Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ W. Dressroom No. 02, 12, 45, 46, 49, 97

Haloo Maniss...

Kali ini aku mau bahas soal wewangian alias parfum. Parfum ternyata dapat menggambarkan karakter kita loh. Ada beberapa orang yang suka aroma flower dan ada beberapa orang yang suka aroma fruity. Aku pribadi sedikit sulit dalam memilih parfum, soalnya rata rata parfum wanita itu aromanya menyengat, sedangkan aku sukanya yang soft, contohnya vanilla. Nah kali ini aku mau review beberapa parfum asal Korea yaitu W. Dressroom New York, so langsung aja..

Review W. Dressroom 02, 12, 45, 46, 49, 97
W. Dressroom terdiri dari 2 ukuran, 150ml dan 70 ml. Katanya parfum ini anti bacterial dan bisa digunakan sebagai deodorant, mungkin maksudnya bukan dijadikan deodorant tapi dapat menjaga tubuh kita agar tetap wangi.


Kalau dari kemasannya mungkin banyak yang berpikir bahwa kemasan 70ml itu travel friendly tapi menurut aku enggak, soalnya bodynya cukup gendut [3.5cm(d) X 13cm (t)]. Menurutku design kemasannya oke banget, simpel dan ga lebay, hanya memainkan warna dan besar kecil huruf.


Dibagian atasnya ada huruf "W". Aplikatornya berbentuk spray, seperti parfum pada umumnya. Dan dibagian bawah botol ada tanggal produksi dan tanggal expnya. Oh ya, katanya banyak K-Pop yang pakai parfum W. Dressroom ini, tapi aku lupa siapa aja, coz aku ga ikuti berita soal K-Pop hehheheh.. 


W. Dressroom ga hanya dipakai untuk pengharum tubuh, tapi bisa digunakan untuk ruangan, pakaian, mobil, dll dan dapat digunakan untuk berbagai macam event soalnya W. Dressroom punya banyak macam aroma, yaitu 16 aroma weeew... Bingungkan mau pilih aroma yang mana... sama deh.. aku juga bingung.. hehehhe.. Oh ya di box-nya ada keterangan produk dan cukup lengkap.


Oke kita langsung aja review aromanya ya dan aku sediakan gambar mengenai keterangan aroma top, middle, dan base masing masing parfum. FYI (kira kira begini penjelasannya): Top, awal kita mencium aroma parfum. Middle, setelah beberapa saat aroma yang tercium pada parfum. Base: Jika parfum sudah lama disemprotkan dan tinggallah aroma base ini.

1. W. DRESSROOM NO. 02 COCO. CONUT
Awalnya akan langsung tercium aroma virgin oil coconut, lembut banget jadi jangan mikir aroma minyak kelapa untuk menggoreng ikan ya hihihi... Kemudian tercium aroma vanilla yang lembut seperti kue, haduuhh jadi pengen dimakan hahahhaha..  Pada keterangan aromanya termasuk aroma yang sedikit strong, tapi menurutku malah soft dan cepat memudar. Cocok untuk dating, mengambarkan wanita yang lemah lembut tetapi ada sisi maskulinnya dari coconut. Yah.. mungkin dapat menggambarkan cewek lemah lembut yang tegar ciieehh...
Keywords: cake, soft, pure, inerbeauty, lovely
Rate: 9/10

2. W. DRESSROOM NO. 12 VERY BERRY
Sedikit menyengat pada awalnya, tapi lama lama aromanya jadi calm. Wangi asam dari buah berry yang segar . Di Indonesia sih banyak parfum lokal yang beredar dengan aroma ini, jadi ini termasuk aroma yang agak pasaran walaupun aromanya tidak terlalu norak. Cocok untuk jalan jalan ke mall atau hang out bareng teman karena aroma ini bisa memicu semangat. TAPI aroma ini tipe yang ga bisa dipakai setiap saat, kalau kita lagi pusing, jangan deh coba coba pakai aroma ini, ntar malah jadi mual dan mau muntah.
Keywords: fresh, fruity, joyful
Rate: 6/10

3. W. DRESSROOM NO. 45 MORNING RAIN
Bayangkan kamu tinggal di rumah yang dikelilingi kebun dan ada beberapa pohon disana. Pagi hari yang cerah, kamu membuka jendela kamar dan melihat indahnya kebun dengan rerumputan yang berhiasakan sisa tetesan hujan kemarin malam, angin segar menyapa wajah dan rambutmu, membelai dengan lembut dengan alunan dedaunan yang menari nari. Begitulah kira kira yang dapat menggambarkan aroma Morning Rain ini. Soalnya susah jelasinnya, seperti bau air, tanah, dan rumput. Kalau yang sering kehutan pasti ga asing dengan aroma air. Aroma ini soft banget dan nenangin, sayangnya mudah banget pudar. Cocok dipakai kapan aja, dipakai mau tidur juga boleh ahhahahhah.. Menurutku pas banget dipakai pada pagi hari atau pada acara malam yang resmi gitu atau untuk dinner juga bisa.
Keywords: soft, fresh, calm, nature, morning, free
Rate: 9/10

4. W. DRESSROOM NO. 46 PURE LILY
Aroma yang aku cium mengingatkan ku pada aroma sabun, ga tau deh tapi sepertinya aku pernah pakai sabun yang aromanya mirip dengan si No 46 ini, lupa brandnya apa. Selain itu aromanya mirip bunga kenanga heeemmm.. Aromanya soft, fresh, dan cukup konsisten, ada sedikit aroma powdery juga. Cocok dipakai untuk pertemuan atau acara keagamaan, soalnya calm gitu. Yang suka aroma bunga, cocok banget pakai ini, aku sih ga terlalu suka dengan aroma bunga, tapi enggak benci juga, biasa aja.
Keywords: soft, clean, calm, holy, pure
Rate: 7/10

5. W. DRESSROOM NO. 49 PEACH BLOSSOM
Langsung terbaca aromanya itu pasti aroma peach, seperti apa sih sebenarnya aroma peach? So...sweeett.. like a candy! Aromanya itu manis dan feminim banget, tapi bukan aroma yang pasaran atau centil gitu, unik banget deh pokoknya. Seperti aroma permen karet yang manis. Cocok digunakan waktu kita main sama anak anak, untuk jalan jalan atau tamasya pokoknya yang menggambarkan keceriaan.
Keywords: sweet, feminim, happynest, cheerful
Rate: 9/10

6. W. DRESSROOM NO. 97 APRIL COTTON
Kenapa namanya "April", karena bulan April itu musim semi jadi parfum ini menggambarkan indahnya musim semi (mungkin begitu hihihi). Aromanya powdery, lembut banget,seperti bedak atau sabun bayi, terasa segar dan bersih. Cocok untuk daily. Hemmm.. kira kira aroma adik baby yang baru selesai mandi deh hehehe.. ga neko neko sih aromanya dan konsisten.
Keywords: powder, clean, baby, soft, pure
Rate: 8/10

Dari semua aroma W. Dressroom yang udah aku coba yang paling aku suka adalah No. 45, 02, dan 49 dan yang paling aku ga suka adalah No. 12 soalnya sedikit nyegat dan ga bisa setiap saat dipakai, aku akan menghindari aroma yang mengandung berry.. Untuk daily lebih enak pakai No 97. Ini beberapa pengelompokan aromanya:
Fruity     : 02, 12, 14, 49, 50, 51, 90
Floral     : 34, 46, 47, 64
Fresh     : 41, 45, 53
Woody   : 18
Powdery: 97


Semoga review kali ini bisa membantu kalian untuh pilih pilih aroma W. Dressroom ya jadi ga usah bingung bingung lagi. Oke deh sampai disini dulu review kali ini, jangan lupa follow IG ku di @Christ.Vero dan sering sering berkunjung di blog aku. Persepsi orang mencium aroma itu berbeda beda karena kita semua itu berbeda. Gimana menurut kalian soal aroma yang aku review diatas, ada yang pernah coba? Atau kalian punya aroma favorit yang lain, boleh komen dibawah ya.. :)

39 comments:

  1. untuk kemasannya memang botol plastik ya?

    ReplyDelete
  2. Lagi in skrg ya wewangian dgn wangi unik yg kalau bisa sesuai dgn aroma kesukaan kita. Ini belinya dmn

    ReplyDelete
  3. Klo ketemu bawak ya beb ku penasaran sama aromanya, wkwk

    ReplyDelete
  4. Kalo perfume kakak ga pinter bedain top notes, midle notes dan base notes. Asal ngga nyegrak aja udh ok tuh wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkwkw.. XD
      Aku juga gitu dulu kak, baru tau ternyata parfum bisa beruubah aroma di top, middle, dan base

      Delete
  5. Aku pensaran nih vero yang nomor 45 morning rain. Kok kayaknya enak diendus endus ya itu. Kepengen coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang suuka dengan Morning Rain ya, memang seger kak, bikin hati tenang.

      Delete
  6. Nama-namanya menarik banget ya ver. Aku tertarik tuh sama yang morning rain, pure lily dan peach blossom.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Morning rain seger kak, pure lilynya kurang suka, agak serem kalau dipakai malam malam.. wkwkkwk

      Delete
    2. seriusan pure lily ngak enak , aku pengen beli sih takut salah , soalnya yang peach susah bsnget di dapetin , lilly enak ga sihhh??

      Delete
  7. Suka mupeng nih kalau baca review parfum. Gemea jg krna gak bisa cium langsung aromanya

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Aduuhh.. itu enak banget aromanya, tapi kemaren tumpah ditas, tasku yang wangi jadinya huhuhu..

      Delete
  9. Buat anak sekolah lebih enak 02 49 atau 97 yaa ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran dari aku , kalo kamu sukanya sweet pilih yang 02, kalo pengen keliatan seger yang morning rain , terus april cotton juga enak bgt si , kalo aku pakenya yang 02

      Delete
    2. @Praditalestariirawan : Thanks udah bantu jawab :)
      yupss.. bener banget.. Aku lebih suka april cotton (soft banget aromanya) dan peach blossom (sweet banget kayak permen) untuuk anak cewek

      Delete
  10. Kak mau nnya yg morning rain kalo buat cowo cocok ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru kebanyakan yang make di korea itu cowo, soalnya si cowo yang make bakal fresh , clean ,contohnya aja v bts

      Delete
  11. @Praditalestariirawan: thanks udah bantu jawab lagi..

    Bener banget, cowok Korea banyak yang pakai dan mereka lebih memilih aroma yang clean, soft, dan fresh gitu.. Beda dengan cowok Indo yang seleranya suka dengan aroma berunsur kayu.
    Tergantung karakter sih say..

    ReplyDelete
  12. Ini emang isinya ga full ya kak?

    ReplyDelete
  13. Pake yg no 97, bau nya bikin gemes aja gitu😂

    ReplyDelete
  14. Pake yg no 97, bau nya bikin gemes aja gitu😂

    ReplyDelete
  15. Pengen nyobain yg april cotton nih, wanginya awet ga sih mba?

    ReplyDelete
  16. Hallo kak, aku juga udah cobain parfum ini.. mampir ke blog aku ya.. aku juga bikin review ♥️ Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lisa.. Trims udah mampir ya..
      Semangat ngeblog... :)

      Delete
  17. Replies
    1. Heheh.. iya biar bisa dibayangkan aroma aromanya ehheheh,...
      Thanks udah mampir :)

      Delete