Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


ORIGINAL VS FAKE : Innisfree My Real Squeeze Mask #New - Part2

Haloo Maniss..

Sebelumnya aku udah bahas Innisfree My Real Squeeze Mask #New untuk Part 1 dan ini adalah kelanjutannya. Disini aku akan bahas dari segi tekstur, aroma, bahan sheet mask dll. Oh ya, aku mau jelasin satu hal, di artikel kali ini aku mau bahas Innisfree My Real Squeeze Mask yaitu sheet mask Innisfree yang baru, berbeda dengan artikel ori vs fake Innisfree Sheet mask yang lalu. Memang sama sama Innisfree tapi beda produk ya.. Oke deh kita langsung aja..

ORIGINAL VS FAKE : Innisfree My Real Squeeze Mask #New - Part2
Kalau sebelumnya, aku sulit membedakan mana yang asli dan yang palsu, nah disini amat sangat mudah, mulai dari segi tekstur masker sampai bahan sheet mask-nya. Karena memang terlihat kontras, harusnya yang sering pakai sheet mask Innisfree pasti akan langsung tau mana yang palsu dan yang asli, tapi kalau yang baru pertama kali coba gimana ya??? 


Sheet Mask
Baik yang asli atau yang palsu, sheet mask-nya sama sama dilipat dan lumayan rapi. Aku lebih mudah membuka sheet mask yang asli dari lipatannya, sedangkan yang palsu susah banget bukanya, kalau ditarik, sheet mask akan robek atau berubah bentuk seperti lingkaran mata yang lebih besar sebelah, atau bagian mulut yang kebesaran, dll. 

Kalau yang asli bentuk potongan sheet mask-nya rapi, baik pada bagian mata, mulut dan hidung semuanya rapi. Selain itu bahan sheet mask juga terasa lebih kaku tapi tetap fleksibel saat digunakan karena lembarannya yang tipis.


Sedangkan untuk yang palsu, aduuuhh.. dari bentuknya aja udah kelihatan ya, berantakan. Memang benar, bahan sheet mask yang palsu ini sangat tipis dan mudah mengikuti lekuk wajah kita tapi potongannya itu sama sekali ga rapi dan mudah sekali sobek.


Sheet mask yang palsu memiliki banyak serat yang sangat lembut, tipis dan rapuh sehingga bentuk sheet mask mudah berubah.


Intinya produk yang asli, sheet mask terlihat lebih kokoh dan potongannuya rapi, Walaupun sedikit kaku tapi tetap mudah digunakan dan fleksibel mengikuti lekuk lekuk wajah. 


Kedua sheet mask ini memiliki bagian tambahan dibagian atas agar mempermudah kita membuka sheet mask-nya. Kalau dari bentuk sih mirip banget tapi karena lembaran yang palsu sangat mudah sobek, jadinya yaaa.. bentuknya jadi ga karuan hahahhaha.... Intinya, hanya dengan melihatnya saja, kita bisa tau mana yang palsu dan yang asli.

Tekstur
Seperti yang kita ketahui, Innisfree My Real Squeeze Mask punya tiga jenis masker didalamnya, water type, essence type, dan cream type. Dan aku akan menggunakan varian Rose untuk mewakili   Fresh Water Type, Pomegranate - Moisturizing Essence Type, dan Shea Butter - Rich Cream Type.

Rose :  Fresh Water Type
Kalau dilihat kedua cairan ini sama sama bening, memiliki gelembung gelembung udara yang kecil didalamnya. Tapi untuk yang palsu teksurnya lebih kental dan terasa lengket ditangan, sedangkan yang asli lebih cair walaupun tak secair air mineral, ringan ditangan dan tidak lengket.

Bisa kita lihat teksturnya, kalau yang palsu itu sangat kental, lebih seperti tekstur serum yang kental atau gel yang cair, atau apa ya... intinya terlalu kental untuk disebut fresh water, namanya air pasti cair kan..

Pomegranate : Moisturizing Essence
Mungkin banyak yang berpikir kalau essence type itu tekturnya lebih kental dari pada water type, tapi nyatanya tidak. Untuk yang asli tekstur essence-nya sedikit lebih kental dibanding yang water type walaupun tidak begitu terlihat perbedaannya. Yaaa.. bisa dikatakan sama lah.., oke katakan saja sama tapi warna essence type ini tak sebening water type. Teksturnya terasa ringan dan tidak lengket. Sedangkan yang palsu tekstur essence terasa kental, mirip banget dengan water type versi palsunya, terasa lengket juga.

Shea Butter : Rich Cream Type
Aku pikir untuk yang cream type yang palsu isinya bakalan sama dengan essence type atau water type versi palsu, tapi ternyata tidak permisaaa.. hahaha.. Mereka benar benar menduplikasi masker ini dengan baik. Untuk yang palsu cream terasa kental dengan warna putih susu yang pekat, terasa lengket dan licin. Kalau kata mamaku, kebanyakan tepung kanji wkwkwkkw.. 


Sedangkan untuk yang asli, warnanya itu ga terlalu putih, bisa dikatakan mirip emmulsion atau putihnya itu sedikit transparan dan tidak begitu kental, tidak terasa lengket sama sekali dikulit.
 
Aroma
Wow.. Waw.. Wow.. ini bagian yang sulit banget. Gak seperti masker palsu lainnya yang beraroma parfum menyengat, masker palsu ini memiliki aroma yang cukup lembut. Contohnya saja untuk varian Rose, aromanya yang palsu terasa lembut seperti aroma bedak, sedangkan yang asli aromanya seperti air mawar yang segar.


Kalau kalian gak punya yang asli untuk jadi perbandingan, aroma masker palsu ini akan mengecoh kalian, soalnya beda varian, beda aroma dan semuanya itu aroma yang lembut seperti aroma bedak atau bunga.


Kalau varian rose, tea tree, rice, honey dll yang sering kita temui mungkin akan mudah menditeksinya, misalnya "Kok aromanya ga ada aroma beras beras nya ya?" atau "Kok aromanya ga ada aroma madu madunya sih?" Tapi gimana jadinya dengan aroma yang jarang kita temui seperti shea butter, fig, bija dll. 


Caranya mudah mudah sulit, kalau yang asli aromanya itu terasa segar dan bau alami gitu ( heheheh susah jelasinya). Ketiga Innisfree My Real Squeeze Mask asli yang aku punya walaupun beda beda aromanya tetapi semuanya itu terasa segar. Sedangkan yang palsu hanya terasa wangi saja. Gini deh simpelnya, ambil bedak tabur bayi, terasa wangi tapi ga segar, yaaaa... wangi aja kan.. Begitulah kira kira.

Harga
Sebenarnya kalau dilihat dari harga sih agak sulit ya, karena tiap toko memiliki harga yang beda beda, belum lagi kalau ada embel embel diskon, promo, atau harga grosir, terutama terjadi di online shop. Harga Innisfree My Real Squeeze Mask ini KRW 1,100 atau sekitar IDR 13,727 tergantung kurs yang berlaku saat ini ya, kurs Rupiah memang sedang melemah, kalau dulu 1 Won hanya 10-11.5 Rupiah, sekarang sudah mencapai 12.47Rupiah, tapi bukan kurs yang akan kita bahas, mari kembali kepembahasan awal.


Pedagang bisa memodifikasi harga dengan kualitas produk yang mereka miliki, bisa saja barang palsu tapi harga produk asli, ya kan... Kecuali kalau harganya super duper murah.. kudu hati hati tuh... Kalau kalian masih ragu beli masker ini di online shop, kalian bisa beli di official store Innisfree dengan harga Rp19,000.00 dan pastinya produk asli, ada tambahan sticker keterangan produk di belakangnya.


Semoga tulisanku ini bermanfaat untuk kalian #PemburuMasker. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau kritik dan saran boleh komen dibawah atau kalian pernah punya pengalaman menggunakan masker  Innisfree My Real Squeeze Mask yang palsu? Share aja di kolom komentar, berbagi pengalaman biar ga bernasib sama, jadi pelajaran juga untuk yang lainnya. Oke deh Sampai disini dulu tulisanku, sering sering nongkrong disini ya, sampai jumpa di post berikutnya.. bye... ^^

17 comments:

  1. Aku jadi lebih aware loh ver setelah baca postingan vero, jadi belik di supermarket besar pun selalu aku liat fotonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah.. memang kalau produk terkenal suka ada palsunya ya kak

      Delete
  2. Ya ampuunn ver. Bentukan sheet yg palsu begitu amat ya. Heran deh masih ada aja yg tega. Hikssss

    ReplyDelete
  3. Ngerih ya beb kalau salah beli wajah kita taruhannya.
    Thks infonya bermanfaat banget jadi bisa lebih hati-hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama put. kudu hti hati belanja produk apapun, terutama yang best seller

      Delete
  4. Berhubung belum pernah pakai, gak tau mana yang asli atau palsu. Baca info gini kan bisa lebih teliti saat beli nanti.

    ReplyDelete
  5. Pernah pakai ini.. syukurnya kalau dari ciri2 yg dibahas, aku dapat yg asli..

    ReplyDelete
  6. Yang palsu kayak pressed mask miniso ya. Bentuknya ga karuan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkwkkw.. eh iya ya kak, belum coba pressed mask miniso

      Delete
  7. bagus banget ni infonya. jadi tau dan bisa belajar bedain..

    ReplyDelete
  8. Ngebantu sekali infonya kak, mamacih

    ReplyDelete
  9. membantu banget infonya kak. pembahasannya detail sekali. mantep!!
    kebetulan aku juga bikin konten di youtube ngebahas barang2 palsu VS asli.
    kapan2 mampir ya.
    Nama channel Youtube: Astari Atelier

    ReplyDelete