Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Makeup Tutorial ~ Luxury Garnet

Halloo Maniss..

Banyak banget yang minta aku untuk buat makeup tutorial dan ini adalah makeup tutorial-ku yang pertama, maaf ya kalau ada yang kurang, tapi aku udah amat sangat berusaha semaksimal mungkin, karena kalau buat makeup tutorial di blog itu agak ribet, harus ambil gambar dulu sebelum lanjut makeupan, tapi demi kalian, akhirnya aku buat juga heheh..


So, kali ini tampilan makeup yang akan aku suguhkan adalah Luxury Garnet, jadi nuansa mewah gitu, bisa dipakai untuk riasan malam hari atau kalau lagi ada event, cetar deh pokoknya, yuk mari kita mulai...

Untuk penggunakan skincare seperti toner dan pelembab aku skip ya, dan ingat, menggunakan skincare sebelum makeup itu sangat penting, selain melindungi kulit, skincare juga dapat membantu memberikan tampilan makeup menjadi lebih baik.

Step 1 : Primer
Disini aku menggunakan primer. Pakai primer secukupnya dengan rata keseluruh wajah

Step 2 : Foundation
Pakai foundation secukupnya dan ratakan dengan menggunakan bantuan beauty sponge. Untuk foundation-nya terserah, pakai aja foundation kesayangan kalian.

Step 3 : Eyebrow
Alis sangat penting menentukan tampilan makeup kita, kalau alis kita terlihat rapi, maka berantakannya eyeshadow kita akan tertutupi, begitu juga sebaliknya, kalau alis kita kurang rapi, walaupun eyeshadow kita rapi, tetap aja terasa kurang. Disini aku juga masih belajar menentukan model alis mana yang cocok untuk wajahku.

Step 4: Concealer
Concealer yang aku gunakan adalah Althea Flawless Creamy Concealer #02Ginger. Concealer ini juga masuk ke dalam daftar wish list-ku loh.. oke menyambung pada alis tadi, kita bisa merapikan tampilan alis kita dengan concealer dengan cara membingkai bagian pinggir alis. selain itu, gunakan concealer pada bawah mata, noda noda kemerahan seperti didekat cuping hidung dan noda bekas jerawat. Ratakan concealer dengan beauty sponge atau brush.

Step 5: Eyeshadow
Menurutku, bagian mata adalah salah satu daerah yang sangat penting dalam menentukan tampilan makeup yang kita gunakan, apakah bold atau natural. Disini aku pakai Althea Eye Palette Sunrise & MoonRise BCL X Althea, itu loh.. eyeshadow palette Bunga Citra Lestari, udah tau belum? kalau belum, nih.. baca reviewku disini.. warnanya unik unik dan cakep banget...



  • Baurkan eyeshadow no #7 (pink muda) pada kelopak mata
  • Baurkan eyeshadow no #2 (coklat muda) diatas eyeshadow pink, lalu blend
  • Gunakan eyeshadow no #6 (wine) pada ujung mata lalu blend sampai tampilan terlihat halus dan rapi.
  • Tambahkan eyeshadow no #4 (glitter gold) pada bagian tengah kelopak mata atas dan bawah, lalu baurkan sedikit.

Jangan pernah lupa di blend eyeshadow agar tampilan eyeshadow lebih halus dan rapi.

Step 6: Eyeliner & Mascara
Aku menggunakan eyeliner berwarna coklat tua, gores eyeliner dan tarik garis lebih panjang dengan tipis pada daerah ujung mmata untuuk menambahkan kesan dramatis. 


Jangan lupa gunakan penjepit bulu mata sebelum menggunakan mascara agar tampilannya lebih cetar.

Step 7: Spotlight 
Aku menggunakan Althea Spotlight Eye Glitter #01Gold Light. Ini warnanya cakep banget, kombinasi antara pearl dan gold menghasilkan warna yang mewah dan unik. Gunakan pada ujung mata dan baurkan pelan pelan, yang rapi ya.. hehehhe..

Step 8: Contour
Gunakan di bagian bawah tulang pipi dan hidung, lalu baurkan agar terlihat halus dan alami. Sebenarnya penggunaan contour tergantung jenis wajah masing masing. Contohnya pada wajahku, bagian rahang terlihat lebih tegas, sehingga perlu menggunakan contour juga. 

Step 9: Blush
Baurkan blush on berwarna pink pada pipi dengan menggunakan brush agar terlihat merona alami.

Step 10: Lips
Aku menggunakan Alteha Watercolor Cream Tint #04-Marron Cream. Ini warnanya bagus banget, baca reviewnya disini.

Note: Untuk highlight , boleh digunakan boleh tidak, aku sengaja tidak menggunakan highlight karena sudah menggunakan spotlight dan eyeshadow yang glitter, jadi sudah cukup. Tapi penggunaan highlight ini tergantung selera ya..


Dan tadaaa... selesaiii...
Aku suka banget dengan daerah mata dari makeup ini, terlihat mewah tapi tetap manis, yakan.. apalagi tambahan spotlight di ujung mata membuat tampilan mata semakin bersinar.. 


Hemm... gimana menurut kalian? Mudah dimengerti kah? Kalau kalian suka makeup tutorial seperti ini dan pengen aku buat lagi, bilang keaku ya, tuulis dikomentar, DM IG, atau email.. Kalau ada kritik saran juga boleh hehehhe... Okelah sekian dulu makeup tuutorial kali ini.. sampai jumpa di post berikutnya.. bye..^^


6 comments:

  1. Aku malah salfok ke foto-foto nya. Selalunsuka sama foto blog kakak. Detail banget. Trus tlaten gitu. Perlu tutorial aku tuh.. Buat garis putus-putisnya pakai app apa. Wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Make up-nya kelihatannya simple. Tapi pening aku sama warnanya yg soft itu 🤣

    ReplyDelete
  3. Naksir sama cream tintnya althea yang lagi wara wiri ini verrr. Bagus deh pigmentasinya, ga ngeblock" gitu.

    ReplyDelete