Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


DIY ~ Silisponge Alternative : so simple & cheap

Haloo Manis..
Lagi boomingnya nih silisponge yang dapat menghemat penggunaan BB cream kita sampai 50% wooww.. tapi sayangnya silisponge ini harganya masih mahal, mungkin karena produknya masih baru kali ya dan persaingan harga para penjual. Jadi disini aku akan mencoba membuat alternatif si silisponge ini dengan bahan yang mudah didapat dan murah pastinya, caranya juga sederhana.. Eiittss.. ini bukan boobblender ya..

Silisponge adalah alternatif dari beauty blender. Jadi kalau pake brush, sponge, beauty blender, atau cushion puff, BB cream atau foundation akan terserap dengan alat alat tersebut, kan boros.. Beli BB cream mahal mahal, malah habisnya di alat makeup. Maka dari itu diciptakannya silisponge.

Ini dia penampakan dari sili sponge atau silicone blender, jadi permukaannya itu katanya terbuat dari plastik yang kuat dan didalamnya ada cairan silicon, mudah dibersihkan, mudah digunakan, lentur, dan tidak menyerap BB cream. Silisponge dapat digunakan berulang ulang selama cairan didalamnya tidak tumpah / bocor.

Aku belum punya silisponge, penasaran, tapi males beli karena aku lagi menekan angka belanjaku, jadi aku membuatnya. Mudah banget..
Alat dan Bahan:
1. Spons atau cushion puff
2. Plastik wrap atau cling wrap
3. Selotip
4. Gunting

Cara membuat:
Oh ya, aku perlu menjelaskan untuk spongenya kalian bisa menggunakan apa aja selama benda itu empuk, aku bahkan akan menggunakan bantalan jarum jahit untuk silisponge alternatifku. Boleh menggunakan spons bedak, cushion puff, spons pengkeriting rambut, atau pakai busa pada sofa, atau spons cuci piring.. hehhehe.. becanda ya.. #LOL. Jadi pikir sendiri kalian mau pakai apa.

1. Oke kita mulai, aku pakai spons bedak ya. Cukup mudah, pastikan spons yang kalian gunakan bersih ya, lalu balut dengan plastik wrap pada keseluruhan spons.

2. Tempelkan selotip pada bagian belakangnya sebagai perekat. Ulangi pembungkusan maksimal 2 kali balutan plastik wrap, karena semakin tebal plastic wrap, maka spons akan menjadi semakin kaku.

3. Pastikan balutan plastik wrap ketat. Usahakan plastik tidak terlipat pada permukaan spons, karena kalian ga mau kan BB cream kalian terperangkap pada lipatan-lipatan itu. Jadi pastikan permukaan licin dan ketat ya.

4. Silisponge alternative siap digunakan, dan gambar diatas aku memakai bantalan jarum jahit hahahh karena mudah digenggam.

Hasilnya cukup memuaskan, BB cream dapat diblend dengan rata pada kulitku, hanya saja pada bagian bagian tertentu seperti dibawah mata atau dekat cuping hidung, aku perlu bantuan cushion puff untuk meratakannya.

Mudah dibersihkan juga dan kalau plastik wrapnya sobek, tinggal dibalut ulang aja. Plastic wrap cukup elastis dan kuat jadi aku rasa akan tahan lama asalkan jangan terlalu sering melekukan spons karena dapat mempercepat kendurnya atau sobeknya plastik wrap.

Keunggulan:
- Murah
- Mudah
- Simpel
- BB cream dapat diblend dengan baik
- Tidak menyerap BB cream sedikitpun.
- Unik karena ini kreasi kita sendiri, ga ada duanya #yeeey.. #SaveOurMoney #OurCreativity

Kelemahan:
- Masa pakai plastik wrap tidak begitu lama, tergantung cara pemakaian. 
- Tidak bisa terlalu sering ditekuk karena palstik wrap dapat melar dan robek. 
- Tidak begitu elastis seperti silisponge (namanya alternatif) tergantung banyaknya balutan plastik wrap dan empuknya spons yang kalian gunakan.

Jadi, kalian mau membeli silisponge atau membuat alternatifnya??

2 comments: