Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Gluta Pure Soap by Wink White

Bukan cuma perempuan Indonesia aja yang mayoritasnya memandang kulit putih mulus itu indah tapi perempuan dari negara Thailand juga. Ga salah kalau skincare whitening banyak bertebaran dan menjadi andalan disana. Karena ras mereka dengan ras orang Indonesia hampir sama tipe kulitnya juga hampir sama. Skincare Thailand ga kalah populer dari skincare negara lain dan cocok dengan kulit orang Indonesia. Salah satunya sabun yang akan kita bahas yaitu produk dari brand yang namanya ga asing lagi, Wink White.

Gluta Pure Soap  by Wink White

Volume: 70 gr

Mengandung susu yang dapat mencerahkan kulit

Fungsi: 
- Memutihkan, mencerahkan, dan meremajakan kulit
- Menghilangkan sel-sel kulit mati
- Melembabkan kulit


Sabun ini telah memiliki FDA Thai dengan seri 10-1-5720982. 


Ada banyak variant dari sabun ini dengan fungsi yang berbeda plus mencerahkan.


Di bungkus dengan kotak biru polkadot yang lembut dan desain lucu dan girly.


Karena populernya sabun ini, Wink White mengeluarkan sticker hologram di kemasannya dan peletakan sticker itu juga menentukan originalnya atau tidak.


Disamping kemasan ada gambar cara pemakaian dan hasil dari penggunaan sabun ini, lucu dan girly. 


Sedangkan disisi satu lagi merupakan kandungan dari sabun ini, sabun ini terbuat dari bahan bahan yang alami jadi aman.


Selain itu yang membuat aku suka adalah memiliki SPF 50++. Kalau lupa pakai lotion jadi ga masalah.


Tekstur dan Aroma:
Sabunya berwarna putih susu agak kekuningan, kalau tekstur sih sama aja dengan sabun biasa lebut lembut gitu. Untuk aroma seperti susu dengan kandungan beras. 



Ukurannya seperti sabun pada umumnya. 


Kalau namanya sbun whitening itu biasanya busanya sedikit tapi sabun ini berbeda, busanya melimpah banget.



Cara menggunakan: Busakan sabun ditangan lalu sabunkan di seluruh badan dan diamkan 3-5 menit. Untuk wajah jangan terlalu lama karena sabun ini bisa membuat kulit sedikit kering. Ada efek ketariknya tapi ga parah banget kok.

Aku melakukan test ampuhnya sabun ini membersihkan makeup.


Aku menggunakan eyeliner waterproof, maskara super waterproof, lip tint, dan bb cream. 



Setelah di usap lembut beberapa saat hasilnya makeup terhapus kecuali maskara super waterproof dan sedikit sisa dari eyeliner. Top banget... Yeeeey.... (prok.. prok.. prok...)

Before After:


ga begitu kelihatan, pemakaian harus rutin, tapi kalau diperhatikan terlihat after lebih cerah kulitnya.



Setelah menggunakan sabun ini, kulit menjadi halus dan lembut juga terasa bersih.

Plus:
- Mencerahkan
- Daftar fungsi berhasil
- Bisa menghapus makeup minimal bb crem jadi bersih

Minus:
- Harganya agak lumayan untuk satu batang sabun 

Rate 4/5

Agak lama postnya karena beberapa foto hilang, jadi harus foto ulang lagi.. hahahhah..

Tips: Sabun kecantikan memang mudah mencair, untuk menghematnya letakan sabun diatas spons, jadi kadar air setelah digunakan mandi diserap spons. Sabun jadi ga mudah mencair dan hemat deh..




21 comments:

  1. Kok kulit aku jadi kek ngelupas gitu ya habis pake ini. Kalo sabunnya kecil sih ga keliatan, tapi kalo yg gede itu ngelupasnya kentara banget. Btw aku potong2 sabunnya jd 3 bagian. Jadi yg 2 kecil sebenernya mau kubuat wajah, tp pas pertama pake diwajah langsung perih gatel gitu jd ga kulanjutin, cuma pake dibadan aja. Dan pas pake yg 2 kecil itu cuma telapak-punggung tangan aja yg kentara ngelupasnya kek kalo alergi sama sabun cuci gitu, tp pas pake yg potongan ke 3 agak gedean, di lengan itu keliatan banget ngelupasnya. Tapi emang mencerahkan sih.. Cuma kalo seminggu gapake, warna jd balik lagi (kurang lebih sama kek sebelum pake), soalnya waktu itu liburan ke rumah nenek ga sempet bawa. Itu yg aku beli palsu apa emang itu efek sampingnya ya kira2? Aku beli 23rb an soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh.. kok ada pengelupasan ya?
      Selama aku pakai sabun ini ga ada pengelupasan dikulitku,ga ada rasa perih dan sampai sekarang ga ada efek samping.
      Untuk harga ga bisa menjamin ori atau palsu.
      Sebaiknya jangan dipakai lagi.

      Trims udah mampir :)

      Delete
    2. Bantu jawab yaa yg mslah ngelupas. Itu wajar. Karna kandungan yg bikun cepet putih tu mmg prosesnya ngikis kulit. Mangkanya cepet putih. Kalo ngelupas itu wajar . Ga usah kaget sis hehehe.. pakein sunblock kalo pke sabun ini, karna kulit dikikis pake sabun ini yg komposisi nya keras. Keras bukan brti bahaya loh,keras maksudnya perlu perlindungan khusus spt sunblock ,kalo ga gt percuma putih trus item lg karna kena matahari. Semoga membantu 😄 btw sabun lain yg dijual bebas disupermarket nama nya kojie san. Bisa baca reviewnya. Itu sabun ampuh abis. Aku pake soalnya dr pda sabun ini hehehe

      Delete
  2. Kak ini dibelinya di ol shop apa ya kak?? Makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diinbox aja ya say, P.tatooo@gmail.com
      Sebenarnya banyak sih yang jual di Toped, Shopee, atau IG.
      Waktu itu aku belinya di Toped.

      Thanks ya udah berkunjung :)

      Delete
    2. nama seller di TokPed ny itu apa sis?
      hargany berapa?

      Delete
  3. Hai bisa beli di ig bucchenaboutique line: @bim1617a terimakasih ☺️

    ReplyDelete
  4. Aku juga pkek baru 3 hari.. Dibdan blom ada perbedaan cuma di wjah ni bagian deket idung nglupas.. Gmna say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab yaa yg mslah ngelupas. Itu wajar. Karna kandungan yg bikun cepet putih tu mmg prosesnya ngikis kulit. Mangkanya cepet putih. Kalo ngelupas itu wajar . Ga usah kaget sis hehehe.. pakein sunblock kalo pke sabun ini, karna kulit dikikis pake sabun ini yg komposisi nya keras. Keras bukan brti bahaya loh,keras maksudnya perlu perlindungan khusus spt sunblock ,kalo ga gt percuma putih trus item lg karna kena matahari. Semoga membantu 😄 btw sabun lain yg dijual bebas disupermarket nama nya kojie san. Bisa baca reviewnya. Itu sabun ampuh abis. Aku pake soalnya dr pda sabun ini hehehe

      Delete
  5. Aku juga pkek baru 3 hari.. Dibdan blom ada perbedaan cuma di wjah ni bagian deket idung nglupas.. Gmna say?

    ReplyDelete
  6. Aku juga pkek baru 3 hari.. Dibdan blom ada perbedaan cuma di wjah ni bagian deket idung nglupas.. Gmna say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu aku pakai sabun ini, ga ada efek samping atau pengelupasan.
      Tapi efek tiap tiap orang berbeda say, tergantung kulitnya.
      Memang sabun ini bisa membuat kulit agak kering, jadi ngelupas. Waktu mandi, jangan terlalu lama sabunnya didiemin, mungkin kulit kamu masih belum terbiasa atau sedikit sensitif, setelah mandi usahakan pakai pelembab atau lotion.

      Delete
    2. Aku mau make di wajah nih. Kan katanya emang sabun nya bikin kulit kering.. Jadi kalo pake diwajah biar ngelembap-innya lagi gimana? Kalo d badan kan pake lotion han&body... Sankyuu

      Delete
    3. Untuk wajah, cukup pakai pelembab aja say, atau kalau malam pakai krim malam....

      douita ^^

      Delete
  7. Mbak aku juga pakai sabun Gluta by Wink White ini ada hologram dan tulisan Wink white di plastik bening kemasan sabun.. ini original gak yah mbak? aku beli di Lazada dari Toko Metamorf harganya 26ribuan.. di hologram ada tulisan Whink White Original 100%, tapi aku coba berasa agak perih gitu ini knp ya mbak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bagi beberapa orang akan terasa perih. Busakan dahulu ditangan lalu baurkan ke badan atau wajah, jangan terlalu lama didiamkan. Kalau masih terasa perih juga, sebaiknya hentikan pemakaian.

      Delete
    2. Bantu jawab yaa yg mslah ngelupas. Itu wajar. Karna kandungan yg bikun cepet putih tu mmg prosesnya ngikis kulit. Mangkanya cepet putih. Kalo ngelupas itu wajar . Ga usah kaget sis hehehe.. pakein sunblock kalo pke sabun ini, karna kulit dikikis pake sabun ini yg komposisi nya keras. Keras bukan brti bahaya loh,keras maksudnya perlu perlindungan khusus spt sunblock ,kalo ga gt percuma putih trus item lg karna kena matahari. Semoga membantu 😄 btw sabun lain yg dijual bebas disupermarket nama nya kojie san. Bisa baca reviewnya. Itu sabun ampuh abis. Aku pake soalnya dr pda sabun ini hehehe

      Delete
  8. Nice post, Aku juga jual ko say sabun itu, produk thailand/philiphina lainnya juga banyak dari mulai sabun, serum, lotion, suplemen dll aku ambil dari importirnya langsung klo mau tau invite aja yaa 24F255FE ^^

    ReplyDelete
  9. Kaka harga gluta pure soap yang kaka beli brp? Belinya dmn?

    ReplyDelete