Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Etude House Wonder Pore WOW Kit & Clear Kit

Pori pori besar jelek banget ya, kalau pakai makeup untuk nutupi pori pori besar hasilnya pori pori kita jadi ga sehat, malah tersumbat. Kali ini aku mau bahas tentang produk andalan Etude House yang ampuh ngecili pori pori kita yang gede. Etude House Wonder Pore, Wonder Pore ini banyak rangkaiannya.  Yang aku punya  versi kit nya yaitu, Wow Kit dan Clear Kit (udah lama banget nih produk tersimpan di make up box ku)

Etude House Wonder Pore Wow Kit
Isi:
1. Wonder Pore Facial Soap 30 gr
2. Wonder Pore Freshner 25 ml
3. Wonder Pore Corector 5 ml

Wonder Pore Clear Kit
Isi:
1. Wonder Pore Facial Wash 30 ml
2. Wonder Pore Freshner 25 ml

Fungsi:
Ada 10 fungsi:
1.Membersihkan pori-pori secara mendalam
2.Menyeimbangkan ph kulit
3.Mengontrol kelebihan minyak di wajah
4.Mengecilkan pori-pori
5.Mencerahkan warna kulit
6.Menjaga keelastisitas pori-pori
7.Melembabkan dalam dan luar kulit
8. Mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit
9.Membersihkan pori-pori dalam dengan efek menyegarkan
10.Memberikan hasil pemakaian yang halus dan bening

Selain itu, Wonder Pore dapat membunuh Demodex. Demodex adalah sejenis parasit yang berdiam dalam kantung rambut atau kelenjar minyak di bawah kulit tubuh manusia atau disebut juga kutu wajah. Ukuran demodex sangat kecil sekitar 0.3-0.4mm dan tidak terlihat oleh mata, hidup di dalam lubang rambut atau kelenjar minyak sekitar 2mm di dalam pori-pori kulit. Jika dibiarkan, dapat merusak sel-sel kulit, karena makanan demodex adalah nutrisi dari kulit, bahkan skin care yang kita pakai akan menjadi makanannya juga. Kenapa sih jerawatku banyak banget dan ga sembuh sembuh? Hati-hati, bisa jadi demodex penyebabnya.. hiiii... serem... Baca selengkapnya tentang demodex disini.

Oke kembali ke Wonder Pore Kit... Kita bahas satu persatu ya..
Wonder Pore Facial Soap
Sabun yang berfungsi untuk membersihkan wajah sampai ke pori pori. Sabunnya ga ada kemasannya hanya dibalut dengan plastik tipis. Untuk sabun kecantikan, Facial Soap ini termasuk keras, jadi bakalan hemat nih. 
Bentuknya lucu, bulat agak gepeng dan ada bintik bintiknya. Busanya banyak dan halus, jadi nyaman saat dipakai. Untuk aromanya sendiri seperti mint, fresh gitu. Dari semua rangkaian Facial Soap ini aromanya yang paling kuat. Efek setelah memakai, wajah jadi terasa bersih dan kencang tapi ga kaku ya (Facial Soap ini sudah tidak diproduksi lagi).

Wonder Pore Facial Wash
Fungsinya sama dengan Facial Soap. Kalau yang tadi dalam bentuk sabun keras, ini sabun cair. Dari kemasannya standart seperti facial wash pada umumnya, sedangkan sabunnya ada bintik bintik juga. 
Untuk aroma seperti mint tapi tidak sekuat soapnya, sedangkan busanya tidak terlalu banyak, harus banyak sabunnya agar busanya banyak juga. Efek penggunaan sama dengan soapnya.

Wonder Pore Corrector
Bentuknya seperti salep dan mini banget, jadi bisa dikantongi. Isinya gel warna putih dan aromanya mint tapi sedikit berbau alkohol. 
Efek ketika dipakai akan terasa dingin banget, adem gitu. Wonder Pore Corrector ini seperti serum, berfungsi untuk mengecilkan pori pori secara intensive (Wonder Pore Corrector juga sudah tidak diproduksi lagi).

Wonder Pore Freshner
Ini dia jagoannya, masuk ke deretan best sellernya Etude House. Freshner ini adalah toning, isinya cair dan bening gitu seperti air, ga ada warnanya tapi ada aroma mint yang lembut. Kemasannya dalam botol mini. Freshner dapat digunakan sebagai masker dan bisa jadi mist juga. Efek sensasi dinginnya dan membuat kulit kita rileks.
Aku menyimpan freshner ini didalam kulkas, jadi waktu dipakai wajah jadi adem dan fresh. Apalagi kalau wajah lagi lelah.. Fungsinya sudah pasti untuk mengecilkan pori pori.

Cara pakai:
1. Cuci muka dengan Facial Soap atau Facial Wash
2. Teteskan Freshner diatas kapas secukupnya, usapkan pada wajah dengan lembut
3. Terakhir aplikasikan Corrector pada pori pori yang gede.

Bagaimana ya ampuhnya sabun Wonder Pore?
Aku telah mencobanya dengan eyeliner waterproof, BB cream, Mascara super waterproof, dan lip tint. 
Hasilnya lumayan membersihkan. Untuk yang BB cream, jika di bersihkan lagi dengan toner, masih ada BB yang tertinggal.

Plus:
+ Aroma mint nya segar
+ Benar benar bisa membantu mengecilkan pori pori, tapi bertahap ya.. ga instan
+ Bentuknya imut imut (namanya juga trial kit … -_-)

Minus:
- Membuat kulit kering, lebih cocok untuk jenis kulit oily karena dapat mengontrol minyak juga
- Sabunnya tidak terlalu ampuh membersihkan wajah dari kotoran

 Rate: 3/5

Untuk Freshner aku acungkan jempol, tapi untuk kulitku kurang cocok karena kulit jadi kering. Note: untuk versi kit ini sudah lama keluarnya jadi kalau ada yang jual berarti itu barang lama, exp nya tahun pertengahan 2016. Untuk saat ini etude tidak ada mengeluarkan wonder pore kit, so pikir pikir dulu sebelum membeli, lebih baik beli real size nya aja (daripada ambil resiko pakai produk kadaluarsa hii~). 

UPDATE: Thanks ya yang udah ingatin aku untuk koreksi note ini, jadi Wonder Pore WOW Kit & Clear Kit ini bisa diproduksi oleh pihak Etude House kapanpun mereka mau, terutama Freshener yang jadi andalannya diproduksi dalam mini size untuk bonus sample dari pembelian produk dalam nominal tertentu atau kepentingan promosi lainnya. 

Jadi jangan takut lagi ya untuk icip linenya EH Wonder Pore karena ini bagus banget, bukan untuk wajah aja, gatal gatal didaerah sikuku pun bisa diatasi dengan Freshener ini. TAPI tetap selalu cek tgl kadaluarsa atau tgl produksinya ya... ^^

8 comments:

  1. Nyatanya masij ada sis yang jual wonder pore kit ga exp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk beberapa variant seperti freshener atau facial foam yang dijual terpisah ada jual yang ga exp karena Etude House masih produksi sample ini, tapi lebih baik sebelum beli, tanyakan exp nya.

      Thanks sis udah mampir :)

      Delete
  2. Aku baru aja beli di olshop yg freshnernya tp aku bingung liat exp nya kapan. Bisa kasih tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari kode angkanya sis, 까지 exp, 제조 manufacturing/ kapan produk di produksi.

      Delete
  3. Barusan aku beli etude wonder pore kit yg lengkap (isi 4) dan yg isi 2 aja (facial wash + freshner) tapi exp nya nanti 2020 sis.
    Jadi ada baiknya kalo note sis dihapus kayaknya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sis... Kalau boleh tau belinya di olshop mana ya? Thanks youuu

      Delete
    2. Waduuhh... lupa saya... huhuh
      udah lama soalnya say.

      Delete