Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Haloo Maniss..
Dari kemarin aku mau post ini, Dear Darling Water Gel Tint yaitu versi terbaru dari Dear Darling Tint Etude House. Warnanya oke banget dan sudah jadi best seller di Korea. Yang paling susah didapat itu warna #OR201, cepet banget sold out dan aku mendapatkannya... huaaayeeeyeeeyyy.... So kali ini aku akan review produk ini dan membahas beberapa perbedaan dengan versi lamanya. Tips? pasti ada hehheh...

Etude House Dear Darling Water Gel Tint
 Volume: 4.5 gr
Dear Darling Water Gel Tint punya warna yang banyak, warna dasarnya merah dan orange. Nah yang mau aku review itu warna #OR201 kumquat red dan #OR204 Cherry Red

Kalau dari kemasannya hampir sama dengan versi lamanya, yang membedakan adalah warna tutupnya. Pink gitu dan terbuat dari plastik, untuk versi sebelumnya tutup botol warnanya metalic.

Kemudian bagian dalam bawah botol yang melengkung. Banyak keluhan untuk bagian bawah botol versi lamanya karena tint sulit digapai.


Nah yang menarik ini nih... labelnya cute banget, gambar bibirnya itu sesuai dengan warna tint. Lucu yah... memang Etude jagonya design yang cute-cute...


Etude House Dear Darling Water Gel Tint ini adalah produk baru di tahun 2016 sekitar bulan September, jadi masih banyak yang belum tau tentang tint ini.


Aku lupa versi lamanya, tapi versi yang baru ini mulut botolnya kecil, jadi saat tint dikeluarkan ga meleber. Good job!!!


Untuk aplikatornya standart seperti liptint biasanya. Mudah digunakan dan dapat menjangkau bagian ujung bibir.

Aduuhhh... warnanya itu cute banget, dari botol terlihat transparan dengan gelembung-gelembung kecil yang fresh. Aku lihatnya seperti minuman soda hihihi.... teksturnya kental seperti gel dan aromanya manis gitu.

Sebelum kita bahas warna kita lihat dulu ni variantnya.

Ini nih warnanya, untuk #OR201 Kumquat Red warna tintnya orange banget TAPI ketika diaplikasikan warnanya seperti coral, jika kita aplikasikan lebih tebal lagi warnanya akan terlihat seperti fuchsia pink. Waw.. is it magic?

Untuk #OR204 Cherry Red warnanya itu merah ke orange-orangean, jadi kalau kita aplikasikan tebal warnanya akan merah gitu, kalau tipis warna yang muncul adalah warna orange red. Warnanya hapir mirip dengan darah tapi tidak terlalu gelap, kalau mau yang gelap bisa coba warna dracula red #RD302 

Foto diatas sangat mendekati warna sebenarnya (updated). Sweet like a candy XD

#OR201 dan #OR204 warna dasarnya adalah orange, bisa dilihat dari kodenya "OR" untuk Orange, "PK" untuk Pink, dan "RD" untuk red.

Plus:
+ Warnanya cantik dan banyak pilihan
+ Teksturnya gel  jadi mudah merata
+ Super pigmented
+ Super Longlasting
+ Tidak kering dibibir
+ Tidak pahit jika tertelan #manis

Minus:
Nope

Rate: 9/10
Kelebihan dari Dear Darling Water Gel Tint adalah warnanya yang super pigmented dan super longlasting. Aku makan brutal, tintnya masih stay dibibirku dan sisanya sulit dihapus, mungkin harus pakai tint remover hahhaha... Tips kalau kalian mau pakai tipis-tipis, jangan aplikasikan ke seluruh bibir, aplikasikan pada bagian dalam bibir lalu di usap pakai jari, hasilnya akan tipis natural.

Haloo Maniss..
Belakangan ini aku super sibuk, ketimbun kerjaan kantor. Sori banget balas email dan koment jadi telat. Apa yang aku dapat? Tiga jerawat bersarang didaguku plus bintik-bintik kemerahan disekitarnya. Sepertinya aku terlalu stres dan kecapekan jadi ga begitu telaten merawat wajahku. Kali ini aku mau review salah satu produk andalanku untuk membasmi jerawat dan bintik kemerahan yang gatal. Kangen Water, ada yang udah coba? Aku pemakai baru, hari ini genap 1 minggu pemakaian, hahah..  Sedikit panjang karena aku akan jelaskan sedikit apa itu Kangen Water.

Kangen Water
Jadi sebenarnya namanya itu bukan Kangen seperti rindu gitu bacanya tapi bacanya Kan-Gen dalam bahasa Jepang yang artinya "kembali ke yang alami". Kalau manga (komik) dibaca "Man-Ga" atau "Mangga", nah Kangen dibaca "Kan-Gen" atau "Kanggen".

Asal Mula Kangen Water:
Awalnya para peneliti meneliti miracle water seperti air Zam-Zam di Mekah atau air Lourdes di Prancis yang kaya manfaat. Akhirnya mereka membuat alat untuk memproduksi air tersebut dan dipakai pada rumah sakit di Jepang. Nah sekarang sudah dikembangkan lagi sehingga bisa dikonsumsi dirumah jadi kita ga harus jadi pasien rumah sakit di Jepang untuk merasakan hebatnya air ini hahhah...


Banyak banget fungsi dari kangen water seperti antioksidan, merevitalisasi tubuh, menyeimbangkan pH tubuh, meningkatkan kadar oksigen dalam darah, melancarkan peredaran darah, detoksifikasi, membersihkan usus, dll. DAN banyak juga jenisnya, kita bahas yang untuk kecantikan aja ya..


Kangen Water untuk kecantikan ada dua jenis yaitu Beauty Water dan Strong Acid, dijual sepaket nih.. masing-masing memiliki pH yang berbeda:
Beauty Water: pH 6.0 (tidak untuk diminum) berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan kadar pH pada kulit, sebagai toner atau freshener, membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit. Selain itu bisa juga untuk mengurangi ketombe dan membantu rambut agar tidak mudah kusut. Hahahha... banyak banget fungsinya.
Strong Acid: pH 2.5 (tidak untuk diminum) nah ini termasuk asam jadi dapat membuat kulit agak kering, fungsinya untuk antiseptik, membunuh bakteri penyebab jerawat, kuman dan virus, mengeringkan jerawat, membantu luka agar cepat kering, menyembuhkan sariawan, menjaga kebersihan kewanitaan, sebagai hand sanitizer, dan menghilangkan gatal pada rambut.
Sedikit capek ngetiknya..... huft.. info lebih lanjut bisa dibaca pada gambar diatas.

Asiknya paket kecantikan Kangen Water ini dikemas dalam botol spray, jadi praktis. 
Cara Pakai: 
1. Semprotkan Strong Acid ke wajah terutama pada bagian yang kemerahan atau berjerawat, biarkan 30 detik agar kuman-kuman dan bakteri dikulit mati, tepuk-tepuk sedikit karena bahannya dari air jadi tidak begitu cepat meresap dikulit.
2. Karena Strong Acid membuat kulit sedikit kering, jadi kita semprotkan Beauty Water untuk melembabkannya. Setelah itu baru deh makeupan.


Aku pakai Strong Acid & Beauty Water sebelum makeup dan sebelum tidur. Kalau siang-siang lagi suntuk dan wajah kusam, aku semprotkan Beauty Water sebagai freshener, bisa juga sebagai anti ngantuk dikantor karena hasilnya jadi segar abis diciprat air hahahah....  


Kangen Water ini tidak beraroma dan teksturnya seperti air biasa, bening. Karena bahan dasarnya adalah air jadi aku ga takut untuk sering-sering semprot diwajahku. AMAN dan ALAMI! Harganya juga terjangkau ga bikin kantong bolong. Tapi disarankan 3X sehari aja ya, terutama untuk Strong Acid, jangan terlalu sering, ntar kulit kamu jadi kering.

Untuk hasilnya, bintik bintik kemerahanku sudah sembuh dan jerawat menjadi kering
 Bisa dilihat ada banyak bintik-bintik kemerahan yang gatal di daerah daguku, beserta 3 jerawatnya.
Super mengganggu karena super gatal dan aku ga tahan untuk menggaruknya, alhasilmalah makin parah.. huhuhu


 Ini hasil 5 hari menggunakan Strong Acid & Beauty Water dengan rutin, kemerahannya sudah ga ada lagi dan jerawat sudah mengering. 
Kalau di zoom seperti ini, jerawat yang paling atas mengering, yang dibawahnya noda bekas jerawat memudar dan yang paling bawah sudah hampir mengering, sebelumnya sempat luka karena ga sengaja kegaruk. Selain itu tiap pagi wajahku selalu segar dan sedikit cerah, abis bangun tidur jadi selalu lihat cermin hahhahah....

So kesimpulannya adalah..... RECOMMENDED!!
Plus: 
+ Bahan dasar air, aman dan alami
+ Membantu mengeringkan dan menyembuhkan jerawat serta memudarkan noda bekas jerawat
+ Menyegarkan kulit, apalagi kalau lagi stress
+ Sebagai antiseptik
+ Praktis karena pakai spray, aku juga pindahkan ke botol spray yang lebih kecil agar bisa dibawa kemana-mana
banyak plusnya sih, fungsi-fungsi yang aku beberkan diatas terbukti

Minus:
Nope

Rate: 4/5
Untuk minusnya aku buat nope karena minusnya itu bisa di atasi, contohnya botolnya gede, bisa di tuang ke botol yang lebih kecil. Trus prosesnya tidak instan, ya iyalah, bahannya kan dari air, so alami, butuh proses. 
Aku rekomendasikan untuk kamu pemilik kulit sensitif yang susah cocok dengan berbagai macam produk yang telah beredar di muka bumi ini, dan kamu yang punya masalah dengan jerawat yang bandel yang mager dan nangkring melulu diwajah kamu.


Aku takut beli disembarang tempat, karena kalau botol kangen water itu diisi air mineral biasa, siapa yang tau? Aku dapatkan Kangen Water: Beauty Water & Strong Acid ori di @kangenwatermedannn, harganya terjangkau, ownernya ramah dan baik, bisa juga tanya-tanya soal kecantikan. Thanks sista cantik untuk pencerahannya... hehehehh..

 Instagram: @kangenwatermedannn
LINE : @kangenmedan (pakai @)
WA : 08116191555

Hallo Manis..
Ngomongi tentang face primer, sebenarnya penting ga sih pakai face primer atau make up base/primer? Menurutku sih tergantung kebutuhan, kalau kamu mau makeup kamu tahan lama dengan hasil yang lebih baik, jawabannya adalah penting. Fungsi dasar face primer adalah membuat makeup tahan lama, membuat warna kulit tampak rata, dan menyamarkan pori-pori wajah sehingga kulit tampak lebih halus. So, kali ini aku mau review face primer favorit aku yang udah lama aku pakai dan sudah repurchase untuk kesekian kalinya.. Sedikit panjang karena aku sisipkan tips di review ini, sabar bacanya ya.. 

Etude House Face Blur SPF33 PA++
Volume: 35g
Fungsi: 
- Membuat kulit tampak lebih halus dan mulus
- Menyamarkan pori-pori pada wajah
- Kulit tampak lebih cerah
Mengandung SPF 33 PA++

Face Blur yang aku review ini merupakan Upgrade dari Face Blur versi sebelumnya yang hanya mengandung SPF15. Nah sekarang sudah mengandung SPF33 plus PA++, waaawwhhh... semakin aman berada dibawah terik matahari

Kalau dari segi kemasan tidak banyak yang berubah, hanya tulisan SPF33 PA++ nya saja. Face Blur adalah face primer aku yang pertama dan aku jatuh cinta banget banget banget... Sempat coba face primer yang lain seperti CC cream, tapi hasilnya tidak sebaik Face Blur menurutku.

Berharap versi baru volumenya bertambah, tapi nyatanya ga.. hahahhaha.... 

Kalau dari kemasannya aku suka banget dengan warna nude pinknya yang cute, disertai dengan pump yang mempermudah kita untuk menakar cream yang akan kita pakai.

Warna cremnya agak pink tapi jangan khawatir, hasil yang diberikan tidak membuat wajah kita ngepink, jatuhnya natural banget kok. 

Teksturnya lembut dan mudah dibaurkan. Untuk aromanya lembut banget, jadi sangat sangat tidak mengganggu.

Untuk coveragenya ga bisa diandalkan, namanya juga face primer, tapi kalau untuk kemerahan dan warna kulit tidak rata, masih bisa dicover. Untuk flek hitam atau jerawat harus dilapis lagi dengan BB Cream atau Foundation.

Terlihat sangat natural, awal pemakaian Face Blur ini terlihat terlalu cerah di wajahku, tapi lama-kelamaan akan menyesuaikan dengan warna kulitku, makanya untuk daily makeup aku sering hanya menggunakan Face Blur saja, tidak dikombinasikan dengan BB Cream atau Foundation. 

Face Blur ini long lasting, aku pakai dari jam 8 pagi dan masih awet sampai jam 5, walaupun sedikit berminyak, tapi warna nya masih oke diwajah, tidak ada grayish. Untuk kamu pencari daily makeup yang ringan dan oke atau kamu yang masih pemula soal makeup atau kamu para pelajar yang mau ke sekolah/kampus, aku rekomendasikan Face Blur ini, natural dan ringan banget dikulit.

Satu lagi kelebihan Face Blur ini yang paling aku suka, untuk kulit kering Face blur ini melembabkan, tapi untuk kulit berminyak, Face Blur ini mengontrol minyak, waaahhh... oke banget kan, aku udah melakuan tes di kulit kakakku yang berminyak.. So Face Blur ini cocok untuk semua jenis kulit.

BEAUTY TIP!
Face Blur bisa dijadikan blush on dengan mencampurkan Face Blur dengan lip tint favorit kamu.

Plus:
+ Membuat wajah tampak lebih cerah
+ Membantu menyamarkan pori-pori gede dan kemerahan pada kulit
+ Membantu meratakan warna kulit
+ Menurutku ada efek illumination, wajah jadi kinclong
+ Melembabkan dan mengontrol minyak
+ Ringan diwajah
+ Long lasting
+ Tidak grayish

Minus:
Nope
Masalah coverage? Ini kan face primer, bukan BB Cream atau Foundation.

Rate: 4/5
Harus punya! Aku ga tau mau nulis apa lagi hahahah... bagus banget deh.. udah itu aja, recommended!


Haloo Maniss..
Kali ini aku akan bahas tentang lipstick lagi. Aku mulai nyicip lipstick mate. Hemmm cocok ga ya? Pemikiran paling awal adalah bagaimana jika bibir semakin kering dan garis bibir semakin terlihat jelas. Pernah dengar Me Now? kalau Kiss Proof? Lipstick pencil mate ini lagi seru-serunya dibahas sekarang, padahal Kiss Proof sudah ngehitz dari tahun-tahun sebelumnya dan sekarang ngehitz lagi.. waaauuww... Reviewku agak panjang karena aku akan kasih tips oke cara menggunakan Kiss Proof.

Me Now Kiss Proof
INGREDIENTS: 2-ethylhexyl palmita 6.90%, isopropylmyrista 6.10%, polysobutene 12.88%, cocoa butter .70%, canauba wax 8.80%, ceresine wax 21.70%, siliconwax 4.60%, mica 7.60%, talc 3.80%, tocopheryl acetate 3.80%, ironoxide 1.5%, methyl-paraben0.08%, proplpare beno 0.04%

Untuk warnanya sangat banyak, ada 18 warna dan aku memilih 3 yaitu  #9, #15, dan yang paling best seller #16.
Me Now berasal dari sebuah perusahaan kosmetik asal China: Shantou Qiwei Industry, Co, Ltd. yang sudah berdiri dari tahun 1988. Perusahaan ini fokus di produksi makeup, skincare, parfum, hair care. Salah satu produknya bernama 'Me Now'. Me Now memenuhi persyaratan mengenai kosmetik dan pewarnaan aditif (tambahan) di FDA 21 CFR USA, code; 76/768/EEC. Tes di FDA ini berhubungan dengan: komposisi produk, bahan pewarna, isi, mercury-test, anti korosi, kontaminasi mikroba, iritasi pada mata, mulut, dan kulit, dsb. Bahkan produk Me Now lulus uji Merkuri. @lippielust


Ini lipstick termurah yang pernah aku beli, kenapa bisa murah? karena ternyata Me Now menjual produknya secara grosiran ke distibutor (B2B) dan tidak menjual langsung pada konsumen (B2C). Seperti penjelasan diatas, Kiss Proof ini aman, hanya saja mengandung paraben, yah.. memang sih hampir semua kosmetik mengandung paraben.


Oke lah mari mulai membahas. Lipstick ini berbentuk seperti pinsil yang gendut dengan tutup warna-warni yang senada dengan warna lipsticknya. Jadi kalau mau lihat swatch lipsticknya lihat aja tutupnya, sama percis.

#9 : Warnanya soft pink, sangat cocok untuk kulit cerah.

#15 : Agak  bingung ngejelasinnya, mungkin nude pink

#16 : warnanya seperti coral, agak ngejreng menurutku. Aku beli karena penasaran kenapa #16 jadi best seller. Ternyata bukan hanya best seller yang membuat si #16 ini mahal, tapi menurutku komposisinya juga. No #16 lebih lembut dan tahan lama dibanding warna lainnya.

Teksturnya lembut, ga seperti lip mate lainnya yang seperti kapur, memang sih dibibir sedikit kering. Pigmented banget... #GoodJob. Sebelum pakai lipstick ini, bibir harus di scrub dulu biar mulus dan hasilnya jadi lebih cantik.

TIPS menggunakan Kiss Proof: 
1. Pakai lip balm dulu biar ga terlalu kering, untuk kamu yang ga begitu suka hasil mate, pakai lip balm agak banyak biar hasilnya sedikit glossy. Aku memakai Himalaya lip balm.

2. Jangan pernah mengkulum bibir kamu saat menggunakan Kiss Proof, karena Kis Proof kamu akan bertumpuk pada salah satu sisi bagian bibir kamu, alhasil kamu bakalan capek mengoles lipstick ini terus, terus dan terus di depan cermin seharian, hahah #pengalaman

3. Karena Kiss Proof ini long lasting banget banget banget, bersihkannya agak susah, ga cukup pakai air saja, harus pakai cleansing oil seperti Real Art Cleansing Oil Etude, kamu juga bisa mengoleskan lip balm gel / cream, kemudian dilap menggunakan tissue ATAU kamu bisa pakai Bioderma Sensibio H2O.

4. Gradient lips, siapa bilang lip mate ga bisa. Oleskan lip mate dengan warna yang calm sebagai dasar dibibir kamu (full lips), setelah itu oleskan pelan pelan lip mate dengan warna yang lebih gelap pada bagian dalam bibir dengan cara mengoles kearah luar bibir, jadi bukan oles ke kiri-kanan nya, tapi pelan pelan kearah luar bibir. 

Plus:
- Warnanya oke
-  Mudah digunakan
- #16 lembab & long lasting, walaupun abis makan, warna masih nempel. Semua warna long lasting sih, tapi #16 paling juara.
-  Lembut

Munus:
- Sedikit kering
- Harus diraut pakai sharpener (kepala besar)

Rate: 3/4
Sudah banyak banget yang review, posting, endorse, dll tentang lipstick ini, jadi aku posting pembahasan yang jarang banget dibahas tentang Me Now Kiss Proof. Semoga reviewku bermanfaat, kalau ada hal yang ditanyakan seputar Kiss Proof, bisa langsung dikoment dibawah, atau kamu udah pernah coba dan jatuh cinta pada lip mate ini? bisa juga dishare disini. Hehehe.. sekian dulu ya, ikuti terus postingan aku..
:)

She speaks with wisdom,
    and faithful instruction is on her tongue.