Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ JILL Beauty Two Way Cake Natural Beige

Halloo Maniss..

Ada banyak jenis bedak di dunia makeup. Salah satunya adalah Two Way Cake atau yang biasa kita singkat dengan TWC. Yups bedak TWC ini memang praktis, didalamnya terkandung foundation juga, so pasti coverage-nya lebih bagus daripada jenis bedak lainnya. Nah, kebetulan nih aku mau bahas salah satu TWC dari brand lokal yaitu Jill Beauty dan ini adalah produk terbaru mereka, pasti udah sering dengar kan, coz aku udah pernah review beberapa produk mereka juga, bisa dibaca disini. Yaudah kita langsung ja ya..


Jill Beauty Two Way Cake
Volume: 11g
Harga: Rp 69,000.-

Jill Beauty Two Way Cake merupakan daily compact powder yang dibaur dengan sedikit foundation. Perpaduannya berfungsi untuk mengaburkan noda hitam atau jerawat dan melindungi kulit dari sinar UV. Diperkaya dengan Squalane dan Vitamin E yang membantu menjaga kelembutan kulit sehingga kamu tetap terlihat fresh dan flawless.

Kemasan
 Kemasannya mirip dengan bedak TWC lainnya, ada cerminnya juga yang super gede. Dihiasi dengan gambar bunga bunga diatasnya membuat TWC ini terkesan lebih manis. Memang rata rata produk dari Jill Cosmetic itu kemasannya simpel.



Dibelakangnya ada sedikit keterangan produk seperti warna bedaknya, yaitu 01 Natural Beige. Nah.. jadi warnanya ini cuma ada satu jenis aja, coz juga baru launching kan.. semoga nambah ya warna yang lainnya.



Sedangkan keterangan lengkap dari bedak  JILL Beauty Two Way Cake ini ada dibelakang kotaknya. Mulai dari keterangan, cara menggunakan, cara menyimpan, ingredients, dan lainnya ada disana.



Selain itu TWC ini juga menyediakan spons didalamnya. Untuk spons-nya sendiri standart ya, seperti spons bedak lainya.

Tekstur
JILL Beauty Two Way Cake ini memang dibuat khusus untuk daily makeup, jadi memang dirancang sedemikian rupa agar terasa ringan dikulit karena kandungan foundation-nya sedikit. Dan memang saat aku pakai, terasa nyaman dan ringan. Yang paling aku suka ga menyebakan jerawat sama sekali, artinya cocok dikulitku yeeyy... TWC ini juga memberikan hasil yang flawless dikulitku.

Ingredients
Talc, Mica, Titanium Dioxide, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Triethylhexanoin, Zinc Myristate, Polymethyl Methacrylate, Dimethicone/Methicone Copolymer, C9-15 Fluoroalchohol Phosphate, Squalane, Siisostearyl Malate, Fragrance, Methicone, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Iodopropynyl Butylcarbamate, Lauroyl Lysine, CI 77491, CI 77492, CI 77499
Seperti yang udah aku tulis diatas, TWC ini mengandung Squalane yaitu minyak yang memiliki banyak fungsi seperti melembabkan dan menghidrasi kulit, sebagai anti aging, oil control, UV protection, dll

Coverage
Gak lengkap rasanya kalau ga ngebahas coverage dari bedak TWC. Untuk coverage-nya lumayan ya, low to medium. Ga heran karena kandungan foundation-nya sedikit, tapi cukuplah untuk menutup noda kemerahan atau bintik hitam yang halus. Aku sendiri suka dengan coverage-nya karena memang dipakai untuk sehari hari jadi jatuhnya natural.

Oil Control

Nah aku pengen bahas yang satu ini. Jadi aku menggunakan bedak TWC ini ke kantor, dalam kondisi pemakaian bedak tidak begitu tebal, berada di ruangan ber-AC dan jenis kulitku yang kombinasi (normal dan kering). Setelah 6 jam, wajahku mulai berminyak di daerah T-Zone, sedangkan daerah yang lain seperti U-Zone tidak mengalami perubahan. Untuk daya tahan meng-cover kemerahan atau bintik hitam masih terlihat baik, jadi istilahnya gak luntur atau meleleh gitu, jadi wajah tetap fresh. Secara keseluruhan aku suka.

Tips Manis
  1. Kalau mau coverage-nya lebih bagus lagi caranya aplikasikan bedak dengan spons basah, lalu di tap tap biar rata bedaknya.
  2. Untuk coverage yang natural banget, kalian bisa menggunakan powder brush atau tap tap pakai spons lalu diratakan pakai powder brush.

Plus:
+ Mengandung Squalane, Vitamin E & UV Protection
+ Ringan dikulit
+ Coverage-nya lumayan
+ Tidak terjadi oksidasi
+ Tidak menyebabkan iritasi


Minus:
- Hanya memiliki 1 jenis warna
- Oil control-nya kurang baik

Rate: 7/10
 Untuk warnanya sih sebeanrnya cocok cocok aja dikulitku kalau digunakan tipis, tapi kalau dipakai tebal, warnanya ga begitu menyatu dengan warna kulitku, karena bedak ini punya tone yellow dengakan undertone-ku itu pink. Mungkin Jill Cosmetic bisa memberikan lebih banyak pilihan warna untuk kedepannya. Sedangkan oil control-nya sebenarnya gak parah parah banget sih, dan yang buat aku suka walaupun kulitku tetap sedikit berminyak, tapi bedaknya itu ga meleleh atau hilang entah kemana.. jadi masih ada stay gitu.. Gimana menurut kalian?

Okedeh sampai disini dulu ya obrolan kali ini, next bakalan banyak produk yang akan aku ulas, BTW kalau ada yang mau ditanyakan atau request produk apa yang harus aku ulas, silahkan tulis dikomen ya.. bye ^^

0 komentar:

Post a Comment