Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


ORIGINAL VS FAKE : Innisfree My Real Squeeze Mask #New - Part1

Haloo Maniss...
Banyak yang nanya perbedaan Innisfree My Real Squeeze Mask yang asli dan yang palsu, awalnya aku ga terlalu menanggapi karena seperti yang bisa kalian baca di Original VS Fake : Innisfree Mask Sheet - Part 1 dan Part 2, yaaa... ciri cirinya mirip mirip lah, mulai dari kemasan sampai tekstur didalamnya. TAPI semakin lama kok semakin banyak yang request untuk mask sheet versi barunya ini. Karena itu aku mulai tergelitik untuk menulis artikel ini. DAN ternyata gak semudah yang aku bayangkan, sangat berbeda dengan ciri ciri masker palsu yang dulu, heemmm.. okelah langsung kita bahas aja..

ORIGINAL VS FAKE : Innisfree My Real Squeeze Mask #New - Part 1
Jangan tanyakan padaku dampak pemakaian Innisfree My Real Squeeze Mask yang palsu, pastinya tidak sebaik yang asli karena kita ga tau apa komposisi yang ada didalamnya, apakah berbahaya atau sangat berbahaya, namanya juga palsu, ya kan... Selain itu aku berkaca dengan masker Innisfree palsu yang lalu, yaa.. aku ga mau donk kena zonk lagi hehhehehheh..
Seperti sebelumnya, aku akan membagi artikel ini menjadi dua bagian, Part 1 dan Part 2, biar ga kepanjangan maksudnya. Aku akan sajikan banyak gambar kali ini biar kalian lebih mudah melihat perbadaannya.

Sulit Dibedakan
Ga heran banyak banget yang minta aku buat artikel ini, sulit dibedakan? Ya, lumayan sulit tapi yang namanya palsu pasti tetap aja ada perbedaannya dengan yang asli. Kesulitan bukan hanya karena masker yang baru ini punya tiga jenis cairan didalamnya yaitu, Fresh Water Type, Rich Cream Type, dan Moisturizing Essence Type, tapi juga karena kemasan palsu yang digunakan kali ini punya tekstur yang mirip banget dengan yang asli, dan gambar kemasan yang lebih baik daripada kemasan palsu yang dulu.

Kemasan
Dilihat sekilas, tidak terlihat perbedaannya, ukuran kemasan yang sama, jenis bahan kemasan yang sama sama, tulisan dan gambar pada kemasan juga sama, tapi setelah diperhatikan kita bisa menemukan perbedaannya. Disini aku akan menggunakan 3 masker Innisfree My Real Squeeze Mask dengan varian Rose untuk jenis Fresh Water Type, Shea Butter - Rich Cream Type, dan Pomegranate - Moisturizing Essence. Kalau dilihat dari gambar yang diata, ada yang bisa bedain mana yang asli dan yang palsu?


Coba perhatikan gambar pada kemasan yang palsu gambarnya tidak begitu detail, tapi cukup detail untuk barang palsu. Kenapa? karena awalnya aku lihat gambarnya oke oke aja, setelah aku bandingkan dengan yang asli baru deh kelihatan kalau yang palsu gambaranya kurang detail.


Cara paling mudah melihat dari gambar kemasan adalah coba lihat bagian gambar yang kecil, pada tetesan air, biji biji pome atau bagian bayangan pada gambar akan sangat terlihat jelas. Selain itu kalau di masker Pomegranate ini, gambar akan terlihat lebih gelap dan kusam.


Kalau untuk kemasan yang Rose lumayan mudah dilihat perbedaannya, coba lihat pada tangkai bunga yang kecil di bagian sisi kemasan, akan terlihat dengan jelas perbedaannya, baik dari detail gambar sampai pada warnanya.



Begitu juga dengan gambar mangkuk yang berisi air di pojok atas, dari warna dan detail gambar akan terlihat jelas kalau yang palsu warnanya lebih kontras dan tidak detail.


Nah untuk Shea Butter sendiri terlihat sangat mencolok perbedaannya, coba deh, dengan sekali lihat saja kita bisa menentukan mana yang asli dan yang palsu. Yupss.. Gambar pada kemasan yang palsu gambarnya terlihat buram daripada yang asli.


Dan karena gambarnya biji bijian kecil, terlihat gambarnya kurang detail. Intinya adalah kemasan yang palsu gambarnya tidak detail dan bisa mudah dilihat dengan melihat bagian gambar yang kecil kecil, selain itu gambarnya terlihat lebih terang sedikit dan terlihat kusam. Hayoo.. udah bisa membedakannya? Lanjuutt...


Beralih ke bentuk tulisan, kalau dari jenis tulisan kedua masker ini tidak bisa dibedakan. Masih sama dengan yang lalu, tulisan pada masker yang palsu lebih gelap begitu juga dengan gambar botol yang ada di sampingnya, tapi ga sekontras dan setebal dengan yang lalu, kalau kalian ga punya masker yang asli, pasti akan sulit membedakannya.


Untuk bagian sisi kemasan ada bagian untuk merobek kemasan, nah.. kalau yang ini sama percis antara yang asli dan palsu, mulai dari ukuran sampai dengan bentuknya. So, kita skip bagian ini.


Masuk ke bagian belakang kemasan, nah disini termasuk sulit dibedakan. Kalau dilihat memang untuk kemasan yang palsu terlihat lebih gelap, baik pada tulisan ataupun gambarnya, tapi tidak merubah kualitas tulisannya itu. Maksudku adalah bentuk tulisannya masih terlihat rapi dan detail, begitu juga dengan gambarnya.


Tapi walaupun begitu kalau kita lihat dengan cermat, akan terlihat kalau tulisan pada kemasan yang palsu memiliki detail yang berbeda, terlihat ada garis garis miring gitu ditulisannya, lebih jelas kalau kita melihat pada tulisan yang tebal ataupun angka.


Begitu juga pada bagian gambarnya, akan terasa kasar pada goresan goresannya. 


Pada gambar ini juga, pada yang palsu ga konsisten gambarnya, gambar palsu yang bagian atas terlihat lebih rapi sedangkan yang bagian bawah terlihat sedikit kasar. Tapi disini aku bingung dengan gambar yang ori, kalau dilihat secara langsung gambar akan terlihat lebih pudar dan rapi tapi ketika difoto warnanya terlihat tidak rata, hemmm... intinya yang asli lebih rapi dan warnanya abu abu muda gitu.



Nah.. ini juga membuatku sedikit bingung, pada gambar sebelumnya yang asli memiliki 2 buah gambar, aku beli di Korea, nitip sama temen, itu awal awal masker ini keluar. Sedangkan foto yang gambar yang diatas, untuk sebelah kiri aku beli di Innisfree Indonesia (gambar berada dibalik sticker keterangan) dan yang kanan di Innisfree Malaysia, keduanya memiliki satu buah gambar di keterangannya. Beda varian sih , tapi.. ahh.. bingung deh..  


Sebenarnya membahas dari kemasan aja sudah cukup panjang, belum termasuk tekstur cairan yang ada didalam masker ataupun sheet mask-nya. Aku angkat jempol untuk penipu kali ini, mereka lebih serius membuat kemasannya semirip mungkin dengan memperhatikan detail detail kecil. Namun ada yang mereka lupakan, satu hal kecil yaitu pattern pada sisi kemasan. 


Untuk pattern yang palsu berbentuk kotak kotak sedangkan yang asli berbentuk diamond atau wajik. Bisa dilihat dengan jelas pada sisi bawah kemasan, dimana kalau kita sentuh akan sangat terasa diujung jari.


Bukan hanya itu, tapi juga terdapat pada bagian tanggal kadaluarsa. Untuk yang asli dapat dilihat dengan jelas pada bagian belakang kemasan, nah sedangkan yang palsu dapat terlihat dibagian depan dan belakang kemasan. Selain itu ada cetakan berbentuk oval membingkai tanggal kadaluarsa di kemasan yang palsu dan itu terlihat sangat jelas.


Untuk jenis bahan kemasannya aku kebingungan untuk membedakannya, bahannya itu mirip banget, walaupun difoto menggunakan flash juga akan terlihat sama, makanya aku tidak begitu membahasnya.


Aku rasa kalau dari kemasan kita sudah ada gambaran ya, menentukan yang mana yang asli dan yang palsu, tapi kalau masih ragu kita perlu membuka kemasan untuk mengecek maskernya dan akan aku bahas pada part 2. Setidaknya, kalau kalian baca artikel ini, kalian ga langsung menggunakan maskernya dulu, jadi wajah masih tetap aman, jangan keburu kulit rusak baru deh tau kalau itu produk palsu #curhat. 

Kalau kalian punya pertanyaan lain mengenai kemasan masker Innisfree My Real Squeeze Mask yang asli atau yang palsu, boleh komen dibawah ya.. Okedeh... sampai disini dulu ya, sampai jumpa di post selanjutnya, bye ^^.

46 comments:

  1. Walah... Ribet juga emang skin care terkenal gini ya. Banyak yg malsuin. Huff

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.. aku pernah soalnya pakai produk palsu dan muka jadi bruntusan parah
      huhuhu..

      Delete
  2. Wadaw. Jujur aku puyeng bedainnya ver. Beberapa ada yg tipissss kali bedanya. Intinya belanja d tempat yg terpercaya aj kan yaaa. Kalo gitupun masih dpt yg palsu juga, udalah. Iris tomat ma timun aja akutuhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkwkw.. bener kak.. lebih murah, sisa tomatnya dimakan XD

      Delete
  3. Yatuhaaan ka kenapa engkau selalu meracuniku dengan sheetmask :(

    ReplyDelete
  4. Tak kuasa mataku memperhatikan setiap detailnya. Lebih baik beli di counter resmi drpd beli online sih kalo gini

    ReplyDelete
  5. Ya ampunn. Rumit juga ya kak.. Ngebedainnya. Mending beli di store langsung kadang ya kan..

    ReplyDelete
  6. Ternyata ada jg yg fake dan susah ngebedainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku kira ga ada, banyak yg DM soalnya
      Baru deh percaya

      Delete
  7. Aku suka banget sheet mask ver termasuk innisfree ini, baca blog vero aku jadi lebih aware ini kalo mau belik online. Secara aku penggemar online. Mending belik di gerai mya langsung ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kak, aku juga penggemar online.
      Pande pande pilah pilih aja sih kak

      Delete
  8. Informatif banget nih sis, aku malah sulit bedainnya. Kirain sama aja kan kemasannya yang dijual online jga banyak gitu.

    ReplyDelete
  9. Halo vero, mksh review detil nya. Bener" membantu ❤,
    Tapi kemarin aku liat di ol shop mereka klaim kalau jual masker kemasan paling baru dan tulisannya "my real squeeze mask EX" .ada tambahan tulisan EX di produknya. Itu asli apa bukan ya? Jadi ragu" mau beli 😭😭😭

    ReplyDelete
  10. Haii.. thanks udah mampir di blog ku.
    Sepertinya Innisfree melakukan perubahan kemasan dan menambahkan "EX" pada ahkir nama produknya, mungkin karena banyak yang dipalsukan, jadi mereka merubahnya. Saat ini setau saya diKorea sendiri masker Innisfree ini sudah beredar dengan nama tambahan "EX" tapi di official Indo masih menggunakan kemasan yang lama (tanpa "EX").

    Tapi saran saya, tetap harus perhatikan dimana kamu beli ya, kalau mau beli di olshop, pastikan olshop nya memang biasa memnjual barang barang yang ori. Oke...

    ReplyDelete
  11. Kak bahas juga dong perbedaan nature republic real nature mask sheet yang asli sama yang palsu, yang versi barunya juga terimakasih

    ReplyDelete
  12. Ka, mau nanya klo untuk bagian kemasan yg blkgnya itu gmana ya bedainnya ori atau fake,soalnya sejauh ini sih punya aku bagian dpnnya oke...thx ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gambar dan tulisannya detail dan rapi, tidak terlalu bold.
      Cara paling mudah melihat gambarnya dan tulisan korea yang bulet bulet, kalau palsu bakalan terlihat lebih kasar dan bergirigi garisnya

      Delete
  13. Ka Ver, kok ada omongan dri seller (yg aku rasa dia jual fake) di korea sheet masknya sekarang gabungan dove dan glossy (cm bagian kotak gambar depan). Masa iya sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. saya blum tau nih update sheet mask Innisfree yang terbaru sekarang.
      Pastikan belanja di tempat terpercaya ya..

      Delete
    2. Hi kak, aku baru aja beli sheet mask innisfree online di official store nya, dan bener ada gabungan antara dove di kemasan dan glossy di kotak gambar depan nya

      Delete
  14. Kak, aku kan beli nih innisfree yg my real squeeze mask EX acai berry, sama yg coconut, beneran beds bgt kak pedahal beli di olshop yg sama dan aku malah jadi bingung bgt ini yg ori yg mana huft sedangkan kan klo 1 jenis sheet mask, maksdunya tuh klo sama2 my real squeeze mask harusnya sama ya kak semuanya, cuma beda varian aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, harusnya jenis sheet mask nya sama, tapi isi essencenya beda. Memang harus hati hati belanja sis...

      Delete
  15. Yaampun, untung mampir kesini..kalo nggak udah hancur ni muka. Sempet beli yg kw lagi..parah memang

    ReplyDelete
  16. Dduuh td udh terlanjur beli di CFD innisfree cuman ceban aja, trus baca artikel ini.. jadi parno mau pake 😥

    ReplyDelete
  17. Klo d pojok kanan bawah bagian tipe mask itu kemasan versi barunya emang udh gak ada tulisannya ya? Oktober kmaren aku bli d korea masih ada keterangan (toner, cream, dll). Trus skrng aku bli ol, gak ada tulisannya

    ReplyDelete
  18. Tanya donk store resmi nya di surabaya dimana ya?

    ReplyDelete
  19. Ini yg palsu biasanya pada dijual dimana ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimana mana sih sis,
      Tapi kebanyakan di online shop, bahkan di e-commerce juga banyak..

      Delete
  20. Halo, mau tanya ka. Kalo dicek pake barcode gitu di web upc atau di scanner emang beneran bisa ngebedain yg mana yg ori? Aku agak ragu sih masa segampang itu haha.. Thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya iya, karena nanti akan tersambung ke server brandnya langsung dan bisa di cek apakah terdaftar atau tidak. Kira kira begitulah ehhehehhe...
      Teknologi dibuat memang untuk mempermudah..
      Tq udah mampir:)

      Delete
  21. AQ baru beli 2 d teman baru k pake 1 ini trnyta mask nya plasu. Emang murah sih 6500 panas d pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang harus hati hati beli sheet mask apalagi dari brand yang cukup populer.
      Beli di eccomerce / seller terpercaya atau di official storenya langsung.
      Harga mahal dikit ga masalah daripada wajah taruhannya say.. T-T
      Semangat....

      Delete
  22. Gua baru beli untuk coba varian aloe Vera, rise, rose sama fig tp bungkusan pattern nya kota biasa ud gitu tanggal kadaluarsanya sampai depan tu gimana sih berarti palsu dong untung blom gua pakai��

    ReplyDelete
  23. Rekomendasi tokonya dong kk

    ReplyDelete
  24. Kak, kalau aku beli online gni kak, kan punya ku exp depan belakang kak, kan yg ori belakang doang, tapi aku gda tanda oval yang melingkar, itu gimana kak

    ReplyDelete
  25. Mau tanya, harga yg asli harganya brp ya?

    ReplyDelete