Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Doraemon Mini Brush Set 7 Items

Belakangan ini aku lagi nyari kuas make up atau brush set yang bagus tapi murah, lengkap dan sesuai kebutuhan, kalau bisa kemasannya yang cute, lucu, unyuk unyuk... Memangnya ada? Pasti ada… ubek ubek internet dan akhirnya ketemu juga.. (senangnya dalam hati.. ¯ #KepoModeOn)
Doraemon mini brush set 7 items (taraaaa…) cute kan.. murah, bagus, lembut, lengkap, sesuai kebutuhan, lucu, unyuk unyuk... dan kali ini aku mau review kuas set ini…

Doraemon Mini Brush Set 7 Items
-Brush set ini memiliki 7 kuas didalamnya yaitu:
   *Powder brush
   *Foundation brush
   *Blush on brush
   *Eye shadow brush
   *Mini fan brush
   *Eye shadow sponge brush / eye shades stick
   *Angled eyeliner / eyebrow
-Material: Gronma, Animal hair synthetic
-Harga: Rp 30.000 – 65.000 (aku belinya 35.000)
-Stick/ tangkai: terbuat dari kayu (wooden handle)

Doraemon mini brush set 7 items dikemas dalam kotak kaleng yang lucu. Ditengah kalengnya ada gambar timbul yaitu sikucing lucu Doraemon.. Dibelakang kotak ada sedikit rincian produk. Selain itu didalam kotak ada kertas biru yang isinya deskripsi produk, tapi sayang tidak ada list jenis jenis kuas yang ada.

Didalamnya tersusun rapi kuas kuas biru yang dimasukan kedalam plastik. Jadi disini aku sedikit menebak nebak jenis dari kuas itu masing-masing (kalau salah tolong di kasih tau ya… sory.... >.<).


Yuk kita bahas jenis dan fungsi dari tiap tiap kuasnya:
Mulai dari kiri ke kanan ya..
Face brush / Powder brush
Kuasnya yang paling gendut dan tebal. Fungsinya untuk mengaplikasikan bedak agar tidak terlalu tebal. Menurut jenisnya ada 3 jenis: large, medium, small. Di Doraemon set ini termasuk yang small (namanya juga mini set brush hihihi ^^).
Blush on brush
Bentuknya hampir sama dengan face brush / powder brush, hanya saja kuasnya lebih sedikit dan gagangnya lebih kecil. Berfungsi untuk mengaplikasikan blush on agar terlihat natural.
Mini fan brush
Kuasnya berbentuk kipas tipis. Berfungsi untuk membersihkan riasan make up seperti bubuk eyeshadow yang meluber di riasan atau sampah make up lainnya. Mini fan brush membersihkan pada area yang detail. Kuas ini ibarat sapu heheh…
Foundation brush
Bentuknya pipih dan atasnya melengkung, kuasnya padat, berfungsi untuk mengaplikasikan foundation atau bb cream agar rapi dan rata.

Angled eyeliner
Kuasnya kecil, kaku, ujungnya meruncing diagonal gitu, tegas dan mantap , selain itu bulu kuasnya padat. Fungsinya untuk membuat garis dan bentuk eyeliner pada sudut dan lipatan mata. Kuas ini multifungsi, bisa juga untuk membentuk alis.
Eyeshadow brush
Kuasnya kecil, pendek, pipih, sedikit padat, dan ujungnya melengkung. Berfungsi  untuk merapikan eyeshadow agar terlihat lembut dan rapi, untuk membentuk sudut mata. Bisa juga untuk membuat smoky eyes.
Eye shades stick
Bukan kuas tapi seperti sponge kecil yang berfungsi untuk mengaplikasikan eye shadow di kelopak mata.

Semua kuas bulunya lembut, walaupun ada yang padat atau kaku kuasnya tetap lembut.

Kenapa ga Hello Kitty mini brush set 7 items? Kan warnanya pink soft, lucu girly gitu?
Iya karena ada beberapa kuas didalamnya yang tidak terlalu aku butuhkan. Doraemon set dan Hello Kitty set bukan hanya karakter dan warna saja yang berbeda, tapi isi kuasnya juga berbeda. Isi kuas Hello Kitty set yaitu: Lip, Face, Shader, Eyeshadow, Foundation, Angled eyeliner, Eye Shades Stick.
Kalau ditabelkan jadi seperti ini:

Kenapa harus beli kuas set? Kan kalau beli kosmetik biasanya sudah ada kuas bawaan? Boros!!!
Iya tapi biasanya kuas bawaan kosmetik kualitas, bentuk, dan fungsinya kurang tepat. Contohnya aku beli blush on, masa kuasnya dikasih beginian… mau jadi apa mukaku… 
seperti itulah kira kira.
Memang kuasnya kecil tapi ga terlalu kecil sih menurutku, cukup lah untuk daily make up. Untuk kesekian kalinya: kuasnya super lembut.. ga kalah dengan kuas set branded. 

Tertarik untuk mencoba? Mau Hello Kitty atau Doraemon dua duanya sama sama cute, tinggal pilih saja set brush sesuai kebutuhan.

Plus:
+ Kemasan lucu
+ Warnanya oke, birunya ga pudar
+ Kuasnya super lembut
+ Kuas lengkap

Minus:
Nope

Rate: 4/5

Really love….  Murah tapi ga murahan. Sampai sekarang aku masih senyum senyum kalau lagi pakai kuas set ini.. (#FallingInLove) YYY
Update: Kuas tidak rontok atau luntur dan tetap lembut setelah dicuci, lihat disini cara membersihkan kuas dengan benar dan mudah.




30 comments:

  1. Replies
    1. Sudah saya email ya sis nama tokonya..
      tq udah baca blog ku
      :)

      Delete
  2. Replies
    1. Beli di toped (detail bisa di email ), kemarin aku lihat ada yang jual di shopee, lumayan.. mumpung free ongkir sampai akhir Juli 2016 sis 😁

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Minta link tokonya via email ya kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh sis, email aja ke p.tatooo@gmail.com atau share email sis di kolom komentar :)
      thanks udah mampir

      Delete
  5. kuas doraemon lucu banget trus awet... ^,^ hmm kuas foundation nya kupake buat kuas masker DIY.. soalnya gapake foundation. hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say, walaupun murah tapi kualitasnya ga murahan.
      Thanks ya udah mampir :)

      Delete
  6. waaah bagusnyaaa
    sist bisa kirim linknya ke email
    afriace.rizki@gmail.com

    terimakasih

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Sudah banyak yang jual sis, di Tokopedia & Shopee.
      Untuk lebih jelasnya via email ya sis
      Trims udah berkunjung

      Delete
  8. Sis saya beli ke duanya hello kitty dan doraemon. Tapi ternyata ukuran box nya lebih besar dari pada hello kitty. Apa memang dari sanannya ya? Atau ada ukuran tertebntu?

    ReplyDelete
  9. Postingan yg bermanfaat ☺
    Itu material kuasnya "gronma, animal hair synthetic"... Jadi maksudnya terbuat dari bahan sintetis, atau dari bulu binatang?
    Mohon penjelasan, karena saya awam di dunia per-make-up-an hehe ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulu kuas ini bahannya sintetis biasanya dari bahan nilon atau sejenisnya yang dibuat menyerupai rambut hewan yang lembut. Kuas ini lembut banget bahkan kelembutannya mirip kuas RT. So kuas ini no animal hair ya.. Aman..

      Delete
    2. Nah iya ini ka bahannya ada animal hair ka, jadi aku takut dia ada unsur bulu babinya ka karna gada penjelasan juga dr hewan apanya ka.

      Delete
  10. mau tanya kalo yang hello kitty halal kah?

    ReplyDelete
  11. Kak pas baru beli brush nya, sebelum dipake brush nya dicuci dulu ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya aku cuci dulu say, coz dari pabrik kan.. kita ga tau apa yang terjadi disana hahahah...

      Delete
  12. Maaf saya newbie makeup"an
    Ini beneran dari nilon ga bahannya? Takut kalo dr bulu binatang
    Ohya sekalian mau tanya, biasanya harga brush yg dari bulu binatang sama sintetis tu mahalan mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini bukan dari bulu binatang, brush dari bulu binatang itu harganya biasanya lebih mahal dari sintetis, tergantung kualitas sih.

      Delete
  13. Maaf ka mau tanya, aku udah pakai yg doraemon dr 4 tahun lalu, tapi baru sadar ingredientnya ada 'animal hair', dan gak ada penjelasan ini hair dr bulu hewan apa ka. Nah, aku bner2 nyari2 dan ketemunya blog kk, cuma kk bilang ini dr sintetik dan halal. Tapi yg aku lihat punya ku bahannya ada 'animal hair' nya juga ka, aku takut gak halal 🥲

    ReplyDelete