Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ PURE Papaya Ointment

Haloo Maniss...
Belakangan ini aku lagi demam produk yang alami alami gitu. Karena bumi yang kita tinggali sekarang tak seasri jaman kita masih kanak kanak. Polusi dimana mana dan itu sangat berdampak banget dengan kesahatan tubuh dan kulit kita. Ditambah lagi penggunaan bahan bahan kimia di kehidupan sehari hari seperti kosmetik atau skin care yang berbahan kimia heemmm... Mungkin terlihat baik saat ini, tapi beberapa tahun kemudian, efek dari bahan bahan kimia tersebut jadi gimana...?? So, aku mulai menjalankan pola hidup sehat dan mencicil skincare atau kosmetik dengan berbahan dasar alami. 

PURE Papaya Ointment
Volume: 25 g
Ada yang pernah dengar brand ini? Aku juga baru dengar hehheheh... Jadi PURE Papaya ini ternyata brand asal Australia. Wwiihh jauh banget yah... dan yang lebih hebatnya lagi menyandang certified 100% natural, masa sihh...?! Mending kita bedah aja yuk..


Mengandung pepaya pastinya yang kaya akan Vit C, Vit A dan enzim Papain. Nah pepaya yang digunakan sudah difermentasi. Dan apa itu enzim Papain? Enzim Papain terdapat pada getah pepaya yang ada di buah, batang, dan daun pepaya. Berfungsi untuk melembabkan kulit kering dan rusak serta menutrisinya sampai lapisan dalam kulit, jadi ga hanya bagian epidermis aja selain itu bisa sebagai eksfoliasi juga (gently exfoliate). Masih banyak fungsinya, mending di Google aja, kalo ga ntar kepanjangan reviewnya hehehe.


Selain itu mengandung Calendula Flower (menyembuhkan dan mengurangi peradangan), Shea Butter (melembabkan, melindungi, dan mengurangi peradangan pada kulit), Macadamia & Jojoba Oil (melembabkan, merawat dan menyehatkan). So, bisa disimpulkan PURE Papaya Ointment ini membantu untuk menyembuhkan, melembabkan, melembutkan, dan merawat  kulit kita yang rusak, kering, atau iritasi serta. 


Menurut aku kemasannya simpel, bentuknya tube dan ramping. Perpaduan warna hitam dan orange mewakili pepaya dan biji bijinya hahhaha.. simpel banget yah dan ga lebay. Ukurannya itu travel friendly banget bisa diselipi di tas kita.


Dibelakang tubenya ada keterangan produk dan ternyata produk ini tidak menggunakan palm oil, no petrochemical, no tested on animal.


Tutupnya diputar, ulir gitu jadi ga usah takut tumpah kalau ga  sengaja tertekan di dalam tas. Awalnya pada mulut tube ada segel alumiumnya, tapi karena udah ga sabar mau coba, aku buka deh sebelum difoto hahahhah...

Untuk teksturnya, karena namanya ointment atau salep pasti udah dapat dibayangkan teksturnya ya. Tapi selain itu, salep ini mengandung seperti minyak berwarna kuning gitu, mungkin itu si jojoba oil. Nah ini yang penting, aromanya.. untungnya ga ada aroma pepaya sedikitpun, wangi apa ya?? Bingung deskripsikannya, khas banget soalnya, intinya ga ada aroma pepaya dan ga menyengat... Haduuuhh untung deh, coz aku ga gitu suka dengan aroma pepaya #enegh.


Biasanya aku lebih banyak pakai untuk daerah bibir dan siku, soalnya bibir dan siku-ku itu kering banget, daerah siku sering gatal karena kering, solanya aku selalu beraktifitas di ruangan berAC, nah PURE Papaya Ointment ini jadi P3K ku. Selain itu kalau ada gatal gatal dibagian tubuh lain, ruam atau sejenisnya, aku olesin aja salep ini.


Hasilnya pastinya lembab dan jadi sehat. Ointment ini mudah banget meresap dan ga lengket, nilai plus untuk dunia persalepan hahahhahha.. Selain untuk kulit yang kering, PURE Papaya Ointment bisa digunakan untuk laser therapy treatment, cracked nipples dan aman untuk bayi dalam mengatasi cradle cap dan ruam akibat popok. Karena produk ini terbuat dari 100% bahan natural, jadi aman deh untuk bayi. So, ibu ibu yang punya bayi harus nih punya produk ini.


TIPS MANIS..!!
  1. Untuk bibir kering, sebelum tidur pakai PURE Papaya Ointment, ga usah tebal tebal, coz kulit bibir kita juga ada batasan daya serap. Paginya bibir terasa lembab dan sehat.
  2. Exfoliating. Biasanya exfoliating pada bibir menggunakan scrub kan, kadang bisa melukai bibir, nah seperti yang aku jabarkan diatas, enzim papain bisa sebagai gently exfoliate. Aku udah coba, dan memang kehitaman pada bibirku berkurang.
  3. Lipstick. Biasanya pemakaian lipstick itu di akhir kita dandan, nah sebelum dandan pakai dulu PURE Papaya Ointment biar meresap dulu ke kulit bibir. Terus, sebelum pakai lipstick, lap bibir kita yang telah diolesi Ointment pakai tissu atau cotton bud, lalu olesi lipsticknya. Hasilnya warna lipstick lebih rata dan lebih rapi, apalagi kalau lip matte, WAJIB!
  4. Gatal. Untuk gatal gatal pada lengan, leher, dan bagian tubuh lainnya juga bisa diolesi produk ini. Tipis tipis aja...

Plus:
+ 100% natural
+ Melembabkan, menyembuhkan, dan merawat kulit
+ Bisa digunakan sebagai exfoliasi
+ Aromanya enak
+ Hemat karena penggunaannya sedikit sedikit aja
+ Multifungsi

Minus:
Nope

Rate: 9/10
Nilai plusnya karena semuanya pakai bahan alami. Jadi produk ini masih kita dapatkan secara online dengan harga Rp 135,000.- Sangat layak mengingat manfaat dari produk ini dan asalnya dari luar negri apalagi pakainya dikit dikit aja, malah lebih hemat jadinya.

Tapi tenang aja, PURE Papaya lagi dalam proses agar produknya dijual di Watson, heemmm... jadi lebih mudah dijangkau deh. Masih banyak nilai plus dari produk ini tapi aku bingung nulisnya, takut kepanjangan. Ga hanya salep ini aja yang disediakan PURE Papaya, masih banyak lagi loohh... Langsung aja berkunjung ke sosmed dan websitenya, dibawah ini:
Instagram : @purepapaya.id
Facebook :  Purepapayaid
Youtube : Pure Papaya

0 komentar:

Post a Comment