Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ SNP Birds Nest Aqua Ampouule Mask

Halloo Maniss..
Apa kabar semuanya, maaf jarang nulis karena akhir tahun ini banyak banget yang harus aku kerjakan. Heemmm.. sampai sampai merawat wajahpun gak teratur nih. Kusam dan kering?? Itu sudah pasti dan kulit terlihat sangat lelah. Nah yang sering aku lakukan kalau lagi malas ber-skincare ria adalah aku hanya pakai masker terutama mask sheet. Dan kali ini aku akan review masker andalan SNP. Heemmm.. seperti apa ya..

Review SNP Birds Nest Aqua Ampoule Mask
Volume: 25ml
Fungsi: Menenangkan dan melembabkan kulit
Harga: Rp 47,500.- (Shopee - SNP Official Shop)

SNP atau Shining Nature Purity adalah salah satu brand kecantikan Korea yang terkenal. Dari namanya, SNP ini sepertinya memiliki konsep menggunakan bahan bahan  alami pada tiap produk yang mereka luncurkan. Salah satunya masker yang aku coba ini, SNP Birds Nest Aqua Ampoule Mask yang merupakan salah satu masker terbaik didunia dan katanya terjual 2 lembar  masker setiap detiknya… #whoooaahhh….


Kemasan
Kalau dilihat dari kemasannya, yaaa…. biasa aja, seperti mask sheet pada umumnya. Ada gambar burung walet ditengahnya. What…??!! Burung Walet??!! Yups, jadi masker ini terbuat dari 1000mg ekstrak sarang burung walet yang memiliki banyak fungsi untuk kecantikan yaitu, memberikan kelembaban, meremajakan, dan menutrisi kulit. Nah.. ini yang aku butuhkan saat ini..


Dibelakang kemasan terdapat keterangan produk. Untung aja ada keterangan dalam Bahasa Indonesia, jadi aku bisa mengerti sedikit mengenai masker ini. Ada juga gambar cara penggunaan masker ini.

Ingredients:
Water, Glycerine, Swiftlet Nest Extract (1000mg), Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Camellia Sinensis  Leaf Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Ceramide NP, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Bark/Leaf/Twig Extract, Centella Asiatica Extract, Betadine, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, Polysorbate 80, Disodium EDTA, Triethanolamine, Alcohol, Phenoxyethanol, Flavor.
Dari 3 komposisi yang teratas adalah Water, Glycerine (melembabkan, melembutkan, mencegah penuaan dini pada kulit dll) dan Swiftlet Nest Extract (1000mg) yaitu ekstrak sarang burung walet. Kabar baiknya masker ini tidak mengandung paraben, tetapi perlu diperhatikan adanya kandungan alkohol dalam jumlah yang sedikit, jadi kalau kamu pemilik kulit yang sensitif terhadap alkohol walaupun hanya sedikit, kamu boleh mikir lagi untuk menggunakan masker ini.


Tapi dilihat dari komposisi masker ini, aku rasa masker ini bakalan cocok dengan semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun karena masker ini juga mengandung Camellia Sinensis Leaf Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Centella Asiatica Extract yang sangat baik untuk kulit.

Dari dulu aku memang ingin mencoba masker dari SNP ini tapi karena masker ini populer jadi banyak produk palsunya, makanya nih SNP mengeluarkan nomor serial untuk produknya, tertempel pada sudut atas belakang kemasan. Sayangnya aku kurang tau cara mengecek nomor serial tersebut karena website resminya yang  berbahasa Korea hehehheh… Tapi jangan bingung, produk  SNP yang asli dapat kalian beli di toko resminya baik offline maupun online yaitu di Lotte Mart, Farmers Market, Ranch Market, AEON, Tokopedia, Shopee, Blibli dan Lazada untuk lebih detailnya mampir aja ke akun Instagramnya di @snapofficial.id


Tekstur dan Aroma
Untuk essence-nya berwarna bening, kental, dan adem ketika dipakai tapi agak terasa lengket. Sedangkan untuk aromanya aku suka banget karena tidak menyengat dan segar. Seperti aroma bunga atau bisa aku gambarkan aromanya itu powdery. Sangat nyaman dan gak mengganggu sama sekali. Sedangkan tekstur mask sheet-nya itu enak banget, terasa lembut dan nyaman, ukurannya juga pas. Mask sheet-nya tidak begitu tipis jadi tidak perlu takut masker akan mudah sobek.


Biasanya kan kalau kita mengeluarkan mask sheet,  bakalan ada banyak sisa essence yang tertinggal di dalam kemasannya tapi tidak untuk masker ini. Aku pikir essencenya sedikit, tapi ternyata tidak, justru lumayan banyak dengan 25ml, rata rata mask sheet kan essence-nya hanya 15ml – 20ml saja. Ternyata karena bahan mask sheet ini memiliki bahan yang berserat jadi essence dapat diserap dengan baik dan maksimal melapisi wajah kita saat menggunakannya.

Cara menggunakan
Cukup mudah, bersihkan wajah, tempelkan masker pada wajah dan diamkan 10-20 menit, setelah itu lepaskan masker dan tepuk tepuk ringan. 


Hasil
Kondisi wajahku termasuk menghawatirkan, banyak komedo dan noda bekas jerawat, kusam, kering dan gak banget deh, terlihat lesu banget. Hasilnya cukup memuaskan, wajahku lebih bernutrisi, cerah, lembab, dan lebih hidup. Klaimnya untuk menenangkan dan melembabkan kulit memang terbukti. Foto diatas adalah foto yang diambil saat essence masker benar benar terserap oleh kulit.

Plus:
+ Menenangkan, melembabkan, menutrisi, mencerahkan dan mengenyalkan kulit
+ Menggunakan bahan bahan alami 
+ Aromanya lembut
+ Essence nya lumayan banyak dan mudah menyerap
+ Tekstur mask sheet yang nyaman dan berserat
+ Cocok untuk semua jenis kulit

Minus:
- Essence-nya terasa lengket ditangan

Rate: 8/10
Masker ini wajib dicoba, melihat hasilnya yang membuat wajahku terasa hidup kembali membuatku jadi lebih bersemangat untuk merawat kulit. Selama ini jumlah pekerjaan yang sangat menumpuk tidak diberengi perawatan wajah yang rutin alhasil wajahku jadi tak karuan padahal aku juga menggunakan makeup setiap hari, yaaa.. minimal bedak lah.. Please jangan dicontoh ya maniss… Sesibuk apapun kamu sempatkan untuk merawat kulit walaupun hanya maskeran. Okee…!!!? 

Sampai disini dulu obrolan kita, aku janji akan lebih sering nulis dan share pengetahuan mengenai beauty lainnya, so jangan lupa follow Instagram ku di @christ.vero untuk informasi terbaru.. bye..^^

2 comments: