Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Althea Watercolor Cream Tint

Halloo Maniss..

Kali ini aku mau review lip tint yang super duper pigmented dan longlasting. Ini lip tint yang paling parah yang pernah aku coba, yaitu Althea Watercolor Cream Tint. Kita langsung aja ya..

Althea Watercolor Cream Tint

Volume: 4.5ml
Harga  :  Rp71,000 (in.althea.kr)
Terdiri dari 4 warna yaitu, #01 Plum Cream, #02 Strawberry Cream, #03Peach Cream, dan #04Marron Cream
Mengandung Squalene yang dapat mengkondisikan & meningkatkan kelenturan bibir dan Hyaluronic acid yaitu sebuah humektan yang menarik kelembapan kulit.

Kemasan

Untuk kemasannya biasa aja, kotaknya berwarna hitam dengan ornamen didepannya seperti sapuan tinta gitu yang berwarna sesuai dengan warna lip tint yang ada didalamnya. Dibagian atas terdapat segel, nomor dan nama warna lip tint dan bagian bawahnya ada tanggal exp-nya. 

 Sedangkan keterangan produk menggunakan Bahasa Korea dan berada pada bagian belakang kotak.


Nah kemasan lip tintnya ini simpel, body-nya terbuat dari botol akrilik yang transparan, jadi kita bisa lihat tuh warna dan isi lip tint yang tersisa. Jadi disekeliling body lip tint ada informasi produk juga, so ga masalahkan kalau kotaknya hilang.



Kalau melihat mulit botol yang seperti ini aku langsung teringat dengan lip tint Peripera walaupun mungkin bukan mereka yang pertama kali menggunakan disain mulut botol seperti ini. Tapi jujur ya, aku ga begitu suka dengan mulut botol seperti ini karena akan membuat lip tin-nya berantakan di mulut botol, huufftt...

Aplikator

Untuk aplikatornya pendek dan ujungnya kecil, jenis aplikator seperti ini enak banget dipakai karena mudah dikontrol dan dapat menjangkau bagian ujung bibir yang sulit diraih.

Tekstur dan Aroma

Seperti namanya, teksturnya ini creamy dan glossy, lembut dan mudah dibaurkan. Sedangkan aromanya terasa seperi aroma buah buahan, jadi kesannya itu sweet.

Formula

Lip tint ini sangat pigmented, longlasting, dan melembabkan bibir. Hasilnya itu glossy tapi ga terasa lengket sama sekali dan lip tint ini bisa menyamarkan garis garis dibibirku. Tapi pada awal pemakaian, lip tint akan transfer, nah lama kelamaan lip tint akan meninggalkan warnanya dibibir kita, walaupun kita minum atau makan makanan yang berminyak, lip tint ini akan tetap setia dibibir kita, yaaa... pastinya akan sedikit pudar, ya sangat sedikit. 

Ingredients
Water (Aqua), Octyldodecanol, Glycerin, Butylene Glycol, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Ethylcellulose, Cetearyl Alcohol, Bis-Behenyl/Isostearyl/Phytosteryl Dimer Dilinoleyl Dimer Dilinoleate, Polysorbate 20, Peg-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Polysorbate 60, Diisostearyl Malate, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Hydroxypropyl Guar, Squalane, Phenoxyethanol, Sorbitan Isostearate, Caprylyl Glycol, Sorbitan Sesquioleate, Tocopherol, Acetyl Glucosamine, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Red 7 Lake Ci 15850, Red 28 Ci 45410, Red 33 Ci 17200, Yellow 6 Ci 15985, Blue 1 Lake Ci 42090, Iron Oxides Ci 77491, Fragrance (Parfum), Linalool*, Limonene*

Warna Warni
Disini aku akan pakai lip tint dengan cara gradient lips, full lips, dan terakhir tampilan lip tint setelah dilap.


#01 Plum Cream : Warna merah yang kalem, cocok untuk malam hari. Si pemilik bibir gelap atau memiliki warna kulit yang gelap akan cocok dengan warna ini.


#02 Strawberry Cream : Perpaduan warna orange dan merah yang menghasilkan warna yang segar. Ini adalah warna yang paling segar diantara warna lainnya dan cocok untuk semua jenis warna kulit. Strawberry Cream ini adalah salah satu lip tint favoritku, aku suka pakainya tipis tipis dan diombre gitu jadi terlihat segar dan natural.


#03Peach Cream : Warna peach ini sedikit kalem, jadi dibibir tuh gak terlalu menyala. Lebih terkesan natural dan menyatu pada pada bibir. Warna ini sangat cocok untuk pemilik kulit undertone pink dan akan memberikan efek lebih cerah pada kulit.


#04Marron Cream : kalau mendengar "marron" biasanya kita akan membayangkan warna merah yang gelap, tapi tidak untuk lip tint ini. Marron yang disuguhkan adalah perpaduan warna coklat dan pink, so ini warna yang MLBB banget dan tentunya ini adalah warna favoritku. Mau dipakai ombre atau full lips, dua duanya tetap cakep.

Kesimpulan
Liptint ini memberikan hasil yang membuat bibir kita tampak lebih fresh. Sebenarnya semua warnanya tapi yang paling aku suka adalah nomor 02 dan 04. Ini adalah lip tint yang longlasting banget, jadi aku pakai dari pagi sampai sore, lip tint-nya masih stay padahal aku sempat makan makanan yang berminyak loh. Lip tint adalah lip tint yang paling sulit dihapus, aku sampai beli lip tint remover loh hahhahahhah... God Job Althea.. kamu udah menciptakan lip tint yang super pigmented dan long lasting.. #ProkProkProk

Plus:
+ Super pigmented dan longlasting
+ Melembabkan bibir
+ Menyamarkan kerutan dibibir
+ Mudah diratakan
+ Harganya terjangkau

Minus: 
- Mulut botolnya besar

Rate: 8/10

 



Aku bingung apakah lip tint yang sulit dihapus itu merupakan kelebihan atau kekurangan, sebenarnya balik ke pendapat masing masing kan. Intinya lip tint ini bagus banget dan aku bisa bilang amat sangat recomended apalagi bagi untuk pemilik bibir gelap yang bingung atau ga PD pakai lip tint, nah bisa dicoba tuh lip tint Watercolor Cream Tint ini. Oke deh sampai disini aja dulu reviewnya, bye ^^

2 comments:

  1. belinya langsung ke althea itu pengirimannya kayak gimana sih kak? soalnya agak takut juga karena kan pengirimannya dari korea, jangan-jangan malah ketahan di bea cukai itu sih selama ini kekhawatiranku.

    btw yang peach cream itu cantik banget kak, naksir deh penen beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang Althea sudah menerapkan aturan bea cukai Indonesia, jadi ga akan ketahan sih, karena kalau ga sesuai aturan ntr kita ga bisa check out. Selama aku belanja di Althea, ga pernah kena tahan bea cukai. Pengirimannya juga lumayan cepat.

      Yas.. cakep banget meang..

      Delete