Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Silky Girl Matte Junkie #01 Retro

Haloo Maniss..
Lip cream matte memang selalu jadi incaran, lipstik tipe liquid ini memang lebih tahan lama dan terlihat lebih indah dibibir daripada lipstick matte. Aku udah lama punya dan ini lip cream matte pertama aku, tapi baru sempat aku review sekarang. Oke langsung capcus aja yah secara singkat akan aku kupas tentang lip cream matte dari Silky Girl plus tips manis...

Silky Girl Matte Junkie #01 Retro
Volume: 5.8 ml
Banyak warna yang tersedia tapi aku memilih #01 yaitu Retro. Warnanya mirip dengan Silkygirl Moisture Rich Lipcolor Naked.


Sebenarnya aku mau yang vintage tapi sepertinya warna pink nude udah biasa dan merupakan warna paling aman untuk semua jenis kulit, so aku pilih warna nude lain seperti retro ini, walaupun warnanya sedikit coklat orange, tapi menurutku tetap warm dan cocok untuk skin tone ku. 

Teksturnya sedikit creamy dan sepertinya ada aroma madu, entah la ya.. intinya aromanya lembut dan ga mengganggu.

Aplikatornya seperti pada umumnya berbentuk doe-foot, walaupun sedikit gendut atau bulky tapi tetap nyaman dipakai. Lip cream ini mudah dibaurkan walaupun harus beberapa kali oles untuk mendapatkan warna yang lebih bold.

Menurutku warnanya cakep, cocok banget untuk sehari hari. Hasilnya matte dan transfer-proof. Soal ketahanannya lumayan, ya kalau makan yang berminyak akan memudar pada bagian dalam bibir, tapi memudarnya ga rontok gitu, so tetap oke kalau mau touch up lagi. 

Malezz nya dibibir aku lama kelamaan lip cream ini jadi kering dan menegaskan garis bibirku, jadi butuh banget lip balm sebelum memakainya. Mungkin hanya dibibirku atau kalian juga merasakannya, lip cream ini setelah beberapa lama akan sedikit menggelap warnanya.


Tips Manis:
Kalau aku pribadi selalu menggunakan lip tint dengan warna yang senada atau pink muda dulu sebelum menggunakan lip cream, karena agar bibir terlihat fresh dulu dan kalau lip matte nya udah memudar, tampilan bibir kita masih fresh atau berwarna.



Plus:
+ Banyak pilihan warna, mulai dari natural sampai berani
+ Teksturnya oke dan terasa ringan
+ Long lasting
+ Aroma tidak mengganggu
+ Tidak lengket

Minus:
- Membuat bibir sedikit kering
- Sedikit menggelap setelah beberapa saat, tampilan jadi kurang fresh

Rate: 7/10
Aku suka banget dengan warna dan teksturnya, walaupun asedikit patchy. Heemmm.. singkat banget yaahh.. tapi pengalamanku dengan lip cream ini ga terlalu "WOW". Bagaimana menurut kalian? 


2 comments:

  1. Tjantik banget warnanya keliatan natural gitu, christ request donk buatin korean make up look cos wajahmu kan oriental banget plis....

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha.. ada ada za k Ryan XD, boleh juga sih.. ntar aku dicoba deh.. heheheh

      Delete