Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Wet n Wild Brush: Powder Brush, Contour Brush, & Crease Brush

Halloo Maniss..
Kali ini aku mau review tentang makeup brush keluaran Wet n Wild. Sebenarnya makeup brush ini udah lama aku punya, hanya saja kelupaan mulu ngereviewnya hehehhe... Jadi ngerivewnya setelah aku pakai beberapa minggu. Aku pribadi lebih suka beli makeup brush yang satuan karena kadang kalau yang set pasti aja ada yang ga kepakai, gimana dengan kalian? 

Wet n Wild Brush: Powder Brush, Contour Brush, & Crease Brush 
Sebenarnya Wet n Wild brush ada juga dijual dalam set, tapi di Indonesia jarang banget, jualnya satuan. Kisaran harga Wet n Wild brush ini sekitar  $0.99 - $2.99 atau 14 - 40rb, tapi di Indonesia harga nya diratain semua sekitar 30 - 50rb huhuhu... #MungkinKarenaOngkir


Kenapa harus upgrade brush? Pertama Brush itu seperti aset coz ga gampang rusak dan bisa dipakai berulang ulang. Yang kedua, makeup kamu semahal dan sebagus apapun kalau ga pakai tools yang tepat hasilnya bakalan kurang sempurna. Memilih makeup brush yang baik bukan hanya bahan atau bulunya yang lembut tapi batangnya yang harus ergonomis atau enak dipakai.


Brush ini dibungkus dengan plastik tebal, agak susah ngeluarinnya huhuhu... Bulu brushnya menggunakan bahan sintetik dan vegan. Walaupun Wet n Wild ini berasal dari New York, ternyata brushnya dibuat di China.. heemmm...  Kalian bisa lihat ditengah gagang brush ada lengkungan, itu untuk tempat jari kita jadi meminimalkan jari kita tergelincir saat memegang brush, makanya Wet n Wild brush ini disebut sangat ergonomis. Sayang gagangnya terbuat dari plastik biasa jadi terlihat sedikit murah.


Karena dijual terpisah aku pilih 3 brush yang bakalan sering aku gunakan, yaitu Crease brush, Contour Brush dan Powder Brush. Bulunya super lembut, lebih lembut dari RT brush dan warnanya itu cute banget, perpaduan soft pink and white.


Aku sengaja beli Powder brush sekalian untuk dijadikan blush brush, coz katanya blush brush terlalu kecil untuk mengaplikasikan blush on. Kalau Contour brush pasti dipakai untuk contour wajah la ya dan ergonomis banget, hasilnya bagus banget dan rapi. Sedangkan Crease brush selain aku gunakan di daerah crease (antara kelopak mata dan dibawah alis), aku pakai juga untuk shading di bagian hidung, ukurannya pas banget soalnya.


Satu brush bisa jadi multifungsi tergantung kebutuhan kalian. Sayang brush Wet n Wild ini karena warnanya cerah jadi mudah kotor, jadi harus rajin dibersihkan. Sejauh ini ga ada namanya rontok bulu di brush aku ini yeeyyy...


Aku rekomen banget dengan ketiga brush ini, ada satu lagi yang katanya bagus, large eyeshadow brush. Sebelum aku beli aku udah cari tau banyak mulai dari blogwalking sampai nonton Youtube dan memutuskan bahwa ketiga brush yang aku beli itu yang paling terbaik dari rangkaian Wet n Wild Brush.

Untuk melihat lebih jelasnya tonton video aku dibawah ini:

Plus:
+ Brushnya lucu, super cute
+ Bulunya super halus
+ Sangat ergonomis
+ Banyak jenisnya
+ Ga mudah rontok atau rusak
+ Ringan

Minus:
- Harga di Indo mahal

- Mudah kotor
- Gagang dari plastik

Rate: 8/10
Ketiga brush ini adalah brush favorit aku, repurchase? Yup untuk ketiga brush ini, untuk variants yang lain masih mikir dulu heheh.. Oh ya Wet n Wild brush ini sering dibandingkan dengan elf brush loh.. sama sama dari drugstore dan hasilnya bersaing, ada Wet n Wild brush yang menang ada juga  Elf brush yang menang. Khusus Crease brush, Wet n Wild yang pegang juara.

4 comments:

  1. aku punya blush brushnyaa, tapi sayang punyaku pas nyampe gepeng gatau kenapa :(

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Wah makin pengen beli brush nyaa

    www.kamiliazhri.blogspot.co.id

    ReplyDelete