Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Dual Wide Eyes Mascara #4 Black x Brown

Hallo Manis..

Yuhuuu... ada yang baru nih.. Maskara dari Etude House. Kalau bahas soal makeup daerah mata, ga lengkap tanpa maskara. Bahkan pada beberapa orang, maskara adalah salah satu makeup wajib untuk penampilan mereka sehari hari. Produk ini memang udah aku tunggu tunggu sejak awal launching di Korea. Kenapa? Karena unik banget. So langsung kita bahas yuk... baca sampai habis ya.. (OMG... >.<)

Review Dual Wide Eyes Mascara #4 Black x Brown
Volume: 8.5g (5g + 3.5g)
Kalau bicarain kosmetik Korea terutama maskara, Etude House memang sangat bisa diandalkan. Ada banyak produk maskara yang dikeluarkan EH dan bagus bagus semua. Salah satu jagoannya adalah Lash Perm Curl Fix Mascara. Ternyata produk yang aku idam idamkan ini memiliki formula yang mirip dengan Lash Perm Curl Fix Mascara, bedanya Dual Wide Eyes Mascara itu lebih unik.. Hemm.. unik gimana maksudnya??


Unik looohh.. Uniknya Dual Wide Eyes Mascara itu memiliki dua jenis aplikator yang berbeda. Jadi sikatnya itu ada dua, yang satu tebal dan yang satu tipis, masing masing sikat memiliki fungsi yang berbeda beda. Nanti kita bahas ya.. sabar.. sabar..


Kemasan
Yang pertama aku mau bahas kemasannya. Maskara ini disuguhkan dalam box hitam. Body maskaranya itu menurutku agak gede, dengan bagian atas yang lebih besar daripada bagian bawah. Tutup maskara mewakili warna maskaranya, jadi kalau maskaranya warna merah, tutupnya warna merah juga.


Dual Wide Eyes Mascara ini memiliki berbagai macam warna, ada 6 pilihan: #1 Black x Black, #2 Brown x Brown, #3 Rose Brown x Rose Brown, #4 Black x Brown, #5 Violet x Raspberry, dan #6 Black x Raspberry. Yang aku punya No.4. 

Menurutku maskara warna hitam itu wajib hehehhe... dan aku dari dulu pengen coba maskara warna coklat, tapi mengingat maskara selain warna hitam itu mahal dan formulanya yang aku ga tau gimana membuat aku ragu. 


Makanya waktu EH keluarin produk ini, langsung pengen beli. Dapat 2 warna maskara dalam satu produk lagiii... gimana ga senang..


Dual Wide
Ini dia brushnya, sebenarnya fungsi brush yang besar untuk bulmat bagian atas dan brush yang kecil untuk bulmat bagian bawah, tapi brush yang kecil bisa juga dipakai pada bulmat yang bagian atas untuk tampilan yang natural. Bisa dilihat perbedaan ukuran brushnya. Yaaaahhh... walaupun brush yang kecil ga terlalu ramping seperti maskara skinny lainya, tapi menurutku tetap dapat menjangkau bulmat yang paling pendek sekalipun. 

Dengan pegangan yang gendut, tongkat brush yang pendek dan brush yang bengkok 30 derajat, membuat maskara ini mudah dikontrol. Mudah banget menjangkau bulmat yang tipis atau yang ada diujung mata. Sedangkan brush yang gede menurutku biasa aja, udah banyak brand yang mengeluarkan brush jenis ini.

Warna
Bicarain soal warna, maskara yang hitam warnanya ya hitam, sama dengan hitamnya maskara keluaran brand lain. Sedangkan warna coklatnya itu termasuk natural, ga begitu gelap dan pigmented. Bulmatku yang berwarna hitam bisa berubah menjadi coklat, cukup 1 atau 2 layer saja.


Formula
Untuk formulanya oke banget, tahan air, keringat, dan sebum. Selain itu maskara ini smudgeproof tapi mudah dibersihkan, terutama dengan remover yang mengandung oil. TAPI.. maskara ini akan cepat menggungpal jika diaplikasikan terlalu banyak layer, ini yang buat aku sedih hhuhuhuhuuh....


Hasil
Kabar baiknya adalah maskara ini dapat memberikan efek bervolume dan panjang, sedangkan efek lentik atau curl, menurutku ga begitu kelihatan, harus dibantu dengan penjepit bulmat, baru deh perfect. Pemakaian selama 10jam, dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore, maskara ini tetap stay dan ga ada efek mata panda alias luntur, padahal aku tuh suka ga sengaja kucek mata loo...

 Foto diatas pemakaian maskara yang warna hitam #Black (UPPER brush).


Dan yang ini pemakaian maskara yang warna coklat #Brown (UNDER brush).


Tips Manis:
1. Untuk efek yang lebih panjang dan natural, aplikasikan brush yang kecil pada bulmat bagian atas, lalu timpa dengan brush yang besar sebanyak 1 layer.
2. Untuk efek lentik yang natural, gunakan penjepit bulmat dan lanjutkan pada tips no.1 diatas
3. Untuk hasil yang dramatis, mascara warna coklat dapat dipadukan dengan eyeshadow nuansa burgundy atau wine.
4. Bisa juga diaplikasikan dua warna pada bulmat, seperti gradient gitu.. 
5. Untuk hasil yang lebih rapi, setelah mengaplikasikan maskara dengan brush yang besar, sisir menggunakan brush yang kecil.

Plus:
+ Waterproof
+ Sweat proof
+ Smudge proof
+ Anti sebum
+ Long Lasting
+ Efek volume dan panjang
+ Dapat digunakan untuk tampilan natural
+ Memiliki 2 brush berbeda dan ergonomis
+ Memiliki berbagai macam warna
+ Pigmented
+ Cepat mengering
(Banyak banget ya.. hahhaha...)

Minus:
- Sedikit menggumpal jika diaplikasikan beberapa layer

Rate: 7/10
Secara garis besar, I really love this product. Kita dapat memiliki 2 warna maskara yang berbeda dan dua jenis brush maskara yang berbeda dalam satu produk. Walaupun bodynya agak gede, tapi menghitung fungsionalnya produk ini ukuran tersebut jadi ga masalah. 


Aku rekomendasikan produk ini untuk kalian yang suka berbagai jenis tampilan makeup mata, mulai dari bold, natural, dramatis, bervolume, bulmat panjang, tampilan unik, dll bisa dilakukan oleh maskara ini.., sedangkan untuk formulanya udah ga usah diragukan lagi. Wiiihhh... paket komplit deh. Saat ini, ini adalah maskara favoritku, punya kalian yang mana..?? Komen dibawahnya.. Oke deh segini aja dulu review kali ini ya.. see ya... ^^




16 comments:

  1. Unik kali ya beb ada 2 mascara dalam 1 kemasan

    ReplyDelete
  2. Unik sih. Cocok buat aku yg gak suka pakai bulu mata palsu 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kak, ga suka pakai bulmat palsu, serasa ada tirai di mata wkwkwk

      Delete
  3. Wah aq kurang getol pake maskara beb, btw praktis jg ya ada 2 brush gt

    ReplyDelete
  4. 2 warna dalam satu kemasan bikin irit ya ver. Lumayan ini jd tertarik pengen coba.

    ReplyDelete
  5. Duuuhh aku salfok yang coklat. Warnanya cakep ini buat kesan natural ya vero.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, apalagi untuk kulit cerak kayak kk, makin cakep tuh..

      Delete
  6. Yang coklatnya ini bisa di pake nyisir alis juga kali ya. Biar kayak alisnya sarah ayu. Hehe

    ReplyDelete
  7. Terlihat lebih panjang ya kak. Tp gk bikin curly.

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah coba ini sih kak, jadi pengen nyoba☺️

    ReplyDelete