Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Rangkaian Nature Hair Care

Haloo Maniss..
Baru bisa ngeriview anggota Natur Hair Care yang aku dapatkan dari Event Natur. Aku akan bahas secara singkat, padat, dan jelas ke-5 produk Nature ini. Aku juga akan menjelaskan sedikit seputar perawatan rambut dibawah ini, so baca sampai habis ya.. agak panjang sih.. tapi ini penting banget menurutku untuk diketahui.

Pertama kali mendengar kata Natur yang terbesit di kepala aku adalah rambut rontok dan bau, coz rangkaian Natur itu khas dengan baunya. Natur memang jago untuk ngatasi kerontokan pada rambut, tapi baunya itu loohh... Nah sekarang Natur sudah diformulasikan lebih baik dengan mengandalkan bahan bahan alami yang berkualitas dan aroma baru yang lebih menyegarkan.

1. Natur Natural Extract Shampoo

Dimulai dari shampoo dulu, mengandung gingseng extract yang membantu merawat kekuatan akar rambut dan menyehatkan rambut sekaligus. Tekturnya sedikit cair dan warna shampoonya kecoklatan. Aromanya lembut dan menyegarkan. Shampoo yang baik untuk rambut adalah shampoo yang mengandung bahan-bahan alami, cara melihatnya dari busa yang dihasilkan, shampoo dari bahan alami busanya sangat lembut dan kecil kecil.

Semakin besar bulatan busanya dan semakin banyak busa yang dihasilkan berarti semakin banyak bahan kimia yang terkandung pada shampoo tersebut. Nah Natur Shampoo ini mengandung bahan alami yaitu kelapa sawit yang sangat aman untuk rambut. Hasilnya rambut terasa segar dan bersih.

2. Natur Conditioner Moisturize & Hair Fall Control

Ini adalah salah satu produk favorit aku dari rangkaian Natur. Mengandung gingseng extract dan olive oil yang membantu melembutkan dan merawat kekuatan helai rambut serta melembabkannya. Eiittss.. hati hati kalau menggunakan conditioner itu dari batang rambut bukan dari akar rambut, ntar ketombean loohh hihihi... Hasilnya rambutku sangat lembut dan mudah diatur. Great...! (Baca disini Natur Conditioner terbaru Update )

Pernahkah kalian pakai shampoo atau conditioner, pemakaian pertama terasa lembut banget, selanjutnya tidak begitu lembut lagi bahkan jadi kaku atau lepek, nah itu berarti mengandung silicon. Silicon yang terkandung dalam shampoo akan melapisi batang rambut dan lama lama akan bertumpuk, hal ini ini yang membuat rambut terasa kaku dan lepek. So, harus jeli memilih perawatan rambut. (Baca disini Natur Conditioner terbaru Update )

3. Natur Natural Extract hair Tonic


Ini nih jagoannya. Sama dengan sebelumnya, mengandung Gingseng Extract yang merawat kekuatan akar rambut dan membantu menyehatkan kulit kepala. Tonic itu sangat penting, karena tonic adalah makanan akar rambut. Untuk perawatan rambut rontok tonic dari Natur ini ga perlu diragukan, klaimnya hanya dengan 2 minggu saja, pertumbuhan rambut lebih cepat dan kuat.

Kerusakan rambut seperti kerontokan terdiri dari dua faktor yaitu eksternal misalnya suka gonta ganti shampoo, endapan detergen atau zat kimia yang terkandung pada shampoo, debu dan cuaca, ketombe, paparan sinar matahari, dll. Dan yang satu lagi dari internal misalnya usia, uban, pasca hamil, melahirkan, dan menyusui coz hormonya lagi kurang stabil.

Tekturnya cair seperti air dan berwarna kecoklatan. Aromanya juga segar. Tapi sayang, design tutupnya kurang bekerja menurutku. Hati hati saat meletakan tonic ini, karena jika posisinya tertidur, , tonic akan tumpah dan menggenangi bagian dalam tutup botol. Jadi saat kalian membuka tutup botolnya, tonic akan tumpah dari tutup botolnya. Cara menggunakannya mudah, oleskan tonic pada akar rambut sehabis keramas.

4. Natur Hair Mask

Shampoo, conditioner, dan tonic adalah perawatan dasar untuk merawat rambut. Nah Masker rambut adalah perawatan tambahan atau bonus untuk rambut. Natur Hair Mask adalah masker rambut favorit aku dan aku udah rekomendasikan ke teman teman dekat aku, mereka semua suka dan puas dengan masker ini. 

Aromanya lembut dan fresh, hasilnya rambut terasa lebih lembab, lembut, dan mudah diatur. Selain mudah didapat, masker rambut ini harganya pas dikantong. Kalau aku biasanya pakai masker rambut seminggu sekali. Oleskan setelah keramas, tunggu 10-15 menit, lalu bilas.


5. Natur Hair Serum Protecting Treatment


Jeng jeng... ini adalah produk terbaru dari Natur sekaligus produk favorit aku dari rangkaian Natur. Mengandung Natural Active Oil yang membantu merawat, menutrisi, menjaga kelembaban rambut, dan merawat kemilau rambut agar tampak bercahaya. Juga mengandung Vit E sebagai antioksidan.


Selain itu yang paling aku suka, serum ini dapat digunakan sebagai heat protection, so sebelum nge-styling rambut oleskan Natur serum ini dulu. 

Aroma segarnya seperti habis dari salon hehhehe.. Dengan mulut botol berbentuk pump, mudah banget menakar serum yang akan dipakai. Rambutku cukup 2x pump, satu pump untuk belahan rambut yang kanan, dan satu lagi untuk belahan rambut yang kiri, trus diratain deh..

Teksturnya ga lengket dan cepat mengering. Hasil setelah memakai serum ini rambut terasa lebih lembut, mudah diatur, dan lembab. Cara penggunaannya cukup mudah, oleskan pada rambut selagi setengah kering.

Nah.. setelah mengenal rangkaian Natur dari penjelasanku diatas yang mana produk favorit kalian? kalau aku conditioner, hair mask, dan serum. Coz mereka bertiga jago banget merawat rambutku dan menyihir rambutku menjadi lembut. Bukan berarti aku ga suka dengan shampoo dan tonicnya ya.. Shampoonya terasa bersih banget dan segar setelah pemakaian, sedangkan tonic nya ampuh mengatasi kerontokan pada rambut. Khusus shampoo dan tonic aku donasikan kepada kakakku yang memang mengalami masalah rambut rontok dan hasilnya memuaskan.


Secara keseluruhan aku acungi jempol rangkaian Natur ini, kata kataku ini jujur dari hati karena aku sangat suka dengan perawatan yang berasal dari bahan bahan alami. Dipakai berapa kalipun rangkaian Natur selalu membuat rambutku lembut, terutama hair mask nya. Dari sederetan hair mask yang aku coba, Natur Hair Mask adalah juaranya dan teman temanku setuju dengan pernyataan ini. Kalau kalian ingin lebih mengenal seputar Natur, kalian bisa berkunjung di sosmed Natur Hair Care dibawah ini:


Facebook: BackToNatur
Twitter: @backtonatur


And isn't long hair a woman's pride and joy? 
For it has been given to her as a covering.


2 comments:

  1. Pengen coba tonik, masker dan serum nya tfs mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobe deh serum dan maskernya, banyak yang jatuh cinta
      thanks udah mampir sis

      Delete