Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Pore Purifying Serum Cleanser

Halloo Maniss..
Kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya makeup. Makeup memang sangat membantu untuk menunjang penampilan kita dan hampir setiap hari kita menggunakan makeup, bahkan ada beberapa orang menganggap makeup adalah kebutuhan dan merasa gak PD kalau keluar rumah gak pakai makeup, kamu gitu juga gak??? 
Tapi ada hal yang sering kita luupakan, yaitu pentingnya membersihkan makeup. Ada banyak makeup cleanser yang beredar dipasaran, tapi apakah baik bagi kulit? So, disini aku mau ngenalin pembersih makeup segaligus serum dari Althea, yuk  langsung aja...

Althea Pore Purifying Serum Cleanser
Volume: 150ml (in.althea.kr)
Harga: Rp 120,000.00
Gabungkan kekuatan pembersih dan serum, membersihkan makeup, kotoran dan minyak dengan ekstrak daun mint agar kulit tetap terasa sejuk, lembab sepanjang hari.

Fungsi:
  • Mengandung formula menyerupai serum
  • Membersihkan makeup, kotoran dan minyak tanpa membuat kulit menjadi kering
  • Menyeimbangkan tingkat pH pada kulit agar kulit tetap sehat


Jadi seperti yang aku tuliskan tadi, ini adalah pembersih makeup sekaligus mengandung serum yang dapat merawat kesehatan kulit kita. Sehabis pakai makeup kulit juga harus istirahat dan diberi makan biar tetap kinclong. Selain itu juga dapat menghaluskan kulit, mencegah kulit menjadi kering yang secara efektif mengurangi pembesaran pori-pori.

Kemasan
Dikemas dalam botol plastik transparan yang kokoh berwarna toska dengan tulisan berwarna hitam yang timbul. Tutupnya flip flop yang sangat kokoh, aku gak takut kalau cleanser ini bakalan gak sengaja terbuka. Untuk ukuran botolnya agak ramping ya, dan enak banget saat digenggam. Dibelakang botol ada keterangan produk yang berbahasa Korea, kalau kalian mau info detailnya, silahkan mampir ke website Althea aja ya..

Tekstur dan Aroma
Tekstur dari cleanser ini sedikit kental dan bening, gimana ya deskripsikannya, seperti minyak tapi tak berminyak, heemmm.. lebih seperti tekstur serum sih.. terasa lembut dikulit. Untuk aromanya terasa lembut. Ada aroma bunga yang lembut bercampur dengan segarnya mint, pokoknya enak deh.. menenangkan.


Ingredients:
Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance
Peg-7 Glyceryl Cocoate
3 Bahan teratas:
  • Water: Jadi memang produk ini berbahan dasar air, so pasti aman
  • Peg-7 Glyceryl Cocoate: melembutkan dan menghaluskan kulit, membersihkan kulit dan meluluhkan kotoran atau makeup dikulit
  • Cyclomethicone: memberikan tektur lembut yang merata dan dapat melapisi kulit serta mengunci kelembaban kulit

Selain yang aku sebutkan diatas, ada lagi nih beberapa kandungan penting dan fungsinya yang terdapat pada Pore Purifying Serum Cleanser:
  • Melaleuca Alternifolia (Tea Tree)Leaf Extract: Seperti yang kita tau, Tea Tree punya banyak manfaat untuk kulit, misalnya untuk mengatasi jerawat, anti iritasi, anti bakteri dan mengontrol produksi sebum.
  • Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil: membersihkan makeup, melembabkan kulit, sebagai anti aging & anti bakteri, dll
  • Mentha Arvensis Leaf Extract: atau yang lebih kita kenal dengan nama daun mint. Memberikan efek dingin dan segar pada wajah, mengeringkan jerawat, dan mengurangi iritasi pada kulit.


Cara Menggunakan
Membersihkan Makeup:
Tuangkan Pore Purifying Serum Cleanser secukupnya, pijat wajah dengan gerakan memutar sampai seluruh makeup luluh, lalu bilas sampai bersih. Kalau aku biasanya bilas menggunakan facial foam agar wajah benar benar bersih

Membersihkan Wajah
Basahi kulit dan oleskan sedikit pada wajah, lalu pijat dengan gerakan melingkar secara perlahan selama 5-10 detik lalu bilas dengan air.


Hasil
Aku mencobanya menggunakan beberapa makeup waterproof seperti eyeliner & mascara dan beberapa produk yang matte finish seperti lipstick & BB cream, juga ada eyeshadow, dan hasilnya semuanya berhasil dihapus.. HAHAHAHA...
Ini benar benar cleanser yang membuat wajahku terasa segar dan ampuh membersihkan makeup bahkan yang waterproof sekalipun. sehabis menggunakan produk ini wajahku jadi terasa lembab dan halus, aromanya juga nenangin banget. Secara keseluruhan aku suka dengan produk ini.

Plus:
+ Mengandung serum
+ Membersihkan makeup dengan baik
+ Membuat wajah terasa segar, bersih, dan halus
+ Aromanya enak bangeeettt...

Minus: -

Rate: 9/10

Untuk kalian yang kulitnya sensitif aku rekomendasi produk ini. Selama aku menggunakan cleanser ini, aku ga mengalami masalah sama sekali seperti timbulnya jerawat atau yang lainnya dan yang aku suka adalah efek setelah menggunakan cleanser ini, kulit terasa lembut banget. Untuk kalian yang memiliki kulit berjerawat pasti cocok banget dengan produk ini karena mengandung tea tree, so pasti sekalian nyembuhkan jerawatnya kan.. 

Okedeh sampai disini dulu obrolan kita kali ini, sering mampir kesini dan sampai jumpa di post berikutnya..
bye^^
  
 #AltheaKorea #AltheaAngels #AltheaSerumCleanser

4 comments:

  1. Racun kali ini... Aku suka segala bentuk skin care yang ada tea tree oilnya

    ReplyDelete
  2. Is is is ver, sering kali liat produk ini mondar mandir di timeline, sungguh gemes sama packaging dan klaimnya

    ReplyDelete