Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Haloo maniss..
Inovasi itu sangat perlu menurutku, hal itu sangat berlaku pada skincare dan makeup. So Etude House menginovasikan mask sheet seri I Need You Mask menjadi 0.2 Theraphy Air Mask yang lebih tipis dan nyaman. Memang sih Etude House sedikit terlambat atas inovasi mempertipis mask sheet dibanding dengan brand-brand lainnya. Kali ini kita akan bahas perbedaan mask sheet Etude House seri I Need You dengan seri 0.2 Theraphy Air Mask.


1. Variant

Banyak yang menyayangkan discontinued nya seri I Need You karena di seri 0.2 Theraphy Air Mask variantnya tidak sebanyak seri I Need You. I Need You memiliki 23 variants, sudah termasuk variants yang terbaru yaitu Korean Strawberry, Damask Rose, dan Silk Cocoon. Sedangkan  0.2 Theraphy Air Mask hanya 15 variants. Mungkin variant yang lain belum keluar jadi kita tunggu aja.

2. Kemasan
Dari kemasan menurut aku lebih segar seri I Need You, dengan gambar yang segar dan warna yang menarik. 0.2 Theraphy Air Mask menurutku kemasannya sedikit monotone.


3. Mask Sheet
Sudah jelas seri 0.2 Theraphy Air Mask jauh lebih tipis daripada seri I Need You. 0.2 Theraphy Air Mask menjanjikan mask sheet yang pas diwajah, tipis tapi elastis dan kuat sehingga saat memakai mask sheet ini akan terasa nyaman, pas diwajah (mengikuti lekukan wajah) dan wajah  bisa bernafas dengan leluasa.


4. Essence
Seri I Need You essence nya aku kurang tau, setau aku essence nya jenis water dan emulsion saja, sedangkan 0.2 Theraphy Air Mask memiliki tiga jenis essence yaitu, water, ampoule, dan emulsion.


5. Volume
Untuk volumenya sama aja dua-duanya 20ml.


6. Aroma
Aku belum coba semua variant dari masing-masinng seri tapi aku bisa bandingkan dari variant strawberry yang udah pernah aku review sebelumnya. Mari kita buka kembali mask sheet I Need You Strawberry dan 0.2 Theraphy Air Mask Strawberry. Dari aromanya seri I Need You wangi strawberry yang manis sedangkan seri 0.2 Theraphy Air Mask wangi strawberry yang asam-asam manis, jadi terasa lebih segar. Aku lebih suka aroma strawberry seri 0.2 Theraphy Air Mask.


7. Sensasi
Menurutku seri I Need You lebih terasa sensasi dinginnya dari pada seri 0.2 Theraphy Air Mask, tapi 0.2 Theraphy Air Mask terasa lebih nyaman dan pas saat digunakan. Walaupun seri I Need You terasa ada sensasi dingin yang membuat adem ayem, aku dapat bertahan hanya 15-20 menit saja menggunakannya karena aku merasa kulit wajahku sedikit sesak, jadi aku buka 1 menit terus aku pakai lagi hahha (#hemat) sampai mask sheet sedikit kering, sedangkan variant 0.2 Theraphy Air Mask terasa nyaman sekali sampai-sampai aku lupa lagi pake mask sheet dan akhirnya terbawa tidur.


8. Hasil
Setelah menggunakan kedua variant strawberry dari masing-masing seri, terasa 0.2 Theraphy Air Mask lebih menjanjikan. Wajahku lebih segar dan bercahaya dibandingkan menggunakan mask sheet strawberry seri I Need You. Mungkin ada sedikit perubahan dan penyesuaian formula pada seri 0.2 Theraphy Air Mask.

 Kesimpulannya:
Seri I Need You lebih banyak variantnya sehingga dapat menggapai semua kebutuhan para beauty untuk bermask sheet ria dengan kemasan yang lebih segar dan efek sensasi dingin saat dipakai yang membuat wajah terasa segar dan relax.
Seri 0.2 Theraphy Air Mask dengan mask sheet yang tipis, elastis, dan kuat sehingga memudahkan dalam menggunakannya yang dapat mengikuti lekukan wajah, tidak membuat kulit sesak, terasa nyaman seperti tidak menggunakan mask sheet dengan 3 tipe essence dan formula yang lebih disesuaikan serta aroma yang lebih segar.

Dari semua pembahasan sepertinya seri 0.2 Theraphy Air Mask menang banyak daripada seri I Need You sehingga dapat disimpulkan inovasi mask sheet ini berhasil #Hooorraaaiii…

Aku pribadi suka banget dengan seri 0.2 Theraphy Air Mask karena amat sangat nyaman dipakai dengan formula yang lebih oke.

Hallo maniss..
Yups ini mask sheet lagi. Kali ini dari Etude House seri I Need You, Korean Strawberry! Mask Sheet. Variant Korean Strawberry ini termasuk baru dibandingkan dengan variant lainnya dan langsung menjadi mask favorit di pasaran. 

I Need You, Korean Strawberry! Mask Sheet
Volume: 20ml
Fungsi:  Membantu mencerahkan kulit dan menjadikannya bersinar / glow

Aku suka banget denngan kemasannya, fresh gitu liat strawberry yang berserakan. Seperti biasa dibalik kemasan ada keterangan produk dan cara menggunakannya dengan bahasa Korea.

Essencenya bening dan sedikit kental tapi ga lengket, sedangkan aromanya wangi buah strawberry yang manis.

Sensasi saat menggunakan terasa ada sensasi dingin. Walaupun mask sheet nya sedikit tebal tapi terasa adem. Menggunakannya cukup 15-20 menit

Hasilnya wajah terasa kenyal dan glow, sedangkan fungsi membantu mencerahkan kulit tidak begitu terasa bagiku. 

Plus:
-  Aromanya enak
- Essence nya banyak
- Terasa nyaman dikulit dan ada sensasi dingin

Minus:
- Tidak begitu membantu mencerahkan kulit

Rate: 3/5

Ga tau kenapa hampir semua mask sheet variant strawberry tidak begitu membantu mencerahkan kulit, ya.. memang fungsinya bukan hanya itu saja tapi juga berfungsi mengatasi masalah kulit lainnya. Tapi anehnya lagi setelah memakai mask sheet variant strawberry brand apapun itu, wajahku terutama daerah T zone jadi sedikit memerah, ga lama sih. Jadi waktu bangun tidur wajahku jadi agak memerah seperti orang mabok hahhaha. Aku sarankan mask sheet variant strawberry untuk kamu yang berwajah sedikit pucat, jadi hasilnya ntar jadi sedikit merona. 


Haloo maniss..
Udah lama ga ngereview lipstick. Lipstick yang kali ini akan direview arnanya Naked atau Nude. Untuk memilih warna nude ke bibir kita susah-susah gampang, takutnya ga cocok dengan tone wajah kita dan alhasil wajah kita menjadi terlihat pucat atau kusam. So aku akan kasih tipsnya.

SILKYGIRL Moisture Rich LIPCOLOR
Warna: #01 Naked  
Volume: 3.8 gr

Lipstick nude pertama yang aku pilih adalah dari SILKYGIRL Moisture Rich LIPCOLOR yaitu no #01 Naked. Lipstick ini murah banget, hanya sekitar 30 ribu an aja. Untuk shades SILKYGIRL Moisture Rich LIPCOLOR ada banyak, dan warna nudenya juga banyak, nah kenapa aku pilih yang no #01? Nanti aku jelaskan.

Kalau dari kemasannya, biasa aja, ga ada hal yang khusus.

Nah ini lipsticknya, warnanya nude ke pink-pink an, memang agak susah ngereview lipstick karena harus disesuaikan dengan warna sebenarnya, jadi gambar-gambar yang aku share udah aku edit untuk mendekati warna aslinya.

TIPS memilih warna nude sesuai warna kulit:
Pilihlah warna 1-2 tone lebih gelap dari warna bibir. Sesuaikan dengan warna kulit kamu.
1. Putih cerah undertone pink: warna nude yang diberi sentuhan rona pink atau peac. Hindari warna dengan beige yang kuat atau coklat tua karena akan membuat wajahmu kusam.
2. Putih cerah undertone yellow: gunakan warna yang ringan seperti beige yang sangat creamy, latte atau mocha agar tampak segar
3. Tan: semua nude atau beige masuk. Horraaaiiiyyy..
4. Sawo matang: warna caramel, beige yang kental, atau nude dengan diberi sedikit rona pink. Hindari warna yang terlalu muda karena akan terkesan pucat
5. Coklat gelap: warna coklat gelap, kopi, atau coklat keemasan 


Nah kulitku undertone pink dan pengen pakai nude yang sedikit gelap, so pilihanku jatuh ke SILKYGIRL Moisture Rich LIPCOLOR #01 Naked.
Gambar diatas sangat persis dengan warna sebenarnya.

Lipsticknya moisture banget, sekali oles langsung nempel, tapi untuk warna yang lebih bagus 2x oles. Sebenarnya warna #28 sedikit mirip dengan #01, hanya saja warna #28 sedikit lebih muda, mungkin cocok untuk undertone yellow. Tau ga cara menentukan undertone kulit kamu? baca disini, di review BB Pixy aku, disitu ada tips menentukan undertone kulit kamu.

Bisa dilihat warnanya coklat rona pink. Karena terlalu moist jadi glow banget dibibir, bagus sih untuk pemilik bibir kering, tapi kalau ga suka boleh juga pakai trik tisu dan bedak agar hasilnya terlihat mate.

Ambil tisu, belah dua (jadi tisunya tipis), tempelkan pada bibir, bukan diusap ya, hanya ditempel. Lalu ambil kuas poleskan bedak dengan cara di dap dap atau ditepuk-tepuk pakai kuas, angkat tisu perlahan-lahan.

Gambar yang sebelah kanan hasil tips tisu dan bedak. Warna difoto ini sangat mendekati dengan warna aslinya.

Plus:
- Murah
- Mudah didapat
- Melembabkan bibir
- Warnanya bagus

Minus: Nope

Rate: 4/5
Repurchase? Yes! Aku rekomendasikan lipstick ini kepada pemilik bibir kering. Masalah long lasting ga usah ditanya, hampir semua lipstick moisture itu ga long lasting. Sehabis makan dan minum ya pasti memudar dan tidak kissproof.

Haloo maniss..
Sebelumnya kita udah pernah bahas tentang It's My Cushion Case, jadi kali ini aku mau kasih tips cara membuat BB Cushionnya nih. Langsung aja ikuti langkah-langkah dibawah ini beserta tips Mix BB Cream sesuai dengan kondisi kulit

DIY ~ BB Cushion
Alat dan Bahan:
1. It's My Cushion Case / BB Cushion Case 
2. Spatula
3. Cotton Bud
4. BB Cream
5. Pelembab
6. Primer (optional)
7. Serum (optional)
8. Concealer (optional)
9.  Products For Glowing Skin (optional)

Cara Membuat:
Sebelum membuat kita berkenalan dulu dengan cusion case yang akan kita gunakan, lihat gambar dibawah atau untuk lebih jelas baca disini

1. Siapkan alat dan bahan. Untuk bahan bahan yang optional artinya boleh dipakai boleh juga tidak dipakai, terserah kalian. So perkenalkan bahan-bahan yang aku pakai untuk DIY BB Cushionku:
a. BB Cream: Pixy BB Cream Bright Fit--5ml
b. Pelembab: Moistfull Collagen Cream --3ml
c. Primer: Face Blur (Belum di review, sabar ya hihi) --2ml
d. Serum: Green Tea Seed Serum --2ml
e. Concealer: Big Cover Concealer BB --2ml
f.  Products For Glowing Skin: Nymph Aura --1ml

2. Campurkan semua bahan ke dalam mangkok, lalu aduk rata.
Sebenarnya kalian bisa hanya memakai BB cream dan pelembab aja, tapi kan ga seru, untuk 'ml' yang aku tulis sebelumnya bisa kalian ubah sesuai kondisi kulit kalian masing-masing, aku sengaja banyakin pelembab karena kulitku cepat kering, apalagi di ruangan ber AC.

3. Setelah rata, coba dulu dikulit kalian, setelah cocok dikulit, lalu masukan BB Cream mix kalian ke container. Sebelumnya lepaskan container dari Cushion case agar case tidak kotor. Buka sponge pada container, masukan BB Cream Mix. 
Untuk sisa BB Cream mix yang di mangkok dan spatula, bisa dioleskan langsung ke sponge nya. Kemudian masukan sponge kedalam container lalu tekan tekan.

4. Lap BB Cream mix yang berserakan di container dengan cotton bud, lalu masukan kembali ke casenya.


 5. DIY ~ BB Cushion siap digunakan


TIPS!!!
1. Jika BB Cushion susah di dap pada puff nya, balikan sponge bagian dalam memjadi bagian luar, atau saat memasukan BB Cream mix pada container, sisakan sedikit BB Cream mix untuk diletakan pada bagian atas sponge.
2. Bahan-bahan yang aku sebutkan diatas untuk kulit kering, 
    - Jika kulit kalian sensitif, tambahkan produk aloe
    - Jika kulit kalian berjerawat, bisa ditambahkan produk acne seperti AC Clean Up atau AC Clinic
    - Untuk coverage yang baik tambahkan lebih banyak concealer


Ini hasil swatch dikulit aku, hasilnya lumayan, lembab, coveragenya lumayan, sedikit glow, dan long lasting.


Buat DIY~ BB Cushion kamu sendiri, sesuka kamu dan sekreatif kamu. Selamat mencoba


Whatever you do, do well. For when you go to the grave, there will be no work or planning or knowledge or wisdom.

Haloo Maniss...
Masker Korea yang paling terkenal adalah ekstrak gingseng dan lendir siput. SIPUT!?? #iiihhh.... Yups pertama aku juga jijik membayangkan lendir siput berkeliaran di wajahku,mungkin karena kita biasanya lihat siput di selokan kali ya.. tapi kayaknya kurang komplit aja kalau belum coba masker dengan ekstrak lendir siput. Banyak manfaat dari lendir siput bagi kecantikan, bisa langsung search di Google

Secret Key Snail + EGF Repairing Mask
Volume: 20 g

Masker yang akan kita bahas, lebih tepatnya mask sheet yang akan kita bahas keluaran Secret Key. Mask sheet ini terkenal banget, selain fungsinya yang aduhay harganya juga murah meriah, jauh lebih murah dari mask sheet biasanya, hemmm...

Aku ga ngerti bahasanya, tertulis cara penggunaannya banyak banget sampai 6 steps.
Jadi aku cari ternyata ini toh artinya.. hahahha

Mask sheetnya aku bilang sih agak tebal, tidak seperti mask sheet sekarang yang super tipis seperti transparant, mungkin untuk menekan biaya produksi kali ya.. hemmmm

Aromanya wangi floral dan seperti ada lemon-lemonnya gitu, aku ga gitu suka karena ga begitu lembut aromanya.

Untuk essencenya lumayan banyak la.. 20 g, menurutku essencenya lengket, kalau orang bilang 'cepel'. Dan coba lihat bentuk mask sheetnya, lucu banget daerah bibirnya lebar seperti tersenyum, agak cute.. ahhaha

Aku lagi agak males nulis nih, jadi yang mau tau keterangan mask sheet ini selanjutnya bisa lihat gambar dibawah.

Hasil pemakaian: ga tau kenapa setelah pakai mask sheet ini wajahku agak merah gitu, tapi ga gatal, setelah beberapa menit aku bilas, baru lah tampak wajah lebih segar, glow, lembut, lembab, cerah, dan waaaaww... ini mask sheet oke banget. Efek yang ditimbulkan bertahan sampai 3 hari di kulitku.

Plus:
- Membantu mencerahkan kulit
- Melembabkan, mengenyalkan, menyegarkan kulit
- Murah (+/- 10K)

Minus:
- Wanginya tidak begitu lembut, jadi ga suka
- Essencenya lengket

Rate: 4/5
Aku rekomendasikan mask sheet ini bagi kamu yang lagi suntuk lihat wajah kamu, karena mask sheet ini bakalan me repairing wajah kamu. Walaupun sampai sekarang aku ga nyangka telah memakai lendir siput sebagai masker. Jujur aja, aku masih jijik.. tapi Repurchase? Yes of course. 



Haloo Maniss..

Disini kita akan bahas skincare yang ampuh mengatasi jerawat, sebenarnya  produk ini pengganti AC Clinic Etude House dengan formula yang lebih disesuaikan lagi untuk kondisi kulit. Namanya adalah AC Clean Up, produk ini andalanku kalau lagi jerawatan. Yupsss... mari kita bahas

AC CLEAN UP
Nah.. disini aku pakai sample mini sizenya, yah... lumayan lah bisa icip-icip 3 produk skaligus. Jadi yang bakalan kita bahas ada 3 produk, yaitu:
- AC Clean UP Gel Lotion
- AC Clean UP Toner
- AC Clean UP Pink Powder Mask

Kita juga akan bahas perbedaan dari AC Clinic dan AC Clean up.
Ok kita mulai..



1. AC Clean UP Gel Lotion
Gel Lotion ini sebagai pelembab, jangan berpikir kalau wajah yang berjerawat ga butuh pelembab ya.. Pelembab ini memang sangat cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Selein melembabkan Gel lotion juga memberi sensasi segar pada kulit dan yang paling penting menyembuhkan jerawat serta membantu menyamarkan bekas jerawat dan mengontrol kelebihan minyak dikulit.
Aromanya fresh herbal, tidak menyengat tapi menenangkan. Sedangkan Teksturnya tidak lengket dan mudah menyerap dikulit.

2. AC Clean Up Toner
Jangan sepele dengan yang namanya Toner. Toner penting untuk membersihkan dan mempersiapkan kulit untuk menerima skincare berikutnya sehingga skincare lebih mudah diserap oleh kulit. Nah AC Clean Up Toner bukan hanya itu fungsinya tapi menenangkan dan menyembuhkan kulit kemerahan dan iritasi. 
Aromanya sama dengan Gel Lotionnya dan teksturnya cair bening seperti air dan tidak lengket, mudah diserap kulit. (Sori, foto dibawah ini, tonernya terkena bias cahaya dari tutupnya, jadi warnanya seperti susu, padahal warnanya itu bening, coba lihat foto sebelumnya)

3. AC Clean UP Pink Powder Mask
Mask ini tidak ada di versi AC Clinic, jadi mask ini tergolong baru. yang unik dari mask ini adalah memiliki Pink bead yang mengandung Pink Powder, Calamine dan Clay. 
Pink Powder Mask berfungsi untuk mengontrol sebum & kelebihan minyak, menenangkan kulit, dan menyembuhkan jerawat. Teksturnya seperti salep padat. Setelah mengering akan berubah menjadi clay. 
Untuk aromya... hadduuuhhh... menyengat banget, baunya herbal sih tapi terlalu kuat. Aku sarani jangan terlalu banyak mengolesnya di bagian bawah hidung, bisa puyeng... hahahhah....


Mask ini bisa dioles pada bagian yang berjerawat saja atau diseluruh wajah, jangan khawatir mask ini tidak membuat kulit kita kering, malah melembabkan. Pakai 10-15 menit lalu bilas, jangan dibawa tidur karena jenisnya clay, ntar kulitnya sesak nafas. Hasil pemakaian wajah menjadi lembab tapi mengontrol kelebihan minyak dengan sangat baik pada bagian T zone ku, bruntus diwajahku jadi mengecil.


7 free : animal ingredients, mineral oil, polyacryamide, imidazolidinyl urea, triethanolamine, tar color, synthetic parfume

Perbedaan dari AC Clean Up dan AC Clinic tidak terlalu mencolok hanya saja aroma dari AC Clean Up lebih soft dan menenangkan. Untuk fungsinya aku rasa sama aja hanya AC Clean UP sudah diformulasikan untuk kulit sensitif. Kalau mau tau ampuhnya produk ini dalam mengatasi jerawat, bisa baca disini.

Plus: 3AM
- Aroma menenangkan kecuali masknya
- Ampuh mengatasi jerawat
- Aman untuk kulit sensitif, iritasi, dan kemerahan
- Melembabkan kulit
- Mengontrol sebum dan kelebihan minyak di kulit
- Membantu menyamarkan noda bekas jerawat

Minus:
- Aroma masknya sangat menyengat

Rate: 4/5
Aku suka dengan masknya tapi karena aromanya menyengat jadi sedikit males untuk mengolesnya di seluruh wajah. Aku sarani untuk kamu yang memiliki masalah jerawat, pakai produk ini, bukan promo tapi pengalaman dari teman-teman dan saudara yang udah putus asa menghadapi jerawat. #Ciieeilleehhh... # Lebay # TapiBeneranLohh..