Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ jill Beauty Eye Matic

Hallo Maniss..

Udah pada tau gak local cosmetic brand yang namanya Jill Beauty. Salah satu produk andalannya adalah Lip Matte yang udah banyak direview para sosialita, vlogger ataupun blogger. Tapi kali ini aku mau bahas soal eye makeupnya nih. Eyeshadow unik ini memiliki kualitas yang tak boleh dipandang sebelah mata, yuk baca sampai habis..

Jill Beauty Eye Matic
Volume: 1.4 gr
Varian warna:
1. Beauty Eye Matic - Matte Black
2. Beauty Eye Matic - Metalic Pink
3. Beauty Eye Matic - Stonish Brown
4. Beauty Eye Matic - Violet Gray
Eyeshadow ini bentuknya seperti pencil, salah satu jenis eyeshadow yang paling aku suka, karena mudah digunakan, travel friendly, ga takut pecah atau retak kalau jatuh dan ga ada yang namanya fallout.
Claimmnya eyeshadow ini adalah waterproof, smudgeproof, longlasting sampai 8 jam (wew.. gile..), formulanya ringan, teksturnya halus, mudah dipakai, dan yang paling penting yaitu pigmented. Hemmm...


Oke kita lihat dulu dari kemasannya. Dibalut dengan plastik wrap untuk menandakan bahwa produk masih disegel dan di dekat tutupnya ada keterangan produk seperti ingredients, warna eyeshadow, barcode, dll. Sayangnya tiap varian warna tidak memiliki nomor urut, kadang aku lebih suka menghapal nomor urut dibanding nama.


Tabungnya berwarna hitam dengan aksen warna pada bagian bawahnya yang menunjukan warna eyeshadow itu sendiri. Terlihat elegan tapi tetap manis. Ga terlalu ramping dan ga terlalu gendut, passs.. jadi mudah digenggam dan dikontrol.


Tapi ternyata aksen warna yang ada dibawah pensil itu bukan hanya gaya gayaan doank, kalau dibuka ternyata ada rautannya untuk menajamkan ujung eyeshadow. So, kalau kita mau nge-point atau ngolesin eyeshadow pada titik titik tertentu jadi lebih gampang karena ujungnya sudah ditajamkan, jadi kalau mau gores gores tipis dan melukis didaerah mata bakalan lebih rapi donk. Great job...!!
Dan satu lagi yang buat aku suka dari kemasannya adalah, eyeshadow ini bisa diputar, jadi ga perlu ngeraut body dari pensilnya, hemmm...


Sekarang mari masuk ke varian warnanya, Metalic Pink, Stonish Brown, Violet Grey dan Matte Black. Aku suka semua warnanya dan semuanya pigmented. Mulai dari warna pink yang manis sampai hitam yang benar benar gelap dan ga neko neko.


jill Beauty Eye Matic - Metalic Pink
Metalic Pink warna pinknya lembut banget dengan shimer yang halus, walaupun namanya metalic tapi hasilnya ga se-gonjreng eyeshadow eyeshadow metalic. Warna pinknya sedikit warm so cocok banget untuk tampilan natural. 


jill Beauty Eye Matic - Stonish Brown
Stonish Brown warnanya seperti warna tanah atau warna batang pohon hahahhah.. maksudku intinya warna bumi gitu, cocok untuk tampilan natural, hasil dari eyeshadow ini adalah satin finish. Kalau ujungnya kita tajamkan, dapat digunakan sebagai eyeliner, hemmm.. ternyata eyeshadow Jill Beauty Eye Matic multifungsi.


jill Beauty Eye Matic - Violet Grey
Violet Grey punya warna yang cakep, perpaduan antara warna violet dan abu abu yang kekinian, tau gak kalau salah satu warna trend 2018 adalah ungu atau violet, pokoknya masuk ke keluarga "purple", hasilnya sama dengan si Metalic Pink, punya shimer yang lembut. 
jill Beauty Eye Matic - Matte Black
Dan yang terakhir adalah Matte Black, dari namanya udah tau lah hitam itu gimana dan teksturnya matte. Yups.. hitam dari eyeshadow ini ga neko neko, asli hitam, terkadangkan eyeshadow hitam itu warnanya bukan hitam beneran, ada sentuhan abu abu lah, atau ga begitu itam lah.. Nah si Matte Black ini bener bener hitam. Selain dijadikan eyeshadow, Matte Black sering aku gunakan sebagai eyeliner.


Masuk ke formulanya, yang buat aku jatuh cinta, teksturnya itu beneran lembut dan ringan, nyaman banget dipakai. Waktu aku olesin eyeshadownya serasa mulus aja, ga ada hambatan. Kayak nyetrika pake pelembut pakaian wkwkwk.. Dan satu lagi, LEMBAB!! Karena ternyata eyeshadow ini mengandung Hydrogenated Jojoba Oil. Aku serasa ga pakai eyeshadow, ringan aja gituh. Dan kalian yang baca blog aku pasti tau kalau mataku itu sensitif banget, dan pakai produk ini ga ada masalah sama sekali dengan mataku.


Soal ketahanannya diclaim dapat bertahan sampai 8 jam, hemmm... Menurut aku tergantung dari jenis kelopak mata masing masing orang. Kalau oily, pastinya eyeshadow manapun ga bakalan lama hinggap dikelopak mata kita. Kelopak mataku termasuk sedikit oily, ga parah kok, mungkin bisa dikatakan normal sedikit oily dan eyeshadow ini bisa stay di kelopak mataku selama 6 jam, masih ada sedikit tertinggal, pudar pudar gitu terutama untuk warna Metalic Pink dan Violet Gray. Tapi untuk warna Stonish Brown dan Matte Black, bisa tahan lebih lama. Cakeepp...!!


jill Beauty Eye Matic - Metalic Pink, Stonish Brown, Violet Grey, Matte Black
Eyeshadow ini juga terbukti waterproof dan smudgeproof, aku udah melakukan test dan aku nyatakan lulus.Walaupun untuk Matte Black masih ada sedikit tergeser ketika ga sengaja aku kucek kucek mata, ga parah sih.. hanya sedikit sekali dan masih bisa dinyatakan smudgeproof.


klik kanan >> Open New Tab, untuk melihat gambar lebih jelas
Cara pakainya mudah, cukup oleskan pada kelopak mata dan blend menggunakan jari, yups jari.. jadi ga perlu pakai brush. Nah harus cepat diblend ya, karena tekstur dari eyeshadow ini akan berubah jadi smudgeproof yang ga akan bisa kita geser geser lagi. 
Kalau disuruh milih, warna favorit aku adalah Metalic Pink dan Stonish Brown. Metalik Pink nya itu cakep banget..

Plus:
+ Smudgeproof
+ Waterproof
+ Longlasting
+ Formula ringan
+ Lembab dimata
+ Mudah digunakan

Minus:
- Varian warnanya kurang banyak, tambahin dong varian warnanya

Rate: 8/10







Dari kualitas dan formulanya, I really love them. Cocok untuk daily makeup yang ga bikin mata berat tapi tetep  bisa cetar. Apalagi kalau varian warnanya diperbanyak seperti peach, navy, olive, burgundy, orange, khaki brown, gold dll pasti bakalan lebih cetar lagi nih.. Jill Beauty ini membuktikan bahwa brand local di Indonesia ga kalah dengan brand luar. Dan kita harus lebih mengapresiasi produk produk lokal, yakan.. Kalian wajib coba eyeshadow ini, multifungsi, berkualitas, dan mudah didapat. Baca juga cara menggambar alis ala Korean Makeup disini.

Produk Jill Beauty ini bisa kalian temukan di Lunadorii, kalau di Medan ada di Sun Plaza lt.4, atau kalau kalian binggung, bisa berkunjung di websitenya dan kepoin sosmednya untuk lebih mengenal si Jill Beauty. Oke deh.. sampai disini dulu ya, semoga bisa membantu kalian yang sedang mencari eyeshadow yang multifungsi hahha.. bye.. 
Instagram: @jillbeautycare
Facebook: @JillBeautyCare
Email: jillbeautycare@gmail.com
Phone / WA : +62 898 7578 906
Line ID : jillbeautycare
BBM : JILLCARE

0 komentar:

Post a Comment