Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Garnier Serum Mask - New

Haloo Maniss..

Belakangan ini aku tertarik dengan sheet mask keluaran Garnier, karena mereka ngeluarin varian baru lagi loh. So, kali ini aku mau review semua jenis masker Garnier yang terbaru dan beberapa perbedaan antara masker yang lama dengan yang baru. Ayo kita mulaii..


Review Garnier Serum Mask
Kini Garnier punya 8 jenis sheet mask. Pada awalnya Garnier mengeluarkan dua jagoan maskernya yaitu Light Complete (yellow) dan Sakura White (pink), kemudian disusul dengan dua masker lagi yaitu Hydrabomb Pomegranate (blue) dan Hydrabomb Green Tea (green). Dan baru baru ini mereka mengeluarkan empat jenis sekaligus yaitu Hydrabomb Lavender Oil (purple), Ageless White Grapeseed Extract (red), Pure Charcoal Black Rice (black sheet mask), dan Pure Charcoal Black Algae (black sheet mask).

Kemasan
Aku punya semua jenisnya kecuali Pure Charcoal - Black Algae karena kemarin kehabisan. Ternyata penggemar masker Garnier banyak juga ya. Garnier meluncurkan dua black sheet mask dimana didalamnya terdapat lembaran masker berwarna hitam. Untuk masker Light Complete, Sakura White, Hydrabomb Pomegranate, dan Hydrabomb Green Tea, aku tidak akan terlalu banyak membahas kemasannya, kalian pasti sudah tau atau mungkin kalian juga sudah pernah memakainya.


Hydrabomb Lavender Oil dikemas dengan kemasan berwarna ungu seperti bunga lavender dan Ageless White Grapeseed Extract dengan warna merah. Keduanya dikemas dengan kemasan yang mengkilap seperti masker Garnier yang lainnya. Pure Charcoal Black Rice dan Pure Charcoal Black Algae menggunakan kemasan yang sama sama berwarna hitam dan tidak mengkilap, yang membedakan adalah gambar pada sisi kemasan.


Kalau dilihat dari ukuran kemasan terdapat perbedaan diantara kemasan yang baru dengan yang lama. Seperti yang kita tau, kemasan masker Garnier itu cukup besar dibanding dengan kemasan masker pada umumnya dan pada kemasan yang baru, ukurannya berubah menjadi lebih ramping. Aku suka banget dengan kemasan yang baru ini karena lebih prakis untuk dibawa bawa.


Pada bagian belakang kemasan terdapat keterangan produk. Tidak banyak berbeda dari yang diuraikan antara kemasan yang lama dengan yang baru, tapi untuk yang black sheet mask memiliki beberapa design keterangan yang berbeda. Hemm... sepertinya Garnier membuat black sheet mask- nya terlihat lebih spesial.

Sheet Mask
Mungkin ini yang banyak membuat orang orang penasaran, apakah masker yang baru memiliki lembaran masker yang baru juga? Jawabannya iya dan tidak. Iya untuk masker Hydrabomb Lavender Oil dan Ageless White Grapeseed Extract karena memiliki tekstur lembaran yang sama dengan masker sebelumnya, begitu juga dengan lapisan lembaran berwarna biru. Dan jawaban tidak untuk black sheet mask, seperti namanya, masker ini memiliki lembaran berwarna hitam tanpa adalnya lapisan lembaran biru seperti masker lainnya.


Satu lagi persamaannya adalah, semua lembaran masker Garnier ini sangat nyaman dipakai dan menempel dengan lembut dikulit. Ukurannya standart untuk bentuk wajah pada umumnya begitu juga ukuran lubang pada masker seperti mata, hidung, dan mulut. Tapi karena wajahku termasuk kecil, jadi masker ini sedikit kebesaran pada bagian dahi dan sisi sisi lainnya, but it's oke..

Tekstur  dan Aroma
Untuk semua jenis masker memiliki tekstur essence yang kental, tidak lengket, dan mudah menyerap dikulit. Sedangkan aromanya memiliki aroma yang berbeda beda sesuai dengan jenisnya. Semuanya memiliki aroma yang lembut dan segar. Penasaran dengan aroma Pure Charcoal Black Rice? Aromanya segar dan lembut, seperti aroma sehat dari alam tapi buakn seperti aroma jamu, atau rempah rempah gitu. Dan warna essence-nya sedikit gelap daripada warna essence lainnya.

Fungsi
Baik.. sekarang kita masuk ke bagian fungsi dari masing masing masker.
  • Garnier Serum Mask Light Complete : mengandung Vitamin C yang mencerahkan wajah & Hyaluronic Acid, zat aktif yang melembapkan untuk mencerahkan kulit kusam dan menyamarkan bintik-bintik hitam. 
  • Garnier Serum Mask Sakura White: mengandung Ekstrak Sakura memberikan efek cerah merona dan cocok untuk Kulit Kusam

  • Garnier Serum Mask Hydrabomb Pomegranate: mengandung Ekstrak Hydra Bomb Pomegranate efektif melembapkan, kulit terasa elastis dan cocok untuk Kulit Kering.
  • Garnier Serum Mask Hydrabomb Green Tea : Mengandung Ekstrak Hydra Bomb Green Tea yang seimbangkan kadar minyak di wajah dan dapat mengecilkan pori pori, cocok untuk kulit berminyak




  •  Garnier Serum Mask Hydrabomb Lavender Oil: mengandung Lavender Essential Oil yang menyamankan dan Hyaluronic Acid, zat aktif yang melembabkan. Aroma lavendernya akan menyamankan inderamu dan membuat merasa lebih rileks


  • Garnier Serum Mask Ageless White Grapeseed Extract : mengandung Grape Seed Extract yang membantu merawat elastisitas kulit dan Hyaluronic Acid, zat aktif yang melembabkan. Manjakan dirimu dengan perawatan efisien yang segarkan dan rawat elastisitas kulitmu.

  • Garnier Serum Mask Pure Charcoal Black Rice: Tissue masker dengan Charcoal yang dikenal dengan kemampuan menyerap & membersihkan kotoran hingga menyeluruh. Ditambah juga dengan Black Rice Extract yang membuat kulit tampak bercahaya, LHA, & Hyaluronic Acid, untuk kulit tampak cerah.
  • Garnier Serum Mask Pure Charcoal Black Algae: mengandung Charcoal yang dikenal dengan kemampuan menyerap dan membersihkan kotoran hingga menyeluruh, Black Algae Extract yang menghaluskan tampilan pori-pori, dan juga LHA, & Hyaluronic Acid, untuk kulit tampak cerah.

Hasil
Hasil pemakaian masker Ageless White Grapeseed Extract
Masker Garnier memiliki klaim bahwa 1 masker = 1 minggu serum dalam arti serum yang terkandung dalam tiap masker memiliki efek yang sangat luar biasa dikulit kita dan bagaimana hasilnya? 

  • Masker Light Complete dan Sakura White sama sama dapat mencerahkan wajahku. 
  • Masker Hydrabomb Pomegranate dan Hydrabomb Green Tea membuat wajahku tampak lebih segar dengan kondisi kulitku normal kombinasi kering, tapi kedua masker tersebut juga memberikan efek cerah juga dikilitku. 
  • Masker Ageless White Grapeseed Extract sangat bekerja dengan baik mengencangkan kulitku, pori pori juga jadi lebih calm dan wajahku terlihat lebih sehat. Aku suka sekali dengan hasilnya ini.



Hasil pemakaian Hydrabomb Lavender Oil. Ignore alis ku.. oke XD
Tapi dari seluruh masker yang aku coba, masker Hydrabomb Lavender Oil yang menjadi favoritku, bukan hanya membuat kulitku rileks, enatah kenapa kulitku menjadi lebih cerah, lembab, kenyal dan glowing. Kalian harus coba masker yang satu ini. Sedangkan masker Pure Charcoal Black Rice tidak terlalu berpengaruh dikulitku, kulit terasa lembab dan kenyal tapi tidak mencerahkan, mungkin terpengaruh dengan warna essence-nya yang sedikit gelap. Entahlah.. tapi itu yang terjadi dikulitku.

Kesimpulannya semua masker Garnier ini sama sama membuat kulit lebih bersinar dan kenya, yang paling aku suka adala lavender oil, Ageless White Grapeseed, dan Sakura White, tapi yang best of the best adalah yang lavender oil. Aku senang sekali Garnier mengeluarkan varian ini.. Hemm.. apa kalian sudah coba masker terbaru Garnier ini? Yang mana favorit kalian? Silahkan komen dibawah dan share pengalaman kalian. Oke deh sampai disini dulu obrolan kita... next kita sambung lagi ya.. heheheh.. bye.. ^^


23 comments:

  1. Ini adalah salah satu sheet mask favoritku, paling suka yang sakura white. Sejauh ini tertarik juga mau coba lavender oil.

    ReplyDelete
  2. Lavender dan grapeseed itu menarik ya. Udah niat mau cobain semaunya mmg. Krna selama ini sangat mengandalkan yg pome. Paling pas d kulit keringku. Yg lemon juga nampol utk bikin lbh cerah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lavender mantul bgt diaku kak.. yang baru ini oke oke kak

      Delete
  3. Varian baru bukannya ada empat juga yakak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nes, ada 4, satu lagi kehabisan, kalau udah coba nanti aku update hehehhe

      Delete
  4. Whahaha keinget kalo aku punya ini dan belom dipake. Liat vero make semua varian jadi ngiler amat akutuh ver. paling penasaran itu yang charcoal dan lavender

    ReplyDelete
  5. Aku pengen yg black. Huhu belum kesampaian 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, Harus beli online kak, males mikir ongkirnya heheheh..

      Delete
  6. Monmaap tydac berteman dengan Garnier huhu

    ReplyDelete
  7. aku baru aja pake yg charcoal.. lumayan bikin pori2 agak anteng. trus rada mencerahkan jg uwuuu

    ReplyDelete
  8. Aku baru coba yang sakura white. Maskernya lumayan. Walaupun masih agak kecil di wajah aku yang lebar ini haha. Tapi karena ada kandungan HA-nya kulit jadi lembuutt...

    ReplyDelete
  9. Kk klw kita mau coba pake smua blh gk misalny hari ini maskeran pke yg biru bsokny pke yang hitam itu gpp??

    ReplyDelete
  10. This review is very good and also gives a unique way of reviewing it, keep improving

    Joker Gaming

    ReplyDelete
  11. Sorry mau tanya nih kak, kalo pake masker 2kali dalam sehari boleh ga sih
    Misal abis pake yg light complit trs 1jam berikutnya pake yg sakura gtu boleh?

    ReplyDelete
  12. Infonya kalau yang lavender lapisan dlamnya gak ada yang birunya, apakah itu gak asli maskerny

    ReplyDelete