Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ The Skinfood Royal Honey Essential Kit

Haloo Manis..
Kembali lagi review versi kit. Jadi ceritanya waktu itu wajahku sering break out dan kusam, jerawat kecil sering bermunculan, ga parah sih tapi ganggu banget. Aku cari tau ternyata madu dapat mengatasi jerawat beserta noda nodanya, so aku langsung cari tau produk yang mengandung madu dan jatuh pada produk best seller nya The Skinfood, The Skinfood Royal Honey Essential. Ga pikir panjang langsung beli sample dan trial kitnya untuk nyoba kecocokan produk dengan kulit aku. 

The Skinfood Royal Honey Essential Kit
Terdiri dari:
The Skinfood Royal Honey Essential Toner : 20 ml
The Skinfood Royal Honey Essential Emulsion : 20 ml
The Skinfood Royal Honey Essential Queen's Cream : 5 ml
Sedangkan The Skinfood Royal Honey Essential Queen's Night Cream aku beli terpisah dalam bentuk sample sachet.


Sebenarnya fungsi madu itu banyak banget yaitu untuk melembabkan dan mencerahkan kulit, sebagai anti aging, menyembuhakan jerawat, mengmbantu menghilangkan noda bekas jerawat, mengecilkan pori pori wajah, membersihkan wajah serta menutrisinya dll.


Ga usah malu deh atau berasa nyampah beli trial kit atau sample coz, fungsinya untuk merasakan kecocokan produk dengan kulit kita. Lagian botol bekasnya bisa digunakan saat traveling ya kan... , dari pada mahal mahal beli full size tapi ternyata ga cocok gimana? Mau dibuang? atau dijual preloved? Aku pribadi ga suka beli skincare preloved karena aku ga tau penjualnya ngerawat atau nyimpan skincare itu gimana, heeemmm... Makanya aku beli sample kecuali memang ga ada yang jual sample atau trial kitnya baru deh beli full size.


The Skinfood Royal Honey Essential mengandung madu yang difermentasikan selama 60 hari yang dapat melembabkan dan menutrisi kulit sampai kebagian dalam serta memberikan kesan berkilau pada kulit. The Skinfood Royal Honey Essential ga hanya moisturizing aja tapi juga sebagai hydrating, jadi aku yakin kulitku bakalan sehat pakai produk ini. Produk ini juga masuk ke best cream di Glowpick loh.


Oke aku akan bahas satu persatu secara ringkas dan berurutan sesuai urutan pakainya:
1. The Skinfood Royal Honey Essential Toner
Yups paling awal skincare apapun itu selalu gunakan toner karena toner akan mempermudah penyerapan skincare yang kita aplikasikan berikutnya. Teksturnya lebih kental daripada moisturizer toner lainnya tapi ga sekental Etude Moistfull Collagen Toner sih. Warnanya bening dan mudah menyerap dikulit, sangat melembabkan dan aku suka banget dengan toner ini. Aromanya khas madu yang lembut. Berfungsi melembabkan dan menghidrasi kulit serta memberikan efek glow pada kulit.


2. The Skinfood Royal Honey Essential Emulsion
Setelah toner kita aplikasikan emulsionnya, tepuk tepuk ringan pada wajah untuk membantu penyerapan produk pada kulit. Teksturnya seperti lotion berwarna putih, mudah menyerap dan aromanya sama seperti si toner, madu segar gitu. Berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan kulit serta memeberikan efek glow pada kulit. Emulsion ini benar benar dapat melembabkan kulitku, walaupun sedikit rich tapi ga terasa berat diwajah.


3. The Skinfood Royal Honey Essential Queen's Cream
Setelah toner meresap dengan baik gunakan cream nya, tepuk tepuk ringan pada wajah untuk membantu penyerapan produk pada kulit. Teksturnya seperti gel cream yang sangat mudah menyarap dikulit. Aromanya masih tetap sama dengan toner dan emulsionnya. Warnanya putih sedikit bening, gimana ya, liat gambar aja deh hehehhe. Berfungsi untuk melembabkan dan menghidrasi kulit serta menguncinya, menenangkan kulit yang kering, melembutkan kulit kasar, dan menutrisi kulit.


4. The Skinfood Royal Honey Essential Queen's Night Cream
Pada malam harinya tambahkan satu produk lagi setelah melakukan skincare routine diatas, yaitu night cream. Teksturnya lebih padat dan rich, warnanya putih dan aromanya lebih berat daripada produk lainnya. Karena produknya sangat padat, lebih sukar menyerap pada kulit dibanding produk produk royal Honey Essential lainya. Mengandung propolis dan ceramide untuk menjaga dan melembabkan kulit. Berungsi untuk memperbaiki tekstur kulit, menutrisi, mengunci, menjaga dan melembabkan kulit. Walaupun sedikit berat dikulit tapi aku suka dengan night cream ini karena benar benar dapat menjaga dan melembabkan kulitku, terasa lembab ga hanya dipermukaan kulit aja.


Hasil pemakaian dari The Skinfood Royal Honey Essential, kulitkun terasa lebih lembab dan sehat, lebih bersih, garis garis halus lebih tersamarkan, noda bekas jerawat memudar, jerawat jarang banget mampir dan wajahku jadi tampil bersinar glow gitu. Untuk mencerahkan wajah ga begitu terasa karena fokusnya bukan produk pencerah wajah, hasinya wajah terlihat bersinar dan bersih. Aku sangat suka dengan produk in dan ga pernah ketinggalan di list skincare routine aku. Sebelumnya aku udah pernah pakai produk jenis madu yaitu Etude Honey Cera dan aku suka dengan produk itu tapi produk The Skinfood Royal Honey Essential lebih berasa manfaatnya dikulit.


Kesimpulan: dari semua The Skinfood Royal Honey Essential line yang aku punya, aku paling suka dengan Skinfood Royal Honey Essential Queen's Cream karena mampu memperbaiki dan menutrisi kulit aku sampai bagian dalam, jadi ga hanya dipermukaan aja terasa lembab dan sehat. Awalnya waktu pakai cream ini agak terasa hangat diwajah, memang kan madu itu terasa hangat, tapi setelah beberapa hari pengguanaan rasa hangat itu ga berasa lagi. Ya mungkin karena wajahku masih sangat bermasalah makanya rasa hangat itu sangat terasa diawal pemakaian. 

Plus:
+ Moisturizing & hydrating
+ Menutrisi kulit
+ Membersihkan kulit
+ Menyamarkan noda jerawat dan menyembuhkan jerawat
+ Sebagai Anti Aging
+ Memperbaiki kondidi kulit aku yang sedang bermasalah

Minus:
- Nope

Rate: 9/10
Secara garis besar aku sangat sangat suka dengan The Skinfood Royal Honey Essential. Repurchase full size? Yas, untuk cream dan tonernya. Untuk emulsionnya aku masih mengandalkan AC Clean Up Gel lotion dan night cream aku ganti ganti. Tapi pada dasarnya ga ada yang ga aku suka dari produk produk diatas, creamnya ga berat dan emultionnya sangat melembabkan. Aku ga tau mau nulis apa lagi karena produk ini super parah bisa menyelamatkan kulit aku. Yang buat aku sedih harganya lebih mahal daripada moisturizer cream yang biasa aku pakai huhuhu.. tapi merasakan hasilnya, menurutku sepadan dengan harganya. Oke deh sampai disini dulu, sering sering nongkrongin blog aku ya dan jangan lupa follow Instagram aku di @christ.vero , byee..^^

0 komentar:

Post a Comment