Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ SK-II Facial Treatment Essence & SK-II Facial Treatment Clear Lotion

Haloo Maniss..
Kali ini aku mau review air surga.. eh.. maksudnya SK-II heheh.. Aku coba jelasinnya ringkas dan padat, sebenarnya lebih ke pengalaman pribadi aku sih, kalau tentang keterangan produk udah banyak yang ngereview. Capek gonta ganti skincare? mungkin reviewku ini bisa menjawabnya. So, baca sampai habis ya ada tips nya juga loh..

SK-II Facial Treatment Essence & SKII Facial Treatment Clear Lotion
1. SK-II Facial Treatment Essence
SK-II Facial Treatment Essence atau SK-II FTE ini skincare yang fenomenal, siapa sih yang ga pernah denger SK-II? Sampai sampai orang nyebutnya miracle water ada juga yang bilang air surga. Selain fungsinya yang ajaib, harganya juga.. eheeemmm.. 

Awalnya ga pengen coba SK-II, selain harganya mahal, yaa.. menurutku pakai skincare Korea udah cukup, sampai akhirnya kakaku saranin untuk ngereview SK-II #kenaracun. Dia mah udah langganan pakai SK-II, jadi wajahnya itu kinclong, tapi kan itu tergantung kulit masing-masing, naahh.. hal ini yang membuatku mengurungkan niat untuk membelinya. Heemm.. tapi ga salah sih mencoba, hasilnya itu beda.. beda banget dengan skincare yang lain. Hasilnya itu benar-benar miracle.. tak terkatakanlah hahah..

a. Apa itu SK-II Facial Treatment Essence?
Males bahas panjang panjang, cari di Google aja ya, banyak yang udah bahas SKII, tapi intinya SKII FTE  memiliki lebih dari 90% PITERA yang dapat mengkondisikan fungsi alami kulit dan menutrisinya dengan pelembab alami untuk membantu kulit terasa lembut dan tampak bercahaya alami. Sedangkan PITERA adalah hasil dari fermentasi sake. 

b. Belanja SK-II
Awalnya aku beli SK-II FTE dan SK-II Facial Treatment Clear Lotion 30 ml, iseng mau coba dulu, akhirnya ketagihan dan nabung buat beli yang full size 75ml. Nah yang full size kemasan barunya tetep sama masih pakai botol kaca tapi dibagian bawah ada tulisan PITERA yang timbul.


c. Purging
Apakah selalu mengalami purging kalau pakai SK-II FTE? Ga juga sih tapi kebanyakan orang mengalaminya, bahkan aku yang menurutku suka banget ngerawat wajah dan ga pernah pakai skincare atau makeup yang macem macem aja ngalamin purging walaupun ga parah. Kenapa? Udara yang kita hirup ini penuh polusi, ga ada yang punya kulit yang steril kan.. hemmm..


Ga apa la yah aku kasih bare face ku yang dulu, jadi yang aku ingin dapatkan dari manfaat SK-II FTE adalah menghilangkan flek hitam, warna kulit tak merata, dan coba lihat didaerah hidungku, seperti bruntusan kecil, itu bukan komedo atau jerawat kecil atau sejenisnya, kalau dipencet ga ada yang keluar, jadi sebenarnya aku ga tau itu apa hehehhe.. :'D Jelek baget menurutku.. huhuhu


Sebenarnya SKII FTE itu bukan produk pencerah, tapi produk anti aging, karena kehebatannya, dia dapat memperbaiki kulit kita, dari tekstur sampai pada lapisan kulit bagian dalam.

Aku purging setelah 3 hari pemakaian nah sembuhnya perlahan lahan, aku lupa hari keberapa, mungkin hari ke 6 atau 7, klaimnya 2 minggu pemakaian secara teratur sudah mendapatkan hasilnya, tapi di kulitku sendiri baru 1 minggu udah kelihatan. Makin lama makin kinclong, teman temanku yang aja sampe nanya "kok kulitmu kayak orang Korea / Jepang gitu ty, wiiihh.. gilak nih perawatannya, dokter mana ty?? " hahhah.. aku senyum aja dibilangin gitu, dalam hati huahahahha.. seneng banget berarti SK-II FTE bekerja dengan sangat baik dikulitku. >.< #yeeyy..

d. Pemakaian Ga Rutin
Banyak orang kalau pakai produk SK-II FTE trus purging dan langsung berhentiin pemakaian. Harusnya jangan karena itu memang prosesnya. Purging yang terjadi bisa dalam bentuk jerawat kecil kecil di beberapa tempat atau diseluruh wajah, jerawat yang gede gede sampai pada kulit terlihat seperti gosong atau menggelap. Aku sempat ngalami kulit yang menggelap sampai teman kantor aku bilang "katanya pakai SK-II tapi kok makin gosong ya.., ntar palsu..." menjatuhkan semangatku banget tuh.. Tapi aku berjuang coz aku yakin punyaku asli.

Ini pengalaman aku yang lain: Waktu itu aku sibuk banget dengan kerjaanku, tiap hari pulangnya lembur mulu, alhasil males banget bersihin wajah plus perawatannya, pengennya langsung makan trus tidur. Jadi aku ngasal aja yang penting cepat siap, mandi cuci muka pakai foam, abis itu makan, trus tidur ga ada acara oles oles SKII atau skincare lain diwajah. Aakhirnya timbul deh jerawat di keningku, mungkin karena stress juga ya, awalnya dikit, lama lama kok keningku kayak dikeroyok jerawat dan komedo gitu ya.. dan menyadari kulit wajahku mulai kusam huhuhu.. ini karena ga bernar benar bersihin makeup nih..


Karena banyak banget dan ga sembuh sembuh juga walaupun udah pakai obat jerawat akhirnya aku cari tau penyebab jerawatku ini. Anehnya didaerah wajah yang lain ga ada jerawat sama sekali, hanya di kening aja dan ternyata jerawat dikening itu pertanda bahwa pencernaanku lagi bermasalah. Iya sih aku waktu itu ga teratur makannya. Teringatlah aku akan SK-II ku yang terbengkalai, so aku kompres seluruh keningku dengan SK-II, foto diatas itu udah mendingan, kalau ga salah pemakaian hari ke 4. Aku ga ada foto waktu jerawatnya lagi numpuk karena jelek banget, malu >.<, bayangin aja ya sama foto yang diatas, dulu jerawatnya 5X lipat dari situ #jjlleeebb


e. Hasil 
Aku mulai lagi pemakaian rutin SK-II FTE pagi sebelum makeup dan malam sebelum tidur. Jadi foto diatas adalah foto terbaru bare face aku dengan pemakaian SK-II FTE selama 6 hari secara teratur, bisa dilihat kalau jerawat di keningku sudah jauh berkurang dan tinggal beberapa noda bekas jerawat aja. Abaikan alis ku yang belum dibingkai dan wajahku yang ga semangat, foto ini ga ada diedit pencerah, blur atau sejenisnya, hanya dikasih mark dan di compress biar ga berat. Hemmm.. gimana..?? Foto pemakaian hasilnya akan aku upload setelah genap 2 minggu pemakaian ulangku ini. Dulu sempat fotoin hasilnya untuk review, tapi HPku rusak dan mati total, jadi fotonya kehapus.. huhuhu

2. SK-II Facial Treatment Clear Lotion

Aku bilang SK-II Facial Treatment Clear Lotion ga bisa lepas dari rutinitas aku di treatment SK-II, apa sih ini? Ini seperti toner gitu, jadi kalo di Jepang nyebutnya lotion. Membersihkan wajah dan membantu mengangkat sel kulit mati dengan baik. Clear lotion ini mengandung Pitera juga. Aku udah double cleansing tapi kalau pakai ini tetap ada aja yang terangkat di kapas, walaupun ga banyak tapi ada aja. Sehabis pakai ini wajah tuh rasanya jadi bersih. 


3. TIPS MANIS...!!!
Ini nih yang ditunggu tunggu.. yuk bagi bagi tips, banyak banget yang akan aku share hehehhe...
a. Banyak yang ga cocok pakai SK-II Facial Treatment Clear Lotion, nih aku kasih tips ya:
Pakai dulu SK-II FTE nya selama 1 minggu tanpa menggunakan Clear Lotionnya. Setelah seminggu, kulit wajah akan terbiasa dengan kadungan  SK-II. Setelah itu baru deh kamu pakai Clear Lotionnya sebelum menggunakan FTE. Ini berdasarkan pengalamanku sendiri loh.. dan clear lotionnya cocok dikulitku, ga ada masalah tuh xixixi..

b. SK-II FTE bisa pakai barengan dengan skincare lain. Jadi kalau mau coba SK-II FTE tapi skincare kalian masih banyak, ga masalah. Pakai dahulu rangkaian SK-II, tepuk tepuk ringan lalu pakai deh skincare atau masker kesayangan kalian. Menurut pengalamanku, menggunakan SK-II FTE sebelum menggunakan skincare dapat menambah kinerja skincare tersebut 2X lipat. Jadi kalau pakai skincare pencerah, hasilnya dipagi hari akan jadi lebih cerah lagi, begitu juga dengan obat jerawat dan yang lainnya.


c. Cara pemakaian SK-II FTE agar HEMAT. Kalau dari mba SPG SK-II nya bilang tuangkan SK-II FTE dikapas sampai menyerap dan diameternya 3cm, usapkan ke wajah yang kanan, balik kapas, tuang lagi sampai diameternya 3cm, usap ke wajah yang kiri, lalu tepuk tepuk ringan. BOROS buuuukkk...!! hadeeehhh.. kalau gitu nyerep dikapas semua dong. Jadi aku kasih tips nih:
Pada kapas wajah memiliki 2 sisi, nah sisi sisi tersebut biasanya sedikit lebih kasar atau kokoh daripada sisi dalamnya, pisahkan kedua sisi tersebut dari bagian tengahnya, lalu bagi dua atau empat, nah tuangkan SK-II pada kapas tersebut lalu sapukan pada wajah. dengan begini SK-II tidak begitu terserap pada kapas. Lebih jelas tonton video aku yang diatas.
d. Pemakaian yang paling tepat menurutku adalah menggunakan kapas. Banyak cara hemat dalam menggunakan SK-II, bisa langsung pakai tangan atau jari, disemprot, atau cara aku pada bagian 3.c. Aku akan bahas satu per satu:
- Pakai tangan/jari secara langsung: SK-II FTE itu cepet banget nyerapnya, alhasil kamu bakalan mengambil tetesan demi tetesan selanjutnya untuk wajah kamu karena udah terserap di jari sebelumnya.
- Disemprot memang bikin irit TAPI pakai semprotan yang tepat, jangan pakai semprotan plastik yang biasa, kalau bisa pakai yang nano. Kenapa? karena kalau pakai semprotan biasa hasilnya bukan nyemprot tapi nyiprat, SK-II yang dikeluarkan juga lebih banyak dan ga semua SK-II bakalan kena kewajah kamu, sebagian akan hilang sersama udara atau salah arah sewaktu nyemprot.
- Pakai kapas kecil ini menurutku lebih efektif, kenapa? karena dengan bantuan kapas sel kulit mati dapat terangkat, kalau hanya disemprot atau ditepuk doang, sel kulit mati masih ada yang hinggap diwajah. So, seperti yang aku tulis diatas, udah double cleansing aja kapas masih kotor setelah memakai clear lotion, ga sampai disitu, saat aku pakai SK-II FTE, kapasku juga kotor lagi. ngertikan maksudku, susah bilangnya, tanya aja ntar lewat komen ya.. hehhe..
e. Kalau ada jerawat kamu yang baru mau muncul, komres aja dengan SK-II FTE, tuh jerawat bisa ga jadi nongol. Cara ini juga bisa untuk mengobati jerawat yang udah gede.

Plus:
Semuanya oke menurutku, aku bingung nyebutnya, dari tekstur, aroma, fungsi, hasil nyata, dll semuanya oke menurutku. 

Minus:
Mahal sih, tapi dengan hasil yang seperti ini menurutku sebanding. Masalah botol terbuat dari kaca dan takut pecah?? Justru itu menurutku yang mebuat kemasan SK-II itu lebih elegan dan mewah, selain itu agar produk tidak mudah terkontaminasi dengan bahan kemasannya.

Rate: 10/10
Aku bingung mau nulis apa tentang review SK-II ini, karena banyaknya pendapat aku tentang SK-II aku jadi lupa, kalau menurut kalian ada yang kurang, boleh ingatkan aku untuk menjelaskannya lewat kolom komentar yang ada dibawah. Oke sampai disini aja dulu ya.. heheh.. see ya.. :)


But let patience have its perfect work, that you may be perfect and complete, lacking nothing.

15 comments:

  1. Halo mba.. salam kenal.
    Aq sempat coba rangkaian sk ii cl+fte. Tp dlu brutusan banget ga ilang2 dan malah nyisain bekas jerawat kayak koreng di muka. Hiks.
    Tp skr aq mulai pake sk ii lg bareng sama cream dokter dr erha.
    Yg jd pertanyaanku.. kalo kulit menggelap itu karna pakai clear lotionnya ya? Harus aku terusin aja atau stop dlu mb?
    Secara tekstur kulitku membaik banget setelah pake cl+fte+obat dokter. Masalahnya cuma makin hari kulit makin gelap.
    Tia mb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Purging yang terjadi di tiap tiap orang beda sis, menggelap itu memang salah satu purging.
      Kalau aku pakai Clear Lotionnya bertahap, awalnya ga tiap hari, trus lama lama dipakai lebih intense, karena Clear Lotion SKII termasuk exfoliate toner. Kulit butuh waktu untuk terbiasa.

      Terusin aja pakai SKII nya. Semangat ya...!!

      Delete
  2. kaaa jadi inti.a clear lotion di pake sebelu fte,
    contoh.a kek toner sama serum gitu ya,
    oh ya kaa klo misal.a di bawah 75ml kemasan.a masih botol kaca apa plastik ya ?

    ReplyDelete
  3. kaaa jadi inti.a clear lotion di pake sebelu fte,
    contoh.a kek toner sama serum gitu ya,
    oh ya kaa klo misal.a di bawah 75ml kemasan.a masih botol kaca apa plastik ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, clear lotion dipakai sebelum FTE, tapi udahakan pakai kapas ya, biar maksimal kerjanya.
      Kemasan dibawah 75ml mbiasanya pakai botol plastik sis

      Delete
  4. Kakk aku pakai rangkaian clear lotion + fte + aura essencenya, nah aku prtma pake clear lotion + fte + essencenya beneran purging tumbuh bruntusan tp anehnya kulit sudah mulai cerah cuma bekas jerawat masih, baru pemakaian 2bln akhirnya aku facial utk hilangin bruntusannya, apa itu hal wajar yaa purgingnya aku takutnya ga cocokk sma productnhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. lama bener ya purgingnya.. Biasanya ga selama itu sih, tapi tergantung kulit masing masing.

      Delete
  5. Halo kak salam kenal
    Saya mau tanya kalo saya ada uang 500rb saya beli skii dapat apa aja ya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku coba cari olshop terpercaya yang jual SKII asli dan beli trial sizenya. Karena menurutku SKII sangat cepat terlihat hasilnya jika dikombinasikan antara clear lotion dan FTE. Untuk 500rb belum bisa dapat FTE yang 75ml sis. Untuk harga official saya kurang tau karna seharang harganya udah beda dari yang dulu.

      Delete
  6. Kak kalo mau coba fte + cl tapi pake cream dokter apakah bisa ? Soalnya takut ngga cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya konsultasi dengan dokternya.
      Takutnya ada reaksi lain.

      Delete
  7. Kak kalau pake FTE nya saja mnrt kk itu worh atau ngga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. worth sih, tapi kalau mau hasil lebih cepat dan maksimal pakai lotionnya juga

      Delete
  8. Aku pake fte nya sama yg aura itu, pagi dan sblm tdr, pemakaian hari k5 ,muncul bruntus ada putih2 nya, gatel jg, aku terusin aja, skrg baru 2hr beruntusan. Awal make sih bagus enak d kulit,

    ReplyDelete
  9. Travel size yg ori beli dmn ya kak.. di sociolla ngga ada ya

    ReplyDelete