Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Tips Agar Lip Tint Terlihat Natural & Rata

Haloo Maniss..
Yah.. ini sebenarnya sambungan dari review aku sebelumnya yaitu perbedaan versi terbaru dari Delight Tony Tint Tonymoly. Tips ini bisa diaplikasikan untuk semua liptint baik liptint watery, gel, atau cream.

Kadang saat pakai lip tint terlihat warna tidak rata, ada beberapa bagian yang terlihat lebih tebal, trus aku aplikasikan lagi lip tint pada bagian yang terlihat tipis, dan akhirnya  ga jadi buat gradient lips, setelah diperhatikan lagi akhirnya memutuskan untuk tampil full lips aja. Nah selanjutnya diperhatikan lagi kok
sepertinya ga natural ya, norak baget..! Seolah olah wajah tuh jadi bibir semua... hahahha..... inilah pengalamanku. Ini salah tekstur lip tintnya atau aku yang ga pandai pakai ya.. beragam cara aku coba untuk menyelesaikan masalah ini dan inilah dia:


1. Lip Balm
Aplikasi sedikit lip balm sebelum menggunakan lip tint. Jika bibir kamu sedikit pecah atau kering banget, aplikasikan lip balm lalu usap perlahan lahan dengan kain halus sampai bibir kamu terlihat membaik, setelah itu aplikasikan liptint kesayanganmu. Aku biasanya menggunakan Tender Care Vanilla dari Oriflame. Tips satu lagi, usahakan tiap malam sebelum tidur pakai lip balm dulu agar bibir tetap sehat dan halus.

 2. Sikat Gigi
Yups sikat gigi, saat mandi setelah menyikat gigi, jangan lupa untuk menyikat bibir kamu juga agar kulit mati pada bibir terangkat, tapi jangan lupa aplikasikan lip balm setelahnya karena menyikat bibir menggunakan sikat gigi dapat membuat bibir menjadi lebih kering. Pilih bulu sikat yang halus ya. 

3. Bola Kapas
 Nah ini nih yang paling aku suka dan paling sering aku gunakan. Jika kamu terlalu banyak mengaplikasikan lip tint atau warna lip tint tidak rata, cara ini yang paling jitu. Basahkan kapas (jangan terlalu basah ya), lalu oleskan kapas basah secara perlahan-lahan di bibir kamu sampai warna lip tint merata. Mudah banget kan. Ntar lip tint yang menumpuk terangkat pada bola kapasnya.

Nah.. mudah kan dan ekonomis pastinya. Semoga tipsku ini membantu dan menjadi solusi buat kalian yang mengalami kejadian seperti aku huhuhu..

UPDATE
4. Sisa BB Cream
Bingungkan baca judul yang keempat, maksudnya adalah jika lip tint kalian terlalu gonjeng, kalian bisa tap tap sisa BB Cream yang menempel pada tangan atau brush atau cushion puff kalian.
Kulumkan sedikit bibir, maksudnya bagian dalamnya aja yang dikulim, lalu bagian luarnya ditapkan sisa BB cream. dan hasilnya cukup memuaskan. Cara ini yang paling aku sering gunakan sekarang.

Tunggu Tips dari aku selanjutnya ya... ^^


10 comments:

  1. Nice info..aku baru tau cara yg ketiga malah, bs pake kapas gitu. Salam kenal ya.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya say, itu cara jitu ngatasi lip tint yang bandel

      Salam kenal juga :)

      Delete
  2. Salam kenal mbak,

    Tapi ak kalo pke liptint cuma keisi yg bagian dalamnya doang..yg bagian bibir keiteman malah fail gak mncul liptintnya 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasanya untuk bagian luar bibir liptintnya sedikit tebal trus didiemin dulu beberapa detik, lalu diratakan. Kalau keiteman pakai Concealer dulu.

      Delete
    2. makasi sarannya mbak 😊
      Dipraktekan

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Hai kak, ini pertama kali aku pake lip tint. Pas aku ratain pake jari lip tintnya malah pindah ke jari. Terus lip tintnya gak nemprl dibibirku. Ada saran tidak?

    ReplyDelete
  5. Hai kak, ini pertama kali aku pake lip tint. Pas aku ratain pake jari lip tintnya malah pindah ke jari. Terus lip tintnya gak nemprl dibibirku. Ada saran tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga Mey, ini nih yang susah, temanku juga ada yang tipe bibirnya kayak kamu, aku sarani untuk rutin srub bibir, pakai sikat gigi juga boleh.

      Aplikasikan liptint di bibir kamu, ga usah diratain, didiemin aja beberapa detik, kalau kiranya udah liptintnya udah mulai nempel, baru deh diratain pakai jari, memang sih pasti ada aja yang nempel di jari heheh..

      Semoga membantu.. :)

      Delete