingredients: Aqua, Glycerin, Benzyl Alcohol, Lecithin, Sodium Polyacrylate, Sorbitan Caprylate, Xanthan Gum, Dehydroacetic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Citric Acid, Fragrance, Rosa Damascena Flower Extract, Rosa Rugosa Flower Extract, Phenoxyethanol.

2. Rice : Revitalizing - Menjaga elastisitas kulit untuk wajah lebih muda
Kulitku menjadi lebih kencang dan sedikit cerah.
Ingredients: Aqua, Glycerin, Benzyl Alcohol, Lecithin, Sodium Polyacrylate, Sorbitan Caprylate, Xanthan Gum, Dehydroacetic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Citric Acid, Fragrance, Phenoxyethanol, Hydrolyzed Rice Bran Extract, Rosa Rugosa Flower Extract

3. Vitamin C : Brightening - Mencerahkan kulit, wajah tampak lebih glowing
Wajahku terlihat lebih glowing dan lembab, tapi entah kenapa kulitku tidak begitu cerah setelah menggunakan masker Vitamin C ini, bahkan lebih cerah saat menggunakan masker Rice. Yaaaa... reaksi kulit tiap orang kan berbeda beda, siapa tau dikulit kalian bakalan jadi lebih cerah.
Ingredients: Aqua, Glycerin, Benzyl Alcohol, Lecithin, Sodium Polyacrylate, Sorbitan Caprylate, Xanthan Gum, Dehydroacetic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Citric Acid, Fragrance, Rosa Rugosa Flower Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Phenoxyethanol.

4. Green Tea : Calming -  Menyejukan dan mengurangi kemerahan pada kulit
Wajah menjadi lebih kencang dan lembab. Masker ini juga membuat kulitku menjadi lebih tenang terutama kemerahan pada jerawatku yang baru tumbuh juga berkurang
Ingredients: Aqua, Glycerin, Benzyl Alcohol, Lecithin, Sodium Polyacrylate, Sorbitan Caprylate, Xanthan Gum, Dehydroacetic Acid, Citric Acid, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Camelian Sinensis Leaf Extract, Maltodextrin, Fragrance, Rosa Rugosa Flower Extract, Phenoxyethanol.

Plus:
+ Essence sangat cepat menyerap
+ Sheet mask lembut dan nyaman dikulit
+ Tidak ada iritasi sama sekali
+ Harga terjangkau
+ Aromanya lembut
+ Essence tidak lengket
+ Melembabkan kulit dengan baik

Minus:
- Hasil tidak begitu signifikan
- Saat ini hanya bisa dibeli online
- Ukuran mata dan mulut sheet mask terlalu sempit
- Essence terasa pedas jika terkena bibir

Rate: 6/10






Dari keempat masker yang aku coba, aku paling suka dngan Green Tea karena memiliki efek yang sangat kelihatan diwajahku. Sedangkan yang lainnya tidak begitu terlihat hasilnya, memang semua masker wardah ini melembabkan kulitku dengan baik tapi hasilnya tidak jauh berbeda antara masker yang satu dengan yang lain kecuali si Green Tea. Yang aku tidak suka ketika essence terkena bibir, akan terasa sensasi pedas dibibir, yups.. pedas dibibir, bukan  dilidah. Padahal dalam kemasan harus menghindari bagian bibir tapi karena lubang masker begitu sempit, jadinya essence sering terkena bibir ku deh..

Hemm... secara keseluruhan masker Wardah ini patut dicoba, tidak berefek dikulitku beum tentu juga terjadi dikulit kalian, siapa tau malah mantul dikulit kalian heheheh.. Oke deh.. sampai disini dulu obrolan kita ya dan sampai jumpa di post berikutnya. Oh ya.. kalian udah pernah coba masker ini belum, boleh cerita di kolom komentar.. bye ^^

12 comments:

  1. Kamuuuh sudah review saja dan aku malah baru liat ini bberapa hari yang lalu. Sungguh ku tergoda dengan rosenya. Kayaknya paling enaknitu wanginya

    ReplyDelete
  2. Dari pertama keluarganya, aku udah ngeliatin nih, terutama yg green tea ..

    ReplyDelete
  3. Si gerceppp. Aku uda nyimpen masker ini juga. Mau pake berturut" ntar. Paling mupeng sama yg rose. Ntar kita lihat deh gmana performanya kalo di kulitku. Apaka mirip seperti di kulit vero.. Hehe

    ReplyDelete
  4. Gercep, bahkan baru lihat promonya akhir-akhir ini xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah... yuuukk dicoba.. mumpung promo, mumpung diskon.. hehhehe

      Delete
  5. Semakin banyak aja brand yg nheluarin peoduk sheet mask ini ya kam, gercep bingit. Tp kok agak seram baca essence yg agak pedas kena bibir ya kak?

    ReplyDelete
  6. Itu bisa di gunakan untuk satu kali pakai?

    ReplyDelete
  7. Apakah yang sheet mask ini untuk sekali pake apa bisa digunakan berkali'kali?

    ReplyDelete