Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


DIY ~ Make Up Brush Cleaning Tool

Haloo Maniss...
Pernah ga sih beli alat pembersih kuas, secara kita harus menjaga kuas kita tetap bersih agar bakteri tidak tercemar diwajah kita saat menggunakan kuas makeup. Kalau beli yang mahal menurutku pemborosan kecuali kalau kamu memang pro dan hampir setiap hari pakai kuas. Kalau beli yang murah gampang banget rusak, jadi untuk mengakalinya dan menekan uang agar ga keluar dari dompet serta mencegah jari menekan pin pada mesin ATM #lebay #panjangbanget #lebay #hehhehe
Aku berfikir untuk membuatnya, MUDAH! Mungkin beberapa orang udah pada tau cara ini tapi masih banyak juga yang belum tau, so aku share ya ada Tips Manis juga nih..

DIY: Makeup Brush Cleaning Tool

Alat dan bahan:
1. Papan plastik, atau apapun yang bisa jadi alas yang kokoh, aku menggunakan kotak bekas kartu nama.
2. Kertas & pensil
3. Lem tembak
4. Glue gun, kalau ga punya kamu bisa bakar lemnya pakai lilin, tapi ntar agak susah mengaplikasikannya.

Cara Membuat:

1. Asiknya kamu bisa membuat gambar atau pattern sesuka hatimu di kertas, kebetulan karena alas yang aku punya terasparan jadi bisa di ceplak / contoh untuk membantu mengaplikasikan lemnya nanti, kalau alas kamu ga transparan, skip tahap ini.

2. Tempelkan ke sisi belakang alas agar mudah untuk diceplak / contoh, kalau alas kamu ga transparan, skip tahap ini.

3. Panaskan lem dengan api atau glue gun dan oleskan pelan pelan menurut gambar atau sesuai dengan selera kamu.

4. Biarkan lem kering. Asiknya kalau membuat makeup brush cleaning tool sendiri kita bisa mengukur ketebalan lem untuk menyesuaikan dengan bentuk kuas seperti kuas yang kecil, karena kuas yang kecil menurutku lebih susah membersihkan, apalagi pada bagian sela selanya.

5. Dan tadaa.. pembersih kuas siap digunakan...

TIPS Manis:
1. Mungkin kamu berpikir susah untuk menyimpannya, kalau alas kamu box bisa digunakan untuk menyimpan kosmetik diatasnya.

2. Gunakan sabun pencuci botol bayi untuk membersihkan kuas karena kandungannya aman dan bisa mengikat lemak dengan baik.
3. Pernah punya facial foam yang ga cocok diwajah kamu? Eiittsss.. jangan dibuang, untuk membersihkan kuas makeup aja. Oh ga punya facial foam yang ga terpakai?? coba tanya teman, kakak, mama, tante, atau siapa aja, kalau ada minta aja.. lumayan tuh..wkwkkw #LOL


Semoga membantu ya DIY kali ini, walaupun pakai alat glue gun yang semua orang belum tentu punya, tapi glue gun sendiri murah kok, yang aku punya juga harganya murah, kira kira 35rb an. Gimana? mau coba membuatnya? Kamu bakalan punya makeup brush cleaning tool satu satunya didunia karena kamu sendiri yang punya dan dengan kreatifitas kamu sendiri. Ayo bangkitkan kreatifmu dan save our money... ^^

2 comments:

  1. Wah, inspirasi bgt postnyaa. >< Lumayan buat menekan pengeluaran (?) dan kreatif bikin sendiri cleansing brushnyaa^^

    hollabeautievers14.blogspot.com

    ReplyDelete