Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


REVIEW ~ LACOCO WATERMELON GLOW MASK SLEEPING MASK

Halloo Maniss..
Buah semangka bukan hanya dapat menyegarkan tenggorokan kita tetapi juga dapat menyegarkan wajah kita. Semangka mengandung likopen, vitamin C dan A yang dapat mengurangi paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam pada kulit. Semangka juga dapat melembabkan kulit dan mengurangi minyak berlebih pada kulit, selain itu dapat mengatasi jerawat juga. 

Bagaimana jika semangka disulap menjadi masker? Tidak perlu repot untuk memarut semangka menjadi masker karena dapat langsung kita nikmati khasiatnya pada Lacoco Watermelon Glow Mask. Ini adalah masker semangkaku yang pertama dan aku penasaran dengan hasilnya, sebagus itu kah?

Review 
Lacoco Watermelon Glow Mask Sleeping Mask
Volume: 75ml
Harga: Rp 225,000.- (Lacoco Official - Shopee)
Fungsi: Melembapkan dan melindungi wajah selama tidur, membuat wajah bercahaya dan lebih cerah di pagi hari. Perawatan paling tepat untuk mendapat hasil terbaik dalam semalam.

Sleeping Mask
Sleeping mask adalah jenis masker yang digunakan selama tidur. Sleeping mask biasanya memiliki klaim bahwa akan langsung mendapati perubahan pada kulit ketika bangun tidur pada keesokan harinya. Sleeping mask berbeda dengan night cream. Night cream memiliki kandungan bahan yang ringan dan dapat digunakan sebagai pelembap wajah secara rutin di malam hari sedangkan sleeping mask memiliki bahan-bahan aktif dengan konsentrat tinggi, cukup dipakai sekali atau dua kali seminggu atau sebagai perawatan darurat dan hasilnya lebih instan. Sleeping mask diaplikasikan setelah serum, essence dan pelembap sehingga seluruh skincare yang digunakan sebelumnya berkerja dengan optimal, sleeping mask juga sebagai pengunci skincare yang telah dipakai.

Kemasan
Dikemas dalam kotak dengan kombinasi warna hitam pada bagian depan dan warna pink di bagian belakngnya. Pada bagian depan kotak dihiasi dengan tulisan perak yang timbul. Kotak dari Lacoco Watermelon Glow Mask sedikit tipis dan membuat kotak sedikit penyok saat perjalanan pengiriman ke rumahku walaupun sudah dibungkus bubble wrap, untungnya tidak terjadi masalah sama sekali pada produk yang ada didalamnya, karena didalam kotak ada penahan untuk melindungi produk.


Pada bagian belakang kotak terdapat keterangan produk seperti informasi produk, cara pakai, kandungan produk, tanggal kadaluarsa, dll. 


dan pada bagian bawah produk terdapat keterangan seperti tanggal kadaluarsa dan juga terdapat logo recycle dan kelinci (not tested on animals).


Watermelon Glow Mask ini disuguhkan dalam kemasan tube berwarna pink yang lembut dengan tulisan berwarna hitam yang simpel. Tutupnya berwarna silver yang membuat kemasan menjadi lebih elegan. 


Dibagian kemasan ada sedikit keterangan mengenai produk ini dengan Bahasa Inggris. Selain itu ada juga tertera tanggal kadaluarsa produk.


Yang aku suka adalah mulut dari tube ini mungil, sehingga kita dapat mengontrol banyaknya produk yang kita inginkan dan menghindari produk meluber jika tidak sengaja tertekan, selain itu tutupnya juga rapat dan mengunci dengan baik.

Ingredients
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexyl glycerin, Fragrance
Aloe Barbadensis Leaf Juice: melembabkan kulit secara intensif sekaligus dapat menenangkan wajah, meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki kesehatan kulit dan mencegah keriput serta melawan tanda-tanda penuaan dini.

Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract: memberikan kelembaban optimal pada wajah, mengandung  vitamin yang memiliki manfaat antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari efek penuaan seperti garis halus dan keriput.

Fucus Vesiculosus Extract (Rumput Laut): sebagai anti bakteri yang bekerja dengan baik untuk pengobatan jerawat. Menarik keluar racun dari tubuh kita dan kulit Anda akan menyerap nutrisi melalui pori-pori. Mengandung vitamin, mineral, asam amino, dan enzim juga sebagai antioksidan yang sangat tinggi untuk peremajaan kulit.

Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract: sebagai antioksidan dan mencerahkan kulit. Mengandungan 22% Vitamin B-6 dan 17% Vitamin C, Vitamin A dan Vitamin E, niasin, riboflavin, seng dan selenium untuk menjaga kesehatan kulit.

Oenothera Biennis Flower Extract (Evening Primrose):  mencegah terjadinya iritasi dan mengurangi kemerahan pada kulit. Membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Polyglutamic Acid: melembabkan kulit,k membantu mencerahkan serta menjaga keseimbangan tingkat pH kulit. Meningkatkan elastisitas dan kesehatan kulit lebih baik dibandingkan kolagen dan hyaluronic acid.

Ternyata banyak sekali ya kandungan penting yang sangat baik untuk kulit yang terdapat pada masker ini ya.

Tekstur dan Aroma
Teksturnya seperti sleeping mask pada umumnya, bertekstur cream gel yang sangat lembut dan mudah dibaurkan. Masker ini berwarna putih transparan dan sedikit kental. Tidak begitu cepat meresap pada kulit karena memang seperti itu sifat dari sleeping mask. Jadi sleeping mask akan melapisi kulit kita dan perlahan lahan menyerap pada kulit dan merawat kulit disepanjang malam saat kita tidur. Sedikit terasa lengket pada awal pemakaian. Aromanya terasa segar seperti semangka dan ada floral tetapi agak sedikit kuat pada awal pemakaian walaupun tidak begitu mengganggu.

Cara Pakai
Gunakan Lacoco Watermelon Glow Mask setelah rangkaian perawatan wajah lainnya, ratakan pada wajah dan leher. Biarkan selama semalam (gunakan untuk tidur) kemudian bilas dengan air bersih pada pagi harinya. Ingat ya, harus dibilas karena sleeping mask memiliki residu yang melapisi kulit kita.

Hasil
Tekstur sleeping mask ini sudah biasa bagiku, bahkan sifat lengket yang diberikan juga hal yang biasa untuk sleeping mask. Pada awalnya aku tidak terbiasa dengan aromanya yang sedikit kuat, lama kelamaan aromanya memudar. Pada pertama memakai masker ini ada sedikit rasa hangat tetapi ada juga sensasi dingin pada wajahku. Aku menggunakan masker ini tanpa menggunakan serum atau essence sebelumnya untuk melihat hasil original dari masker ini. Keesokan harinya kulitku terlihat lebih lembab, glowing dan sedikit berminyak. Setelah aku cuci muka, efek masker ini lebih terlihat lagi, wajahku terasa lebih cerah, lembab,kenyal, dan bersih.


Aku menggunakan masker ini tidak begitu teratur, awalnya dua kali seminggu dan kemudian dipakai jika aku sedang malas menggunakan skincare routine atau kalau kulitku sedang sangat lelah, tetapi hasilnya tidak pernah mengecewakan. Gimana kalau dipakai dengan teratur? Pasti hasilnya lebih bagus lagi kan. Aku menggunakan serum atau essence terlebih dahulu sebelum menggunakan masker ini. Biasanya aku menggunakan Lacoco Hydrating Divine Essence dan ternyata jika keduanya digabungkan  menjadi kombinasi yang sangat baik. Keesokan paginya wajah terasa lembut, kenyal, lembab, cerah, glowing, kulit terasa lebih sehat dan hidup. Pori pori kulitku juga terlihat lebih calm.


Kalau dibilang jatuh cinta, ya aku jatuh cinta dengan produk ini dan aku berharap Lacoco mengeluarkan versi travel size-nya agar semakin mudah dibawa berpergian, memang sih kemasan saat ini tidak ada  masalah jika dibawa berpergian, apalagi tutupnya dapat mengunci dengan baik. 
Menurutku saat traveling aku tidak butuh membawa beberapa jenis skincare malam dengan membawa beberapa kemasan travel size yang mebuat tasku menjadi sesak. Aku cukup membawa sleeping mask ini saja, ya… hanya satu ini saja sudah cukup melindungi kulitku pada malam hari dengan kesibukan traveling yang tak kenal waktu. 

Plus:
+ Kemasan simpel, tutupnya mengunci dengan baik
+ Melembabkan, menenangkan, dan menyehatkan kulit
+ Kulit menjadi lebih hidup, cerah, glowing, dan kenyal
+ Hasil terlihat pada pemakaian pertama
+ Mencegah dan mengobati jerawat
+ Pori pori lebih calm

Minus:
- Produk hanya dijual online









Rate: 9/10
Semua produk Lacoco membuatku terkesima dan semakin penasaran untuk mencoba skincare Lacoco lainnya. Sleeping mask ini membuat para sheet mask-ku terbengkalai, selain lebih praktis digunakan, keesokan harinya aku dapat melihat hasil dari klaim yang dijanjikan. Terutama pori poriku yang terlihat lebih calm dan tidak seseram biasanya. Aku merekomendasikan sleeping mask ini untuk semua jenis kulit dan semua permasalahan kulit karena sleeping mask ini cocok untuk semua kulit dan memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit kita. So, masih malas menggunakan skincare pada malah hari?

Lacoco En Nature
Website : www.lacoco.co.id
Instagram: @lacoco.id

15 comments:

  1. Seandainya produknya gak cuma online dan dengan harga miring, pasti aku mau nih. Secara bagus juga hasilnya.

    ReplyDelete
  2. kesukaan akuuhhh. sekarang pakai nya sayang-sayang. biar gak cepat abis hahahhaha.. soalnya hasilnya cakeppppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakep banget, pertolongan pertama juga kalau wajah agi buteq

      Delete
  3. Hasilnya mantul yaaa ver, kelihatan di foto vero. Jujur aku juga hemat hematin loh ini makenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang paling aku suka hasilnya glowing trus pori pori jadi kalem kak.. juaraaa...

      Delete
  4. Aku juga jatuh cintaaaaa sama ini. Tapi.. Tapiiii. Jujur harganya diluar batas budgetku utk masker. Hikssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ada diskon kak.. aku pakainya sekarang irit irit..

      Delete
  5. Melihat kemasannya aku suka lah, tidur pasti menjadi nyaman nih.

    ReplyDelete
  6. Kaka juga sukaaaa dan cintaa bgt krn bikin wajah glowing seglowing2nya ver

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkwkw.. iya kak bener banget, q suka liat kulit kk , ternyata pake ini juga toh..

      Delete
  7. Seriusan pakai ini tuh bikin pagi2 heran lihat wajah sendiri. Bagus banget teksturnya, kenyal dan super glowing.

    ReplyDelete
  8. Ada yg harganya 150 tu beneran ori gk ya? Gmna cara bedain nya 🤔

    ReplyDelete