Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


DIY ~ Menghias sendiri tempat aksesoris serbaguna

Post kali ini sebenarnya sebagai media curhat aku. Curhat dikit ga apa apa ya. Waktu itu aku membeli di pasar 2 toples plastik kecil, harganya 2 Rp 5000 heheheh... murah banget. Awal membeli untuk tempat menyimpan beauty tools yang kecil kecil seperti gunting kuku, kuas lipstick, jepit, dll tapi kok polos banget ya? Terpikirlah untuk menghias toples tsb. Kriteria hiasannya adalah:
1. Punya tema atau story
2. Mudah dibersihkan
3. Tahan lama
4. Ga norak

Yupppss.. terpikir menggunakan sticker. Teringatlah koleksi sticker lucuku waktu SD. Aku langsung mencari tas mungil tempat koleksiku dan membongkar seluruh rumah karena lupa nyimpannya dimana. Akhirnya ketemu... >_< saat itu juga aku langsung membuat DIY ini (udah malam dan belum mandi wkwkkwk...)

Okelah heheheh.. kita mulai aja
Alat:
1. Toples polos atau apapun yang akan dijadikan media penyimpanan
2. Sticker
3. Kutek bening


Cara membuat:
1. Bersihkan toples dan keringkan.
2. Tempel sticker yang kamu suka dan susun cerita atau temanya. Disini aku pakai sticker yang flat dan yang timbul, temanya Snoopy's Love Story.

3. Oleskan kutek pada sticker sampai keluar dari tepi sticker, sedikit aja. Peran kutek disini sebagai perekat dan pengawet, juga bisa sebagai memperindah tampilan sticker. Sticker jadi terlihat lebih mengkilat.

4. Tunggu sampai kering dan ingat jangan di tiup nanti kuteknya berembun dan hasilnya ga memuaskan.

5. Toples siap digunakan. Dapat sijadikan tempat jepit atau tempat snack atau tempat apapun yang kamu mau. 

Kalau kita beli jadi toples yang udah dihias seperti ini, memang hasilnya lebih rapi tapi kita ga bisa desain tema yang kita mau dan harganya pasti lebih mahal. Lumayankan cara ini untuk menghemat isi dompet dan dananya bisa dialokasikan ke yang lain.

Selamat mencoba...

0 komentar:

Post a Comment