Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Big Cover Concealer BB - Etude House

Pencinta BB Cream boleh merapat.. xixixiixi...
Kemarin kita udah pernah bahas tentang perbedaan AA Cream, BB Cream, CC Cream, dan DD Cream di post CC Cream #Silky Etude, nah kali ini kita bahas BB Cream nya (dari Etude juga hehehe..). Ada BB Cream baru yang buat penasaran, katanya sih BB cream dan Concealer dijadikan satu, pasti coverage nya bagus banget. Namanya adalah Big Cover Concealer BB, namanya aja udah "Big Cover" jadi makin penasaran...

Big Cover Concealer BB
Volume: 30 gr
Ada 3 warna: 
#Vanilla : Untuk kulit yang putih cerah
#Beige   : Untuk kulit yang medium
#Sand    : Untuk kulit yang kecoklatan

Tapi disini yang saya bahas adalah samplenya (heheh.. sory.. ^^). Kenapa sample? karena mau coba dulu dan pilih warna yang sesuai dengan kulitku, selain itu juga sebagai tes apakah cocok dengan kulitku, akankah berjerawat atau tidak hemmm...

Untuk samplenya hanya ada 2 warna saja, #vanilla dan #beige, isinya hanya +/-1gr. BB Cream ini inovasi terbaru yang mencampurkan BB Cream dan Concealer menjadi satu sehingga coverage nya tinggi. Noda jerawat, kemerahan, flek hitam, dan mata panda akan tertutupi.

BB cream ini mengandung SPF50+ / PA+++. Wow... O_o

Bagaimana dengan warnanya? Menurutku warna vanilla memang sangat cocok untuk kulit putih cerah sedangkan yang beige untuk kulit kuning langsat. Disini aku bandingkan dengan BB cream biasa. Dari warnanya BB Cream biasa ada warna grayish atau keabu-abuan sedangkan Big Cover tidak, warnanya clear. 

Untuk warna Beige memang sedikit kekuningan, yang BB Cream biasa warnanya #light. Kalau dibandingkan dengan #vanilla langsung terlihat bedanya, Big Cover creamnya lebih bersih.

Terkadang kalau memakai BB Cream biasa wajah kita lama kelamaan akan berubah menjadi keabuan, alhasil seperti kusam (Ini penyebab aku ga terlalu suka BB Cream) dan terasa berat diwajah, pori-pori susah bernafas.

Nah.. ini yang ditunggu, bagaimana ya dengan coverage nya. Aku udah coba yang vanilla dan beige. Tone kulitku termasuk cerah, kalau pakai yang vanilla, kulitku terlihat lebih cerah dan terlihat kalau aku sedang menggunakan makeup, sedangkan beige kulitku terlihat cerah tapi natural. Untuk coveragenya sama sama mengcover.
BIG Cover mengklaim dapat menutupi noda bekas jerawat atau jerawat itu sendiri, flek hitam, mata panda, kemerahan, dll. Bagaimana aplikasinya? Untuk noda kemerahan dan bekas jerawat tertutupi tapi untuk flek hitam aku rasa tidak. Harus tebal atau berlayer agar semua noda tertutupi dengan sempurna.

Creamnya lembut tetapi sedikit sulit untuk dibaurkan. Untuk deretan BB Cream, termasuk mudah dibaurkan sih. Aku mengakalinya dengan cara mencampurkan dengan Honey Cera Emulsion. Hasilnya mudah dibaurkan dan rata. Awalnya setelah pemakaian akan terlihat terlalu putih, tapi lama kelamaan akan menyesuaikan dengan kulit. Penting untuk kulit kering, harus pakai pelembab dulu ya.

Setelah menggunakan BB Cream ini wajahku terlihat lebih cerah, bersih, dan sedikit glow. Tidak terasa berat dikulit, seperti tidak memakai BB Cream.. waw... ahhahah.. Setelah 8 jam pemakaian, cream tidak berubah menjadi abu-abu (ini salah satu claim andalan Big Cover juga), tone masih sama hanya saja sedikit berminyak. Aku sudah coba BB ini tanpa campuran emulsion atau pelembab apapun dan hasilnya tetap saja lama kelamaan berminyak.


Jadi dapat disimpulkan perbedaan Big Cover Concealer BB dengan BB Cream biasa:
- Terasa ringan dikulit
- Tidak merubah warna kulit menjadi keabuan
- Hasil sedikit glow
- Hasil tidak cakey dan terlihat natural
- Tidak luntur kena keringat (long lasting)
- Menyamarkan pori pori besar

Plus:
+ Mengcover dengan baik walaupun flek hitam tidak begitu tertutupi
+ Wajah terlihat lebih cerah
+ Terasa ringan diwajah
+ Tidak grayish atau berubah menjadi keabu-abuan 
+ Ada SPF / PA nya yang besar.. (aman kalau panas panasan.. ^^)
+ Long lasting

Minus:
- Kalau sudah lama kulit jadi berminyak
- Sulit dibersihkan
- Harga di Indonesia termasuk mahal

Rate: 4/5

Ga tega ngasih rate 3 karena sebenarnya bagus, mungkin 3.6 ya..  hehe.. Untuk membersihkannya harus ekstra, setelah cuci muka pakai sabun, dibersihkan lagi pakai toner. Kalau ga bersih bakalan jerawatan. Akhirnya terbalaskan juga rasa penasaranku. Bagi yang penasaran, tonton video dibawah ini.. semoga reviewku ini membantu.. heheh

 

Tips:
1. Campurkan Big Cover Concealer BB dengan Face Blur untuk hasil lebih mengcover dan natural.
2. Pakai cream mata dulu sebelum menggunakan Big Cover untuk menutupi mata panda karena daerah bawah mata sangat sensitif.
3. Campurkan Big Cover Concealer BB dengan Nymph Aura untuk hasil yang lebih glow.

6 comments:

  1. aku juga pengen bgt coba ini tdnya mau beli yg beige tp beigenya org korea kan msh putih bgt jd ragu pengen beli samplenya jg dulu. samplenya beli dimana ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,soalnya kulit orang korea kan putih susu gitu beda dengan orng Indo. Banyak sih yang jual tapi aku belinya di olshop IG @jmreadystock.

      Delete
  2. Sis untuk ketahanannya itu bener2 bagus ga? Bisa berapa lama ya😊😊 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketahanannya memang bagus setelah 8 jam pemakaian, cream tidak berubah menjadi abu-abu tapi sedikit berminyak diwajahku

      Delete
  3. Berarti kalau udah pakai concealer ini nggak perlu pakai bb cream lagi ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, soalnya ntar jadinya berat banget kayak topeng. Pakai ini aja udah cukup.
      Thanks ya udah baca-baca :)

      Delete