Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Haloo Maniss..

Siapa sih yang mau punya kulit kering??? Itu hal yang terjadi padaku, kulitku sering kering dan kadang karena kering jadi suka gatal. Lotion aja ga cukup untuk kulitku, sampai akhirnya aku diperkenalkan dengan beauty oil Wangsa Jelita dari Yukcobain. Aku seneng banget dikasih kesempatan untuk  mencicipi salah satu variants beauty oil Wangsa Jelita, Yukcobain..

Volume: 100ml
Fungsi: Melembabkan, membantu relaksasi, dan sebagai makeup remover. Bukan hanya kulit yang dapat dilembabkan tapi rambut juga bisa.
Ingredients: Olive oil, Coconut oil, Lavender oil, Sandalwood oil, Lavender oil, Vitamin E.

Kemasannya berbentuk botol spray dengan label warna ungu bergambar bunga lavender. Pada sisi belakang kemasan terdapat keterangan produk yaitu Ingredients, cara penggunaan, fungsi dan info penting lainnya.

Menurut aku kemasannya ini biasa aja, lebih manis lagi jika kemasannya berbentuk pump atau pipet serum, tapi kemasan yang ini sudah oke, produk tidak mudah tumpah atau meleber dan mudah menakar beauty oil yang kita butuhkan. Yah aku kira untuk menekan harga produksi, kemasan ini sudah cukup bagus.

Awalnya aku merasa aromanya terlalu menyengat, tapi seiring beauty oil ini meresap dikulit, aromanya juga ikut memudar. Aromanya tahan lama dan satu hal yang aku suka dari aroma Wangsa Jelita Beauty Oil Lavender adalah amat sangat membantu dalam rileksasi. Aku suka pakai beauty oil ini sebelum tidur pada tangan, kaki, dan daerah leher. Selain dapat menghalangi si nyamuk menggigitku, aromanya itu membuat aku rileks dan membantu tidurku lebih nyanyak. Ada riset yang menyebutkan kalau kita tidur di ruangan yang wangi, bisa membantu kita untuk mimpi indah, dan aku coba si Lavender ini, mimpi aku jadii... aahhaakk... >.< ❤❤❤ #MungkinKebetulan

Teksturnya tidak begitu kental ataupun cair, menurutku pas, warna beauty oilnya kekuningan. Beauty oil ini tidak membuat kulit menjadi berminyak kayak mau digoreng karena beauty oil ini mudah banget menyerap dikulit. Sesuai dengan klaimnya yang dapat melembabkan kulit, aku mencoba dalam 1 minggu penuh tiap pagi dan malam, kulitku terasa lebih lembab. Apalagi aku kerja di ruangan ber AC, suatu hari aku lupa pakai beauty oil ini tapi kulitku tidak terasa kering kerontang seperti yang dulu. 

Sedangkan sebagai makeup remover, beauty oil ini dapat menghapus makeup yang ringan dan beberapa makeup waterproof. Aku melakukan test dengan eyeliner wardah (hitam), Etude Oh M'Eye Line Purple, dan Tonymoly Delight Tony Tint.

Hasilnya semuanya terhapus kecuali lip tint dari Tonymoly ini. hemmm.. 2 eyeliner itu tergolong waterproof ringan dan hasilnya mudah dibersihkan. Beauty oil ini kok banyak banget ya manfaatnya hehehhe.. GOOD JOB.

Plus:
- Aromanya bikin rileks
- Tekstur minyaknya pas
- Dapat dengan baik membantu memperbaiki kulit / melembabkan
- Made in Indonesia
- Harga terjangkau

Minus:
Belum aku temukan

Rate: 8/10
Aku pengen coba variant lain atau mungkin beli yang OLIO. Salah satu ketertarikan aku untuk mencoba produk ini adalah ini produk buatan Indonesia! So petani Indonesia sendiri yang mengolahnya. Setiap pembelian Wangsa Jelita, 10% keuntungan akan diberikan kepada petani untuk memperluas usaha tanamnya. Menurutku produk ini ga kalah dengan produk luar. Secara keseluruhan aku suka dengan Wangsa Jelita Beauty Oil Lavender, aku mau beli lagi jika sudah habis dan mau coba variants beauty oli lainnya dari Wangsa Jelita. Selain kita bisa cantik, kita bisa bantu petani Indonesia juga.

Instagram: @wangsajelita
Facebook: Wangsajelita
Twitter: @wangsajelita 

Haloo Maniss..
Kelanjutan dari Event Freshlook nih.. tadinya aku mau gabungin ke post goodie bag, tapi kok kayakanya bakalan panjang banget, jadi aku pisah deh.. FreshLook COLORBLENDS ini masih satu bapak dengan Opti-Free yaitu Alcon.

FreshLook COLORBLENDS contact lenses #Brown
Freshlook sebenarnya ada beberapa jenis: FreshLook COLORBLENDS, FreshLook COLORS, FreshLook DIMENSIONS, dan FreshLook ONE-DAY. Untuk yang One day belum masuk ke Indonesia. Nah disini yang aku bahas FreshLook COLORBLENDS.


Jasi FreshLook COLORBLENDS ini menggunakan 3 in 1 Color Technology yang menghasilkan tampilan yang natural. Kadangkan kalau pakai contact lenses terlihat norak atau kontras, nah kalau pakai FreshLook COLORBLENDS ini hasilnya natural seperti warna mata alami yang mempesona.. #cieeehh..


FreshLook COLORBLENDS sendiri dibagi 2 jenis, ada perubahan nyata dan ada perubahan halus. Yang aku miliki adalah perubahan halus yaitu warna #Brown atau coklat.


Kemasannya itu warna ungu dan disegel dengan sticker, di stickernya ada keterangan warna contact lenses, exp, dan besar minusnya. Isinya ada satu set contact lense, yang kiri dan yang kanan. Diameter FreshLook COLORBLENDS adalah 14,5 mm, jadi bentuknya normal ya.. ga kegedean atau seperti mata boneka. 


Sedangkan kadar airnya 55%. Kisaran kadar air pada contact lenses adalah 38% - 75%, semakin tinggi kadar airnya maka akan lebih tinggi daya penyerapannya. Nah  FreshLook COLORBLENDS itu punya kadar air yang pas, karena semakin tinggi kadar airnya, semakin banyak air yang diserap oleh contact lenses yang artinya semakin banyak air mata yang terserap.


Kalau dari dekat seperti ini lah kelihatannya. Langsung terlihat warnanya itu ada 3 jenis, bagian luarnya atau outer starburst lebih gelap, bagian tengah ada primary color yang bakalan merubah tampilan warna mata kita dan bagiain dalam ada inner starburst yang mempercantik dan lebih menaturalkan tampilan mata. 


Jangka waktu contact lenses ini hanya 1 bulan. Semakin cepat masa pakainya semakin bagus kualitas contact lenses tersebut, makanya sekarang udah ada yang daily alias tiap hari ganti.


FreshLook COLORBLENDS aku bilang tipis dan lentur, jadi pertama makai agak susah karena lentur banget. Tapi karena kelenturan dan ketipisannya itu contact lense ini terasa nyaman. Seperti ga pakai. Oh ya.. ada yang bilang kalau pakai contact lenses ini pandangan jadi buram, nah itu karena pemasangan kurang pas letaknya, jadi digeser-geser aja sedikit sampai pandangan ga buram lagi.


Ini beberapa tampilan warna FreshLook COLORBLENDS, yang pertama mataku #brown, trus lanjut Rica (blogger) #Green aku suka banget warnanya, ga norak sama sekali, keren gitu kayak mata Harry Potter. Trus ada Daniella (vlogger) #Honey, dia nih pakai yang perubahan nyata, foto diatas disebelah kanan terkena cahaya dan disebelah kiri tidak begitu kena cahaya, jadi ibarat indoor dan outdoor gitu, dua duanya tampilannya oke banget. Walaupun perubahan nyata, tapi ga norak sama sekali. Selanjutnya ada Amel (blogger) #Turquoise yang warnanya itu mengingatkan aku pada indahnya pantai dengan langit biru.. Cakep cakep banget warnanya kan...


Tips Manis:
1. Cara memasang dan melepaskan contact lenses dapat kalian lihat disini.
2. Pakai makeup dulu atau contact lenses? Disarankan pakai contact lenses dulu ya, soalnya ntar kalau makeupan dulu susah masangnya dan contact lenses bisa terkontaminasi karena bersenggolan dengan eyeliner, eye shadow, dan maskara pada bulmat kita. Tapi kalau kamu makeupannya agak gratakan atau sering masuk ke mata, lebih baik pakai contact lense terakhir aja, tetes mata dulu sampai mata kamu relax dan kotoran pada mata menggumpal, cuci tangan, bersihin kotoran mata tersebut, cuci tangan lagi, baru deh pakai contact lenses. Ribetkan.. biar aman mah harus gitu, kalau ga mau ya.. pakai contact lenses sebelum makeupan. hehhehe..
3. Pilih contact lense yang nyaman, ga terlalu tebal, kadar airnya ga terlalu rendah atau tinggi, dan diameternya pas atau normal. Kalau contact lenses yang seperti mata boneka, diameternya kan besar, jadi daya gesek ke kelopak mata lebih sering terjadi, hal itu yang membuat mata jadi iritasi.

Plus:
- Nyaman dipakai
- Warnanya banyak pilihan
- Terlihat natural
- Diameter dan kadar air pas

Minus:
Nope

Rate: 9/10
Kadang lupa kalau lagi pakai contact lenses, teringat pakai waktu bercermin hahaha..

Haloo Manis..
Ga banyak kata kata pembukaan kali ini. Disini aku mau bahas Goodie Bag yang aku dapatkan dari Event Freshlook sebelumnya yang seru banget. yang suka pakai contact lense wajib baca review ini. Kalau belum baca langsunng baca aja disini. Oke kita langsung aja ya..

Alcon Opti-Free RepleniSH Multi-Purpose Disinfecting Solution:
Pembersih contact lenses yang bagus
Jadi sebelum pulang dari Event Freshlook aku dan teman-teman dikasih Goodie Bag, apa aja isinya.. ini dia:

 Ada rose compact mirror 3D #purple,yellow pouch dari Alcon,  Alcon Opti-Free RepleniSH Multi-Purpose Disinfecting Solution, dan beberapa brosur.


Rose compact mirror 3D #purple ini enak bannget digenggam, dibelakangnya ada sticker inisial C, kebetulan inisial namaku dari huruf "C" juga hahah.. Cantik ya bentuk mawarnya. Aku lupa foto yellow pouchnya, ukurannya standart dan kualitasnya bagus, bahannya lumayan tebel. Karena ini dari Alcon, maka disudutnya ada sablonan Alconnya.


Nah bicarain soal Alcon, aku juga dapat Alcon Opti-Free RepleniSH Multi-Purpose Disinfecting Solution yaitu cairan disinfektan yang dapat membersihkan dan menjaga contact lenses kita agar tetap bersih dan bening. Yuk kita bahas sedikit ya.. Desinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Jadi isi 1 box itu ada cairan Opti-Free ReplenidhH dan tempat contact lense (Softlens Case). Fungsi utama Opti-Free RepleniSH adalah
- Mempertahankan kelembaban untuk meningkatkan kenyamanan: Satu-satunya solution yang dilengkapi dengan TearGlyde Reconditioning System sehingga dapat menjaga kelembaban lensa kontak hingga 14 jam sehari (lebih lama 6 jam dibandingkan produk Multi-Purpose Solution biasa).
- Disinfektan yang telah terbukti: Dengan dual disinfectan, yang selain membersihkan tetapi juga terbukti efektif membunuh microorganisme yang membahayakan.
- Pembersih yang ampuh: Membersihkan lebih banyak deposit pada lensa kontak dibanding Multi-Purpose Solution biasa.


Sebenarnya ada beberapa jenis Opri Free dari Alcon ini, tapi aku hanya bahas yang Replemish. Jadi aku mau cerita pengalamanku, pergi ke Event Freshlook aku naik motor biar cepat. Otomatis mataku sedikit terpapar debu, nah pas sebelum pakai Freshlook aku ga pakai tetes mata dulu, jadi langsung pakai aja. Sebelumnya contact lense aku cuci pakai Opti-Free RepleniSH. Rasanya itu dimata adem banget. Pulang dari Event Freshlook aku naik Gojek, aku ga mau mataku yang lagi pakai contact lenses ini terpapar debu lagi, karena mata itu sensitif jadi aku lepas contact lensenya dan akau masukan ke softlens case yang sudah ada Opti-Free RepleniSH nya. Teruss..


Teruss.. sampai dirumah aku istirahat bentar lalu teringatlah dengan contact lensesku yang belum aku cuci. Aku buka tutup softlens case dan menemukan ada beberapa debu yang mengendap disitu, padahal aku udah pastikan tanganku dan softlens case bersih sebelum nyimpan contact lensenya. Akhirnya aku cuci contact lensenya dan aku simpan. Pemakaian selanjutnya contact lense terasa moist, bersih, adem, ga pedih dimata, nyaman banget.

Tips Manis:
Tonton video ini, kamu bakalan lihat betapa mudahnya cara ini. Btw.. Dailies Aqua Comfort Plus itu masih satu bapak loh dengan Opti-Free dan FreshLook.
1. Cara Menggunakan Contact lense:



2. Cara Membuka Contact Lense

Plus:
- Cairan tidak pedih dimata
- Nyaman dimata
- Membersihkan contact lenses dengan baik

Minus:
Nope

Rate:8/10
Bukan aku aja, banyak yang bilang cairan ini bagus banget.


Haloo Maniss..
Sorry post kali ini sangat telat. Oke.. aku akan bahas produk The Face Shop yaitu Jeju Volcanic Lava. Produk ini banyak banget yang nanya dan request untuk di review, apakah lebih baik dari pada Hut Mun atau ga. Hemmm... sebenarnya aku udah tau hasilnya dari teman tema blogger lainnya, tapi demi kalian aku bakalan bahas dengan lebuh akurat. Review kali ini sedikit panjang dan banyak gambar, jadi sabar bacanya sampai huruf terakhir ya..

The Face Shop Jeju Volcanic Lava
Volume: 50 g
Mengandung Jeju bamboo, Jeju akebia, Jeju fusiform yang dapat membantu menyehatkan kulit. 

TFS Jeju Volcanic Lava ini balut dengan plastik wrap diseluruh kemasan untuk menjaga kemasannya atau sebagai segelnya. Harganya di website TFS 4.500 won, aku beli sekitar 55 ribu.

Ini dia kemasannya, bentuknya tube, ga sebesar kelihatannya. Tingginya hanya 11,5 cm jadi ukurannya itu enak banget digenggam.

Tutupnya itu flip flop jadi praktis banget menurutku, enak ngeluarin produknya. Tapi aku sarani kalau nyimpan produk ini, simpan secara terbalik, letakan tutupnya diatas kalau ga ketika dibuka produknya ntar langsung meleleh keluar.

Ini nih segel dalamnya. dibuka dulu segelnya lalu tutup flip flopnya dipasang lagi.

Untuk teksturnya itu kental dan lengket, jadi harus cepat mengaplikasikannya. Aromanya lembut tapi tercium alkoholnya. Ini kan produk peel off, jadi ga heran mengandung alkohol agar produknya cepat mengering.

Nunggu keringnya produk ini ga lama kok sekitar 5 menitan udah kering, tapi tergantung banyaknya produk yang dioles sih. Dan waktu dikelupas, lumayan sakit, tapi ga separah si Hut Mun hehehe..

Oke cukup pembahasan tentang kemasan, tekstur, dan aromanya. Mari kita UJI COBA !!!
Nah sebelumnya aku udah nabung komedo untuk review ini #what...!!! =_= iya nabung... Jadi di hidungku lumayan banyak komedonya, kulitku jadi ga rata dan ga bersih.

Awalnya aku oleskan sedikit, tapi mikir ntar susah ngelupasin produknya jadi aku tambahin sedikit lagi, setelah setengah kering aku lihat produknya itu jadi bolong bolong seperti bekas gelembung kecil kecil pecah. Mungkin itu efek pori-pori kita yang bernafas yang akhirnya sedikit menggeser produk dari atas pori pori tersebut. Jadi aku aplikasikan lagi Jeju Volcanic Lava satu layer diatasnya.


Setelah menunggu beberapa saat dan aku kelupas, lumayan sakit rasanya. Hasilnya... jeng jeng... komedonya terangkat dengan baik. Bisa dilihat foto diatas.

Susah banget ngefotoinnya karena komedoku jenis nya kecil kecil, ga seperti dulu yang gede-gede menjijikan.  Aku sengaja banyak melampirkan foto foto hasilnya dari berbagai sisi, karena memang susah banget lihat komedonya.

Mungkin kalau warna produknya hitam atau gelap bakalan lebih mudah melihat hasilnya. Tekstur Jeju Volcanic Lava sebelumnya kan cairan kental gitu, nah sesudahnya jadi seperti karet, bisa ditarik tarik.

Sebelum menggunakan Tekstur Jeju Volcanic Lava aku sudah ngompres hidungku dengan air hangat agar pori pori terbuka, tapi hasilnya ga semua komedoku terangkat. Memang hidung terasa lembut setelah pemakaian, tapi masih banyak komedo yang tertinggal.

Jadi kesimpulannya menurut pengalamannku, Jeju Volcanic Lava hanya menarik komedo yang lagi tegak berdiri aja, hanya menarik white head, tidak untuk black head yang adem ayem tinggal didalam. Menurutku daya tariknya kurang kuat dan mungkin karena teksturnya terlalu kental gitu jadi sulit menyelusup kedalam pori pori kita.

Plus:
- Kemasan oke, terutama fip flopnya yang memudahkan kita
- Harga murah
- Aroma lembut
- Rasa adem dan sejuk saat penggunaan
- Lumayan mengangkat komedo
- Tidak begitu sakit saat ditarik
- Cepat keringnya

Minus:
- Hanya mengangkat white head yang lagi berdiri

Rate: 7/10
Penilaian berdasarkan kualitas produk ya. Kalau hidung tidak dikompres dan komedo tidak lagi berdiri, hasilnya sungguh mengecewakan, tidak ada satupun yang ketarik. Kalau aku bandingin dengan Vienna Black Mud hasilnya ga jauh beda, lebih bagusan  Jeju Volcanic Lava sih. Sebenarnya produk ini bagus apalagi untuk kalian yang berkomedo besar atau banyak atau memiliki kulit yang sensitif, dan yang paling penting produk ini aman. Aku belum pernah dengar produk ini dipalsukan, so mau belanja pun ga was was.  
Kalau kamu mau cari pengangkat komedo asal Korea aku sarani yang bentuk 3 step pore, lebih bagus karena ada 3 tahapan, yaitu membuka pori pori, mengangkat komedo, dan menutup pori pori, tapi harganya mahal untuk satu kali pemakaian.


Haloo Manis..
Lagi boomingnya nih silisponge yang dapat menghemat penggunaan BB cream kita sampai 50% wooww.. tapi sayangnya silisponge ini harganya masih mahal, mungkin karena produknya masih baru kali ya dan persaingan harga para penjual. Jadi disini aku akan mencoba membuat alternatif si silisponge ini dengan bahan yang mudah didapat dan murah pastinya, caranya juga sederhana.. Eiittss.. ini bukan boobblender ya..

Silisponge adalah alternatif dari beauty blender. Jadi kalau pake brush, sponge, beauty blender, atau cushion puff, BB cream atau foundation akan terserap dengan alat alat tersebut, kan boros.. Beli BB cream mahal mahal, malah habisnya di alat makeup. Maka dari itu diciptakannya silisponge.

Ini dia penampakan dari sili sponge atau silicone blender, jadi permukaannya itu katanya terbuat dari plastik yang kuat dan didalamnya ada cairan silicon, mudah dibersihkan, mudah digunakan, lentur, dan tidak menyerap BB cream. Silisponge dapat digunakan berulang ulang selama cairan didalamnya tidak tumpah / bocor.

Aku belum punya silisponge, penasaran, tapi males beli karena aku lagi menekan angka belanjaku, jadi aku membuatnya. Mudah banget..
Alat dan Bahan:
1. Spons atau cushion puff
2. Plastik wrap atau cling wrap
3. Selotip
4. Gunting

Cara membuat:
Oh ya, aku perlu menjelaskan untuk spongenya kalian bisa menggunakan apa aja selama benda itu empuk, aku bahkan akan menggunakan bantalan jarum jahit untuk silisponge alternatifku. Boleh menggunakan spons bedak, cushion puff, spons pengkeriting rambut, atau pakai busa pada sofa, atau spons cuci piring.. hehhehe.. becanda ya.. #LOL. Jadi pikir sendiri kalian mau pakai apa.

1. Oke kita mulai, aku pakai spons bedak ya. Cukup mudah, pastikan spons yang kalian gunakan bersih ya, lalu balut dengan plastik wrap pada keseluruhan spons.

2. Tempelkan selotip pada bagian belakangnya sebagai perekat. Ulangi pembungkusan maksimal 2 kali balutan plastik wrap, karena semakin tebal plastic wrap, maka spons akan menjadi semakin kaku.

3. Pastikan balutan plastik wrap ketat. Usahakan plastik tidak terlipat pada permukaan spons, karena kalian ga mau kan BB cream kalian terperangkap pada lipatan-lipatan itu. Jadi pastikan permukaan licin dan ketat ya.

4. Silisponge alternative siap digunakan, dan gambar diatas aku memakai bantalan jarum jahit hahahh karena mudah digenggam.

Hasilnya cukup memuaskan, BB cream dapat diblend dengan rata pada kulitku, hanya saja pada bagian bagian tertentu seperti dibawah mata atau dekat cuping hidung, aku perlu bantuan cushion puff untuk meratakannya.

Mudah dibersihkan juga dan kalau plastik wrapnya sobek, tinggal dibalut ulang aja. Plastic wrap cukup elastis dan kuat jadi aku rasa akan tahan lama asalkan jangan terlalu sering melekukan spons karena dapat mempercepat kendurnya atau sobeknya plastik wrap.

Keunggulan:
- Murah
- Mudah
- Simpel
- BB cream dapat diblend dengan baik
- Tidak menyerap BB cream sedikitpun.
- Unik karena ini kreasi kita sendiri, ga ada duanya #yeeey.. #SaveOurMoney #OurCreativity

Kelemahan:
- Masa pakai plastik wrap tidak begitu lama, tergantung cara pemakaian. 
- Tidak bisa terlalu sering ditekuk karena palstik wrap dapat melar dan robek. 
- Tidak begitu elastis seperti silisponge (namanya alternatif) tergantung banyaknya balutan plastik wrap dan empuknya spons yang kalian gunakan.

Jadi, kalian mau membeli silisponge atau membuat alternatifnya??