Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ PIXY Lip Cream : #01 Chick Rose, #05 Edgy Plum, #06 Bold Maroon

Haloo Maniss..
Ini produk pertama yang aku review dari Pixy Beauty Box. Udah banyak yang tau produk ini dan sempat booming padahal baru 4 shades yang keluar, sekarang shades terbaru yaitu Edgy Plum dan Bold Maroon udah keluar dan bisa kalian temukan di counter Pixy terdekat.

PIXY Lip Cream

Volume: 4g
Shades: #01 Chic Rose, #02 Party Red, #03 Classic Red, #04 Fun Fuchsia, #05 Edgy Plum, #06 Bold Maroon

Yang aku punya adalah no 1, 5, dan 6. Yang Chick Rose ini aku beli sendiri di stand Pixy saat Event berlangsung, jadi dapat diskon deh hehehe... Memang dari awal aku ngejer si Chick Rose ini, mutar mutar di beberapa mall di Medan selalu aja sold out. Ketika tau ada event Pixy di Medan, langsung deh beli produk ini. #AkhirnyaAkuMiliki >.<


Menurut aku bahan dari kemasannya itu bagus banget, ga terbuat dari plastik murahan. Bahannya itu seperti plastik tebal mirip kemasan Dear Darling Etude, so kalau jatuh atau tertekan, botol ga mudah rusak.


Untuk warna kemasannya menurut aku cukup unik dengan memperlihatkan warna lip cream pada bagian bawah botol, ini memudahkan kita untuk melihat warna yanga ada didalam kemasan. Dibagian bawah botol ada sticker nomor dan nama warna lip creamnya. Menurut aku lebih manis lagi kalau kemasannya satu warna aja, misalnya full black atau full pink agar terkesan lebih simpel tapi elegan, kesan tutup pink dari kemasan ini terasa childish menurutku.


Aplikatornya enak banget dipakai karean tangkainya yang panjang memudahkan kita untuk mengontrol untuk mengaplikasikan lip cream di bibir kita, terutama pada bagian sudut bibir karena aplikatornya langsing. Cukup satu usapan #ssseett.. langsung jadi deh.. ^^


Bicarain lip cream pasti yang pertama terpikir adalah formulanya. Yups formula lip cream ini ringan banget dan aku suka karena teksturnya lembut dan kekentalannya pas, selain itu lip cream ini walaupun matte terasa lembab dibibir, hal ini karena formula yang dibuat berdasarkan teknologi Jepang dan kerja sama dengan Mandom, so hasilnya jadi bagus banget. Untuk yang Chick Rose sedikit lebih cair dari pada Edgy Plum dan Bold Maroon. Kalau diurutin dari kekentalannya adalah Chick Rose, Edgy Plump, dan yang terakhir Bold Maroon. Bold Maroon terasa lebih kental tapi ini yang paling pigmented.


#01 Chick Rose: Warnanya itu natural banget, cocok untuk daily makeup dan warnanya paling aman untuk semua jenis kulit. Walaupun dari ketiga shades yang aku punya Chick Rose adalah yang paling cair, tapi tetap pigmented hanya dalam satu kali usapan dapat menutup warna bibir asli kita. Aku suka teksturnya dan terasa sangat ringan dibibir. Chick Rose ini favoritku.


#05 Edgy Plum: Teksturnya paling oke munurutku, pigmented banget. Aku ga begitu suka dengan warna lipstick atau lip cream yang gelap, so aku coba mengoleskan tipis seperti mengoleskan lip tint dan hasilnya membuat aku terkejut. BAGUS BANGET..!! Warnanya jadi soft gitu. Warna si Edgy Plum ini membuat wajahku terlihat tampak lebih cerah dan segar.


#06 Bold Maroon: Aku yakin ini bakalan jadi produk incaran selain si Chick Rose. Warna maroonnya itu bagus banget, ini warna yang paling pigmented hanya dengan sekali usap. Karena teksturnya yang sedikit kental hasilnya terlihat tebal dan tajam tapi tetap teksturnya terasa ringan.


Bagaimana ketahanannya? Yups ini long lasting banget, klaimnya tahan sampai 10 jam tanpa makan. Kalau makan mungkin tahan 5 jam-an tergantung kamu makan apa, kalau makan yang berminyak, lip cream matte manapun pasti akan luntur. Lip cream ini ga bakalan rontok atau pecah pecah dalam waktu yang lama.


Aku coba melakukan gradient lips pada lip tint ini, lumayan oke tapi mengaplikasikannya harus cepat karena lip cream ini cepat banget jadi matte, ga perlu waktu yang lama. Walaupun lip cream ini cepat menjadi matte, lip cream ini ga akan menggumpal sama sekali. Aku juga pernah mencampur warna warna lip cream ini untuk membuat warna baru hahha.. hasilnya oke banget..


Yang belum begitu jelas dengan swatches yang diatas, tonton video singkatku ini. 
Tips manis dari Miharu Chan, kalau mau lebih rapi menggunakan lip cream ini, gunakan lip pencil untuk membingkai bibirmu dulu, baru deh pakai lip creamnya.


Plus:
+ Warnanya pigmented 
+ Teksturnya lembut
+ Ga menggumpal jika diaplikasikan berlayer
+ Ga terasa kering dibibir
+ Long Lasting
+ Terasa ringan dibibir
+ Ga ada cerita rontok atau retak atau pecah atau sebagainya di bibir dalam jangka waktu yang lama
+ Aplikatornya nyaman digunakan
Waterproof & Transfer proof 

Minus:
- Kemasannya kurang elegan


Rate: 8/10








Hanya kemasan di kolom minus??! YUPS.. sebenarnya ga gitu masalah sih, secara kelurahan, eehh.. maksudku keseluruhan, lip cream ini bagus banget dan aku berani bandingkan dengan brand luar, INGAT ini brand lokal loh yang sering kita sepelekan hanya karena made in Indonesia, harganya murah tapi ga murahan. Hanya dengan harga 40-50 k kita bakalan dapat lip cream berkualitas yang setara dengan harga diatasnya. Ini recommended banget untuk kalian coba, ga usah ngaku ngaku pecinta lip matte/ lip cream kalau belum coba PIXY lip cream hehheh..

6 comments:

  1. wah kak vero uda punya yang chick rose. cakep ya kak...
    aaaaaaa.. jadi pengen punya..

    misstariita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. udah pengen beli dari kemarin cuma sold out terus Tar..
      xixiixix.. Ayoo beli sekarang.. :p

      Delete
    2. Chick rose itu lbih ke pink atau merah kk

      Delete
  2. Mantaaap tiii....tapi tetap aja lu cocoknya korea2 gt say

    ReplyDelete