Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Pakai Lipstik Merah!? Siapa Takut..!! Make Over Ultra-Hi Matte

Haloo Maniss..

Lipstik pertama kali dipakai pada zaman Mesir Kuno dan digunakan oleh perempuan Mesopotamia. Konon, Cleopatra menggunakan suatu bahan yang ditemukan pada masa itu untuk membuat bibirnya menjadi merah. Yaaa..! lipstik merah. Lipatik berwarana merah memang populer, karena dapat memberi tampilan yang seksi dan berani. 

Review Make Over Ultra-Hi Matte No 18 - Divine
Kalau kita lihat lagi, brand yang mengeluarkan lipstik pasti tidak lupa mengeluarkan lipstik berwarna merah. Begitu juga dengan Make Over, pada seri Ultra Hi-Matte diluncurkan lipstik warna merah dan salah satunya adalah #18 - Divine yang aku dapatkan dari SoCo Box. Mari kita bahas..


Kemasan
Didominasi warna hitam yang elegan tanpa sentuhan glossy pada tabungnya dan ditutupnya bertuliskan Make Over dengan warna abu abu dan putih. Bentuknya ramping, simpel dan mudah dibawa bawa. Tapi kalau kita memiliki lipstick ini dalam jumlah yang banyak, bakalan kesulitan mencari warna yang kita inginkan.


Keterangan produk dituliskan pada box lipstik, sedangkan pada lipstiknya hanya ada nomor lipstik pada bagian bawahnya. Lipstik ini terdiri dari 26 warna dengan berat 2.5gr. Menurut keterangannya, lipstik ini tahan hingga 8 jam. Make Over Ultra-Hi Matte juga mengandung jojoba oil dan vitamin E.


Ingredients
Cyclomethicone, Isopropyl Myristate, Caprylic / Capric Triglyceride, Isohexadecane, Candelilla (Euphorbia Cerifera), Beeswax, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Myristyl Lactate, Polyethylene, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Squalane, Cetyl Acetate, Microcrystalline Wax, Isododecane, Polymethyl Methacrylate, Paraffin Wax, Stearyl Acetate, Oleyl Acetate, Polypropylene, Fragrance, BHT, Methylparaben, Propylparaben, Acetylated Lanolin Alcohol, Talc, Aluminium Hydroxide, Methicone, Syntetic Fluorphlogopite.


Tekstur dan Warna
Walaupum lipstik ini matte tapi terasa lembut dibibir dan tidak kering atau kaku. Mudah diaplikasikan pada bibuirku yang sedikit kering. Sedangkan warnanya sangat pigmented hanya dalam sekali ulasan, jadi kita tidak perlu memakainya berlapis lapis. 


Tampilan warna merah yang disuguhkan terasa lebih deep daripada warna merah pada umumnya, tapi belum bisa kita katakan maroon. Warnanya terkesan elegan dan tidak pasaran, menjadikan riasan kita tampak lebih mewah.


Ketahanan
Setelah beberapa menit aku pakai lipstik ini, aku mencobanya untuk minum dan tertinggal sedikit noda pada gelasku tapi tidak menghapus lipstik yang ada dibibirku. Begitu juga dengan makan, aku makan makanan yang bersantan dan hanya pudar pada bagian tengahnya saja. 


Kabar baiknya adalah ketika aku menghapus lipstik dari bibirku, warnanya masih tertinggal, jadi seperti liptint dengan warna pink kemerahan yang natural. Jadi tidak perlu takut tampilan akan langsung jelek ketika lipstik ini terhapus.

Plus:
+ Matte finish
+ Terasa lembab dan lembut
+ Pigmented
+ Long lasting

Minus:
- Tidak transferproof 

Rate: 8/10






Aku suka warnanya karena dapat membuat wajahku terlihat lebih cerah. Biasanya merah bukan pilihan untuk riasanku karena terlalu menor, tapi dengan warna dari Make Over Ultra-Hi Matte #18-Divine yang lebih deep membuat riasanku lebih calm. Selain itu aku juga bisa memakainya secara tipis tipis atau dengan model ombre mengingat warnanya yang sangat pigmented

Bagaimana menurut kalian, apakah lipstik ini jadi favorit kalian juga?? Kalau ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar. Dan sampai disini duluu obrolan kita, baca post aku selanjutnya ya.. Bye..^^


Lipstik ini dapat kalian beli di Sociolla.Com, jangan lupa pakai kode dibawah ini untuk potongan sebesar 50rb.


2 comments:

  1. aku belum pernah nyobain lipsticknya make over kak..
    tapi ini kok warna sama teksturnya cantik kali yah.. mupeng aku..

    www.misstariita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru ini aku suka lipstick matte dalam bentuk stick hahhahahha... XD

      Delete