Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Original VS Fake : Innisfree Mask Sheet - Part 1

Haloo Manis..
Ini yang ditunggu tunggu dari tahun lalu.. hahahha.. ya ampun.. aku ga sempat buat artikel yang super penting ini, tapi menurutku artikel ini akan bermanfaat jangka panjang. Siapa sih mau dapat barang palsu.. kesel banget rasanya.

Original VS Fake : Innisfree Mask Sheet - Part 1
Karena artikel ini panjang banget dan banyak gambar gambar jadi aku bagi part 1 dan part 2. Kok bisa dapat yang palsu? Share pengalaman ya say biar ga ada yang bernasib sama denganku atau udah ada kah yang dapat palsu tapi ga sadar??

Pengalaman Membeli Maks Sheet Innisfree Pulsu
Jauh sebelum aku jadi beauty blogger dan masih coba coba produk Korea dan "beli samplenya" aku lihat di online shop mask sheet brand Korea itu mahal mahal, sampai aku ketemu olshop yang jual murah, harganya sekitar Rp 13,000.- Berpikir kalau modal mask sheet itu sekitar 1,000 won, harga tersebut masih masuk akal. Akhirnya aku pesan beberapa variants, setelah pesan beberapa hari aku minta resinya tapi tak kunjung dapat, alasannya karena sibuk kuliah. Beberapa hari kemudian aku dapat resi pengiriman dan mask sheet yang kupesan pun tiba. 


Sudah pernah beredar cara membedakan mask sheet yang asli dan palsu, aku coba memperhatikan ciri-cirinya, karena ini mask sheet Innisfree pertama yang aku beli jadi aku ga bisa teliti melihat perbedaannya. Aku beli 5 mask sheet, yang pertama dan kedua aku coba rasanya memuaskan. Selang beberapa bulan aku pun mencoba mask sheet yang ketiga yaitu variant Strawberry, udah pernah aku review dan post diblogku. Hasilnya itu super bad, wajahku panas dan gatal. Selang beberapa hari wajahku timbul bintik bintik seperti bruntusan gitu. Teringatlah aku akan mask sheet Innisfree yang keempat yaitu rose, air mawar itu bagus banget dan banyak fungsinya, so aku putuskan untuk mencobanya. Hasilnya sama juga dengan yang strawberry, terasa panas dan gatal, anehnya aromanya itu sama dan nyengat banget. Aku review dan post juga di blog. Karena bingung kok mask sheet Innisfree yang udah kita ketahui menggunakan bahan-bahan alami dan sangat laris di Korea hasilnya jelek banget, apakah selera mask sheet mereka jelek? 


Aku penasaran  dan coba memesan mask sheet Innisfree Strawberry di olshop langganan aku yang terpercaya. Setelah aku pakai hasilnya beda banget, jaauuuhh bedanya dan aku merasakan efek positif dari mask sheet tersebut. Aku akhirnya sadar kalau mask sheet yang aku review itu adalah palsu, jadi aku langsung buru buru mengupdate isi reviewan ku itu. Nah bagaimana dengan yang variant Rose? Aku tarik post aku ke draft, padahal sudah ada yang baca post aku itu. Aku merasa bersalah memberikan info yang salah pada kalian. Maafkan aku... :'( Untuk menebus kesalahanku aku beli lagi mask sheet variant Honey untuk membandingkan dengan mask sheet Innisfreeku yang kelima. Dan apa yang aku temukan?

Kemasan
Aku mencoba menguraikannya satu persatu secara detail ya, Kemasan yang palsu dapat dilihat dengan jelas.
Tulisan pada yang ori terlihat lebih lembut begitu juga gambarnya terlihat detail dan rapi.


Kalau diperhatikan terdapat garis garis kasar pada kemasan yang fake atau palsu, seperti hasil scan.


Seluruh gambar tak terkecuali satu pun warnanya lebih gelap dan tidak rapi.


Bandingkan sendiri gambarnya. Aku sengaja menampilkan foto dari berbagai sisi agar terlihat seluruhnya dan dapat dibedakan dengan mudah mana yang asli dan palsu.


Dibagian pinggirnya juga bisa menjadi indikator, kalau dari paternnya susah kita tentuin asli atau palsunya karena Innisfree sendiri memiliki beberapa patern untuk bagian sampingnya, tapi coba lihat pada bagian patern yang ada didepan. Yang asli memang ada paternnya tapi yang palsu terlihat lebih mulus dan ada "gambar" patern hasil scan.


Dari mask sheet yang ori dan fake terjadi perbedaan pada patern bagian bawah, kalau yang ori bentuiknya garis garis dan yang fake kotak kotak. Selain itu terlihat tulisan yang ori terlihat lembut dan rapi, sedangkan yang fake terlihat lebih tebal, mungkin akibat kontras saat menscan kemasan.


Bukan hanya tulisan, gambarnya juga terlihat berbeda, terlihat lebih tebal pada mask sheet yang fake.


Dan ini yang paling mudah di lihat, pada bagian yang fake terlihat kemasan lebih glossy, jika terkena cahaya, kemasan akan memantulkan cahaya tersebut sehingga terlihat bersinar. Sedangkan yang Ori kemasannya itu mate, jadi ga memantulkan cahaya.



  Baca juga ORIGINAL VS FAKE : Innisfree My Real Squeeze Mask #New Version untuk bedain asli dan palsu masker Innisfree kemasan terbaru.

Pada Innisfree Mask Sheet - Part 1 aku hanya menampilkan kemasannya saja, untuk aroma, tekstur dan mask sheetnya akan aku post di part 2. Aku ingin mencegah kalian untuk membuka mask sheet yang palsu dulu, jadi tangan atau wajah kalian tidak terkontaminasi, makanya aku ulas dulu kemasannya.

Oke deh tunggu part 2 nya ya..  Lanjut ke part 2 biar lebih jelas.

49 comments:

  1. wah kudu hati" klo mau beli
    Ughhh 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena Innisfree mask sheet itu laris banget jadi banyak yang malsuin.

      Thanks udah berkunjung, jangan ketinggalan part 2 nya
      :)

      Delete
    2. Secepatnya mbak ditunggu😊
      Jdi was was juga soalnya kmren baru aja pesen

      Delete
    3. Part 2 udah rampung, silahkan baca disini say:
      https://obrolanmanis.blogspot.co.id/2017/03/original-vs-fake-innisfree-mask-sheet_31.html

      Delete
  2. Aku beli juga sist tp diolshop langanan jd asli takut juga sih kalo beli diolshop yg nggak recomend ntar muka ancur deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..nyesel banget waktu itu ga pastiin itu asli atau palsu, alhasil wajahku break out dan lumayan lama nyembuhinnya huhuhu...

      Delete
  3. Takut juga yha sist mesti pinter2 milih olshop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak olshop yang taunya cuma keuntungan dan ga peduli dengan customer yang pakai produknya.
      Harus banget pilah pilih olshop sis.

      Thanks udah mampir :)

      Delete
  4. Kalau boleh tau olshop langganan nya apa ya??? Soalnya agak takut liat olshop jual innisfree mask harga 8k laris manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya aku beli di Shopee, lihat aja rating seller di produknya. Biasanya Innisfree mask sheet harganya diatas 12,000 ga pernah sampai 8,000 kecuali memang ada diskon besar besaran tapi itu jarang banget deh. Pastikan juga sellernya memang banyak jual produk produk Korea.

      Delete
    2. Kalo boleh tau akun shoope yg jual sheetmask yg ori itu apa ya kak

      Delete
    3. Banyak say, lihat aja review dari pembeli dan penjualan mereka.

      Delete
  5. kak tanya juga dong, ku beli di olshop di kanan bawah ada tulisan 0.67 FL/ OZ 20 ML, tapi pas beli di gerai Innisfree kok ga ada tulisannya??

    jadi bingung soale olshop2 jualnya yang ada tulisannya semua, sedangkan kalo beli di gerai Innisfree kadang ga lengkap range nya...



    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya ada, karena itu keterangan volume produknya. Mungkin yang di gerai ketutup sticker keterangan produk. Biasanya official shop di Indo sering nempelin sticker keterangan produk dengan bahasa Indonesia.

      Delete
  6. hallo kak boleh tau olshop langganan kakak yg asli itu apa namannya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk aja ke shopee, ID shopee ku christvero.
      Banyak sih olshop langganan, kalau kamu tinggal di daerah Jakarta atau Bandung, mending ke official shop Innisfree, harga mask sheetnya ga jauh beda.
      Bulan Desember ini aku bakalan main kesana dan bakalan aku review wwkkwkwkw...

      Delete
  7. Review masker freeman asli dan palsu dong kan lg booming tu masker freeman sist..ditunggu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuhh.. memang ada ya Freeman yang fake? Aku belum nemu yang fake.
      Aku baru nyoba Freeman clay mask, memang enak banget dan bisa jadi alternatif untuk clay mask dengan harga terjangkau. Reviewnya aku tulis disini: Review Freeman

      Delete
  8. Kak kalo boleh tau, kakak biasanya langganan sheet mask di olshop mana ya kak. Soalnya takut nih baru pertama kali mau belanja mask sheet lewat online. Pernahnya beli di tokonya langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq biasanya beli skincare masker korea di althea n stylekorean tp kedua store itu lg ga trima order dr indonesia soalnya lg redline.. Coba km cek aja ignya althea n stylekorean.. Tp skg sambil nunggu mereka buka order dr indonesia.. Aq beli masker lewat pojepang atau handcarry

      Delete
    2. Biasa aku beli di Shopee, mereka udah memperketat seller dan memperingati kalau ada barang fake.

      Iya nih.. Althea lagi redline dan belum tau kedepannya gimana. Coz peraturan beacukai lagi diperketat biar pasar dalam negri ga anjlok.

      Kalau butuh cepat, mending beli di official store aja, harga ga jauh beda.

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. kakak beli yg palsu di shopee juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih dear. maskernya buat gatal dan panas di wajah :(

      Delete
    2. @Aulia :Dulu beli yang palsu di toped say
      @Deviana: Waduh.. hati hati tuh

      Delete
  11. kak tanya dong, aku ada sheet mask innisfree yg it's real squeeze mask. nah ciri" packaging dan isinya hampir sama semua dg ciri" ori yg kakak sebutin di post part 1 sama part 2. cuma di bagian belakang yg saya punya gambarnya seperti ciri" fake di postingan ini (gambar ke 9 dan 10). jd sebenernya yg saya punya termasuk ori apa fake kak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapat variant yang mana? Aromanya gimana, sesuai dengan jenis maskernya?
      Karena kalau yang fake aromanya tetap wangi tapi ga sama dengan jenisnya.
      Misal, masker strawberry, aromanya bunga bunga gitu.

      Delete
  12. terimakasih atas infonya, jangan lupa kunjungi website kami di http://bit.ly/2nPYhzK

    ReplyDelete
  13. Aku beli banyak ternyata dpt yg palsu 😢😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang banget beli banyak dapat fake? Kamu beli dimana, boleh share disini..
      Ternyata masih banyak penjual nakal ya..T-T

      Delete
  14. Hi, boleh tau shopee langganan kamu beli innisfree ori kah?

    ReplyDelete
  15. Hi, boleh tau shopee langganan kamu beli innisfree ori kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa Olshop langganan sih sis, tapi aku juga ada order di Innisfree official juga. Main ke Counternya lebih seru bisa lihat lihat dan coba tester secara langsung

      Delete
  16. kak tolong review yg innsifree my real squeeze mask yg ori dan fake juga ya hehehe.yg water bisa kk coba brocoli kak dn yg creamy kk coba yg shea butter atau acay berry. makasih kaa

    ReplyDelete
  17. Padahal yg fake keliatan dramatis bgt ya ver desainnya. Benar" bisa terkecoh. Maaci infonya veroooo

    ReplyDelete
  18. Astaga baru liat ini dan ternyata yg kubeli palsu... Sudah kupake dan untungnya kulitku nggak kenapa2 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh... hati hati belanja online ya sis, pilih toko yang terpercaya..

      Delete
  19. Aku baru aja borong di shopee, barang blm dateng, kalau baca di review sih katanya oru, doain ya😂😂

    ReplyDelete
  20. Hai kak aku beli di shopee shipping nya dari luar negeri, harga asli 12k tapi lagi ada promo jadi 8,2k.
    Kira kira bener ori tidak ya

    ReplyDelete
  21. Beb, apa semua kemasan sheetmask bersifat matte? Semua merk. Bisa donk share olshop terpercaya jika kita mau beli sheetmask asli. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang bisa dibeli di official storenya beb.
      tapi kalau mau harga yang lebih miring tapi ori biasa aku beli di shopee..
      Ciri ciri toko yang menjual barang ori, lihat saja.. etalase nya jual khusus skincare atau campur campur.
      kalau khusus skincare, harga masuk akal, dan review bagus.. biasanya ori..
      Atau boleh berkunjung ke akun Shopee ku: christvero

      Delete
  22. kalau kita cek barcode nya dan langsung masuk ke website, itu ori apa fake ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku kalau Innisfree belum ada pengecekan barcode produk untuk menandakan keaslian produk

      Delete
  23. Kak, kalo untuk masker innisfree yg oatmeal cara membedakan yg ori dan yg palsu gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira kira sama dengan yang aku sebutkan diatas. Paling gampang lihat pada bagian belakangnya, terutama pada tulisan Koreanya. Kalau yang palsu ga rapi banget.

      Delete