Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Real Techniques Eyes: Eye Shade + Blend

Haloo Maniss..
Sekarang saatnya aku ngereview makeup brush yang udah lama aku punya, baru kali ini sempat untuk mengulasnya. Ini termasuk produk terbarunya Real Techniques dan belum banyak dupe alias produk palsunya, hal ini yang membuat aku semakin mantap untuk membelinya.

Real Techniques Eyes: Eye Shade + Blend
Real Techniques atau biasa disebut dengan singkatan "RT" adalah salah satu brand yang mengeluarkan makeup tools dengan kualitas yang sangat baik, ga heran RT menjadi salah satu senjata favorit para pencinta makeup.

Nah biasanya RT eyes brush set itu terdiri dari 5 kuas yang menurutku kebanyakan untukku. Yahh... seperti yang kita tau.. (teknik marketing), dalam satu set kuas pasti ada aja tool yang ga begitu terpakai. So, dengan munculnya set terbaru RT yang isinya hanya terdiri dari 2 kuas, aku langung tertarik dan ternyata kedua kuas itu sangat aku butuhkan. Terlebih lagi set ini baru keluar di negara asalnya, jadi bisa aku pastikan belum ada dupenya.

Terdiri dari 2 kuas yaitu Base Shadow Brush yang berfungsi untuk mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata dan Deluxe Crease Brush yang berfungsi untuk ngeblend eyeshadow didaerah crease.

RT Eyes duo ini adalah kuas RT pertamaku. Awalnya pengen juga beli kuas RT yang lain, tapi aku belum lihai menentukan kuas RT ori dan feke atau dupe. Dengan adanya kuas RT Eyes ini ditanganku, yaaah... ada gambaranlah menentukan mana yang ori dan fake. 

Sedikit sulit menentukan yang ori dan fake karena mirip banget mulai dari design sampai ke kelembutan kuasnya, kebetulan temenku punya RT Eye Set yang fake, so aku coba bandinginnya. Ternyata susah banget. Hal yang mencolok adalah warna batang kuasnya, karena yang aku punya warna ungu atau eyes set jadi aku hanya bisa jelaskan yang jenis kuas eyes set aja.

Tips Manis: Membedakan Real Techniques Ori VS Fake (sori ga sempat fotoin)
1. Dari warna batangnya sangat kelihatan, yang fake warnanya lebih pudar. Jadi ungunya itu agak pudar pudar gitu.
2. Saat dipegang, yang ori lebih nyaman dan mudah dikontrol saat dipakai. Bentuknya memang mirip tapi dari beratnya berbeda.
3. Lekukan didekat kuasnya juga bisa dijadikan indikator. Yang ori terlihat lekukannya halus sedangkan yang fake terlihat asal jepit dan dipaksa untuk tertekuk.

4. Soal kelembutan kuasnya aku ga bisa bedain, ini yang paling bisa menipu kita saat membeli kuas, coz sama sama lembut. Yang bisa dibedakan adalah kepadatan kuasnya, yang ori lebih padat kuasnya. 
5. Yang ori, tulisan di batang kuas terlihat sangat rapi dan bagian balutan hitam diujungnya terasa sangat lembut dan berkualitas.


Plus:
- Kontrol dari kuas ini juara
- Designnya simpel

Minus:
- Nope (soal harga sih termasuk mahal, tapi sesuailah dengan kualitas)

Rate: 9/10
Real Techniques Eye Shade + Blend adalah salah satu makeup brush favorit aku. Aku lebih suka beli makep brush satuan coz membeli sesuai kebutuhan. Menentukan kuas makeup yang baik bukan hanya dari kelembutan kuasnya saja, tapi kontrol kuasnya atau ergonomis. Yupss.. yuppss.. udah dulu sampai sini.. Semoga bisa membantu kalian untuk pilah pilih kuas makeup sebelum membelinya. Sampai jumpa di post selanjutnya... :) Oh ya jangan lupa follow IG ku di @christ.vero

0 komentar:

Post a Comment