Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


REVIEW ~ LACOCO HYDRATING DIVINE ESSENCE


Halloo Maniss..


Taukah kamu apa perbedaan moisturizing dan hydrating? Mungkin banyak yang beranggapan keduanya adalah sama, yaitu sama sama melembabkan. Tapi sebenarnya berbeda, moisturizing berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit sedangkan hydrating untuk meningkatkan kandungan air pada kulit guna menjaga keseimbangan kulit kita.

Kulitku kombinasi normal dan kering, sedikit rewel dalam memilih moisturizer, karena kulitku tidak cukup lembab untuk dikunci oleh moisturizer, makanya aku butuh skincare yang dapat menghidrasi kulitku, jadi memperbaiki bagian dalam kulitku dulu. So, aku mau coba produk dari Lacoco En Nature yaitu Lacoco Hydrating Divine Essence. Apakah akan berfungsi dengan baik dikulitku? Mari kita bahas.

Review ~ Lacoco Hydrating Divine Essence
Volume: 50ml
Harga: Rp 250,000.- (Lacoco Official - Shopee)
BPOM No: NA18180101189
Fungsi: Mengatasi kerutan di wajah, memudarkan flek, mencerahkan dan melembabkan kulit. Mengandung melazero yaitu  bahan aktif yang teruji secara klinis dapat mencerahkan dan vitagen sebagai anti oksidan mencegah timbulnya garis halus di wajah. Kulit terlihat segar, sehat, dan cerah alami.

Hydrating Divine Essence adalah essence untuk wajah yang dapat mencerahkan, melembapkan, sekaligus melawan tanda penuaan.

Lacoco En Nature
Lacoco En Nature merupakan local brand skincare premium asal Yogyakarta. Berdiri tahun 2017, Lacoco En Nature menggunakan bahan bahan alami yang terbaik untuk tiap produknya dan diambil langsung dari  asalnya yaitu dari kepulauan Jeju dan juga Meksiko. Nama Lacoco sendiri diambil dari kata “coconut” yang memiliki filosofi dari kelapa yaitu tanaman yang memiliki segudang manfaat.

Essence
Sebelum kita bahas lebih jauh, kita harus mengenal apa itu essence. Essence adalah salah satu skincare yang dapat melembabkan wajah dengan baik dan merupakan proses melembabkan kulit tahap pertama dalam skincare routine yaitu sebelum menggunakan serum dan moisturizer.  Selain itu essence juga dapat menambah kinerja serum agar bekarja lebih baik dan juga membuat makeup menjadi lebih flawless & lebih menyatu dengan kulit. Maka dari itu essence merupakan salah satu skincare yang sangat penting.

Kemasan
Lacoco En Nature memiliki konsep simpel dan elegan pada tiap kemasannya. Dikemas dengan kotak berwarna hitam dan cream,  dihiasi dengan tulisan emboss berwarna emas. Namun sayangnya kotak dari produk ini tidak terlalu tebal dan mendarat dirumahku dalam keadaan sedikit penyok walaupun sudah dibalut dengan bubble wrap. Kabar baiknya adalah tidak berdampak sama sekali pada produk yang ada didalamnya karena didalam box terdapat karton tebal yang berfungsi untuk menahan produk agar tetap terjaga dengan baik.

Sedangkan bagian belakang kotak terdapat keterangan produk seperti informasi produk, cara pakai, kandungan produk, tanggal kadaluarsa, dll dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Cukup jelas dan sangat membantu. Dibagian bawah kotak terdapat logo recycle dan kelinci (not tested on animals).

Untuk kemasan Hydrating Divine Essence disuguhkan dalam tabung silinder berwarna dope peach yaitu seperti warna rose gold dengan sentuhan peach, terkesan elegan dan mewah. Dihiasi dengan tulisan berwarna hitam dan tidak begitu banyak keterangan produk yang tergores pada kemasan ini dan membuat kemasan ini terlihat lebih simpel. Kemasannya terasa ringan tapi sangat kokoh, jadi cocok dibawa saat berbergian.

Aplikator dari Hydrating Divine Essence berbentuk pump yang bersembunyi pada bagian atas kemasan. Aku sangat suka dengan kemasan essence ini, bukan hanya karena mengkilap dan warnanya yang elegan tapi karena design-nya yang berbedan dari botol pump lainnya. Dengan mulut pump yang mungil, kita dapat mengontrol banyaknya produk yang dikeluarkan.

Pada bagian dasar kemasan terdapat tanggal kadaluarsa, jadi tidak perlu takut kalau kotak produk ini hilang atau terbuang.

Ingredients
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carbomer, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol
Arisaema Amurense Extract : dapat menghambat pigmentasi kulit melalui modulasi autophagy, yang merupakan mekanisme baru serta inovatif untuk proses mencerahkan kulit dengan efek yang sangat signifikan

Aloe Barbadensis Leaf Juice :melembabkan kulit secara intensif sekaligus dapat menenangkan wajah, meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki kesehatan kulit dan mencegah keriput serta melawan tanda-tanda penuaan dini.

Vitagen : sebagai antioksidan bagi kulit wajah. Antioksidan berguna untuk melawan radikal bebas, mencegah keriput, mencegah munculnya jerawat dan memperbaiki sel kulit yang rusak akibat paparan sinar UV.


Tekstur dan Aroma
Berbeda dengan essence pada umumnya yang bening dan cair,  Hydrating Divine Essence memiliki tekstur yang sedikit kental dan berwarna putih tapi sedikit trasparan seperti gel. Lebih tepatnya mirip dengan emulsion. Uniknya saat essence ini digunakan, essence akan meleleh dan membaur dengan sempurna pada kulit. Terasa ringan dan tidak lengket karena essence ini berbahan dasar air.

Essence ini tidak begitu cepat meresap pada kulit tetapi kalau sudah meresap dengan sempurna akan menimbulkan efek glowing pada kulit. Aku suka dengan sensasi yang ditimbulkan essence ini saat dipakai, terasa sejuk dan menenangkan. Menurutku walaupun produk ini memiliki kandungan fragrance/perfume,  aroma dari Hydrating Divine Essence tidak menyengat sama sekali, seperti aroma bunga dan lidah buaya yang segar.

Cara Menggunakan
Aplikasikan toner terlebih dahulu, kemudian tuangkan Hydrating Divine Essence 3 hingga 4 pump lalu aplikasikan pada wajah dan leher. Peran toner sangat penting sebelum menggunakan essence agar essence bekerja lebih optimal. Selain itu toner juga dapat mempercepat essence agar menyerap pada kulit. Dapat digunakan pagi dan malam hari.


Hasil
Hari pertama
Foto ini diambil pada hari saat yang berbeda
Pertama kali aku menggunakan Hydrating Divine Essence, wajah terasa hangat dan ada beberapa bagian wajahku yang tingling seperti di bagian cuping hidung, dekat bibir, dan bagian dahi. Aku hanya menggunakan toner dan essence ini pada malam itu, dan pagi harinya kulitku terasa lembab, cerah, glowing, bersinar dan membuat aku sangat terkejut pada kesan pertama ini. Sebagus itu kah?

Selama 1 minggu
Aku sedikit konsen pada dahiku yang memang kondisinya tidak begitu baik sebelumnya, muncul jerawat kecil dan komedo pada dahiku yang membuat keadaan menjadi lebih buruk. Komedo dan jerawat kecil muncul karena aku kurang teliti membersihkan sunscreen yang kupakai setiap harinya. Essence ini tidak membuat jerawat dan komedoku semakin parah.

Selama 2 minggu
Kulit terasa lembab bahkan cukup lembab walaupun tanpa menggunakan moisturizer atau serum. Kulit terasa lebih bersih dan cerah. Jerawatku sudah membaik tetapi bekas jerawatku tidak begitu memudar. Walaupun begitu aku sangat suka dengan keadaan kulitku sekarang karena terlihat lebih sehat.

Selama sebulan
Tidak terasa aku sudah menggunakan Hydrating Divine Essence selama sebulan. Kulitku terasa lebih halus dan jerawat jarang sekali mampir diwajahku, pernah sesekali terasa gatal yang merupakan ciri ciri jerawat akan tumbuh, kemudian aku menggunakan essence ini dan masker Lacoco Watermelon Glow Mask, keesokan paginya tidak ada jerawat yang tumbuh ataupun tanda tanda seperti gatal lagi.

Disini aku tidak menggunakan bedak, foundation ataupun BB Cream, Hanya menggunakan Sunscreen saja
Sedikit pengalamanku yang membuat aku takjub dengan essence ini, suatu hari aku bangun terlambat dan harus segera pergi ke kantor. Tidak cukup bayak waktu untuk dandan lagi, jadi aku hanya menggunakan toner, Hydrating Divine Essence dan sunscreen. Aku lupa menggunakan moisturizer untuk melembabkan wajahku atau bedak atau apapun itu yang dapat mengontrol minyak pada wajahku. Dan aku terkejut di siang hari kulitku masih terasa lembab padahal aku bekerja di ruangan ber AC, untuk daerah T zone-ku juga tidak begitu berminyak dan keadaan wajahku terlihat baik sampai waktu pulang tiba, jatuhnya jadi seperti glowing natural.

Plus:
+ Kemasan elegan dan mewah
+ Mudah dibawa traveling karena ringan tapi kokoh
+ Tekstur ringan dan mudah dibaurkan
+ Aromanya lembut
+ Terasa sejuk dan menenangkan kulit
+ Memperbaiki kulit yang dehidrasi
+ Mengurangi garis garis halus
+ Kulit lebih lembab, kenyal, halus, cerah, bersih, glowing dan sehat
+ Mulut aplikator yang mungil memudahkan mengontrol banyaknya produk yang akan digunakan

Minus:
- Produk hanya dijual online







Rate: 9/10
Aku sangat suka dengan produk ini dan produk ini wajib kalian coba. Aku sangat merekomendasikan produk ini untuk pemilik kulit kering atau yang dehidrasi. Sampai sekarang aku jadi lebih sering hanya menggunakan toner, Hydrating Divine Essence dan sunscreen saja dalam keseharianku bahkan saat pergi bekerja, tidak menggunakan BB Cream, Foundation, ataupun compact powder. Aku sangat percaya diri dengan dandananku saat ini karena kulitku terlihat lebih sehat alami. Pergi keluar rumah dengan bare face? Siapa takut?

Lacoco En Nature
Website : www.lacoco.co.id
Instagram: @lacoco.id

13 comments:

  1. Packagingnya menarik, mewah gitu. Manfaatnya juga bagus. Lagi2, aku terbentur di harga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, bukan jual packaging nih produk tapi memang mantu. semoga ada diskon.. hemmm

      Delete
  2. ya ampun ini juga ternyata hasilnya menjanjikan yah.. aku ingin cobaaaaa.. semoga diberi kesempatan gratis lagi wkwkkwkwkwk kayaknya cocok disandingkan sama watermelon glow mask yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups tar, enak tar, semoga ada kesempatan ya coba serum ini

      Delete
  3. Huoooo hasilnya keliatan banget ver di kamuuu. Apalagi yang sebulan se glowing itu jadinya essence ini. Sayang punyaku udah habis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak.. harus rutin biar hasilya makin mantul, repurchase lagi kak..

      Delete
  4. Waaa vero..aku juga cocok kali sama ini..jadi niat utk beli lagi. Agh, jadi galau aku nih.

    ReplyDelete
  5. Kulit yang lebih lembab menjadi idaman para cewek2. Lacoco ini memang memiliki kualitas bagus yay,sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, kulit jadi lebih sehat, jadinya jerawat pun jarang mampir

      Delete
  6. Ayo verr segera repurchase kalo abis wkwk

    ReplyDelete
  7. Pakai ini pas selesai maskeran karang gantian sama yg lacoco yg mist, juara bgt dah lacoco ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang juara, ga kalah sama produk luar yang terkenal itu..

      Delete