Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Sample Party - Part I

Hallo Maniss..

Kali ini kita akan Sample Party. Disini kita akan membahas tentang sampel produk yang aku dapat ataupun yang aku beli. Ada banyak sampel produk yang aku punya dan kita akan bahas beberapa dulu, jadi aku akan menyajikan beberapa part untuk membahas para sampel produk ini. Dan ini lah Sample Party Part I... Let's Go...


Perlu diketahui, sampel produk itu sangat pentinng, karena kita dapat mencoba apakah produk tersebut cocok dengan kita atau tidak. Bukan hanya melihat dari segi ekonomisnya tapi juga masalah kesehatannya, apakah kita alergi dengan kandungan produk tersebut, menyebabkan iritasi atau bahkan tidak ada efeknya dikulit kita alias tidak bekerja. Sedangkan untuk makeup seperti cocok tidaknya dengan warna kulit atau warna lipstik yang sesuai dengan selera kita.

1. Review Premium TS Shampoo 
Shampoo khusus untuk mencegah kerontokan dan menyuburkan rambut. Katanya shampoo ini sangat populer di Korea. Mengandung 24 jenis ekstrak botani dan 7 jenis bahan yang merawat kulit kepala seperti Keratin, Arginine dan Methionine.


Berikut daftar utama komposisi Premium TS Shampoo: Nicotinamide, Dexpanthenol, Blotin, Zinc pyrithione liquid, Copper peptide, Egg yolk lecithin, Yeast, L-menthol, Sophora root, Glycyrrhiza, Ginseng, Cnidium, Salvia miltiorrhiza, Aloe, Angelica root, Mugwort, Green Tea, Pleuropterus multiflorus, Houttuynia cordata, Perilla ocymoides, Grapefruit, Portulaca oleracea, Chinese pepper, Centella asiatica, Ginko leaf.


Teksturnya seperti shampoo lainnya dan berwarna putih. Busanya cukup banyak dan aromanya segar dan lembut seperti aroma jeruk dan lemon, tapi sayang tidak bertahan lama dirambutku. Rambut terasa bersih dan ringan. Untuk efek rambut rontok atau menyuburkan rambut belum aku rasakan karena aku hanya punya samplenya. 
Rate: 8/10

2. Review Cathy Doll Ready 2 Whire Milky White Cream Pack
Krim perawatan wajah dengan ekstrak susu dan L-glutathione yang tinggi, dapat mencerahkan kulit secara instan hanya dalam 3 menit. Cara pakainya mudah, oleskan krim pada wajah, diamkan selama 3 menit, lalu bilas dengan air saja. Jangan pakai sabun, karena efek cerahnya akan luntur.


Teksturnya mirip dengan whipped cream dan berwarna putih, aromanya wangi seperti bedak (powdery). Mudah dibaurkan dan terasa lebab dikulit. Jika pemakaian dilakukan secara teratur, kulit dapat cerah secara permanen karena krim ini mengandung vitamin C.


Dapat dilihat pada foto diatas mengenai before - after penggunaan krim ini. Memang bisa mencerahkan secara instan. Aku pribadi kurang suka dengan hasilnya karena efeknya yang menurutku kurang natural. Pernah memakai sun block atau produk wajah lainnya yang punya efek white cast? Seperti itulah yang aku rasakan, tidak menyatu dengan kulit. Mungkin bagi yang kulitnya cerah bakalan terlihat lebih cerah lagi dan natural.
Rate: 6/10

3. Review Alive:Lab Multi Ice Cream
Salah satu produk best seller dari Alive:Lab. Krim ini dapat melembabkan dan menutrisi kulit yang bermasalah seperti kemerahan pada kulit. Dinamai Ice Cream karena krim ini dapat menenangkan atau mendinginkan kulit yang kemerahan.


Aku suka melihat kemasannya, sebenarnya simpel sih tapi pemilihan bentuk tulisan dan warnanya membuat kemasannya itu lebih menarik mewakilkan warna warni ice cream. Aku berharap akan keluar aroma vanilla seperti ice cream, nyatanya tidak hahhahahha... Aromanya sangat lembut.


Teksturnya bening seperti gel yang sedikit padat. Saat diaplikasikan pada wajah tidak ada efek dingin atau mentol, hanya terasa nyaman saja, rasanya seperti sedang menggunakan sleeping mask, karena krim ini tidak hanya meresap pada kulit tapi juga melapisinya. Hasilnya saat bangun tidur, kulitku terasa lembab. Sayangnya tekstur krim ini sedikit lengket. 
Rate: 7/10

4. Review Etude House Berry Delicious Color in Liquid Lips Juicy - RD305
Liquid lipstick seri Berry Delicious. Dapat melembabkan bibir dengan aroma buah yang segar. Yang aku punya warna RD305 yaitu warna merah dan menjadi pilihan favorit Krystal.


Kemasan full size-nya sangat lucu dan memang itu keahlian dari Etude House, merancang kemasan yang super cute. Ada berbagai warna yang disuguhkan, mulai dari merah, orange, peach dan pink


Warnanya sangat pigmented dan teksturnya creamy. Aromanya seperti strawberry lebih tepatnya mirip aroma Fanta hahahah... Cukup melembabkan bibirku dan warnanya itu natural dengan sentuhan glossy yang tidak berlebihan. Walaupun lipstik tapi sifatnya itu seperti liptint. 
Rate: 8/10

5. A'pieu Tint Remover
Kalau dari namanya langsung bisa kita tebak fungsi dari produk ini. Memang noda liptint itu sulit sekali dihilangkan karena meresap pada kulit bibir dan warnanya yang pigmented. Oleh karena itu A'pieu menghadirkan pembersih khusus liptint.


Teksturnya seperti gel cair dengan warna yang bening dan tidak terasa lengket pada saat pengaplikasian. Aku merasa nyaman nyaman aja, aromanya juga segar dan sangat lembut.


Sangat efektif membersihkan noda liptint dan cara penggunaannya sangat mudah, cukup dioleskan pada bibir sampai sedikit berbusa atau sampai liptint memudar, lalu lap dengan tisu. Tapi aku pribadi lebih memilih membilasnya lagi dengan air agar benar benar bersih.
Rate: 9/10

Gimana? Dari deretan sampel diatas ada yang udah pernah coba? Yang mana yang kamu suka? Oke deh, segini dulu ya review sampel produknya, next aku akan bahas sampel yang lainya atau kalian punya saran sampel produk apa yang harus aku bahas? 

Komen dibawah ya... Sering sering nongkrong disini dan jangan lupa follow Instagramku di @Christ.Vero . Sampai jumpa di post selanjutnya bye ^^ 

0 komentar:

Post a Comment