Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Chica Y Chico Beta-Salic 2.0 : Miracle Cream

Haloo Maniss..
Aku mau cerita nih pengalaman terberat aku bersama jerawat, yaahh.. agak sedikit curhat sih, tapi please baca sampai abis, mungkin pengalamanku ini bisa membantu masalah kalian. 

Chica Y Chico Beta-Salic 2.0 : Miracle Cream
Volume: 30ml
Mengandung AHA dan BHA yang baik untuk kulit. Cream ini merupakan jenis exfoliating cream. Jangan tanyakan padaku soal kandungan produk ini atau jenis jenis lainnya soal produk Chica Y Chico, kalian bisa cari di Google atau tanya olshop yang jual produk ini. Disini aku hanya membagikan pengalamanku dalam menuntaskan jerawat. 


Okeh kita mulai ceritanya. Waktu itu aku punya masalah pencernaan yang membuatku tidak lancar BAB. Muncullah satu jerawat di daerah dahi yang aku cari di internet merupakan jerawat indikator bahwa tubuhku sedang mengalami masalah pencernaan, tapi aku anggap itu hal biasa dan mencoba merawat wajahku dengan skincare anti acne. 


Pola makanku memang tidak teratur waktu itu karena terlalu fokus kerja, alhasil masalah pencernaanku tak kunjung selesai dan makin nambah tuh jerawat didaerah dahi. Karena sebal aku pencetin jerawatnya trus dioleskan anti acne, biasanya sih cara ini berhasil tapi ternyata malah kebalikannya "mati satu tumbuh sepuluh" OMG... 


Waduuhh... pasti panik dong, dahiku punya banyak jerawat dan ini adalah pengalaman jerawat terbanyak dan terbandel dalam hidupku. So, aku putuskan untuk memperbaiki dari dalam, mengubah pola makan dan asupan yang aku makan, misalnya tidak makan makanan yang terlalu berminyak seperti gorengan. Setelah masalah pencernaanku selesai, jerawatku pun sembuh dan minggat sedikit demi sedikit, pastinya dibantu dengan skincare khusus anti jerawat. 


Setelah beberapa minggu kemudian, walaupun jerawat yang gede gede udah berkurang, tapi masih banyak anak anaknya alias bruntusan gitu beserta noda noda bekas jerawat. Selain itu kulit pada dahiku terlihat tidak begitu kencang, jadi seperti penuaan gitu, aku juga ga ngerti soal ini. Frustasi dengan kondisi dahiku aku mencoba semua skincare anti acne yang aku punya, mulai dari toner, lotion, cream, mask, patch dll tapi ga bisa memulihkan kondisi dahiku saat itu. Bruntusannya tetap aja hilang timbul dan jerawat yang gede kadang mampir satu atau tiga jerawat gitu. 


Ga sengaja lihat lihat produk pada salah satu olshop dan bertemulah dengan Chica Y Chico Beta-Salic 2.0 yang katanya bisa mengatasi jerawat dan beberapa masalah kulit seperti kulit kusam, bersisisk, kering, pori pori besar, komedo, dll. Dan mendapatkan julukan "Miracle Cream". So, aku beli samplenya dan ternyata lumayan cocok. Tapi sepertinya masalah dahiku ini ga bisa disembuhkan dalam beberapa hari, akhirnya aku beli full sizenya. 


Kalian yang pernah punya jerawat banyak pasti tau gimana kondisi kulitku sebelumnya dari foto ini
Hasilnya ternyata oke banget, bisa membasmi jerawatku, menghilangkan noda bekas jerawat dan mengencangkan kulitku. Aku suka banget dengan hasilnya, sangat amat membantu walaupun ga terlalu sempurna. Masih ada beberapa jerawat yang tersisa, tentunya harus dibarengin dengan pemakaian skincare routine lainnya. Menurutku "Miracle Cream" memang cocok disandang oleh Chica Y Chico Beta-Salic 2.0. 


Chica Y Chico Beta-Salic 2.0 dikemas dalam bentuk tube seperti pasta gigi, teksturnya cream dan aromanya sedikit agak kecut, seperti biasa produk yang mengandung AHA atau BHA aromanya hampir sama. Walaupun aromanya seperti itu, tapi ga mengganggu menurutku. Produk ini disarankan hanya boleh dipakai pada malam hari, jika kalian mau pakai disiang hari, pastikan kalian memakai tabir surya. Oh ya teksturnya ga lengket sama sekali. 


Cara pakainya ada beberapa tahap, tahap awal hanya boleh dipakai 2-3 kali dalam seminggu, dioleskan tipis tipis pada wajah, hindari daerah dekat mata dan bibir. Hal ini agar kulit beradaptasi dengan Beta-Salic 2.0. 
Minggu keduanya bisa ditambah intensitasnya menjadi 2 hari sekali atau 4 kali seminggu dengan aplikasi cream yang sedikit lebih banyak dari minggu sebelumnya. 
Minggu ketiga kalian bisa pakai tiap hari. Semua produk yang mengandung BHA dan AHA tidak boleh langsung dipakai tiap hari kalau ga ntar kulit bisa teriritasi kecuali kalau kalian udah biasa pakai produk BHA dan AHA atau kulit kalian tidak begitu sensitif, diminggu ke 2 udah bisa pakai Beta-Salic 2.0 tiap hari sebelum tidur. Besok paginya jangan lupa dibilas dengan sabun, biar kulit kulit matinya terangkat dengan baik.


Efek pemakaian ada sedikit celekit celekit gitu diwajah terutama pada daerah yang sedang bermasalah, tenang aja.. memang begitu reaksinya. Oh ya.. ada beberapa aturan yang ga boleh dipakai selama menggunakan cream ajaib ini, salah satunya ga boleh pakai produk yang mengandung vit C.

Plus:
- Mengandung AHA dan BHA
- Mengatasi jerawat
- Wajah tampak lebih bersih, mulu, dan sehat

Minus:
Masih susah dicari di Indonesia

Rate: 9/10






Aku suka banget produk ini, jerawatku berkurang dan wajahku jadi terlihat lebih bersih dan sehat. Repurchase? Pasti, kalau udah habis pasti aku beli lagi karena memang bekerja dengan baik dikulitku. Semoga pengalamanku ini bisa menjawab keluh kesah kalian dengan jerawat. Penanganan tidak hanya dari luar tapi juga dari dalam. Oke samapai disini dulu, tunggu postingan selanjutnya dan jangan lupa follow IG aku di @christ.vero  bye.. ^^


56 comments:

  1. Hi hi mau bertanya~
    Kalau pakai cream ini bekas jerawat nya menghilang ga? Aku lg butuh perawatan penghilang bekas scar jerawat nya gt. Info ya :(
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dikulitku sih, bekas jerawat jadi memudar dan bagus banget hasilnya. Coba samplenya aja dulu kalau ragu, semoga cocok ya :)

      Delete
  2. Wahh jd pengen cb nih , soalnya jerawat di dagu ilang tumbuh mudah2an solusi terakhr jd ga ganti2 produk mulu hehe.... tks info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, boleh dicoba tuh sis
      Kesel banget liat jerawat yang bandel

      Thanks udah mampir :)

      Delete
    2. Sis tnya lagi boleh yaa hehehe... aq dah beli si beta salic 2 msh bingung krn aq kan biasa pake serum the ordinary alpha arbutin 2% + ha wat pagi dan mlm krn pake beta salic 2 mlm ga pake dan it boleh ga ya ? Pemakaian nya boleh d seluruh wajah atau daerah bermasalah aja
      Thx sis 😊

      Delete
    3. Hemmmm... sepertinya ga masalah deh say.. hehehhe..
      Kalau aku pribadi waktu pakai betasalic, puasa skincare yang lain untuk malam.
      Pemakaian dipakai diseluruh wajah say

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies

    1. Hapus kontenHapusSpam50
      1-50 dari 1070 Komentar anyar1Komentar lawas

      Diet BB Cream dan Foundation memang wajib kalau lagi perawatan untuk jerawat. Aku biasanya pakai primer yang mengandung SPF / PA dan loose powder aja. Kalau ga mau ribet, pakai sunblock aja. Coz sebenarnya cream ini lebih efektif dipakai pada malam hari, dan memang ada keterangannya kalau dipakai di siang hari wajib pakai sunblock dan hindari terpapar cahaya matahari secara langsung.

      Delete
    2. Makasih ka infonya 😊

      Delete
  4. pakainya seluruh wajah ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakainya di daerah yang berjerawat aja sih gpp, tapi lebih bagus pakai di seluruh wajah, biar makin kinclong
      Hehehhe...
      Tq udah mampir :)

      Delete
  5. mba..sori tanya dikit, hehehe itu kan kita pake mlm ya, naahh siang nya mending pake apa ya? klo pelembab biasa aja kali ya? daaan minggu pertama kan cumen 2-3 x seminggu berarti sisa harinya ga pake apa2 ya mlm nya? teruuss sabun cuci mukanya yang biasa aja ya? hahaha maaff bawel bangeett...

    ReplyDelete
    Replies
    1. HHahahhah... gpp say

      Malam jika ga pakai cream ini bisa dipakai cream malam atau cream jerawat seperti AC clinic, atau bisa pakai mask sheet. Ga pakai juga ga masalah sih.

      Siangnya pakai pelembab dan jangan lupa sun block, kalau ga da sun block boleh pakai cream yang
      mangendung SPF / PA, kalau kamu wajib pakai BB cream atau faundation, pakai tipis tipis aja.

      Sabun cuci mukanya yang biasa aja, ga harus sabun khusus.

      Delete
    2. Telimikiciihh..love yaaa

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Harganya brpaan yah..soalx aq liat di olshop ada yg mahal banget ada yang murah banget..takut dapat yg palsu..thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga di website 22,000 KRW sekitar 200rban
      Tergantung olshopnya sih, kadang olshop yang 1st hand jual pakai harga reseller.

      Delete
  8. Nice review beta salic ini emg bagus banget, yg minat bisa order Di aku ya beta salic 2.0 original korea. Bs WA di 081916875557. Makasih ya

    ReplyDelete
  9. ka dapat sampelnya dari mana?

    ReplyDelete
  10. Ka mau nanya, jd ny klo pake ni ketergantungan gk ka? Misal klo gk d pake, jerawat ny timbul lg gk ka? Soalny saya org ny suka teledor

    Makasih ya kaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga kok sis, dulu aku pakai tiap hari, setelah sembuh aku pakai kalau lagi ada jerawat aja.
      Ga ada ketergantungan :)

      Delete
  11. Kak, mau tanya, aku udah pake di daerah yang berjerawat, tapi gak ada efek celekit-celekitnya apa memang ada yg seperti ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga semua jerawat bakalan ada efek clekit clekit. Biasanya jerawat yang meradang atau yang ada luka yang ngalamin hal itu.

      Delete
  12. Aku juga udah pakee, baru sebulan, dan ini bener ngefek. Bikin kulit lebih cerah, pori2 kecil, dan ada efek glowing gitu ky orang korea ��. Perubahannya gk sedrastis dan selebay krim dr dokter, tp bikin kulit keliatan lebih sehat ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups... enak banget kan, dan ga bikin ketergantungan juga

      Delete
  13. Wah makasih ka reviewnya kebeneran bngt aku udah order en senin ini katanya bakal ready.. Jd ga sabar banget pengen nyobain ^_^

    ReplyDelete
  14. Busui boleh pake gak ya kira-kira???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya ga boleh dulu deh bu.. Soalnya ga ada keterangan boleh dipakai Busui.
      Sabar aja dulu bu, sampe dedeknya gedek hehehe..

      Delete
  15. Waaah aku baru baca dan sangat membantu banget review-nya..yg mau aku tanyain..kan mbak selama pakai krim beta salic 2.0 puasa skincare,emang ga masalah gitu mbak di pakenya selang seling sama krim malam yg biasanya kita pakai?? Aku juga mau nanya krim malam yg aku pake mengandung vitamin c?? Boleh ga pakenya selang seling sama si beta salic 2.0 nih,misalnya hari ini pake beta salic 2.0 (ga pake apa2 lagi) tapi besoknya pakai krim malam yg ada vitamin c nya.. Hehehe maaf banyak tanya soalnya aku baru beli tapi masih bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget, asal ga bersamaan pakainya. Ga masalah kok selang seling pakainya selama cream yang kita pakai itu memeng cocok dengan kulit kita.

      Delete
  16. Sist jenis kulit kamu kering apa berminyak.. trus ini kan jenis exfoliating reaksi nya gimana ada terkelupas dulu atau tiba2 membaik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenis kulitku kombinasi, bagian pipi kering dan T zone normal sedikit berminyak.
      Jenis exfoliatingnya bukan yang mengelupas ya, mungkin dibilang tiba utiba membaik walau sebenarnya bukan begitu juga.
      Jadi cara kerjanya dia akan mengelupas sel sel kulit mati kiat, dan pada pagi hari saat cuci muka, sel sel kulit matinya ikut terbuang, makanya aku sarankan pakai facial foam saat cuci muka. Jadi cream ini sangat ringan dikulit.

      Delete
  17. Sis aq udh pke beta salic 2mgu, 1mgu hny 2x tp stlh aq pkai pipi jd kemerahan gatal dan mengelupas. Itu apa reaksi wajar atau krn tidak cocok ya? Help donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengelupasnya parah? kulit kami sensitif ya?
      Mungkin ga cocok

      Delete
  18. Jerawat tuntas. Nah komedo? Lihat video review singkatnya di youtube bikin komedo lunak dan gampang dibersihin. Di kamu juga begitu gak?!

    ReplyDelete
  19. Halo ka, sumpah review ini ngbantu aku bgt yg galau gara2 masalah jerawat . tp bisa di pake barengan sama s aloe veranya innisfree ga sih ka ? Biasanya klw mlm aku cuma pale s aloe nya aja . Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak kalo muka lagi sensitif merah2 iritasi tapi ada jerawatnya,gpp pake itu?

      Delete
    2. Bisa barengan aloe vera, asal jangan yang mengandung vit C

      Delete
    3. Kalau lagi sensitif parah, aku sih kurang sarani ya, tunggu mereda duluu deh

      Delete
  20. Ka ini ampuh banget gk sih buat ngecilin pori pori😥

    ReplyDelete
  21. Kebetulan aq jg dah order tinggal nunggu dtg aja. Aturan pakenya gimana???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cocok ya, dipakai waktu malam aja dan ga boleh dipakai bersamaan dengan produk yang mengandung Vit. C. Kalau mau dipakai disiang hari, wajah jangan langsung terkena paparan sinar matahari secara langsung

      Delete
  22. Tonernya bagusnya pake apa ya sebelum pake beta salic??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terserah pakai apa, yang cocok dikulit kamu. Yang penting hydrating toner ya sis.

      Delete
  23. beli samplenya dimana kak? soalnya aku chek di situs produk chica y chico gk jual samplenya.
    thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sample belinya di online shop atauu di Shopee dan Toped juga ada

      Delete
  24. Aq baru beli dan iseng2 browsing ttg produk ini krna emng prtma x liat di onlineshop. Utk memastikan fungsi nya.. tp tiba2 takut yg sy beli palsu krna sy beli hrga nya agak murah dr toko laen.. jd sy mw tanya.. kira2 produk ini ada palsunya ga yaa ka.. kl ada gmn cra nge bedainnya hehee.. Trims😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum nemu yang palsunya sis jadi ga bisa kasih info.
      Tapi soal harga aku beli sekitar 200ribuan
      Sekarang beta salic udah ada kemasan barunya sis.

      Delete
  25. Ku sdh beli ni, baru mau coba, ku skrng pakai skincare yg ada vit. C nya..... Bagaimana tu?
    Kn bilng nya tidak boleh.....
    Atau hanya tdk dipakai bersamaan...
    Tolong pencerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dipakai secara bersamaan ya..
      Kalau berselang tidak masalah

      Delete