Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ PIXY UV Whitening TWC Cover Smooth

Haloo Maniss..
Ada yang tau ga apa itu Two Way Cake? Yupss.. Bedak Two Way Cake memang beda dengan compact powder yang lain. Two Way Cake atau biasa kita singkat TWC adalah bedak berbentuk padat yang sekaligus mengandung foundation sehingga memiliki coverage yang baik yang dapat menutupi warna tidak merata pada wajah sekaligus melindungi wajah dari debu serta sinar matahari walaupun tidak memakai foundation atau BBC sebelumnya. DAN kali ini aku akan memperkenalkan TWC dari Pixy dan menjelaskan sedikit variants yang ada pada TWC ini. perlu banget baca semuanya karena penting banget! #maksa #

PIXY UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth
Volume: 12,2g
Yang aku dapatkan dari Pixy Beauty Box waktu event Pixy adalah yang no #04 yaitu Natural Peach, heemmm.. PIXY UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth memiliki 5 variant: White Ochre, Pink Cream, Natural Cream, Natural Peach, dan Light Caramel. 

PIXY UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth menggunakan teknologi Jepang dan bekerja sama dengan Mandom. TWC ini sudah diakui dan memenuhi standarisasi kualitas Jepang oleh Professional Make Up Artist Jepang, Tsukasa Yamaguchi.. WOOOW!!


#01 White Ochre : Untuk kulit cenderung putih cerah
#02 Pink Cream : Untuk kulit undertone pink
#03 Natural Cream : Untuk kulit cerah undertone yellow
#04 Natural Peach : Untuk kulit natural undertone yellow
#05 Light Caramel : Untuk kulit cenderung sawo matang
Kalau kalian kurang mengerti tentang undertone yellow dan pink dan bagaimana menentukannya, berarti kalian belum baca tips manis aku yang ada di review PIXY BBC, hadduuhh.. cepetan baca!! #maksaLagi hahahha.. maksudnya biar ga salah variant waktu mau beli, kan sayang kalau ga kepake. 


Klaim untuk TWC ini adalah: 
1. Formula beauty lock, makeup tahan, tampak licin dan halus hingga 10 jam.
2. Mengandung SPF 30 & PA+++, WHATTTT...!!! Yang belum paham baca disini.
3. 2-Way Whitening: kombinasi Natural Whitening Powder & Vit C yang menbantu mencerahkan kulit.
4. Squalane Oil untuk menjaga kelembaban kulit


Oke lanjut dulu ke kemasan ya. Simpel banget dengan compact yang berbentuk persegi warna putih dengan kesan manis dan lembut dari taburan bunga sakura biru disudutnya, Hah..! Sakura biru?? Iya itu lah penampakannya, tapi kalau aku sendiri lebih suka kalau bunga sakuranya itu tetap warna biru, bukan pink, jadi lebih terlihat clear and smooth dan lebih kirreeii.


Satu lagi yang membuat aku jatuh cinta dengan kemasannya adalah cerminnya yang gede hahhaha.. jadi mudah melihat keseluruhan wajahku saat touch up, bukan hanya touch up, makupan pun bisa lewat cermin itu hahahha...

Didalamnya ada bedaknya dan spons berpori yang memudahkan kita untuk mengaplikasikan bedaknya, aku suka banget dengan spons nya karena hanya dengan sekali usap dapat mengcover dengan baik. Spons nya lebut dan elastis. Nah pada bagian bedaknya bisa dibuka kalau mau mengisi refillnya ga susah kok dan ga pakai double tip, tapi pakai lock di sebelah sampingnya so.. bedak terkunci dengan aman.


Maaf, ini malam malam aku foto jadi tingkat kecerahannya tinggi akibat lighting.. #lampuMejaAjaBilang hahahhah.. Bedaknya itu lembut banget butirannya halus, ada aroma manis dan segar yang lembut. Bagi kalian yang ga suka aroma kuat pada bedak, aroma dari PIXY UV Whitening TWC Cover Smooth ga ganggu sama sekali dan aromanya itu ga nempel di hidung karena memang lembut banget, karena aku juga ga terlalu suka aroma bedak yang terlalu kuat jadi aku mengerti apa yang kalian rasakan... #sokPerhatian..


Sebenarnya variant yang cocok untuk ku adalah no #02 Pink Cream karena kulitku undertone pink, tapi Natural Peach ini masih bisa aku akali dengan  mengaplikasikannya secara tipis. Aku coba TWC ini pada noda hitamku #huhuhu (noda hitam akibat main panas panas waktu SMP, jadi mungkin sedikit permanen.., mudah mudahan ga permanen #Huuuaaa...) 

Hasilnya noda hitamku dan bintik kemerahan dikulit tersamarkan dengan baik, padahal aku ga pakai foundation dulu loh hanya PIXY Radiant Finish Spot Care dan CC Cream Etude. Hayo gimana..? mau coba? Tunggu dulu ada lagi nih..


HASIL Beauty-Lock: Foto ini diambil sore sore sepulang ngantor, pemakaian PIXY UV Whitening TWC Cover Smooth selama 10 jam, kebetulan aku lembur, berangkat ke kantor jam 7.30 dan sampai rumah jam 17:30, aku bekerja di ruangan ber-AC dan TWC ini terasa ringan dan lembab, ga membuat tampilan jadi kering kerontang dan memperlihatkan garis garis wajah serta komedo yang menantang lampu ruangan #ahahhahha...

Dalam 10 jam yang telah aku lalui dan tanpa touch up lagi sekalipun, TWC ini masih menjaga wajahku terlihat mulus walau bagian T zone ku yang sedikit mengkilat akibat berminyak, tapi ga luntur hanya memudar sedikit aja, selain itu warnanya ga berubah jadi menggelap atau mengabu hahhah... kualitasnya itu tetap baik. Pokoknya bagus banget deh..



Tips manis dari Miharu chan, kalau pakai bedak harus ditap tap agar hasilnya natural & aman bagi kondisi kulit, jangan di gesek atau diseret karena nanti kulit wajah kamu ikutan tertarik.
 
Plus:
+ Formula Beauty - Lock bekerja dengan baik
+ Banyak variant warnanya
+ Mengandung SPF 30 & PA+++
+ Menjaga kelembaban kulit
+ Tidak membuat break out
+ Wanginya lembut
+ Terasa ringan dikulit
+ Coveragenya lumayan, lebih bagus lagi kalau pakai spons basah
+ Harga terjangkau

Minus:
Nope

Rate: 9/10
Aku suka banget bedak ini karena kualitasnya yang oke banget, terasa ringan dan menjaga kelembabkan kulitku. Jujur selama satu tahun ini aku udah ga pakai TWC atau compact powder lainnya, dan jarang banget pakali loose powder. Kenapa? Karena menurut aku, kualitas BBC atau foundation yang aku pakai itu bagus benget dan setelah di tutup dengan compact powder kok jadi terlihat jelek karena kualitas compact powderku yang dulu tidak bisa menyaingi bagusnya BBC ku, padahal compact powder punyaku dulu brand yang cukup terkenal di negeri kita ini dan dikalim oke banget, so aku berhenti memakainya. Bisa dilihat aku ga pernah review tentang bedak. Jadi habis pakai BBC ga pakai bedak lagi sampai akhirnya aku berjumpa dengan PIXY TWC ini dan merubah pendanganku. Ini bukan promo ya, tapi memang pengalamanku, kalau ga bagus memang aku bilang ga bagus, tapi kalau bagus ya aku bilang bagus. PIXY TWC ini murah tapi ga murahan. Wajib coba! So repurchase? Yups.. variant Pink Cream. Inilah ceritaku, bagaimana ceritamu hahha... ^^

2 comments: