Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Emina Beauty Bliss BB Cream #Light

Haloo Manis..
Anak sekolah atau remaja atau teenager pastinya mau tampil cantik juga. Kesekolah atau ngampus pengen tampil dengan kulit mulus tapi ga ketahuan kalau lagi pakai makeup. Hayooo.. siapa yang begini... Banyak yang email ke aku nanya BB Cream yang cocok untuk teenager, ringan, dan natural. Brand Emina ternyata udah banyak yang tau, tapi tidak untuk wilayah Medan. Masih banyak yang ga tau dan waktu aku tanya: "Tau Emina?", malah ditanya balik, "Enggak, emang siapa, temen lu?", #yaahElaah.."Bukan... itu merek kosmetik, Emina BB Cream?", trus malah dijawab "Oohh.. baru denger.." Begitulah kira kira. Padahal saudaranya Wardah dan MakeOver itu amat terkenal. Mungkin  untuk seusiaku brand Emina kurang dikenal.

Emina Beauty Bliss BB Cream
Volume: 20ml
Menurut websitenya Emina, Beauty Bliss BB Cream memiliki 3 shades, light, natural, dan caramel, tapi dipasaran susah banget nemuin yang caramel. Untuk kulitku dan yang akan aku review ini  shade #light.


Kalau dari kemasannya itu lucu banget warna pink dan ada gambar kastil. So girly dan cocok banget bagi teenager yang penuh semangat. Harganya juga oke untuk kantong, hanya 32rb an. Aku belinya di Guardian Thamrin Plaza Medan. Susah banget nemuin Emina di Medan.


Emina ini kombinasi unik dari pelembab, primer, antioksidan dan foundation, mengandung vitamin C, vitamin E, dan SPF 32. Selain kulit tampil cantik, kulit juga terawat, sekaligus terlindung. Hemmm...


Aku memilih shade light, melihat shadenya itu ada di bagian bawah kotak, awalnya aku juga bingung dan bolak-balik baca kemasan belakang hahahha... Memang shade light cocok untuk kulit cerah tapi cerah undertone pink. Karena cremnya sedikit pink. Mungkin untuk yang kulitnya undertone yellow, bisa pakai shade natural, coz shade natural kecerahan cremnya ga jauh beda dengan yang #light. Karena aku ga punya yang #natural, aku hanya bisa mengulangi kata" SPG kemarin heheheh...


Karena creamnya cair, mudah banget di blend dan ini ringan banget loh dipakai. Hasilnya juga natural, membantu menyamarkan pori-pori besar, flawless dan sedikit glow. Walaupun coveragenya kurang, tapi cukup untuk menutup kemerahan dipipi dan kemerahan bekas jerawat. #yeeeyy selain itu BB Cream ini ga grayish loh. 


Creamnya itu cair banget, jadi kadang ditutup beleberan, mungkin karena mengandung pelembab makanya cair. So aku harus menyimpan kemasan secara terbalik, tutupnya diatas agar BB Cream ga beleberan saat dibuka. 


Tips Manis:
1. Kulit kering: Walaupun Emina Beauty Bliss BB Cream udah ada pelembabnya, aku sarani pakai pelembab sebelum pakai BB Cream ini, coz walaupun ada pelembab, menurutku masih belum cukup untuk melembabkan kulit kering
2. Kulit berminyak: Ga perlu pakai pelembab lagi, oil controlnya lumayan. Aku sarani pakai bedak lagi sehabis pakai BB Cream ini.
3. Kulit normal: Boleh pakai pelembab lagi atau tidak. 

Plus:
- Ringan
- Mengandung SPF dan vitamin 
- Sudah ada primer & pelembab
- Hasil natural dan sedikit glow
- Cocok untuk daily makeup

Minus:
- Cream terlalu cair
- Masih sulit didapat terutama daerah Medan

Rate:8/10
Emina ini brand lokal dan aku angkat jempol untuk kemasan yang cute & girly, ga kalah dengan brand luar. Yang aku suka adalah ringannya BB Cream ini saat dipakai. Cocok banget untuk daily makeup. Aku rekomendasikan  Emina Beauty Bliss BB Cream ini untuk kamu yang mau kekampus atau kesekolah atau yang baru belajar makeup yang ingin tampil cantik natural.
Untuk menemani cantik naturalnya  Emina Beauty Bliss BB Cream, aku akan review Emina Cream Blush yang susah banget dicari, bahkan di Sociolla sekalipun sering Sold Out. So.. tunggu review selanjutnya ya... #xixixix.. ^^


2 comments: