Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Etude Berry AHA Bright Peel Mild Gel & Perfect Scrub

Haloo Maniss...
Kali ini aku mau review sample lagi nih, produk peeling wajah. Exfoliating wajah itu penting, untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Memang sel-sel kulit mati kita bisa terkelupas atau terbuang secara alamiah atau dibantu saat kita mandi, tapi itu saja ga cukup, dengan kondisi lingkungan kita yang udah tercemar ini, penumpukan sel kulit mati ditambah kotoran yang menempel sulit dibersihkan, alhasil wajah jadi kusam. Oleh karena itu kita harus membantu kulit kita untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel itu. Langsung aja ya..

Etude Berry AHA Bright Peel Mild Gel & Perfect Scrub
Produk Etude ini tergolong baru. Untuk harga full sizenya 10,000 won dengan isi 120ml.. hemmm... Sedangkan samplenya isi 3ml + 3ml.


 Aku suka warna kemasannya, merah putih gitu.. serasa lagi 17an hahha... Sesuai namanya berry AHA bright peel ini mengandung ekstrak buah berry dan dapat membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus membantu mencerahkan kulit.


Sample yang aku review ini terdapat 2 jenis berry AHA Bright Peel, yaitu mild gel dan perfect scrub. Untuk full sizenya berry AHA Bright Peel terdiri dari 4 jenis dan penggunaannya juga berbeda-beda:

Oke kita langsung bahas aja ya..
1. Berry AHA Bright Peel Mild Gel
Ini favorit aku, teksturnya seperti bubur yang super lembut, aromanya juga ga terlalu kuat. Berry AHA Bright Peel Mild Gel cocok digunakan untuk kulit sensitif atau kulit kering, karena butirannya yang halus tidak akan melukai kulit dan tidak membuat kulit iritasi, malah melembabkan kulit serta membantu mencerahkannya.
Cara menggunakannya cukup mudah, cuci wajah kalian, keringkan dengan handuk, kemudian aplikasikan Berry AHA Bright Peel Mild Gel diseluruh wajah sambil dipijat-pijat sampai Berry AHA Bright Peel Mild Gel menggumpal, lalu bilas dengan air hangat. 

Bagian yang menggumpal itu bukan daki, tapi memang produknya saat di oles akan menggumpal, nah gumpalan itu yang membantu mengangkat sel kulit mati. Bisa dilihat gumpalannya itu jorok banget, kuning kecoklatan gitu. Hasilnya kulit jadi segar, bersih, dan lembut. Pemakaian 2 kali seminggu.

2. Berry AHA Bright Peel Perfect Scrub
Nah yang ini teksturnya seperti lulur tapi butirannya itu halus, aromanya lembut. Berry AHA Bright Peel Perfect Scrub ini cocok untuk kulit yang kasar karena perfect scrub yang halus dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk sehingga dapat menghaluskan kulit serta membantu mencerahkannya.
Cara pemakaiannnya sama dengan Berry AHA Bright Peel Mild Gel, hasilnya kilit terasa bersih dan halus. Ingat setelah ngepeeling wajah kalian, harus pakai skincare, lebih disarankan memakai serum agar kulit bisa lebih rilex dan menghindari terjadinya iritasi.

Ini hasilnya setelah aku pakai perfect scrub dan aku lap dengan toner, wiiihh.. terangkat kan kotorannya, bayangin aja kalau kotoran itu menumpuk terus diwajah kita hiii... Penggunaan Berry AHA Bright Peel Perfect Scrub 1 kali seminggu.

Ini before afternya, penampakannya tidak begitu signifikan tapi dapat dilihat lebih bersih dan lembut kan.. 

Plus:
- Butiran peel nya lembut dan halus
- Aromanya lembut
- Mengangkat kotoran / sel kulit mati dengan baik
- Dapat membantu mencerahkan kulit, melembutkan, dan melembabkannya
- aman untuk kulit sensitif (mild gel)

Minus:
- Mengandung alkohol (mild gel)

Rate: 7/10
Aku suka hasilnya, setelah menggunakan selama 2 minggu (kebetulan samplenya banyak) wajahku terasa lebih bersih, cerah dan lembut, terutama pada bagian bintik hitamku yang memudar. Tapi bau alkoholnya itu aku ga suka. Aku belum tau mau beli full sizenya atau malah icip produk lain, hanya karena alkohol aku jadi berpikir ulang. Kalau kalian ga bermasalah dengan produk yang mengandung alkohol #bukanMinumanYa aku rekomendasikan produk ini, Berry Aha bisa jadi produk peeling favorit kalian.

Tips Manis!! Untuk menyimpan sample bisa dimasukan kedalam mini jar atau tempat contact lense lalu diberi label diatas tutup jar. Usahakan jangan biarkan produk sample yang sudah dibuka didalam kemasannya, karena bisa tumpah atau terkontaminasi dengan udara, terutama yang mengandung alkohol, jadi bisa mengering.


0 komentar:

Post a Comment