Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Garnier Light Complite Yoghurt Sleeping Mask

Haloo Maniss..
Heemm.. ada yang baru nih.. Aku dapat kiriman dari Garnier dan Team Yukcobain yaitu produk terbaru Garnier, Garnier Light Complite Yoghurt Sleeping Mask. Garnier adalah skincare pertamaku, dari waktu SMA aku udah cobain hampir semua rangkaian dari Garnier dan yang paling aku suka adalah Night Cream dan Brightening Eye Roll-On. Aku juga sempat akrab di fanpage di Facebook Garnier dengan adminnya si "Panda" #MengenangMasaLalu yang selalu share info soal merawat kulit serta mengadakan quiz quiz untuk memenangkan produk Garnier. Hahah.. kita bahas langsung aja ya..

Garnier Light Complite Yoghurt Sleeping Mask
Volume: 20 ml
Garnier Light Complite Yoghurt Sleeping Mask adalah masker yang bisa dibawa tidur dan dapat dipakai setiap hari. Kemasan Garnier Light Complite Yoghurt Sleeping Mask ada 2 jenis yaitu berbentuk jar 50ml dan bentuk tube 20ml. Yang aku dapatkan versi mininya yaitu tube 20ml, cocok banget bagi yang baru mau coba sleeping mask ini apakah cocok di kulit atau tidak.


Mengandung 
  • Soy Yoghurt Extract yang menutrisi dan mengangkat sel kulit mati, 
  • Lemon Essence membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam, dan 
  • Vitamin C & Whitespeed™ Serum untuk membantu menyamarkan dan mencegah noda hitam.


Garnier itu bahan utamanya lemon dan kali ini di kolaborasikan dengan yoghurt. Sebenarnya apasih manfaat yoghurt bagi kulit? Ternyata banyak banget loh yaitu sebagai pelembab dan pencerah alami, membantu pengelupasan sel kulit mati, membantu menyamarkan noda hitam, membantu meratakan warna kulit, sebagai anti aging, membantu menyembuhkan jerawat dan banyak lagi. Segudang manfaat dari yoghurt digabungkan dengan lemon bakalan jadi senjata ampuh untuk melawan wajah yang kusam. 


Kemasan yang aku terima berbentuk tube yang mungil, travel-friendly ukuranya jadi mudah dibawa bawa. Pada kotaknya terdapat penggaris pengukur kecerahan kulit, jadi kita bisa cek tuh tone wajah kita semakin cerah atau tidak. 


Seperti biasa kemasan Garnier didominasi oleh warna kuning melambangkan lemon sebagai bahan utama dan andalan Garnier, aku pengguna Garnier terkadang sedikit sulit membedakan produk yang satu dengan yang lain karena kemasannya hampir mirip semua. Hanya saran aja, untuk produk night atau sleeping mask banyakin warna biru tua di kemasaanya melambangkan indahnya malam hari jadi lebih mudah untuk bedainnya karena aku pernah salah ambil karena ga baca keterangan di kemasannya ehehheh... Untung ada SPG nya ngingatin, "Night Cream ya kak?" , "eehh.. bukan k, yang Day .. -_-" #TerimaKasihMba


Yang aku suka dari kemasan tube ini adalah mulut tubenya yang kecil jadi mudah banget menakar sleeping mask yang akan dipakai. Aromanya juga ga mengganggu, aroma lemon yang seger dan lembut membuat wajah menjadi rilex.


Tekstur dari sleeping mask ini lembut banget layaknya yoghurt (serasa mau dimakan hehehhe..) dan mudah menyerap dikulit, ga lengket sama sekali. Cara pakainya sangat mudah, cukup bersihkan wajah lalu oleskan Garnier Light Complite Yoghurt Sleeping Mask secukupnya, trus tidur deh. Penting banget menurutku merawat kulit di malam hari karena malam hari adalah waktu yang tepat untuk meregenerasi kulit.


Pertama kali aku pakai sleeping mask ini terasa segar dan relax diwajah apalagi didukung aroma lemon yang segar dan lembut, setelah beberapa saat mulai terasa celekit celekit sedikit di daerah berjerawat dan terasa sedikit hangat dikulit, kemudian kulit terasa lebih kencang, itu tandanya sleeping mask ini sedang bekerja, so aku tepuk tepuk ringan aja wajahku.


Besok paginya wajahku jadi lebih glowing, lembab, cerah dan kencang, setelah cuci muka wajah terlihat lebih segar dan cerah. Walaupun hasilnya tidak terlalu instan tapi tetap terlihat ada perubahannya. Karena semua butuh proses untuk mendapatkan hasil yang terbaik.  
Setelah seminggu aku pakai wajahku terlihat lebih bersih dan cerah, ga ada iritasi atau break out atau jerawat lain yang muncul, malah jerawat yang sebelumnya ada jadi matang, kering dan sembuh. Wajah juga terasa lebih kencang, so aku nyatakan Garnier Light Complite Yoghurt Sleeping Mask cocok dikulitku dan bekerja dengan baik.

Plus:
+ Membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah
+ Aromanya lembut
+ Teksturnya lembut dan mudah menyerap dikulit
+ Fungsi bekerja dengan baik
+ Ga membuat break out

Minus:
Nope

Rate: 9/10
Ini masuk dalam list my favorite sleeping mask. Aku senang karena mask ini mencerahkan tidak secara instan, justru aku takut kalau ada produk yang cepat banget mencerahkan kulit, kandungannya apa coba, kulit kita dipakasa untuk regenerasi? Aku lebih suka dengan cara bertahap. Menurutku semua butuh proses dan dengan proses itu hasilnya bakalan lebih aman dan tahan lama. Dan Garnier ini produk yang aman, ga membuat ketergantungan, coz aku pernah coba berhentiin pemakaian produk Garnier dan ga ada masalah sama sekali. Akhirnya aku pakai lagi rangkaian Garnier mulai dari facial foamnya sampai night creamnya, sekarang cobain sleeping masknya. 
Untuk yang pengen coba produk sleeping mask, Garnier Light Complite Yoghurt Sleeping Mask cocok banget jadi pilihan, recommended! 

Pengen banget nambah koleksi produk Garnier coz memang ada beberapa produk Garnier yang belum aku coba seperti Super Essencenya. Semoga review yang aku sajikan bermanfaat, kalau kalian pengen info yang lebih banyak atau mau mengenal apa aja rangkaian produk Garnier, kalian bisa mampir ke sosmed Garnier yang ada dibawah ini:
Facebook: Garnier.Indonesia
Twitter: @GarnierID

14 comments:

  1. kak itu pakainya gimana? setelah penggunaan night skincare atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti masker sis, jadi sebelum tidur malam pakai Yoghurt Sleeping Mask, ga perlu pakai cream malam lagi.

      Delete
  2. Hy ka ak tertarik banget sama masker ini tp kulit ak sensitif dan bejerawat banget kira2 aman nggak ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba dulu sis tube kecilnya, coz Youghurt kan juga bisa ngatasi kulit berjerawat..

      Trims udah mampir :)

      Delete
  3. Ini bisa dipakai tiap malam atau hanya beberapa hari sekali aja?

    ReplyDelete
  4. Ini bisa dipakai tiap malam atau hanya beberapa hari sekali aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk sleeping mask dari Garnier ini bisa dipakai tiap malam sis.

      Trims udah mampir :)

      Delete
  5. Ini kalo buat yang siangnya apa ka?

    ReplyDelete
  6. Ini kalo buat yang siangnya apa ka?

    ReplyDelete
  7. Kolek si kk apa aja garniernya aku facel wash nya yang garnier super foam kk dan yg cream pagi aku pakek yg sacet, bagusnya yang pagi pakek yg garnier apa y kk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak hehehhe, night creamnya juga ada.
      Kalau dari pengalaman sih, pagi lebih suka dengan garnier yang lemon, lebih cepat mencerahkan. Kalau yang sakura lebih ke kulit yang udah cerah trus biar lebih sehat dan merona.

      Delete