Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Original VS Fake : Innisfree Mask Sheet - Part 2

Haloo Maniss..
Hai Aprill.. Waahh sudah masuk bulan April nih.. Diawali dengan ulasanku tentang membedakan Innisfree Mask Sheet yang asli dan palsu mengingatkan kita untuk tetap hati hati dalam berbelanja. Yupss ini lanjutan dari  Original VS Fake : Innisfree Mask Sheet - Part 1. Disini yang kita bahas adalah bagian isinya seperti mask sheetnya, tekstur, aroma, dll.

Original VS Fake : Innisfree Mask Sheet - Part 2
Nah loohh.. gimana ceritanya bisa dapat yang palsu nih, baca dulu cerita sebelumnya disini. Yang belum baca part 1 wajib baca dulu ahhahha... #GueSukaMaksaKadang. 
Aku berterima kasih atas antusias kalian untuk mengetahui perbedaan mask sheet asli dan palsu ini, lewat email, koment, atau ngomong langsung, baru post bentar aja viewers nya udah banyak, hal ini menyadarkan ku bahwa postingan kali ini penting banget dan aku ga mau nunda nunda untuk post yang part 2. So kita langsung aja

Mask Sheet
Yang ori lebih lembut, ringan dan tipis, kalau dipakai terasa nyaman sedangkan yang palsu terasa lebih tebal dan saat dipakai, jangankan 10 menit, 5 menit aja kamu bisa bertahan udah hebat. Terasa sesak diwajah.

Bentuk Mask Sheet
Ooops.. aku lupa ukurannya karena kedua mask sheet itu udah aku buang jadi ga bisa ukur ulang. Heemm maafkan saya.. Yang ori terlihat lebih bulat sedangkan yang palsu terlihat lonjong ke samping.


Selain itu kita juga bisa bedakan dari belahan pada sisi sisi mask sheet, pada bagian kepala yang ori tidak ada belahannya.


Dari bentuk mata, hidung dan mulut juga terlihat jelas perbedaannya. Mask sheet yang asli pada bagian mata ada belahannya, betuk hidung yang besar dan bagian mulut yang oval memanjang. Sedangkan yang palsu pada bagian mata tidak ada belahan, hidungnya kotak kecil dan bagian mulutnya kecil juga. Hal ini bisa terlihat dengan jelas.


Pada bagian dagu juga berbeda, karena yang ori memiliki 2 belahan dan yang palsu hanya ada 1 belahan. Ini penting banget menurutku karena Innisfree ga sembarangan membuat bentuk tisu maskernya, mereka mempertimbangkan kualitas dan kenyamanan para beauties. 

Essence: Tekstur

Dilihat sekilas ga bisa bedain dengan cepat, hal yang sedikit meyakinkan aku adalah gelembung yang ada di essence tersebut. sebenarnya aku sedikit ragu dengan gelembung itu sih tapi gambar diatas memperlihatkan perbedaan yang nyata. Pada essence yang palsu tidak ada gelembung sedikitpun, berbeda ya kalau mask sheetnya diperas pasti muncul gelembung sedikit. 


Jadi aku masukan kedalam pelastik dan didiamkan, ternyata yang asli tetap memiliki gelembung sama seperti essence pada umumnya. Selain itu essence yang ori teksturnya lebih cair, sedangkan yang palsu lebih kental.

Aroma
Aromanya jelas berbeda, Innisfree menyajikan aroma essence sesuai dengan variants mask nya. Jadi kalau maskernya strawberry, ya aromanya juga strawberry, maskernya honey, ya aromanya juga seperti madu, rose aromanya bunga mawar dan semua aromanya terasa segar. Nah yang palsu aromanya seperti floral tapi sedikit nyengat seperti parfum murahan dannnn.. semua variant terasa sama aromanya, aku dapat 3 mask sheet palsu dan semuanya aromanya sama. 

Efek
Aku melakukan percobaan pada kain dan yang terjadi seperti gambar diatas, daya serap essence yang original atau yang asli lebih cepat dan sangat mudah diserap sedangkan yang palsu tidak. Efeknya atau sensasi saat pakai mask sheet ini terasa panas dan celekit celekit gitu, haduuhh ga enak banget. Karena aku ga ngerti ya aku diemin aja mask sheetnya bertengker diwajahku. 15 menit berlalu, aku lepaskan mask sheetnya, wajahku terlihat memerah seperti kepiting rebus, dan paginya muncullah bintik bintik seperti bruntus yang lama kelamaan semakin banyak dan susah banget nget nget untuk disembuhin huuuuuaaaaa... :'(


Masih teringat jelas kecerobohanku memakai mask sheet palsu, jangan sampai ini terjadi pada kalian. Kita ga tau apa kandunga dari masker palsu itu, efek jangka pendek atau jangka panjangnya. Tapi aku udah sedikit bisa bernafas lega karena post aku tentang mask sheet asli dan palsu sudah selesai, setidaknya aku bisa cerita sedikit agar kita lebih berhati hati membeli mask sheet terutama dari online shop. Tonton sedikit video dibawah agar kalianlebih mengerti apa maksudku tentang daya serap dan tekstur essencenya.






Baca juga ORIGINAL VS FAKE : Innisfree My Real Squeeze Mask #New Version untuk bedain asli dan palsu masker Innisfree kemasan terbaru.
 
Koment dan email kalian yang positif membuat aku lebih bersemangat untuk ngeblog dan berbagi pengalaman serta info dan tips penting lainya. Terutama kalau kalian ngefollow IG aku hahhaha..., satu notif follow aja dari kalian membuat aku lebih bersemangat, soooo.. jangan lupa follow IG aku ya #MaksaLagiNih.. #MaafYaa #Tapi Pliisss.. #hehhehhe. Jadi aku tunggu jari kalian menyentuh tombol follow di IG ku ya.. xixiixix

31 comments:

  1. Bermanfaat banget makasih infonya, kebetulan lg seneng2nya sama mask sheet korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups.. senang bisa berbagi dan posts ku bermanfaat untuk orang banyak.
      Trims udah mampir ya sis
      :)

      Delete
  2. sis mau tanya, olshop langgananmu yg kamu bilang beli sheet mask innisfree yg ori darisitu namanya apa? kasih tau dong hehe soalnya mau beli juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sori lama banget ngebalasnya.. Biasa beli di Shopee.. lihat aja di akun shopee ku: ChristVero
      Disitu aku follow olshhop favoritku

      Delete
  3. Range harga untuk mask sheet yang ori berapa kak? Ada recomend olshop buat belinya ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga sekitar 13rb keatas.. kalau mau tau olshopnya, lihat aja akun shopee ku, aku follow olshop favoritku

      Delete
  4. ka punya review skinfood rice mask asli dan palsu gak? terimaksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang rice aku ga punya, kemarin dapat yang palsu honey, strawberry, dan rose jadi yang rice ga bisa direview ori vs fake. Sorry :(

      Delete
  5. Ah makasih banyak ya kak buat tulisannya, membantu banget!!! Aku baru aja beli sheet mask dari olshop di shopee cuman olshopnya gaada di list akun yang kakak follow di shopee jadi ngeri:(
    Untungnya ada guide ini dan alhamdulillah ori hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yey.. syukur lah dapat yang ori, ngeri ngeri sedep memang kalau beli di onlineshop.

      Delete
  6. Beda innisfree my real squeeze mask itu masker terbarunya innisfree, ntar aku review untuk lebih detailnya ya..

    ReplyDelete
  7. Ka mau tanya nama olshopnya yang di shopee apa ya ka? Aku udah liat di shopee kaka dan banyak banget ternyata hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah... coba di Koreannoona atau KoreanBeauty di olshop lain juga bisa.

      Delete
  8. Cma takut jga klo gk ori yg the face shop tuk mama sih yg ling chi. Bru pakai 1x sih cma harga di shopeeny 11rb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. TFS blom pernah dapat fake untungnya.. memeng seram kalau pakai yang fake

      Delete
  9. Makasih bgt kak reviewnya. Jd tau kl yg aku beli itu fake. Terlanjur beli banyak lg 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaahh.. kamu dapat yang fake ya.. kamu beli dimana? Boleh share disini biar yang lain ga kena juga..

      Delete
  10. OMG SAMA BGT. Sekarang aku lg break out grgr si palsu. pdhl blm ada 5 menit dimuka

    ReplyDelete
  11. thx bgt ka infonya, jadi lebih hati hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups sama sama..
      Sering sering nongkrong disini ya...
      Hehehhe..

      Delete
  12. Makasih bnyk bgt kk, barusan aku bli 6 sheetmask nya, ehh hanya 2 yg ori yg lainnya kw
    Untung blm kepake yg kw2 nyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah untung aja ya.. Iya kemaren itu juga aku pernah beli karena murah, beberapa ori beberapa kw.. sedih banget...
      Untung belum kepakai ya..
      Thanks udah mampir :)

      Delete
  13. duh, aku juga baru pertama kali kena tipu olshop. biasanya belanja dapetnya yg ori mulu, jadi nggak sadar kalo yg baru dibeli ternyata palsu. mana pas dateng langsung aku kasih bundaku lagi, malemnya langsung dipake jugaaa :( nggak berani nanya efeknya di muka bundakuu. semoga muka bundaku nggak kenapa napaa :( jadi ngerasa bersalah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. semoga Bunda kamu ga kenapa2 ya, semoga sehat juga, salam buat Bunda kamu.. :)
      Iya kesel banget kalau dapat yang palsu huhuhu..

      Delete
  14. Aku dapet yg palsu kak 😭 beli di shopee nama olshop nya luckymall.id

    ReplyDelete
  15. Jngnkan 13k, skrng di olshop aja ada 3k wkwk mana rame pula pembelinya. Katanya sih krna innisfreenya dari china yg ga mengandalkan marketing😂 tpi yah d pikir juga, masa modal bikin sheetmask dibawah 3k😅

    ReplyDelete